10 Tempat Wisata di Daejeon Tepopuler dan Wajib Dikunjungi

Tempat wisata di Daejeon – Korea selatan merupakan Negara yang cukup digandrungi oleh para kawula muda. Ya, Negara yang satu ini memang terkenal dengan penduduknya yang rupawan, musik serta industri perfilmanya yang berkembang cukup pesat. Dan juga didukung dengan beberapa teknologi canggih yang membuat Negara ini semakin digandrungi.

Dan Negara ini juga memiliki tempat wisata di korea selatan yang bisa dijelajahi, hal ini menjadikan korea selatan sebagai salah satu tujuan favorit masyarakat Indonesia yang ingin berlibur ke luar negeri. Salah satu kota yang bisa anda jadikan tujuan adalah kota daejeon yang terletak tidak jauh dari kota Seoul.

Daejeon dikenal sebagai kota ilmu pengetahuan dan teknologi di Korea selatan, dan merupakan ibu kota dari wilayah Chungcheongnam do. Kota ini juga sebagai pusat transportasi yang menghubungkan kota-kota besar di Korea Selatan, salah satu alat transportasi yang popular adalah KTX (Korea Train Express).

Meskipun Kota daejon dijuluki sebagai kota sains dan teknologi, namun karena pengaruh peradaban pada era dinasti awal korea, kota ini juga memiliki sejarah dan bangunan-bangunan kuno yang masih terawatt dengan baik.

Nah, daegeon memiliki banyak sekali tempat wisata yang bisa anda kunjungi, untuk itu langsung saja yuk, kita simak Tempat wisata di Daejon berikut ini.

1. Museum Sejarah Daejeon

Museum-sejarah-daejeon

Daejeon memiliki sejarah yang cukup menarik untuk dipelajari. Di Museum ini anda bisa melihat berbagai peninggalan dari Dinasti Joseon seperti dokumen-dokumen kuno, artefak sejarah, properti budaya Daejeon, dan banyak lagi.

Museum Sejarah Daejeon terbagi menjadi beberapa ruang pameran, yaitu ruang pameran peninggalan, ruang peninggalan sumbangan,  ruang event, dan ruang promosi kota.

Di ruang pameran permanen, Anda bisa menyaksikan aset budaya Daejeon yang paling berharga terkait dengan budaya Konfusianisme.  Aula pameran peninggalan yang disumbangkan menampilkan artefak yang disumbangkan oleh penduduk Daejeon.  Sedangkan ruang event biasanya diisi dengan beberapa program, pertunjukan, kegiatan, dan pameran tambahan yang bisa disaksikan diwaktu-waktu tertentu.


2. Danau Daecheongho

Daechengho-lake

Danau Daecheongho merupakan danau buatan yang membentang melintasi Cheongju-si, Okcheon-gun, dan Boeun-gun. Danau ini merupakan  sumber air minum dan untuk kehidupan sehari-hari penduduk Kota Deajeon dan Kota Cheongju.

Daecheongho  mampu menyimpan volume air hingga 1,5 miliar ton, menjadikan Daecheongho  sebagai danau terbesar ke-3 di Korea. Area disekirat danau ini dikelilingi oleh pegunungan, dimana jalan-jalanya dipenuhi dengan pepohonan dan bunga selama musim semi, dan diwarnai oleh daun maple selama musim gugur.

Saat mengunjungi Danau Daechongho, jangan lupa untuk mengikuti Daecheongho Obaengni-gil Tour. Dimana terdapat 27 jalur treking yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda. Setiap tour akan menawarkan ppengalaman ekologi dan keindahan alam dari enam bagian Danau Daecheongho Obaengni-gil.

3. Gunung  Sikjang san

Sikjang-San-Mount

Gunung Sikjangsan merupakan gunung tertinggi dan terbesar di Daejeon. Sikjang san memiliki tinggi 623,3 m di atas permukaan laut dan lingkungannya dikelilingi oleh lembah-lembah pegunungan pucus, hutan-hutan dengan varietas tanaman langka.

Sebagai bagian dari Taman Secheon, Gunung Sikjang juga ditetapkan sebagai Zona Pelestarian Ekologis, Dimana upaya konservasi alam dilakukan untuk menjaga ekosistem di sekitar kota Daejeon. Gunung Sikjangsan merupakan tempat kencan paling populer pada malam hari di Daejeon. Di mana banyak pasangan menikmati momen romantis dan nyaman di puncaknya.

Di kaki gunung, ada beberapa kuil terkenal seperti Kuil Gosansa yang dibangun pada masa Dinasti Silla dan Kuil Gaesimsa yang dibangun pada masa Raja Seongjong. Waktu yang tepat untuk mengunjungi gunung ini adalah ketika musim semi, dimana anda bisa bersantai sambil menikmati bunga sakura mekar.

4. Pemandian Air Panas Yuseong Gu

Yuseong-Hot-Spring

Pemandian  Air Panas Yuseong Gu merupakan salah satu pemandian air panas yang paling populer di Kota Deajeon. Air di pemandian ini dipercaya bisa menyembuhkan luka dan bisa menghaluskan kulit. Berawal dari kisah, Yuseong Spa, yaitu sebuah spa yang pertama kali ditemukan selama Kerajaan Baekje, di mana tentara yang terluka bisa pulih setelah mandi di pemandian ini.

Mata air panas ini tidak hanya mengandung banyak kalsium dan natrium, tetapi juga memiliki efek terapi yang membantu menjaga kulit untuk tetap sehat dan mengurangi iritasi kulit. Yuseong Spa akan sangat ramai diunjungi oleh kaum muda maupun para orang tua, terutama selama musim dingin.

