46 Tempat Wisata Di Malaysia Terfavorit Dan Wajib DiKunjungi

Anda pasti mengenal negara Malaysia, bukan ?. Ya, negara satu ini merupakan tetangga negara kita Indonesia, terletak di sebelah tenggara. Persisnya bersebelahan dengan pulau Sumatera.

Pasti dari Anda semua sudah sering mengunjungi negara Melayu ini , tentunya. Namun tidak salah jika Anda berkunjung kembali untuk melihat dan mencari destinasi lain sebagai tempat wisata di Malaysia yang baru alias belum pernah didatangi sebelumnya.

Mengintip sedikit sejarah tentang negara Malaysia, dimana negara ini dulunya pernah menjadi jajahan bangsa Indonesia zaman kerajaan Sriwijaya. Malaysia sendiri memiliki budaya dan adat yang sama seperti rumpun Melayu yang ada di pulau Sumatera, bahasanya juga hampir mirip bukan ?.

Negara ini memegang teguh pada sistem kerajaan islam, dimana pemerintahannya dipimpin oleh seorang Perdana Menteri, bukan oleh Raja. Ibu kota Malaysia berpusat di kota Kuala Lumpur, dengan bahasa nasional mereka yaitu Bahasa Melayu.  Negara ini juga memiliki multicultural yang sangat menarik untuk ditelusuri, kemajemukan tradisi dan budaya yang berbeda membuat negara ini menjadi sebuah negara yang universal, oleh karena itu banyak para pelancong yang penasaran mengenai seluk beluk budaya dan wisata yang ada di sana. Untuk iklim negara ini sama persis seperti negara Asia Tenggara lainnya yaitu musim panas dan musim dingin.

Untuk mengetahui apa saja dan di mana saja tempat wisata yang menarik untuk Anda kulik, berikut referensinya untuk Anda dan keluarga :

Wisata di kota Kuala Lumpur Part 1

Wisata di kota Kuala LumpurKota Kuala Lumpur merupakan ibu kota negara Malaysia. Kuala lumpur memiliki destinasi wisata yang menarik dan patut Anda kunjungi, disaat musim liburan sekolah maupun jadwal cuti tahunan Anda atau sekedar refresh dari hiruk pikuk aktivitas. Sebagai pilihan destinasi wisata, berikut tempat wisata di Malaysia khususnya di Kuala Lumpur :

  • Menara Kembar Petronas, salah satu icon negara Malaysia terutama kota Kuala Lumpur yaitu menara kembar Petronas. Sebagai objek wisata yang menarik dan indah untuk dikunjungi, Anda dapat melihat sekeliling kota melalui gedung ini. Memiliki ratusan lantai membuat gedung ini terlihat sangat tinggi dan sangat indah, sangat pas untuk dijadikan sebagai wisata favorit Anda. Berlokasi di Kuala Lumpur City CentreKuala Lumpur 50088, Malaysia.

⇒ Jam Operasional : Selasa – Minggu, pukul 09.00 – 21.00 waktu setempat.

⇒ HTM :

1. Dewasa ( 13 – 60 thn ), RM 85.00.

2. Remaja ( 3 – 12 thn ), RM 35.00

3. Usia Lanjut ( 61 thn ke atas ), RM 45.00.

4. Anak di bawah umur 3 tahun, Gratis.

  • KLCC – Bukit Bintang Pedestrian Walkway, jika Anda ingin mencoba berwisata sehat dan menyenangkan. Coba Anda berkunjung ke KLCC dan Bukit Bintang, di tempat ini Anda akan menemukan jembatan seperti terowongan yang canggih dan modern. Sedikit capek, tapi akan terbayar dengan keindahan tempat tersebut, berlokasi di kota Kuala Lumpur, Malaysia. Jam operasional setiap hari mulai pukul 06.00 – 23.00 waktu setempat.
  • Menara Kuala Lumpur, saat Anda berkunjung ke kota ini, jangan lupa mampir ke menara Kuala Lumpur. Anda dapat menikmati pemandangan seluruh kota dari atas puncak menara, sangat indah dan unik. Berlokasi di No. 2 Jalan, Punchak, Off Jalan P RamleeKuala Lumpur 50250, Malaysia.

