9 Tempat Wisata Di Al Khor Qatar Favorit Wisatawan Dunia

Tempat Wisata di Al Khor—Al Khor adalah salah satu kota terbesar di negara Qatar. Kota ini terletak sekitar 50 kilometer arah utara dari kota Doha, ibu kota Qatar. Meski terkenal sebagai rumah bagi banyak industri minyak tanah, kota ini berkembang menjadi wilayah yang ramah wisatawan.

Al Khor juga merupakan salah satu kota tempat wisata di Timur Tengah. Bahkan untuk mendukung sektor pariwisatanya, Al Khor adalah salah satu kota yang diajukan sebagai rumah piala dunia sepakbola pada tahun 2022 kelak.

Kota Al Khor memiliki bentang alam yang menarik. Nama Al Khor sendiri berasal dari bahasa Arab yang berarti muara. Di kota ini, Anda bisa menemukan banyak jenis tempat wisata di Qatar seperti tempat wisata air, wisata religi, hingga wisata alam dan sejarah. Karena memiliki rata-rata suhu udara yang panas, persiapkanlah cukup banyak air minum. Berikut adalah 20 rekomendasi tempat wisata di Al Khor yang bisa Anda kunjungi.

  1. Purple Island

Purple IslandSalah satu tempat wisata di Al Khor yang bisa Anda jangkau sejauh 50 kilometer arah utara dari tempat wisata di Doha Qatar adalah Purple Island. Purple Island adalah tempat wisata eksotis yang harus Anda kunjungi ketika berkunjung ke Qatar, tepatnya ke kota Al Khor.

Purple Island umum disebut pula dengan nama Jazirat bin Ghanim atau Al Khar Island. Pulau ini mendapat nama purple karena terkenal sebagai wilayah industri pewarna ungu pada masanya.

Di pulau kecil ini, Anda bisa mengunjungi satu-satunya situs arkeologis yang berasal dari milenium kedua sebelum masehi. Setidaknya ada empat periode kependudukan di pulau ini yang sama-sama memberikan pengaruh besar terhadap perkembangan situs arkeologinya. Ada pun periode yang dimaksud dimulai dari sekitar tahun 2000 sebelum masehi hingga 1900 masehi.

Ada spot-spot pariwisata menarik yang harus Anda kunjungi ketika berada di Purple Island yakni hutan mangrove, pantai cantik, hingga rumah bagi hal-hal unik seperti burung flamingo, kepiting, serta fosil. Purple Island sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk family outing sebelum melanjutkan perjalanan ke tempat wisata di Kuwait.

  1. Al Thahirah Beach

Al Thahirah BeachAl Thahirah adalah salah satu tempat wisata di Al Khor berupa pantai. Selain pantai, wilayah ini juga merupakan tempat Al Thahirah Nature Reserve berdiri.

Tempat ini adalah tempat yang harus Anda kunjungi jika Anda menyukai aktivitas air, ingin melarikan diri dari keramaian kota-kota besar di Qatar, serta mencintai wisata yang berhubungan dengan alam.

Ada banyak spot menarik di sepanjang 2 kilometer garis pantai Al Thahirah Beach. Namun, Anda akan menyimpulkan bahwa tempat ini adalah tempat yang indah. Anda akan disuguhi pemandangan pasir berwarna putih, hutan mangrove, dan laut serta langit yang biru terang.

Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan yakni berolahraga seperti joging dan bersepeda di trek yang telah disediakan. Atau, bermain di playgroung bersama dengan anak-anak.

Berlibur di Al Thahirah Beach sejenak akan membuat Anda lupa dari segala polemik dan masalah karena kalap ketika mengunjungi tempat belanja murah di Dubai. Jangan lupa untuk mengambil beberapa potret yang manis sebagai kenang-kenangan. Anda juga bisa membeli suvenir dari toko terdekat dan melanjutkan perjalanan wisata ke tempat lainnya.

  1. Al Khor Corniche

Al Khor CornicheTempat wisata di Al Khor terbaru yang harus Anda kunjungi adalah Al Khor Corniche. Tempat wisata ini terhitung sebagai tempat wisata modern dengan segala fasilitas pariwisata yang menunjang. Anda juga akan melihat tempat ini sebagai tempat yang aesthetic dengan desain dan warna yang dekat dengan anak muda.

