12 Tempat Menarik Di Bangkok Yang Wajib Dikunjungi

Tahun 2019 memiliki banyak sekali tanggal merah yang berdekatan dengan hari sabtu dan minggu, hari libur reguler untuk para pegawai. Apakah anda sudah memiliki rencana untuk berlibur ke suatu tempat?

Kalau anda memiliki keinginan untuk berlibur, ke mana anda akan pergi? mungkinkah ke tempat wisata di Bangkok? Jika anda memiliki rencana bepergian ke sana, berikut beberapa tempat wisata menarik di Bangkok yang kami rekomendasikan untuk anda.

  1. Wat Arun
wat arun

Pernahkah anda mendengar tempat wisata bernama Wat Arun? Di Bangkok terdapat tempat menarik yang bernama Wat Arun. Anda mungkin tidak akan kaget jika sudah terbiasa melihat foto-foto keindahan salah satu tempat wisata di Thailand ini.

Ketika anda sudah sampai di sana, anda akan benar-benar membuktikan bahwa Wat Arun memang merupakan tempat wisata yang menarik di Bangkok. Wat Arun merupakan salah satu kuil yang sangat spektakuler di Bangkok.

Tempat menarik di Bangkok ini disebut juga sebagai Kuil Fajar dan merupakan kuil yang paling menakjubkan di Kota Bangkok. Wat Arun menjadi nampak lebih indah ketika matahari terbenam.

Wat Arun terletak di tepi barat Sungai Chao Phraya. Tempat wisata ini memiliki daya tarik berupa arsitektur lokal  yang bercorak hindu. Kuil ini didedikasikan kepada Dewa Hindu rakyat lokal Thailand, yakni Dewa Aruna. Perlu diketahui bahwa biaya masuk ke lokasi wisata ini adalah 100 Baht per orang.

2. Rumah Jim Thompson

Jim Thompson's House

Selain tempat wisata berupa kuil, tempat wisata menarik di Bangkok memiliki ikon wisata yang mirip dengan museum Madam Tussauds.

Tempat wisata itu ialah Rumah Jim Thompson, sebuah tempat wisata yang serupa dengan museum, di mana di dalamnya terdapat koleksi benda-benda peninggalan dari  Jim Thompson’s House yang seorang mata-mata dari Amerika Serikat.

Jim, Mata-Mata Amerika yang terkenal tinggal di Thailand setelah Perang Dunia II berakhir, dan menghidupkan kembali seni yang hilang di kota. Koleksi dan konstruksi enam bangunan di sini sangat mencerminkan keagungan arsitektur tradisional Thailand.

Jika Anda suka mengunjungi museum, objek wisata di Bangkok ini harus ada dalam daftar Anda, seperti halnya mengunjungi museum-museum yang ada di tempat wisata di Paris, Perancis. Biaya Masuk tempat wisata ini hanya 150 Baht untuk orang dewasa dan 100 Baht untuk mereka yang berusia kurang dari 22 tahun.


3. Grand Palace

Grand Palace

Tempat wisata menarik di Bangkok berikutnya ialah Grand Palace. tempat wisata ini terletak di jantung kota, salah satu tempat paling terkenal untuk dikunjungi di Bangkok.

Banyak orang berkata, tanpa mengunjungi lokasi ini dalam perjalanan wisata ke Thailanda akan membuat kita merasa tidak lengkap. Grand Palace ini merupakan bekas kediaman Raja Rama dari Kerajaan Rattanakosin, yang mana sekarang menjadi lokasi menyelenggarakan upacara kerajaan dan wisata yang memperkaya kunjungan setiap wisatawan ke Thailand.

Dengan berkunjung ke sini, anda bisa mendapatkan sekilas kehidupan kerajaan raja yang akan membuat Anda berdecak kagum. Selain dari tempat tinggalnya, Anda juga dapat menyaksikan kemegahan ‘Kuil Buddha Zamrud ‘yang terletak di sini. Biaya Masuklokasi wisata ini hanya 500 Baht per orang. dengan biaya itu anda sudah bisa mengunjungi Grand Palace sampai dengan destinasi wisata Vimanmek Palace dan Abhisek Dusit Throne Hall.

4. Sungai Chao Phraya

Sungai Chao Phraya

Salah satu tempat wisata menarik di Bangkok yang berupa jalur air populer ialah Sungai Chao Phraya. Sungai ni masuk ke dalam daftar tempat wisata yang wajib dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh dunia.