⇒ Jam Operasional : Selasa – Minggu, pukul 09.00 – 22.00 waktu setempat.

a. Observation Desk :

 Combo A : fasilitas ( Blue Coral, Aquarium, Museum, Telcom ) :

1.  Dewasa RM. 33.00,  normal tiket, RM. 53.00 MYKAD dan MYKID tiket.

2. Anak RM. 23.00, normal tiket, RM. 33.00 MYKAD dan MYKID tiket.

Combo B : fasilitas ( KL Upside, down house ) :

1. Dewasa RM. 38.00  normal tiket, RM. 58.00 MYKAD dan MYKID tiket.

2. Anak RM. 28.00, normal tiket, RM. 38.00 MYKAD dan MYKID tiket.

Combo C : fasilitas ( mini zoo ) :

1. Dewasa RM. 50.00  normal tiket, RM. 70.00 MYKAD dan MYKID tiket.

2. Anak RM. 40.00, normal tiket, RM. 50.00 MYKAD dan MYKID tiket.

b. Sky Desk :

Combo : fasilitas ( Sky desk, Observation desk, blue coral, mini zoo , upside and down house )

1. Dewasa RM. 80.00  normal tiket, RM. 80.00 MYKAD dan MYKID tiket.

2. Anak RM. 44.00, normal tiket, RM. 60.00 MYKAD dan MYKID tiket.

  • Kuil Thean Hou, sebuah kuil agama Budha. Tempat ini memiliki senin bangunan dengan gaya oriental negara Tingkok, sangat indah dan menarik untuk ditelusuri, berlokasi di 65 Persiaran Endah Off Jalan Syed PutraKuala Lumpur 50460, Malaysia. Tempat ini dibuka untuk umum dan gratis, Anda dapat berwisata religi sambil melihat keunikan bangunannya.
  • Jalan Alor, bagi Anda yang ingin mencicipi khas kuliner negara Malaysia. Anda dapat berkunjung ke Jalan Alor, banyak tempat makan dan nongkrong yang enak dan nyaman. Anda dapat menghabiskan waktu bersama sambil menikmati makanan dan juga bersenda gurau bersama keluarga, lokasinya ada di kota Kuala Lumpur, Malaysia. 

Wisata di kota Kuala Lumpur Part 2

Wisata di Kuala LumpurLake Symphony, masih dalam lingkungan menara Petronas. Pemandangan air mancur yang spektakular, membuat Anda takjub dan menikmati pertunjukan yang sangat indah. Sayang untuk dilewatkan saat Anda dan keluarga berlibur ke kota ini, berlokasi di depan gedung Suria dan menara PetronasKuala Lumpur 50088, Malaysia.

  • Merdeka Square, sebuah taman yang luas dan nyaman untuk berinteraksi bersama keluarga di tempat ini. Anda juga dapat menikmati pemandangan sekitar seperti menara Kuala Lumpur dan fasilitas sekitar yang tersedia. Berlokasi di Kuala Lumpur, Malaysia.
  • Gedung Sultan Abdul Samad, sebuah bangunan istana bagi kesultanan Kuala Lumpur. Keunikan bangunan yang bersejarah ini sangatlah pantas dijadikan sebagai objek wisata saat Anda berlibur ke kota ini. Lokasinya berada di Jalan Raja Merdeka SquareKuala Lumpur 50050, Malaysia.
  • Kuil Sri Maha Mariamman, bangunan kuil khas agama Hindu yang sangat menarik. Anda dapat menikmati wisata religi sambil berkeliling untuk melihat view yang cantik untuk difoto. Berlokasi di 163 Jln. Tun H.S. LeeKuala Lumpur Malaysia.
  • China town – Kuala Lumpur, sebuah kota pecinan yang ada di Kuala Lumpur. Menjadi daya tarik pengunjung untuk berwisata melihat sekeliling daerah China town untuk membeli aksesoris atau sekedar menikmati fasilitas yang ada, berlokasi di Jalan PetalingKuala Lumpur, Malaysia.
  • Istana Negara, istana yang megah dan luas. Anda dapat berjalan kaki dan berfoto untuk menjadikan tempat ini sebagai kenangan wisata Anda selama di Malaysia. Lokasinya berada di Jalan Tuanku Abdul Halim Bukit DamansaraKuala Lumpur 50490, Malaysia.
  • Jalan Masjid India, nama jalan yang menyajikan wisata kuliner dan juga barang berupa pakaian, aksesoris dan lainnya. Dengan harga yang murah dan terjangkau, berlokasi di Kuala Lumpur, Malaysia.

