7 Tempat Wisata Di Qatar Yang Wajib Dikunjungi

Qatar merupakan salah satu negara di wilayah Timur Tengah, berdekatan dengan Arab Saudi dan Bahrain. Berwisata di Qatar memiliki nuansa Timur Tengah kental seperti yang bisa anda temukan di tempat wisata di Arab Saudi dan tempat wisata di Bahrain. Qatar juga miliki berbagai kuliner makanan khas Qatar yang wajib anda cicipi di restauran-restauran yang ada. Jalan lupa pula membeli oleh-oleh khas Qatar sebagai kenangan-kenangan dan buah teangan bagi keluarga maupun teman-teman.

Beberapa situs wisata terkenal ada di Qatar. Salah satunya adalah tempat wisata di Doha yang terkenal akan kehidupan mewahnya ala tempat wisata di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Meskipun cuacanya panas dan didominasi kawasan gersang, ada beberapa taman budaya yang bisa anda kunjungi untuk menyegarkan mata dan bersantai. Ada pula berbagai situs bersejarah maupun religius yang bisa anda kunjungi.

Berikut 7 rekomendasi tempat wisata di Qatar yang bisa anda kunjungi.

1. Museum of Islamic Art

qatar.1Di Museum of Islamic Art anda bisa melihat berbagai koleksi seni kebudayaan bernuansa Islam yang telah dikumpulkan dari tiga benua selama 1400 tahun. Museum ini juga memiliki arsitektur menarik mengusung gaya modern minimalis yang sangat mengundang. Pada bagian depan museum terdapat kolam yang sangat besar untuk memberikan udara sejuk bagi setiap pengunjung. Setiap area seputar halaman museum juga dihiasi dengan pilar-pilar minimalis yang bisa menjadi latar foto unik.

Anda bisa melihat berbagai jenis barang-barang seni budaya Islam yag dipajang dengan tata letak dan penerangan yang dramatis dan sangat dieperhitungkan nilai estetikanya. Konsep display museum dijamin tak akan membuat anda bosan menjelajahi setiap bagian di museum ini. Mulai dari keramik, guci, kain-kain indah, manuskrip dalam bahasa Arab, dan koleksi lainnya disimpan dan selalu dirawat di museum ini.

Jam Buka

  • Sabtu – Kamis: 09.00-19.00
  • Jumat: 13.30-19.00

2. Katara Cultural Village

qatar.2Katara Cultural Village merupakan salah satu tempat wisata di Qatar yang sayang jika anda lewatkan. Di sini, anda bisa mengenal dan mempelajari berbagai kebudayaan dunia. Area wisata ini memiliki nilai multikultural yang sangat kental. Dengan konsep area besar seperti pemukiman, setiap sudut Katara Cultural Village menampung berbagai budaya dari seluruh dunia.

Adapun berbagai landmark di Katara Cultural Village yang bisa anda kunjugi diantaranya, Amphiteather bernuansa Yunani berpadu dengan budaya Islam, Katara’s Garden, The Golden, Masjid, danThe Masjid of Katara. Satu lagi landmark terkenal di area wisata ini adalah Pigeon Tower yang memiliki arsitektur unik.

Tak hanya melihat keindahan berbagai landmark, banyak kegiatan kebudayaan yang diselenggarakan di tempa ini. Mulai dari workshop kerajinan tangan hingga penampilan seni budaya yang diselenggarakan di Drama Theater. Area ini terletak di Doha, Qatar dan terbuka untuk umum selama 24 jam.

3. National Museum of Qatar

qatar.3Kurang rasanya jika mengunjungi sebuah dan melewatkan kesempatan untuk mempelajari kebudayaan dan sejarah tersebut. Jangan lupa kunjungi National Museum of Qatar. Negara satu ini nampaknya sangat menghargai sejarah dan peninggalan budaya dari masa lampau. Banyak museum di negara ini selalu di renovasi untuk membuat tampilannya tetap modern dan tidak ketinggalan jaman. Sehingga para wisatawan lokal maupun mancanegara akan tertarik untuk mengunjungi museum satu ini.

Ada berbagai koleksi yang bisa anda lihat di setiap sudut museum yang berinterior megah dan mewah ini. Mulai dari koleksi seni budaya Islam hingga lukisan-lukisan modern dari Arab. Di museum ini juga terdapat pameran batu mutiara, mulai dari yang masih berbentuk manik-manik hingga mahkota-mahkota mutiara yang indah. Anda juga bisa mempelajari dan mendapatkan banyak informasi tentang tentang perkembangan Qatar jaman dahulu menuju modernisasi melalui berbagai dokumen dan foto dokumentasi.

