20 Tempat Wisata Di Oblast Krasnoyarsk Terpopuler

Tempat wisata di oblast Krasnoyarsk—Jalan-jalan ke Rusia bukan hanya tentang menghabiskan waktu di Moskow. Kendati Moskow adalah ibu kota dari negara yang sangat luas ini, terdapat banyak wilayah lain di Rusia yang layak untuk dikunjungi sebagai destinasi wisata. Salah satu yang patut Anda jajal sebagai alternatif adalah Oblast Krasnoyarsk. Wilayah ini terletak di wilayah ekonomi Siberia Timur dengan luas wilayah sekitar 2339700 kilometer persegi.

Mengunjungi tempat wisata di Oblast Krasnoyarsk akan memberikan Anda pengalaman yang berbeda dibandingkan dengan mengunjungi tempat wisata di Moskow. Kendati tipikal tempat wisata yang bisa Anda kunjungi hampir seragam—tempat wisata religi, bangunan bersejarah, dan alam—namun nilai yang bisa Anda petik sudah tentu berbeda. Jika Anda berniat untuk mengunjungi Oblast Krasnoyarsk ketika berkunjung ke Rusia, berikut adalah 20 tempat wisata di Oblast Krasnoyarsk yang bisa Anda jadikan pilihan.

  1. Catholic Cathedral of the Transfiguration

Tempat wisata di Oblast Krasnoyarks ini merupakan salah satu tempat tujuan wisata religi yang paling populer. Chatolic Cathedral of the Transfiguration terletak di Dekabristov St., 20, Krasnoyarsk.

Katedral katolik ini merupakan katedral roma yang akan jarang Anda temukan di Krasnoyarsk. Dengan arsitektur menawan yang membuatnya menjadi salah satu bangunan terindah di dunia, adalah hal yang wajib bagi Anda untuk mengunjunginya.

Kendati merupakan sebuah tempat peribadatan, katedral ini memiliki aula musik yang menjadi daya tarik bagi wisatawan dunia. Anda bisa turut menyaksikan pertunjukkan musik yang digelar setiap pukul 19.00 hingga 21.00 waktu setempat.

Namun, Anda tentu perlu mengeluarkan budget sekitar 350-800 rubel Rusia untuk bisa masuk. Harga tersebut tentu akan sebanding dengan pertunjukan yang Anda nikmati.

Catholic Cathedral of the Transfiguration terletak di wilayah bersejarah. Tempat ini terletak tidak jauh dari Central Park. Katedral ini berada di tempat yang strategis. Hotel terdekat yang bisa Anda jadikan sebagai tempat menginap adalah Dom Hotel Classic atau Kupechesky Hotel.

Sementara untuk memenuhi kebutuhan energi Anda, santaplah makanan khas Rusia di 15’58, Laplandija, atau Syem Slona. Selain Catholic Cathedral of the Transfiguration, tempat wisata religi lainnya di Oblast Krasnoyarks yang bisa Anda kunjungi adalah sebagai berikut.

  • Intercession Cathedral
  • Church of the Nativity
  • Holy Trinity Cathedral
  • Orthodox Parish of St. Nicholas Church

  1. Stolby National Park

Stolby National ParkBerwisata ke Oblast Krasnoyarsk, Anda tidak hanya akan disuguhi dengan landmark-landmark megah. Ambillah direksi menuju Karyernaya St., 26A, Krasnoyarsk lantas Anda akan menemukan Stolbu National Park.

Taman Nasional ini merupakan taman nasional utama di Oblast Krasnoyarsk. Sekaligus menjadi tempat wisata di Rusia bertema alam yang selalu dikunjungi baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Stolby National Parks terletak di perbatasan Bazaikha River dan Yenisei River. Taman nasional yang menjadi cagar alam nasional ini memiliki lanskap yang menarik. Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan oleh wisatawan lokal maupun mancanegara adalah hiking.

Di luar aktivitas fisik, Stolby National Park memiliki pemandangan yang cantik. Ada sekitar 740 jenis tanaman vaskular dan 260 jenis lumut-lumutan. Anda juga bisa melihat berbagai jenis binatang seperti Red-backed mouse, siberian mask Deere, siberian Rod deer, steppe polecat, dan lain-lain.

Sudah sejak lama Stolby National Park menjadi ekoturisme yang menarik banyak pengunjung. Tiga distrik yang banyak dikunjungi adalah Takmakovsky District, Central Pillars, dan Wild Pillars. Mengunjungi taman nasional Stolby akan lebih menarik jika dilakukan bersama dengan rombongan backpacker lainnya.

