11 Tempat Wisata Di Cherating Favorit Pencinta Alam

Cherating adalah sebuah pantai populer di Malaysia dan telah menjadi tempat wisata di Malaysia yang difavoritkan warga lokal dan juga wisatawan yang pernah datang ke sana.

Ada banyak hal yang dapat dilakukan di Cherating Beach. Tempat tujuan wisata di Malaysia ini dijuluki juga sebagai kota resor, karena di sini semua orang dapat menyewa penginapan yang nyaman selama berlibur.

Penginapan-penginapan yang sudah tersedia pun tersedia dalam berbagai range harga yang tentunya fasilitas di dalamnya disesuaikan dengan harga tempat tersebut. kalau anda ingin berkunjung ke tempat wisata ini dan menginap di Cherating, kami sarankan untuk membooking hotel, resort, villa, guest house, hotel, atau motel jauh-jauh hari lewat aplikasi online.

Cara tersebut akan mengamankan anda dari ketiadaan kamar kosong saat anda sudah sampai. Kalau anda mempercayakan manajemen wisata pada pihak tour agen, pastikan anda mendapatkan laporan terperinci mengenai kamar dan pastikan tour agen anda sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Cara agar anda tidak kecolongan tentu saja harus menyewa jasa tour agen terpercaya.

Apa saja yang ada di tempat wisata di Cherating? Simak hal-hal menarik yang dapat dilakukan di Cherating berikut ini.

  1. Menikmati Pantai
cherating beach

Fakta bahwa tempat wisata di Cherating berupa pantai seperti tempat wisata di Hawaii adalah hal yang tidak dapat dihindari. Dengan demikian, otomatis hal pertama dan yang pasti akan dilakukan semua orang ketika berkunjung ke Cherating ialah menikmati suasana pantainya.

Tanpa menghabiskan waktu di pantai, itu sesuatu yang mustahil dilakukan selama berkunjung ke tempat wisata di Cherating ini. anda bisa menghabiskan waktu sebanyak mungkin saat senja maupun saat sunrise. Anda bisa menimati sore yang sempurna sambil berjalan-jalan di bibir pantainya bersama seorang kawan, pasangan, atau pun keluarga.

Anda juga bisa menikmati suasananya dengan duduk santai di bibir pantai sambil menikmati sebotol bir, atau minuman dan cemilan kesukaan anda. air pantai di Cherating sangat dangkal, akan tetapi arusnya yang tak dapat diprediksi membuat kawasan ini tidak cukup rekomended untuk berenang, jadi lebih baik jika hanya bersantai saja di sekitarnya bersama dengan pengunjung lainnya.

2. Menikmati River Cruise

jelajah cherating

Kalau anda pernah berkunjung ke tempat wisata di Thailand, anda mungkin akan direkomendasikan untuk berwisata menyusuri sungai di Bangkok. Di Cheraing, anda pun bisa melakukan hal yang sama dengan berperahu menyusuri sepanjang Sungai Cherating.

Tur perahu di Cherating umumnya akan menghabiskan waktu selama sekitar satu setengah jam. Selama menikmati tur di sungai Cherating, pemandangan yang bisa anda saksikan ialah melihat satwa liar di habitat aslinya. Satwa-satwa yang kerap terlihat antara lain monyet, ular, kadal, dan berbagai jenis burung.


Tur menyusuri sungai biasanya dilakukan di pagi dan sore hari. Anda bisa memilih keduanya atau salah satunya kemudian membawa pulang kenang-kenangan yang indah.

3. Kunjungi Suaka Kura-kura

pantai cherating view

Di tempat wisata di Cherating terdapat kawasan suaka khusus kura-kura. Setiap wisatawan yang berlibur ke Cherating pasti ingin menikmati suaka kura-kura ini. anda pun bisa mengunjunginya kapan saja anda ingin.

Pengunjung dari seluruh dunia pasti akan memilih untuk menyempatkan diri melihat suaka kura-kura di tempat wisata di Cherating. Lokasi konservasi kura-kura lokal ini berusaha membantu melestarikan kura-kura. Ketika anda berkunjung ke sini, anda bisa melihat ada banyaknya kura-kura yang ditangkar, dirawat, dan ketika sudah siap untuk dikembalikan ke alam, mereka akan segera dikembalikan ke alam.

