5 Makanan Ringan Khas Malaysia Yang Wajib Dijadikan Oleh Oleh

Malaysia memang merupakan salah satu negara yang ada di Asia Tenggara yang menjadi tujuan wisata para turis yang berasal dari berbagai negara, khususnya Indonesia. Mengapa? Karena jarak antara Indonesia dan Malaysia sangat dekat, sehingga karena tujuan itulah banyak wisatawan yang lebih memilih untuk berlibur di sini.

Malaysia menyediakan berbagai macam wahana yang tentunya harus anda kunjungi ketika anda memiliki waktu libur. Dan yang harus anda tahu adalah di Malaysia bukan hanya menyediakan tempat wisata untuk bersenang – senang, namun di sini juga menyediakan berbagai wisatawan yang tentunya edukatif.

Yang tidak kalah penting adalah di sini anda juga bisa mendapatkan berbagai makanan ringan khas Malaysia yang bisa anda bawa pulang untuk nantinya anda jadikan sebagai oleh – oleh khas Malaysia yang bisa anda berikan kepada keluarga atau saudara anda, maupun juga bisa anda gunakan sendiri sebagai cemilan di rumah.

Di bawah ini akan kami berikan beberapa macam makanan ringan khas Malaysia yang bisa anda bawa pulang untuk jadikan sebagai buah tangan ketika anda menghabiskan waktu liburan anda di negara yang terkenal dengan sebutan Harimau Malaya ini.

Ada beberapa informasi yang juga penting bagi anda seperti misalnya:

Beryl’s Chocolate

Beryl’s Chocolate

Makanan ringan khas Malaysia yang bisa anda bawa pulang untuk anda jadikan oleh – oleh adalah Beryl’s Chocolate. Sudah bukan rahasia lagi bahwa Malaysia merupakan negara yang menjadi surga bagi para penikmat cokelat. Mengapa demikian? Karena memang di Malaysia terdapat berbagai macam merk cokelat yang berasal dari berbagai negara.

Adapun merk coklat yang terkenal yang bisa anda bawa pulang adalah salah satunya Beryl’s Chocolate meskipun memang masih ada merk cokelat lainnya yang juga tak kalah menjadi favorit para pecinta cokelat yang rela jauh – jauh pergi ke Malaysia untuk mendapatkan cokelat yang mereka incar.

Beryl’s Chocolate merupakan jenis coklat yang berasal dari Malaysia. Bersama – sama dengan Alfredo yang juga menjadi makanan cokelat khas Malaysia, banyak wisatawan yang berbondong – bondong untuk membelinya karena memiliki rasa yang tidak kalah dengan merk cokelat lainnya yang juga sangat terkenal seperti misalnya Hershey maupun juga Cadbury.

  • Untuk harga yang harus anda keluarkan pun tentunya juga bisa dikatakan sedikit lebih murah. Harga yang harua anda keluarkan untuk membeli Beryl’s Chocolate adalah sebanyak 42 MYR meskipun biasanya anda akan mendapatkan diskon ketika anda membeli beberapa buah. 

  • Untuk lokasi atau tempat penjualan Beryl’s Chocolate adalah biasanya anda akan mendapatkannya ketika anda mengunjungi Mall Pavilion yang ada di Kuala Lumpur.
  • Untuk anda yang tidak sempat pergi ke Mall Pavilion, anda tetap bisa mendapatkan cokelat yang sangat nikmat ini karena juga biasanya akan dijual di Mall dan Supermarket yang ada di sekitar tempat anda.
  • Dan juga anda juga bisa mendapatkan Beryl’s Chocolate ketika anda berada di Bandara KLIA.

2. Kit – Kat Green Tea

Kit - Kat Green Tea

Makanan ringan khas Malaysia yang kedua yang bisa anda beli adalah Kit – Kat Green Tea. Perlu anda tahu bahwa salah satu keuntungan berlibur ke Malaysia yang jarang anda dapatkan ketika anda berlibur ke negara lainnya adalah di sini anda akan menemukan berbagai macam makanan khas dari berbagai mancanegara. Namun, ada satu makanan ringan khas Malaysia yang bisa anda coba dan tentunya masalah rasa sudah tidak perlu diragukan lagi, yaitu dengan mencoba Kit – Kat Green Tea.

Kit – Kat Green Tea memang makanan ringan khas Malaysia yang bahkan tidak anda temukan di Indonesia. Banyak orang yang saking pengennya membeli Kit – Kat Green Tea, mereka rela memesannya secara online meskipun tentunya dengan harga yang lebih mahal jika misalnya anda membelinya langsung.