Ada sebuah alun-alun seluas 22500 meter persegi yang alasnya terbuat dari batu granit dengan berbagai desain, bentuk, dan warna yang unik. Jika Anda tiba bersama anak-anak, ajaklah merasa bermain di Children’s Area yang terbagi menjadi tiga area berbeda. Sementara itu, tersedia sekitar 256 kursi dan punjung (pergok) yang bisa Anda gunakan untuk bersantai.

Selama berada di Al Khor Corniche, jangan lupa untuk mencicipi makanan khas Qatar yang dijual oleh beberapa pedagang lokal. Jangan takut jika Anda harus pergi ke toilet, sebab di Al Khor Corniche terdapat toilet umum bahkan untuk penyandang disabilitas. Selain Al Khor Corniche, kunjungilah tempat wisata lainnya.

  1. Al Tawasul Traditional Park

Al Tawasul Traditional ParkDestinasi tempat wisata di Al Khor selanjutnya yang harus Anda kunjungi adalah Al Tawasul Tradisional Park. Al Tawasul Traditional Park bukan hanya taman tradisional, melainkan juga replika dari Al Khor Park yang lebih luas dan menjadi salah satu tempat wisata yang kepopulerannya mengalahkan tempat wisata di Iran.

Taman ini membentang seluas 28.500 meter persegi dan menjadi rumah dari berbagai area rekreasi dan bermain. Ada juga area bermain khusus untuk anak, lapangan sepakbola mini, serta athlete walkway yang bisa Anda gunakan.

Sebagai taman terbuka, Al Tawasul Tradisional Park ditumbuhi oleh bayak pohon dan tanaman hijau lainnya. hal tersebut membuat tempat ini cukup teduh dan nyaman untuk dikunjungi.

Di taman ini, Anda juga bisa melihat beberapa jenis hewan khas Qatar seperti burung, ayam, merak, hingga kambing. Di tempat ini, anak Anda berlibur sekaligus mempelajari alam. Ketika berkunjung, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Qatar. Setelah itu, lanjutkanlah perjalanan Anda ke tempat wisata di Al Khor lainnya.

  1. Al Khor Park

Al Khor ParkKendati merupakan taman miniatur dari Al Khor Park, tentu saja mengunjungi Al Tawasul Traditional Park tidak cukup.

Maka dari itu meskipun taman ini penuh sesak, sempatkanlah untuk berkunjung ke Al Khor Park dan rasakan sensasi berlibur a la masyarakat loka yang mengesankan.

Al Khor Park sangat segar dan menyenangkan kendati Anda mengitarinya selama seharian.

Berlibur ke Al Khor Park akan sejenak membuat Anda lupa terhadap segala kesibukan khas kota besar dan segala aktivitasnya.

Anda akan diajak untuk menjelajahi ruang terbuka dengan alas rumput yang hijau dan segar, kebun binatang mini, serta taman bermain khusus untuk anak. Taman ini jelas bisa bersaing dengan deretan taman bunga terindah di Dubai.

Jangan lewatkan Al Khor Park ketika berwisata ke Qatar. Sebab, ini adalah taman terbaik yang bisa Anda temukan di negara timur tengah ini. Selain terdapat banyak hal menarik, Al Khor Park juga dilengkapi dengan fasilitas yang sesuai dengan harga tiket masuk yang harus Anda bayar. Selain Al Khor Park, jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata lainnya seperti berikut ini.

  • Al Khor Mall
  • Skydive Qatar
  • Farkeh Beach
  • Simaisma Beach

Tempat wisata di Al Khor Qatar tidak hanya deretan bangunan terindah di dunia. Di kota ini, Anda juga bisa menemukan banyak tempat wisata menarik meliputi wisata alam, religi, dan sejarah. Oleh karena itu, berwisata ke Al Khor adalah salah satu rencana perjalanan wisata yang tidak akan membuat Anda bosan dan menyesal. Sebaliknya, Anda bisa menemukan banyak kesenangan di Al Khor.

, , , ,
Post Date: Monday 11th, March 2019 / 16:20 Oleh :
Kategori : Qatar