Jam Buka

  • Minggu – Kamis: 7.30-13.30

4. The Corniche

qatar.4Ingin menikmati panorama kota Doha yang indah? Kunjungi The Corniche yang terletak di sepanjang sisi Teluk Doha. Area ini merupakan area terbuka yang luas, dikhususkan untuk para pejalan kaki untuk bersantai sambil melihat pemandangan indah Teluk Doha yang berpadu dengan gedung-gedung modern yang indah di Doha, Qatar.

Area ini tidak jauh dari berbagai tempat enting di Doha, mulai dari hotel, bandara, dan Museum of Islamic Art. Warga sekitar biasanya menggunakan area ini sebagai track lari maupun jogging, hingga bersepeda santai menikmati angin yang sejuk.

Tak jauh dari area ini terdapat pula salah satu landmark Qatar di Doha yaitu The Pearl Monument. Merupakan sebuah monument besar berbentuk kerang dengan mutiara di bagian dalamnya. Landmark ini menjadi simbol kota Doha yang memiliki berbagai fasilitas dan tempat-tempat mewah. Monumen ini bisa menjadi latar berfoto yang unik ketika anda berkunjung ke Qatar.

5. Megapolis Entertainment Center

Bagi anda pecinta game yang menyukai berbagai permainan seru, kunjungi Megapolis Enterainment bersama teman-teman maupun keluarga anda. Tempat wisata di Qatar satu ini merupakan tempat hiburan canggih yang komplit. Anda bisa mencoba berbagai permainan arcade simulasi, bowling, karaoke, hingga billiard di tempat rekreasi satu ini.

SElain itu fasilitas di tempat ini juga lengkap, mulai dari berbagai restoran untuk makan hingga toko-toko souvernir untuk membeli oleh-oleh. Kompleks dalam Megapolis Entertainment didesain seperti kota kecil dengan berbagai outlet hiburan yang bisa anda masuki.

Beberapa simulator populer yang sering menjadi sasaran gamers di tempat ini antara lain; simulator F1, simulator pesawat Star Blade ala Star Wars, simulator pesawat tempur, dan beberapa mesin simulator seru lainnya.

Jam Buka

  • Setiap hari: 10.00-12.00 (dini hari)

6. Mathaf: Arab Museum of Modern Art

qatar.8Satu lagi museum di Qatar yang sayang jika dilewatkan, kunjungi Mathaf: Arab Museum of Modern Art. Dari luar saja gedung museum ini sudah tampak menatik dengan desainnya yang minimalis dan didominasi oleh warna monochrome. Gedung ini dulunya adalah sebuah gedung sekolah yang kemudian direnovasi dan dibuka sebagai museum seni modern pada tahun 2010.

Museum ini juga memiliki interior minimalis yang sangat moedrn dan menarik. Terdiri dari banyak koleksi lukisan modern, museum ini juga tak kalah unik dengan Museum Louvre Paris yang juga menyimpan berbagai lukisan ternama.

Museum ini juga bisa menjadi tempat nongkrong bagi anda yang menyukai seni. Tersedia cafe dengan interior modern di are museum yang bisa anda kunjungi untuk bersantai sambil minum kopi. Terdapat pula toko souvernir untu membeli oleh-oleh.

Jam Buka

  • Sabtu – Kamis: 09.00-19.00
  • Jumat: 13.30-19.00

7. Pantai Jebel Fuwairit

qatar.9Udara yang panas sangat cocok di habiskan di pantai ketika sedang berada di Qatar. Adapun pantai tempat wisata di Qatar yang populer adalah Pantai Jebel Fuwairit. Di pantai ini anda bisa melihat pemandangan laut lepas biru yang indah. Pantai ini juga cukup terjaga kebersihannya sehinnga lokasinya masih bagus untuk ukuran pantai umum. Tepi pantai ini juga dihiasi oleh banyak batuan alami, pasir putihnya juga menjadi pesona tersendiri.

Jika anda berkunjung pada subuh hari, mungkin anda bisa beruntung melihat lumba-lumba berenang di permukaan laut di pantai ini. Pada musim tertentu, anda juga bisa melihat bunga-bunga lokal yang tumbuh di tepi pantai.

Anda juga bisa melakuakn diving dan snorkeling di pantai ini. Anda bisa bertanya pada resepsionis tempat anda menginap informasi tentag berbagai agensi layanan snorkeling dan diving di Jebel Fuwairit.

, , , ,
Post Date: Tuesday 03rd, July 2018 / 04:22 Oleh :
Kategori : Qatar