7 Makanan Khas Kuala Lumpur Paling Enak Yang Wajib Dicoba

Beriwasata menjadi salah satu pilihan untuk menghilangkan penat atau stress karena terlalu banyak pekerjaan ataupun masalah lainnya. Apabila Anda ingin berwisata, maka tak ada salahnya untuk mencoba berlibur ke luar negeri. Salah satu tempat tujuan wisata luar negeri yang bisa menjadi pilihan adalah salah satu kota di Malaysia yaitu Kuala Lumpur.

Jalan-jalan ke kuala lumpur budget murah bisa dilakukan dengan cara yang benar, mulai dari memilih tempat tujuan wisata, tempat menginap, hingga tempat makan yang sesuai budget. Membahas mengenai tempat wiata, maka kurang lengkap jika belum membahas makanan khasnya. Oleh karena itu, alowisata.com mengajak Anda untuk mengetahui apa saja makanan khas Kuala Lumpur yang bisa jadi rekomendasi untuk dicoba. Berikut ini adalah penjelasan secara lengkapnya:

1. Nasi Lemak

nasi lemak

Kuliner khas Kuala Lumpur yang pertama adalah nasi lemak, yang bisa jadi pernah Anda temukan di daerah Sumatera dan Aceh. Selain itu, nasi lemak juga menjadi salah satu makanan favorit apabila sedang dalam penerbangan menggunakan maskapai Malaysia, AirAsia.

Nasi lemak ini juga cukup populer di negara Singapura dan juga Brunei namun dengan cita rasa berbeda. Bagi yang beragama Islam saat berwisata ke mana pun tentu akan mencari makanan yang halal, seperti halnya saat pergi backpaker ke hongkong, tentu akan mencari tempat makan halal di hongkong. Namun, Anda tak perlu khawatir ketika berwisata ke Kuala Lumpur karena untuk mencari makanan halal disini sangat mudah.

Nasi lemak salah satu contoh makanan halal yang wajib dinikmati saat berada di Kuala Lumpur. Cita Rasanya berbeda dengan nasi seperti biasanya, hal ini dikarenakan nasi lemak diolah dari nasi yang direndam di dalam santan sehingga menciptakan cita rasa yang gurih dan nikmat. Dipadukan dengan lauk ayam goreng, daging sapi, telur, sayur tumis, dan lainnya membuat nasi lemak semakin enak. Oleh karena itu, tak ada salahnya pada saat berwisata ke Kuala Lumpur mencoba nasi lemak ini.

2. Bak Kut Teh

Bak Kut Teh

Dari segi namanya, makanan khas kuala lumpur yang satu ini terkesan seperti makanan khas Tiong Hoa. Hal ini dikarenakan beberapa makanan khas di Malaysia merupakan makanan peranakan dari etnis Tiong Hoa, salah satunya Bak Kut Teh ini.

Pada awalnya, Bak Kut Teh ini merupakan olahan tulang iga babi yang dipadukan dengan rempah -rempah. Namun, di Malaysia bahan dasar Bak Kut Teh ini diganti dengan bahan dasar yang halal sehingga dapat dikonsumsi oleh umat Muslim yang merupakan penduduk mayoritas di Malaysia.


Bak Kut Teh ini biasanya dikonsumsi bersama nasi putih, cakwe, dan juga teh tieguannyin. Oleh karena itu, pada saat berwisata ataupun backpaker ke Kuala Lumpur Anda perlu mencoba Bak Kut Teh ini. Selain backpaker ke kuala lumpur, Anda juga bisa mencoba backpaker ke vietnam dan jangan lupa membeli souvenir khas vietnam untuk keluarga atau orang-orang terdekat. Backpaker ke los angeles juag bisa menjadi pilihan bagi backpaker lover dan jelajahi tempat-tempat menarik disana.

3. Wantan Mee

Wantan Mee

Makanan khas yang ada di Kuala Lumpur selanjutnya adalah Wantan Mee, yang merupakan resep makanan tradisi turun temurun masyarakat Tiong Hoa. Percampuran budaya di Malaysia ini turut mempengaruhi perkembangan kulinernya, termasuk makanan dari berbagai etnis yang bisa dinikmati semua orang.

Wantan Mee ini sendiri terbuat dari bahan dasar mie yang dimasak dengan bumbu barbeque dan kecap kedelai hitam, serta dipadukan dengan potongan daging ayam dan pangsit rebus. Biasanya masyarakat Tiong Hoa menambahkan lemak babi agar terasa lebih nikmat, namun bagi umat muslim bisa memesan tanpa lemak babi. Selain berlibur ke kuala lumpur, Anda juga bisa mengajak keluarga mberlibur ke jepang saat musim dingin. Pelajari beberapa tips liburan ke jepang saat musim dingin, dan jangan lupa untuk mengunjungi istana osaka, serta berburu makanan halal di jepang

4. Yong Tau Foo

Yong Tau Foo

Makanan khas kuala lumpur selanjutnya adalah Yong Tau Foo, yang merupakan makanan asli Hakka, China. Namun, kini di beberapa negara seperti Indonesia, Malaysia, dan Singapura juga banyak ditemui yang menjualnya. Yong Tau Foo itu sendiri terbuat dari tahu dengan isi adonan ikan.