Wisata di Pulau Penang

Wisata di pulau PenangPulau Penang atau disebut juga sebagai jembatan Penang, masih berada di negara Malaysia. Di tempat ini banyak terdapat tempat wisata yang indah serta menarik untuk dikunjungi, berikut tempat yang bisa ditelusuri :

  • Escape, berupa tempat hiburan dan outbond yang sangat menyenangkan. Anda dan keluarga dapat berlibur menikmati semua fasilitas yang ada di sana, berlokasi di 828 Jalan Teluk BahangTeluk Bahang, Pulau Penang 11050, Malaysia.

⇒ Jam Operasional : Selasa – Minggu, pukul 10.00 – 18.00 waktu setempat.

⇒ HTM :

 1. Dewasa, RM 136.00.

2. Remaja, RM 90.00.

3. Anak di bawah 4 tahun, Gratis.

4. Usia lanjut, RM 90.00.

  • Perkebunan Kupu-kupu Penang, wisata taman kupu – kupu yang indah. Anda dapat berfoto dan berkeliling sambil menikmati pemandangan sekitar wisata, berlokasi di 830 Jalan Teluk BahangTeluk Bahang, Pulau Penang 11050, Malaysia.

⇒ Jam Operasional : Selasa – Minggu, pukul 10.00 – 18.00 waktu setempat.

⇒ Tiket Standar dan tiket MYKAD :

1. Dewasa : RM. 65.00, dan RM. 49.00

2. Anak dan Remaja : RM. 45.00, dan 29.00

3. Usia Lanjut : RM. 45. 00, dan 29.00

  • Kek Lok Si, sebuah biara agama Budha yang sangat indah dan menarik. Anda akan merasa takjub dengan gaya bangunan yang oriental dan juga indah, sangat bagus untuk dijadikan sebagai objek foto dan juga sebagai wisata religi. Berlokasi di Air Itam, Pulau Penang 11500, Malaysia.
  • Taman rempah-rempah tropikal, sebuah taman dan juga perkebunan yang menarik. Anda dapat menikmati pemandangan sekitar dan mengenal aneka ragam tanaman rempah di kota ini, berlokasi di Lot 595 Mukim 2, Jalan Teluk BahangPulau Penang 11050, Malaysia.

⇒ Jam Operasional : Selasa – Minggu, pukul 09.00 – 18.00 waktu setempat.

⇒ HTM :

 1. Dewasa, RM 29.00, biaya termasuk pemandu RM 49.00.

2. Remaja, RM 17.00, biaya termasuk pemandu RM 25.00.

3. Pelajar, RM 23.00, biaya termasuk pemandu RM 39.00.

4. Anak di bawah 4 tahun, Gratis.

5. Usia lanjut, RM 23.00, biaya termasuk pemandu RM 39.00. 

  • Khoo Kongsi, sebuah museum berbentuk seperti vihara yang sangat unik. Tempat ini menarik dan indah untuk dikunjungi, sangat bagus untuk berfoto atau sekedar berkeliling melihat keunikan bangunan. Lokasinya berada di 18 Lebuh CannonGeorgetown, Pulau Penang 10200, Malaysia.

⇒ Jam Operasional : Selasa – Minggu, pukul 09.00 – 17.00 waktu setempat.

⇒ HTM :

 1. Dewasa, RM 10.00 / pak.

2. Remaja, RM 1.oo / pak.

3. Anak di bawah 4 tahun, Gratis.

  • Kuil Dharmakarama Birma, sebuah tempat ibadah dan situs agama yang indah. Anda juga dapat menikmati keindahan bangunan sambil berwisata religi, berlokasi di 24 Lorong BurmahGeorgetown, Pulau Penang, Malaysia.

Wisata di Kota Kinabalu

Kota Kinabalu merupakan sebuah kota yang berada di bagian utara wilayah Sabah, Malaysia. Kota ini sangat identik dengan pusat wisata hutan hujan nya, Wisata di kota Kinabaludan berbagai hal mengenai keindahan pesisir pantai yang berbatasan dengan pulau Kalimantan. Di kota ini juga Anda akan menikmati berbagai macam suguhan objek wisata dan juga wisata kuliner dan wisata alam yang tentu masih sangat asri dan indah. Berikut tempa wisata yang dapat Anda kunjungi selama berlibur di negara Malaysia :

  • Mesjid Kota Kinabalu, Anda dapat berkunjung ke sebuah mesjid yang ada di kota ini. Suasana mesjid yang berada di tepi pantai yang indah pemandangan dan sejuk tempatnya. Berlokasi di Central road of Kota KinabaluKota Kinabalu Malaysia.