Wisatwan akan berkata meski sudah bepergian ke tempat-tempat wisata yang lain yang ada di Bangkok, kunjungan tetap tidak lengkap tanpa menyebutkan ikon ‘Sungai Chao Phraya’ di dalamnya. Sungai ini mengalir ke selatan ke Teluk Thailand, sungai ini akan memberikan pengalaman menakjubkan kepada anda, karena sungai ini akan membuat anda dapat melihat-lihat pemandangan di sisi kanan dan kiri sungai Cao Phraya.

Tidak ada biaya masuk untuk mengunjungi tempat ini, anda hanya perlu membayar biaya kapal yang akan mengantarkan anda untuk melihat-lihat sekeliling.

5. Taman Lumphini

Taman Lumphini

Tempat wisata menarik di Bangkok berikutnya adalah tempat yang ideal untuk bersantai bersama dengan teman-teman seperjalanan, tempat itu bernama Taman Lumphini. Taman ini akan menjadi tempat yang ideal untuk berjemur di tengah ketenangan, angin segar, dan keteduhan alam.

Tempat ini juga sempurna untuk pelancong dari segala usia. Di sini, anda dapat melihat dan menemukan keindahan berbagai flora dan fauna.  Anda pun bisa mendapatkan pengalaman menyegarkan seperti naik dayung dan menyaksikan pemandangan sambil bersantai.

Tempat ini sangat tempat sebagai destinasi perjalanan keluarga, solo traveller, ataupun untuk honeymoon. Anda tidak perlu khawatir soal biaya masuk karena tidak ada biaya masuk untuk masuk ke taman.

6. Kehidupan Laut Bangkok Ocean World: The Aquatic Wonderland

The Aquatic Wonderland

Sebelumnya dikenal sebagai Siam Ocean World, Ocean World yang menakjubkan tentu saja merupakan salah satu tempat wisata wajib dikunjungi di Bangkok. Terletak dua lantai di bawah pusat perbelanjaan Siam Paragon yang sangat mewah yang akan membuat Anda terpesona dengan pengalaman mendebarkan yang ditawarkannya.

Selama berada di dalamnya, ada sekitar 30.000 makhluk laut yang nampak berenang santai di sekitar anda. Anda dapat bersantai sejenak sambil menikmati pemandangan unik dari perilaku satwa laut yang sedang berenang. Anda harus menyiapkan biaya masuk sekitar 990 Baht untuk dewasa dan 790 Baht untuk anak-anak supaya bisa menikmati pemandangan di dalamnya.


7. Pasar Akhir Pekan Chatuchak: The Haven For Shopaholics

Pekan Chatuchak

Nah, terakhir, kami rekomendasikan tempat wisata menarik di Bangkok berupa Pasar Akhir Pekan Chatuchak. Jika anda ingin membeli oleh-oleh sekalian, anda bisa mampir ke pasar ini.

Dari semua hal yang dapat dilakukan di Bangkok untuk Shopaholics, Pasar Akhir Pekan Chatuchak adalah yang paling terkenal dan terbaik di kota Bangkok. Ukurannya yang besar, dan adanya berbagai macam barang yang ditawarkan benar-benar menjadi tempat yang benar-benar tepat untuk mendapatkan berbagai macam hal, termasuk fashion item, aksesoris, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Anda pun bisa mendapatkan kuliner favorit yang anda inginkan. Anda bisa mencicipi kuliner khas dari Thailand sebanyak apapun yang anda inginkan.  Anda bisa mendatangi lokasi ini sekitar jam 7:00 pagi hingga 6:00 sore dari hari Rabu hingga Kamis, 6:00 PM hingga 12:00 AM pada hari Jumat, 9:00 pagi hingga 6:00 sore Dari Sabtu hingga Minggu.

Rekomendasi tempat wisata menarik di Bangkok

Berikut ini merupakan daftar tempat wisata menarik di Bangkok selain tempat wisata di atas. tempat-tempat ini bisa menjadi tujuan wisata anda bersama keluarga, teman, dan bahkan mungkin diri anda sendiri ketika anda melakukan solo traveller.

  • Wat Pho
  • Madame Tussauds
  • Dunia Safari: Rumah Satwa Liar Eksotis
  • Museum Erawan
  • Dream World 

Demikian daftar tempat wisata menarik di Bangkok yang dapat kami rekomendasikan kepada anda. semoga bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Monday 04th, March 2019 / 10:33 Oleh :
Kategori : Thailand