Namun, kini banyak variasi Yong Tau Foo karena tak hanya terbuat dari tahu melainkan dari bahan-bahan lain seperti cabai, pare, okra, jamur, kulit tahu, dan terung, yang dicampur dengan adonan ikan. Yong Tau Foo ini bisa disantap dengan menggunakan kuah dan tanpa kuah, sesuai selera anda.

Kuahnya bening yang terbuat dari kacang kedelai dan juga ikan bilis, sehingga nikmat jika dipadukan dengan Yong Tau Foo. Jadi, Yong Tau Foo ini bisa menjadi kuliner pilihan ketika berwisata di Kuala Lumpur. Selain itu, Yong Tau Foo ini juga termasuk salah satu makanan enak di singapore. Oleh karena itu, ketika mencari tempat wisata di singapura ataupun jalan jalan murah ke singapura, tak ada salahnya untuk mencoba kuliner yang satu ini.

5. Nasi Kandar

Nasi Kandar

Selain nasi lemak, kuliner khas Kuala Lumpur yang terbuat dari nasi ini juga bisa menjadi pilihan yaitu nasi kandar. Kuliner yang berasal dari Penang, Malaysia ini bisa Anda nikmati ketika berwisata ke Kuala Lumpur.

Cita rasa khas melayu yang sangat kental ini tentu cocok dengan lidah orang Indonesia. Nasi Kendar ini sekilas hampir mirip dengan nasi padang, nasi ini disiram dengan kuah kari dan dipadukan dengan lauk yang bisa dipilih sesuai selera seperti daging sapi, ayam goreng, udang goreng, goreng, sayuran, dan lain sebagainya.

Aromanya yang khasi ini tentu akan membuat Anda ingin mencicipinya, dan nasi kandar ini bisa Anda temukan di pedagang kaki lima hingga restoran mahal di Kuala Lumpur. Tempat wisata yang tak kalah menarik dari Kuala Lumpur yang bisa dikunjungi adalah tempat wisata di perancis. Disana Anda juga bisa berwisata kuliner, dan bagi Anda yang musli juga bisa menemukan beberapa tempat makanan halal di london yang patut dicoba.

6. Asam Laksa Penang

Asam Laksa Penang

Asam Laksa Penang merupakan salah satu kuliner khas yang ada di Kuala Lumpur. Laksa ini sendiri berasal dari Penang, Malaysia, namun Anda bisa menemukannya ketika berada di Kuala Lumpur. Bagi Anda pecinta pedas, maka wajib mencoba laksa yang satu ini.

Terbuat dari bihun atau mie yang dimasak dengan kuah asam pedas dan dipadukan dengan selada, nanas, timun, ikan mackerel, dan cabai sebagai toppingnya. Komposisi bahan-bahannya itulah yang membuat cita rasa asam laksa penang ini memiliki aroma dan rasa yang nikmat.

Makanan ini sebenaranya merupakan perpaduan antara makanan khas Malaysia dan juga China. Jadi, jika penasaran Anda bisa langsung mencobnya ketika berwisata di Kuala Lumpur. Apabila Anda sedang honey moon bersama pasangan, maka selain berwisata di Kuala Lumpur, bisa juga mencoba tempat wisata romantis di korea selatan. Dengan mengetahui tips cara jalan-jalan ke korea murah yang paling berguna tentu semakin menyenangkan.

7. Roti Jala

Roti Jala

Sekilas dari bentuknya, mungkin sebagian dari Anda sudah pernah melihatnya di Indonesia. Hal ini dikarenakan, Malaysia yang merupakan negara serumpun dengan negara kita memiliki beberapa kesamaan termasuk dalam cita rasa makanan atau kulinernya. Salah satunya yang memiliki kemiripan adalah roti jala. 


Roti jala ini memiliki bentuk seperti jala yang artinya  memiliki bentuk seperti jaring ataupun net, sehingga diberilah nama roti jalan. Anda bisa membelinya ketika berwisata ke Kuala Lumpur, dan santaplah ketika waktu senggang sembari ditemani secangkir teh hangat.

Sangat disarankan untuk menyantapnya selagi pasa, karena akan terasa lebih enak. Oleh karena itu, makanan khas kuala lumpur ini wajib Anda coba karena cita rasanya yang khas dan lezat. Rekomendasi tempat wisata luar negeri yang bisa Anda kunjungi bersama pasangan adalah Thailand. Disana banyak tempat honeymoon terbaik di Thailand dan Anda bisa mencoba berbagai cemilan khas bangkok.

, , , ,
Post Date: Friday 13th, April 2018 / 07:42 Oleh :
Kategori : Malaysia