Wisata Pulau :

  • Pulau Manukan, pulau cantik untuk berlibur sekeluarga, lokasinya berada di Kota Kinabalu, Malaysia.
  • Pulau Mamutik, Anda harus mampir ke pulau ini, sangat indah dan menarik hati. Berlokasi di Tunku Abdul Rahman National ParkKota Kinabalu, Malaysia.
  • Pulau Sapi, pantai yang berpasir putih, sangat cocok bagi Anda dan keluarga yang ingin menghabiskan liburan di tepian pantai. Lokasinya berada di Kota Kinabalu 88000, Malaysia.
  • Taman Bahari Tengku Abdul Rahman, sebuah pulau yang eksotis dan indah. Sangat layak untuk dikunjungi dan dinikmati, berlokasi di Kota Kinabalu, Malaysia.
  • Tanjung Aru Beach, pemandangan alam berupa pantai yang indah, sangat cocok dinikmati di senja hari. Lokasinya sangat strategis berada di Kota Kinabalu, Malaysia.
  • Taman Tanjung Aru Perdana, taman dengan pemandangan air mancur sangat indah bila dilihat di malam hari bersama keluarga tercinta. Berlokasi di Jalan Tanjung AruKota Kinabalu 88100, Malaysia.
  • Pasar Malam, Kota Kinabalu, Anda dapat membeli dan menikmati suasana pasar yang ramai dan beragam hasil bumi yang dijual di tempat ini. Berlokasi di WaterfrontKota Kinabalu, Malaysia.

Wisata di Kota Langkawi

Wisata di kota LangkawiTempat wisata di Malaysia memang memiliki ragam wisata yang indah dan asyik.  Kota Langkawi merupakan sebuah kota kecil yang berada di wilayah Kedah, Malaysia. Kota ini menyimpan begitu keindahan dan panorama yang layak menjadi salah satu tujuan wisata Anda. Berikut beberapa tempat yang memang patut Anda kunjungi :

  • Langkawi Sky Cab, Anda yang ingin melihat seluruh kota Langkawi dari ketinggian yang ekstrem. Anda dapat menggunakan kereta gantung, sangat menyenangkan dan menjadi petualangan seru bersama keluarga, lokasinya berada di Oriental VillageLangkawi 07000, Malaysia.

⇒ Jam Operasional : Senin – Minggu, pukul 09.30 – 17.00 waktu setempat.

⇒ HTM :

1. Normal tiket : RM. 30.00 – RM 55.00.

2. Express tiket : RM 90.00 – RM 105.o0.

3. Paket Combo A : RM 45. 00 – RM 75.00.

4. Paket Combo B : RM 40.00 – RM 70.00.

5. Tiket VIP : RM 105.00 – RM 550.00.

  • Langkawi Dragon Fruit Farm, perkebunan buah nangka yang terkenal di kota ini. Anda dapat berkunjung untuk mencicipi dan menikmati pemandangan alam sekitar. Lokasinya ada di Lebuh Raya LangkawiLangkawi 07000, Malaysia.
  • Langkawi Wildlife Park, wisata kebun binatang yang lumayan untuk dikunjungi bersama keluarga. Anda dapat menikmati berbagai macam pertunjukan hewan di tempat ini, berlokasi di Lot 1485 Jalan  Ayer HangatLangkawi 07000, Malaysia.

⇒ Jam Operasional : Kamis – Selasa, pukul 08.30 – 18.00 waktu setempat.