Tempat konservasi lokal ini sangat penting untuk keberlangsungan populasi kura-kura. Sejauh ini, pengunjung pasti bisa melihat bayi kura-kura yang siap dilepaskan. Pengunjung bahkan juga bisa ikut melepaskan bayi kura-kura di malam hari.

4. Menikmati Hei Peng Kopitiam

residence inn cherating

Tak peduli kapan anda sampai di tempat wisata di Cherating. Anda akan disambut oleh banyak makanan dan kedai-kedai minuman. Tapi salah satu yang kami rekomendasikan ialah menikmati Hei Peng Kopitiam. Di sini, anda dapat mencicipi kopi yang enak.

Anda bisa menikmati suasana Cherating bersama dengan cemilan seperti roti bakar dan cemilan lainnya bersama dengan cita rasa kopi Hei Peng Kopitiam. Bersamaan dengan itu, anda bisa menikmati senja atau matahari terbit dari hotel atau resort yang anda sewa.

Dengan pengalaman ini, liburan anda menjadi semakin lengkap. Liburan menjadi sesuatu yang semakin berharga karena adanya kenangan manis di dalamnya.

5. Mencicipi Seafood di Cherating

tempat-menarik-di-cherating

Tidak hanya minum kopi saja yang bisa dinikmati di tempat wisata di Cherating. Anda pun bisa mencicipi kuliner khas lokal Cherating. Sebagaimana daerah pantai, anda bisa mencicipi wisata kuliner seafood saat berada di sana.

Nikmati seafood saat sore hari sambil menunggu matahari terbenam. Anda akan mendapatkan sensasi makan sore yang lebih nikmat. Makanan laut di sebuah restoran di Cherating dapat disiapkan dalam waktu tidak lebih dari 30 menit, sehingga anda tidak akan menunggu terlalu lama.

Sambil menunggu, anda pun bisa menikmati kopi terlebih dahulu. Salah satu tempat makan yang kami rekomendasikan untuk anda adalah Tong Juan Seafood Restaurant. Di sini, anda tidak hanya akan mendapatkan kenikmatan mencicipi kuliner seafood tapi juga menikmati pemandangan interior yang refreshing.

Di sini, anda bisa melihat dekorasi yang menawan sampai dengan peralatan makan yang elegan. Menu paling terkenal di sini adalah masakna kepiting.

6. Club Med, Cherating

club med

Tidak hanya tempat makan, minum, atau santai saja seperti resort mewah yang tersedia di tempat wisata di Cherating. Di sini, anda pun bisa menemukan bar, anda bisa bersenang-senang dan sedikit refreshing di Club Med Cherating.

Anda akan mendapatkan pengalaman yang berbeda dengan datang ke tempat wisata ini. ada beragam hiburan tapi Club Med adalah yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan luar negeri karena resort mewah ini menyediakan hiburan lengkap yang mereka inginkan.



Banyak orang menghabiskan waktu untuk menikmati hiburan malam ini bersama teman seperjalanan. Ketika kehidupan sehari-hari penuh dengan target yang memberatkan pikiran, saatnya untuk melepaskan itu semua dengan cara bersenang-senang.

Salah satunya adalah dengan datang ke club med. Di mana di dalamnya tersedia minuman dan cemilan, serta hiburan yang akan menghibur dan memenuhi kebutuhan bersenang-senang setiap pengunjung sepanjang malam. Ada kolam renang luas untuk berenang dan masih banyak lagi fasilitas lainnya.  

Rekomendasi tempat wisata di Cherating

Selain hal-hal di atas, anda bisa menikmati hal-hal lain yang ada di tempat wisata di Cherating.  Berikut kami rekomendasikan daftar tempat wisata yang cukup populer dari Cherating Malaysia sehingga dijadikan lokasi berlibur oleh warga lokal maupun warga internasional.

  • Pantai balok
  • pantai teluk mak nik
  • pusat penerangan dan santuari penyu cherating
  • hafiz cherating river activities
  • lagoona resort training camp

demikian penjabaran tentang tempat wisata di Cherating yang tentunya sayang untuk dilewatkan. Tips singkat kami ketika anda berkunjung ke berbagai tempat wisata di Cherating yang notabene merupakan sebuah pantai ialah datang di saat musim panas. sangat sayang jika datang di musim hujan karena cuacanya pasti kurang mendukung untuk berjalan-jalan.

, , ,
Post Date: Thursday 10th, January 2019 / 07:10 Oleh :
Kategori : Malaysia