Pengalaman berwisata alam ke Stolby National Park akan memberikan Anda kesan yang berbeda dengan kesan ketika pergi jalan-jalan ke Moskow. Selain Stolby National Park, beberapa tempat wisata alam di oblast Krasnoyarsk yang bisa Anda kunjungi adalah sebagai berikut.

  • Enisey River
  • Tatyshev Island
  • Roev Ruchey Zoo
  • 1st of May Park
  1. Galileo Park

Galileo ParkJika salah satu tujuan Anda berwisata ke oblast Krasnoyarsk adalah untuk bisa merasakan kehidupan masyarakat lokal, maka cobalah untuk berwisata ke Galileo Park.

Galileo Park merupakan sebuah museum. Tempat wisata di oblast Krasnoyarsk ini merupakan tempat wisata yang sangat digemari oleh masyarakat lokal.

Galileo Park terletak di Gazety Krasnoyarskiy Rabochiy, 27. Museum ini dibuka setiap pukul 10.00 pagi hingga 08.00 malam.  Waktu kunjungan ideal yang biasa dilakukan oleh para wisatawan adalah sekitar 2 hingga 3 jam.

Namun, Anda tentu bisa memperpanjang waktu kunjungan Anda. Jangan lupa untuk menjajal wahana mirror labirinth. Wahana ini merupakan salah satu bagian terbaik dari Galileo Park.

Tempat wisata ini terletak di posisi yang strategis. Jangan lupa untuk mengunjungi beberapa restoran yang direkomendasikan untuk mencicipi makanan enak khas Rusia. Beberapa restoran yang bisa menjadi alternatif adalah Miks Na Torgovom, Antoshka-Kartoshka, serta Bar Na Gazety Krasnoyarskiy Rabochiy.

Setelah kenyang mencicipi makanan, belilah beberapa oleh-oleh khas Rusia untuk dibawa pulang. Selain Galileo Park, museum-museum populer yang harus Anda kunjungi oblast Krasnoyarks adalah sebagai berikut.

  • Krasnoyarsk Regional Local Lore Museum
  • Surikov’s Memorial Estate
  • Victory Memorial Historical Museum
  • Palate Nikolay Steamship Museum
  1. Tatyshev Island

Tatyshev IslandTempat wisata di luar ruangan adalah salah satu tempat wisata di oblast Krasnoyarsk yang banyak digemari oleh wisatawan. Ada banyak aktivitas wisata di luar ruangan yang bisa Anda lakukan

salah satunya adalah dengan mengunjungi Tatyshev Island. Tatyshev Island adalah salah satu tempat rekreasi di luar ruangan yang paling populer dan padat pengunjung. Pulau ini tidak kalah pamor dengan tempat wisata di Goreme Turki.

Ada banyak fasilitas yang bisa Anda jajal ketika berkunjung ke Tatyshev Island. Beberapa di antaranya adalah penyewaan sepeda, skates, rollers, hingga fasilitas olahraga seperti tenis meja. Berkunjung ke Tatyshev Island adalah pilihan terbaik untuk Anda yang lelah dengan hiruk-pikuk oblast Krasnoyarsk. Oleh karena itu, Tatyshev Island menjadi salah satu tempat wisata paling bagus di dunia.


Aktivitas lain yang bisa Anda lakukan adalah berpiknik. Tatyshev Island memiliki beberapa area yang cocok untuk dijadikan tempat berpiknik. Anda juga diperkenankan untuk mengolah makanan secara langsung di tempat seperti memanggang daging BBQ.

Jika Anda tidak mempersiapkan apapun, belilah beberapa jenis makanan khas Rusia dari penduduk lokal. Selain Tatyshev Island, beberapa atraksi wisata di luar ruangan yang harus Anda coba ketika mengunjungi tempat wisata di oblast Krasnoyarsk adalah sebagai berikut.

  • Bobrovy Log
  • Roev Ruchey Zoo
  • Vetluzhanka
  • Cave Karaulnaya

Krasnoyarsk adalah salah satu oblast di Rusia yang memiliki banyak tempat wisata menarik. Ketika memiliki kesempatan untuk berwisata ke Rusia, jangan lupa untuk membuat itinerary khusus di oblast Krasnoyarsk. Menjajal tempat wisata di oblast ini tidak akan membuat Anda menyesal.

Selain menikmati atraksi lokal yang menarik, jangan lupa untuk mengambil beberapa potret agar kesan berlibur yang Anda dapatkan bisa tetap dikenang lama sekalipun Anda sudah pulang ke tanah air.

, , , , ,
Post Date: Thursday 23rd, May 2019 / 11:47 Oleh :
Kategori : Rusia