14 Tempat Wisata Di Ufa Yang Paling Mempesona

Rusia sebagai lokasi wisata mungkin belum banyak orang yang menganggap sebagai sebuah hal yang menarik. Namun, pada dasarnya negara yang satu ini memang memiliki keunikan dan keindahan yang bisa kita temukan. Ada banyak sekali tempat terkenal di rusia yang memiliki potensi untuk menjadi sebuah lokasi wisata.

Pada dasarnya rusia sendiri memiliki banyak sekali destinasi wisata yang bisa kita kunjungi. Namun, untuk dapat mengunjungi negara yang satu ini kita harus pandai-pandai untuk memilih waktu.

Pasalnya pada saat musim dingin, suhu udara di negara yang satu ini bisa menjadi sangat ekstrim. Hal inilah yang terkadang membuat para pelancong agak jarang menjadikan negara yang satu ini sebagai salah satu destinasi wisata mereka.

Kali ini kita akan membahas mengenai  lokasi wisata di sebuah kota yang juga menjadi destinasi tempat wisata di Rusia. Kita akan membicarakan mengenai beberapa tempat wisata di Ufa. Kota yang satu ini berada di tengah-tengah negara rusia. serta ada banyak lokasi menarik yang bisa kita kunjungi di kota yang satu ini. beberapa lokasi wisata yang bisa kita kunjungi, seperti

1. Monument to Salavat Yulaev

Monument-to-Salavat-YulaevLokasi wisata yang satu ini bisa dikatakan merupakan salah satu lokasi yang sangat penting. Hal ini dikarenakan lokasi wisata yang satu ini merupakan tempat yang digunakan untuk menghormati pahlawan dari republik Bashkortostan.

Sebagai salah satu destinasi tempat wisata di ufa, tempat yang satu ini memang cukup menarik. Monument to Salavat Yulaev ini sendiri berada di sebuah bukit yang merupakan salah satu titik tertinggi di kota ufa.

Apalagi lokasinya yang tak terlalu jauh dari sungai belaya yang membelah kota ufa. Jika kita berkunjung ke lokasi ini maka kita akan disajikan pemandangan yang pastinya tak kalah menarik dengan berbagai destinasi tempat wisata di Eropa timur yang lain. Namun, salah satu waktu yang sangat pas untuk menikmati keindahan dari monument ini adalah saat menjelang matahari terbenam.

Kalian akan mendapatkan pemandangan yang pastinya sangat menarik dan menyenangkan. Untuk dapat mencapai monumen ini memang di butuhkan usah yang cukup berat. hal tersebut karena kita haru menaiki tangga yang cukup banyak dari bagian bawah bukit. Namun, semua akan terbayar dengan keindahan yang kita dapatkan di bagian puncaknya.

2. The Russian-Bashkir Friendship Monument

The-Russian-Bashkir-Friendship-MonumentLokasi wisata yang kedua adalah sebuah monumen yang cukup penting. Seperti yang ditunjukan namanya, bahwa monumen yang satu ini adalah sebuah bukti persahabatan antara rusia dengan masyarakat bashkir.

Monument yang satu ini mungkin terlihat sederhana, dan tidak terlalu terlihat mewah. Namun, meskipun bentuknya terlihat sederhana, tapi lingkungan dimana monument ini berada memiliki kelebihannya sendiri. Monument yang satu ini terletak di tepian sungai belayat yang cukup terkenal di ufa.

Selain itu ada juga beberapa tempat bermain yang bisa digunakan oleh anak-anak ada di sekitar monument yang satu ini. Banyak dari masyarakat yang ada di ufa datang untuk berwisata di lokasi monument ini.


Salah satu waktu yang mereka pilih adalah pada saat menjelang matahari tenggelam. Menikmati beberapa makanan khas rusia yang dapat kita temukan di sekitar lokasi ini juga dapat menjadi salah satu pilihan yang menarik.

Monument ini sendiri pertama kali dibuka untuk umum pada tahun 1965. Dari ketinggian lokais monument ini sendiri maka kita akan dapat melihat beberapa bagian kota ufa. Pastinya pemandangan tersebut akan memberikan pengalaman yang cukup berbeda.