⇒ HTM :

1. Dewasa RM 39.00.

2. Remaja dan Balita RM 22.00.

3. Usia lanjut RM 22.00.

Wisata Pulau dan Pantai :

  • Tanjung Rhu Beach, Anda akan melihat pemandangan alam yang indah dan juga Anda dapat menjelajahi gua bawah tanah yang asyik. Berlokasi di Langkawi IslandLangkawi 07000, Malaysia.
  • Pulau Beras Basah, pantai yang indah dan berpasir putih, membuat tempat ini menarik. Pemandangan alam yang sejuk membuat Anda dan keluarga betah, banyak kegiatan yang dapat dilakukan di sini, berlokasi di Langkawi, Malaysia.
  • Pantai Pasir Tengkorak, pantai yang terpencil nan sepi. Namun asyik untuk dinikmati bersama dengan keluarga, jauh dari kebisingan dan hiruk pikuk kota. Lokasinya berada di Langkawi, Malaysia.
  • Pantai Cenang, pantai yang indah dan sangat menarik untuk dijelajahi. Sangat romantis untuk dinikmati di senja hari dan kegiatan di malam hari, berlokasi di Pantai Cenang, Langkawi 07000, Malaysia.
  • Air Terjun Telaga Tujuh, pemandangan air terjun yang menarik. Anda dapat menikmati keindahan alam sekitar dan pemandangan yang mempesona, lokasi berada di Gunung Mat ChincangLangkawi, Malaysia.

Wisata di Kota Kuching

Wisata di kota KuchingKuching adalah sebuah kota yang berada kota Sarawak, Malaysia. Ada beberapa pilihan objek wisata yang sangat menarik di tempat ini. Berikut wisata yang patut Anda kunjungi selama berada di kota ini :

  • Lapangan Terbuka Kuching, ruang terbuka yang ramai dan pemandangan sekitar yang luar biasa indah. Sangat ramai dikunjungi di malam hari dan menjelang weekend. Anda dapat menikmati keindahan dan pemandangan di sekitar area wisata, lokasi berada di Jalan MainKuching 93000, Malaysia.
  • Taman Anggrek Sarawak, sebuah taman cantik dengan keindahan bunga anggrek yang bermekaran. Sangat indah dan mempesona, Anda dapat menikmati nuansa taman dan panorama yang luar biasa menyenangkan. Berlokasi di Lorong Foo Chow Kampung AstanaKuching 93050, Malaysia.

⇒ Jam Operasional : Selasa – Minggu, pukul 09.30 – 18.00 waktu setempat.

⇒ HTM : Gratis

  • Taman Nasional Kubah, taman alam berupa pemandangan air terjun yang indah. Cocok untuk Anda dan rekan dalam rangka Gathering atau hanya sekedar wisata pribadi, berlokasi di Kuching, Malaysia.

Wisata di Kota Johor Baru

Wisata di kota Johor BaruJohor Baru masih dalam wilayah Malaysia, tepatnya berada di kota Johor. Di kota ini Anda dapat menikmati berbagai tempat wisata di Malaysia dan juga wisata indah di kota ini. Berikut referensi tempat wisata yang cocok untuk Anda dan keluarga :

  • Legoland Malaysia, tempat permainan ini sangat cocok untuk anak Anda yang ingin menikmati berbagai macam hiburan dan juga mainan. Berlokasi di 7, Jalan Legoland Bandar MediniJohor Bahru 79250, Malaysia.

⇒ Jam Operasional : Kamis – Selasa, pukul 10.00 – 18.00 waktu setempat.

⇒ HTM : Harga perpaket mulai dari RM. 104.00 – RM. 404.00 sesuai dengan pilihan paketnya.

  • Kebun Binatang Johor, taman margasatwa yang terbesar di kota Johor. Anda dapat mengajak anggota keluarga untuk menikmati wahana dan hiburan yang ada di tempat ini, berlokasi di Jalan Gertak MerahJohor Bahru 80000, Malaysia.

⇒ Jam Operasional : Senin – Minggu, pukul 09.00 – 18.00 waktu setempat.

⇒ HTM :

1. Dewasa RM. 2.00

2. Remaja dan anak RM. 1.00

  • “Dinosaurs Alive” Water Theme Park, wahana ari dan permainan, Anda dan keluarga akan dihibur dengan berbagai fasilitas yang tersedia di sana. Berlokasi 7th Floor KSL Hotel & ResortJohor Bahru, Malaysia.

⇒ Jam Operasional : Senin – Minggu, pukul 09.00 – 17.00 waktu setempat.