5. Daejeon Hoedeok Dongchundang

Daejein-hoedeok

Rumah dan Taman Daejeon Hoedeok Dongchundang dibangun oleh Jungil Song, ayah dari Dongchundang yang merupakan politisi terkenal dari Dinasti Joseon. ‘Dongchun’ sendiri bisa diartikan sebagai ‘ musim semi yang hidup ‘.

Bangunan dan taman ini ditetapkan sebagai Harta Budaya Nasional oleh pemerintah Korea Selatan, dimana struktur bangunanya memiliki beberapa kesamaan dengan bangunan-bangunan dari akhir Dinasti Joseon.

Setiap bulan April, disini akan diadakan festival Budaya dengan diadakanya berbagai acara seperti Sungmojerye, kompetisi kaligrafi nasional, festival jalanan, dan masih banyak lagi. Festival ini diadakan untuk mengenang semangat komunal warga Hoedeok dan mengedukasi masyarakat tentang nilai-nilai budaya tradisional.

6. Dunsan Dong

Dunsan-Dong

Meskipun Daejeon tidak sebesar tempat wisata di Seoul, Daejeon juga memiliki kehidupan malam yang eksotis. Di Dunsan-dong, Anda bisa menemukan banyak tempat untuk bertemu teman baru atau sekedar nongkrong menikmati suasana malam hari yang meriah.

Dunsan Dong merupakan spot di mana orang berkumpul setelah bekerja  seharian. Terdapat banyak Klub dan beberapa tempat hiburan yang bisa anda kunjungi disini.

7. Ppuri Park

ppuri-park

Ppuri Park atau  juga dikenal dengan Root Park, merupakan sebuah taman dimana anda bisa mengetahui asal-usul nama keluarga atau marga di Korea. Hampir mirip seperti museum peranakan di singapura. Di taman ini terdapat 136 patung batu yang unik yang dilengkpai dengan deskripsi historis nama keluarga yang mengingatkan orang Korea akan garis keluarga mereka.

Taman ini juga dilengkapi berbagai fasilitas seperti Museum Jokbo, Tokoh Hewan Zodiak 12  atau Jeonja , Observatorium Samnam Memorial, Mata Air ,hutan ekologis, Paviliun segi delapan  atau Jasanjeong, area pemandian kayu dan lapangan rumput serta panggung di  tepi sungai di mana biasanya diadakan berbagai acara di panggung ini. Ppuri Taman sangat dianjurkan untuk perjalanan keluarga dan piknik.

8. Eunhaegdong

eunhaedong

Eunhaegdong, juga dikenal sebagai Jalan Budaya Uineungjeongi, dimana dahulu  jalaanan ini merupakan  pusat administrasi pemerintahan, bisnis dan budaya kota Dongguan hingga 1980-an. Diatas Jalan Eunhaegdong juga terdapat ‘Sky Walk’, dimana terdapat lampu banner di sepanjang langit-langit jalan.

Disepanjang Eunhaegdong, Anda dapat menikmati kehidupan malam yang hebat, berbelanja dengan riang sambil mendengarkan lagu-lagu Korea favorit Anda. Disini, banyak sekali menjual barang-barang modis seperti pakaian hingga sepatu kets.Oleh sebab itu, tempat wisata ini bisa anda jadikan sebagai tempat untuk membeli souvenir khas korea selatan yang bisa anda bawa pulang untuk sanak saudara dirumah.

9. Daejon Expo Science Park

Daejon-expo-science

Terletak di barat laut kota Daejeon, Daejon Expo Science park merupakan  tempat di mana Daejeon Expo diadakan. Area ini telah direnovasi menjadi taman hiburan sains dan untuk memperingati Deajeon Expo dan untuk meningkatkan kesadaran sains dan teknologi.

Taman ini mencakup Museum Sains Nasional Korea, Technopia, Starquest, Earthscape, Pusat Sains & Teknologi Lanjut, dan Visions of Paviliun Korea. Juga, dilengkapi berbagai teater dan pavilion seperti teater 3D, Dome Theater I-Max, Teater Simulasi, Dunia Tubuh, Paviliun Listrik, Paviliun Energi, Paviliun Alam dan Kehidupan, Paviliun Korea Utara, Menara Great Light, dan juga teater I-Max terbesar di dunia.

Anda bisa merasakan suasana yang indah dan pemandangan malam Daejeon dengan Music Fountain yang berwarna-warni sambil berjalan di sepanjang jembatan di taman ini. Tempat ini juga merupakan salah satu tempat kencan populer untuk pasangan Korea di Daejeon.


10. Museum Mata Uang

museum-mata-uang

Museum mata uang merupakan museum pertama di Korea yang hanya dikhususkan untuk mata uang modern dan kuno. Tempat wisata ini dibuka bertujuan mempromosikan pengakuan publik terhadap mata uang korea. Museum ini terdiri dari sekitar 120.000 keping koin Korea dan luar negeri. Koin –koin tersebut berasal dari Dinasti Joseon Akhir hingga saat ini.

Museum ini terdiri dari empat ruang pameran yang menampilkan informasi dan jenis koin dari berbagai era. Ruang Pameran 1 menawarkan sekilas koin dari zaman kuno dan modern yang berasal  dari dinasti Goryeo dan Joseon.

Anda juga bisa belajar bagaimana proses produksi uang kertas di Ruang Pameran 2. Metode untuk membedakan uang asli atau palsu dapat anda pelajari di Ruang Pameran 3 dan Ruang Pameran 4 menampilkan beragam perangko, medali, dan mata uang dari 120 negara.

Diatas merupakan wisata-wisata yang bisa anda kunjungi di Daejon. Happy Travelling.

, , ,
Post Date: Monday 04th, March 2019 / 19:11 Oleh :
Kategori : Korea Selatan