3. Lala Tulpan

Lala-TulpanSelain menjadi bagian dari tempat wisata di ufa, tempat yang satu ini juga merupakan salah satu tempat bersejarah islam di Eropa yang cukup terkenal.

Lala tulpan adalah sebuah masjid yang berada tak jauh dari pusat kota ufa. Bahkan masjid yang satu ini bisa dikatakan merupakan masjid terbesar di rusia yang dapat kita temukan. Pembangunan masjid yang satu ini bisa dikatakan cukup lama dan panjang.

Pembangunan masjid ini sendiri mulai dai tahun 1990 sampai 1998. Masjid ini sendiri memiliki sejarah yang cukup menarik. Hal tersebut karena pada tahun 2011, lokasi ini merupakan tempat pertemuan antara pemerintahan rusia dengan beberapa pemuka agama islam yang ada di kawasan ufah. Penyebutan kata tulpan atau tulip sendiri disebabkan karena bentukan menara masjid yang unik.

Puncak menara masjid ini sendiri memang dibuat sedemikian rupa sehingga bentuknya akan menyerupai bunga tulip yang sedang mekar. Masjid ini sendiri biasanya akan sangat ramai ketika datang beberapa hari besar umat islam.

4. Tukayev Mosque

Tukayev-MosqueLokasi wisata yang satu ini bisa dikatakan merupakan salah satu lokasi wisata religi yang bisa dikunjungi bagi wisatawan muslim. Tukayev Mosque bisa dikatakan merupakan salah satu masjid tertua yang ada di kota ufa.

Masjid yang satu ini di bangun pada tahun 1830. Selain berfungsi sebagai masjid, tempat ini juga berfungsi sebagai madrasah temapt pendidikan bagi anak-anak keturunan muslim di Ufa. Masjid yang satu terkesan cukup sederhana, dan tidak menonjolkan sebuah kemewahan.

Bahkan  jika kita tidak berhati-hati mungkin kita akan salah mengira masjid ini dengan gereja. Lingkungan dari masjid yang satu ini sendiri terasa cukup asri dn nyaman. Banyak pepohonan  hijau yang pastinya akan memanjakan mata kita.

selain itu kawasan ini pada saat-saat tertentu bahkan terasa romantis dan cukup cantik. meskipun sebagai lokasi tempat untuk beribadah, namun kita masih bisa sejenak berkunjung untuk menikmati keindahan dari masjid yang satu ini.

5.  Park of Culture and Leisure Administration “Demsky”

Park-of-Culture-and-Leisure-AdministrationTempat wisata di ufa yang satu ini merupakan salah satu lokasi yang pastinya cukup menarik. Hal ini dikarenakan lokasi wisata yang satu ini merupakan sebuah taman bermain dan juga tama yang bisa digunakan untuk bersantai.

Ketika kalian merasa lelah setelah berkeliling menikmati pemandangan kota ufa. Maka demsky bisa menjadi salah satu lokasi yang tempat untuk di kunjungi. Suasana di taman yang satu ini bisa dikatakan cukup menyenangkan. Apalagi lokasi wisata yang satu ini sangat bersahabat dengan anak-anak.


ada banyak sekali wahana bermain yang pastinya akan memanjakan anak-anak. sebuah lokasi wisata yang sangat pas untuk mengakhiri liburan kita di kota ufa, sebuah kota yang berada di pinggiran sungai belayat.

Selain lokasi yang disebutkan di atas, masih ada beberapa lokasi lain, seperti

  1. Park Imeni Ivana Yakutova
  2. Pavlovskiy Park
  3. Park Aksakova
  4. Park Lesovodov Bashkirii
  5. National Museum of the Republic of Bashkortostan
  6. Memorial House Museum ST Aksakov
  7. Bashkir Nesterov art museum
  8. Akvapark Ufa
  9. Ufimskiy Gorodskoy Planetariy

Itulah tadi beberapa destinasi tempat wisata di ufa yang bisa kalian kunjungi. Setiap lokasi tersebut pastinya akan memberikan pengalaman tersendiri yang akan membuat liburan lebih menyenangkan. Cobalah datang untuk berkunjung dan menikmati keindahan kota ufa. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Monday 20th, May 2019 / 16:12 Oleh :
Kategori : Rusia