⇒ HTM :

1. Dewasa RM. 50.00.

2. Remaja dan anak RM. 30.00.

Wisata di Kota Ipoh

Wisata di Kota IpohKota Ipoh terletak di sebuah wilayah Kinta daerah Perak, Malaysia. Anda dapat menikmati beragam tempat wisata khususnya di kota Ipoh. Mulai dari wisata alam, tempat hiburan, pasar murah dan beberapa wisata religi yang menarik dijadikan sebagai pilihan liburan Anda dan orang terkasih. Berikut contoh objek wisata yang ada di kota Ipoh, Kinta :

  • Kuil gua KeK Lok Tong dan Taman Zen, sebuah taman dan kuil yang sangat indah. Bangunan dan pemandangan taman nya yang sangat menyenangkan mata Anda, sangat teduh dan asri di tempat ini, cocok untuk Anda dan keluarga menikmati pesona objek wisata dan alam sekitarnya. Berlokasi di Gunung RapatIpoh 30450, Malaysia.
  • Lost World Of Tambun, sebuah wahana keluarga dengan berbagai macam permainan air yang sangat menyenangkan. Anda dan keluarga pasti menyukai tempat ini, Anda bisa bermain air, berenang dan menikmati pemandangan sekitarnya. Wisata ini ada di lokasi No. 1 Persiaran Lagun Sun way 1 Perak Darul RidzuanIpoh 31150, Malaysia. 

⇒ Jam Operasional : Senin – Minggu, pukul 11.00 – 23.00 waktu setempat.

⇒ HTM :

1. Dewasa RM. 95.00.

2. Remaja dan balita RM. 88.00.

3. Usia Lanjut RM. 88.00.

  • Taman Rekreasi Gunung Lang, sebuah daerah pegunungan dengan dikelilingi taman yang indah lagi mempesona. Anda tidak boleh melewatkan wisata ini, karena sangat indah dan juga sejuk, cocok untuk Anda dan keluarga yang ingin mencari suasana sejuk lagi asri. Berlokasi di Ipoh 30010, Malaysia.

Wisata di Kota Shah Alam

Wisata di kota Shah AlamShah Alam salah satu kota yang ada di Selangor, Malaysia. Kota ini memiliki wisata yang sangat mengesankan  dan menjadi salah satu tempat wisata di Malaysia yang terkenal. berikut pilihan objek wisata tersebut :

  • Taman Botani Negara Shah Alam, taman yang memiliki fasilitas hiburan yang lengkap, sangat baik untuk liburan keluarga. Ada kolam renang, taman hiburan dan juga permainan anak yang pasti sangat seru dan mengasyikkan. Lokasinya berada di 40000 Shah Alam Bukit Cahaya Seri AlamShah Alam 40000, Malaysia.

⇒ Jam Operasional : Senin – Minggu, pukul 07.30 – 17.00 waktu setempat.

⇒ HTM :

1. Dewasa RM. 3.00.

2. Remaja dan Balita RM. 1.00.

3. Usia Lanjut RM. 1.00.

  • I-City, konsep taman hiburan dengan teknologi yang canggih. Sangat indah jika dikunjungi di malam hari, cocok untuk liburan keluarga.  Yang pasti tempatnya keren dan banyak hiburan dan fasilitas lain di tempat ini, adapun lokasinya berada di D-1-G, Jalan Multimedia 7/AJShah Alam 40000, Malaysia.

⇒ Jam Operasional : Senin – Minggu, pukul 11.00 – 00.00 waktu setempat.

⇒ HTM :

1. Dewasa RM. 97.00.

2. Remaja dan Balita RM. 77.00.

  • Wet World Water Park Shah Alam, Anda dan keluarga patut berkunjung ke tempat ini. Banyak permainan air dan hiburan lengkap ditawarkan di tempat ini, berlokasi di Persiaran Dato Menteri Seksyen 2Shah Alam 40000, Malaysia.

⇒ Jam Operasional : Senin – Minggu, pukul 07.30 – 17.00 waktu setempat.

⇒ HTM :

1. Dewasa RM. 30.00.

2. Anak ( tinggi di atas 90 – 130 cm ) RM. 27.00.

3. Anak ( tinggi di bawah 90 ) Gratis.

Semoga informasi mengenai tempat wisata di Malaysia di atas menjadi referensi Anda berlibur dan berwisata bersama keluarga tercinta. Selamat berlibur.

Sebenarnya masih banyak tempat yang bisa kita jelajahi di negara ini dan negara lainya yang dapat kamu kunjungi seperti ini seperti:

, , , ,
Post Date: Tuesday 13th, February 2018 / 03:15 Oleh :
Kategori : Malaysia