Ada juga yang sampai rela untuk pergi ke Malaysia hanya sekedar ingin mendapatkan makanan ringan atau snack yang sangat enak ini. Biasanya para wisatawan yang berkunjung ke Malaysia, selain melungkan waktunya untuk membeli Kit – Kat Green Tea, mereka juga akan membeli makanna atau minuman yang berasal dari negara lainnya.

  • Untuk harga yang harus anda keluarkan jika anda ingin membeli Kit – Kat Green Tea adalah sekitar 10 sampai dengan 15 MYR. Namun anda harus ingat bahwa dalam beberapa kasus, makanan ini harganya bisa lebih tinggi atau juga bisa lebih murah.
  • Sementara untuk lokasi atau tempat yang menjual Kit – Kat Green Tea adalah anda bisa mendapatkannya di Mall atau Supermarket yang ada di sekitar rumah anda. Anda juga bisa pergi ke Kuala Lumpur, yakni ke Mall Pavilion untuk membeli Kit – Kat Green Tea.

3. Curry Mee – White Curry Flavour 

Curry Mee – White Curry Flavour 

Makanan khas Malaysia yang ketiga yang bisa anda bawa pulang adalah dengan membeli Curry Mee – White Curry Flavour. Tentunya makanan ini merupakan makanan yang dicari – cari oleh para penikmat mie. Tidak ada yang bisa mengalahkan makanan mie yang sangat lezat ini jika misalnya anda membandingkannya dengan produk mie lainnya yang ada di Malaysia.

Tapi mungkin untuk masalah selera akan berbeda – beda, namun memang kami menyarankan anda membeli Curry Mee – White Curry Flavour ketika anda berlibur ke Malaysia. Untuk rasanya sendiri ada yang berpendapat bahwa Curry Mee – White Curry Flavour hampir mirip dengan Mie Sedap rasa Kari Spesial meskipun memang sedikit lebih nikmat dibandingkan salah satu produk dari Wingfood tersebut.

Selain itu, diketahui juga kandungan MSG yang ada di Curry Mee – White Curry Flavour tidak sebanyak kandungan MSG yang ada pada mie instan lainnya yang ada di Indonesia.

  • Harga yang harus anda keluarkan untuk membeli Curry Mee – White Curry Flavour adalah sekitar 8 sampai dengan 10 MYR @4 bungkus.
  • Anda bisa mendapatkannya di Mall maupun Supermarket yang ada di toko sekitar anda seperti misalnya Mall maupun juga Supermarket.

4. Ferrero Nutella & GO!

Ferrero Nutella & GO!

Ferrero Nutella & GO! juga bisa menjadi salah satu makanan ringan khas Malaysia yang bisa bawa anda bawa pulang untuk anda jadikan sebagai oleh – oleh ketika anda pulang dari Malaysia. Sekedar informasi bagi anda bahwasanya Ferrero Nutella & GO! merupakan jenis cemilan yang mirip dengan Nyam – Nyam yang ada di Indonesi. Cemilan ini tentunya sangat cocok untuk anda berikan kepada anak kecil meskipun memang banyak orang dewasa yang menyukainya.

  • Harga yang harus anda keluarkan ketika anda ingin membeli Ferrero Nutella & GO! adalah sekitar 11 MYR. Harga tersebut kemungkinan bisa berubah pada waktu maupun kondisi tertentu.
  • Anda bisa mendapatkannya di Mall atau Supermarket yang dekat dengan lokasi anda tinggal ketika anda berlibur di Malaysia.

5. GARRETT POPCORN Chicago Mix

GARRETT POPCORN Chicago Mix

Makanan ringan khas Malaysia yang terakhir yang bisa anda bawa pulang adalah GARRETT POPCORN Chicago Mix. Bagi anda yang punya hobi makan makanan asin, tentunya GARRETT POPCORN Chicago Mix sangat cocok untuk anda bawa pulang dari Malaysia karena rasanya yang asin dan gurih yang tentunya merupakan perpaduan yang sangat cocok.

  • Untuk harga yang anda keluarkan jika anda ingin membeli GARRETT POPCORN Chicago Mix adalah sekitar 49 MYR.
  • Anda bisa membelinya di toko – toko yang ada di sekitar tempat penginapan anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan berkaitan dengan makanan ringan khas Malaysia. Kami menyarankan anda untuk membaca tentang makalan khas Qatar dan juga oleh – oleh khas Belanda.

, , ,
Post Date: Tuesday 24th, April 2018 / 03:25 Oleh :
Kategori : Malaysia