11 Tempat Terindah Di Asia Terfavorit Wisatawan Dunia

Tempat wisata di Asia sangat banyak, setiap negara di benua Asia memiliki beragam tempat wisata populer yang masing-masing menjadi ikon negaranya masing-masing. Ada tempat wisata yang berupa tempat wisata alam, mencakup banyak wilayah daratan dan mencakup ratusan keajaiban pemandangan alam.

Gunung-gunung yang menjulang tinggi, pantai berpasir putih, dan taman hutan hujan perawan menjadi beberapa atraksi alam paling indah di Asia. Nah, berikut merupakan beberapa tempat terindah di Asia yang diperkirakan akan kembali populer di 2019.

  1. Gunung Fuji (Jepang)
Gunung Fuji

Tempat wisata di Jepang yang masuk ke dalam daftar tempat terindah di Asia versi netizen adalah Gunung Fuji. Gunung Fuji adalah gunung berapi tertinggi di Jepang (12.388 kaki) dan masih menduduki peringkat teratas dalam daftar tempat wisata alam paling indah di Asia. Lebih dari 200.000 orang mendaki Gunung Fuji setiap tahun. Dari jumlah tersebut 30% dari mereka adalah orang asing.

Selain indah untuk dikunjungi secara langsung, Gunung Fuji juga nampak indah ketika dilihat dari foto. Bahkan ikon wisata alam di Jepang ini selalu masuk ke dalam film-film bioskop, dalam kartu pos, dan masih banyak lagi. Ikon paling penting dari Jepang ini kerap juga disandingkan dengan bunga sakura yang berwarna merah  muda terang dan indah.

2. Sungai Li dan Yangshuo (Cina)

Sungai Li china

Tempat terindah di Asia berikutnya ialah Sungai Li. Tempat wisata ini merupakan bagian penting dari tempat wisata di China. menurut banyak orang yang beruntung bepergian ke bagian yang menakjubkan di Tiongkok ini, Sungai Li dan Yangshuo seperti mahakarya seorang seniman.

Banyak wisatawan hanya pergi sejauh Guilin, yang merupakan tempat pemandangan spektakuler dimulai. Namun perjalanan sedikit lebih jauh ke Yangshuo dan keindahan alamnya sangat mencengangkan. Daerah yang populer ini terkenal di dunia karena bukit karst dan sungai yang berkelok-kelok. Wisatawan yang suka berpetualang pasti akan mengambil kesempatan untuk berjalan-jalan di kawasan ini.


3. Zhangjiajie (Cina)

Taman Hutan Nasional Zhangjiajie

Selanjutnya, masih di China. Tempat terindah di Asia berikutnya ialah Zhangjiajie yang berupa sebuah Taman Hutan Nasional Zhangjiajie adalah salah satu taman nasional paling menarik di dunia.

Disorot oleh lebih dari 3.000 pilar batu pasir kuarsit besar yang membentang ke atas, sekitar lebih dari 2.600 kaki ke sungai dan hutan lebat di bawahnya, situs Warisan Dunia UNESCO ini benar-benar salah satu tempat paling indah di planet ini.

Tempat wisata ini  menjadi inspirasi visual untuk lanskap surealis yang ditampilkan dalam film blockbuster, Avatar. Kalau anda sempat menyaksikan Avatar, meski belum bisa mendatangi kawasan wisata ini secara langsung anda pasti sudah bisa membayangkan kemenarikannya bukan? Meski demikian, ketika anda punya kesempatan lain untuk datang ke sini maka sebaiknya gunakan kesempatan itu sebaik-baiknya.


4. Pulau Phi Phi (Thailand)

Pulau Phi Phi thailand

Tempat terindah di Asia berikutnya ada di salah satu tempat wisata di Thailand. Tempat wisata yang juga selalu populer dikunjungi oleh wisatawan ini memang telah menajdi ikon wisata Thailand sejak lama bersama dengan Wat Arun.

Pulau Phi Phi adalah tempat wisata yang sedang dibicarakna dalam daftar ke empat tempat wisata terindah di Asia kali ini. Meskipun semakin terancam oleh perkembangan yang berlebihan dan jumlah wisatawan yang besar, pulau-pulau ini terus menyediakan beberapa daya tarik, seperti resort, hotel, restoran, dan berbagai macam hiburan yang tak kalah seru dari tempat wisata di Phuket.

Pulau-pulau ini memiliki pantai dan air jernih yang memiliki keindahan alamnya dilindungi oleh negara dengan status taman nasional. Sebagaimana sebutannya, sebagai taman nasional, lokasi wisata ini dapat menjadi rujukan utama untuk bepergian selama anda ingin mendapatkan destinasi wisata romantis.

5. Pulau Boracay (Filipina)

Pulau Boracay Filipina

Selanjutnya, tempat wisata di Filipina juga ada yang masuk dalam daftar tempat wisata terindah di Asia. Pada 2012, Boracay dianugerahi sebagai pulau terbaik dan terindah di dunia dari majalah perjalanan internasional Travel + Leisure.

So, tak diragukan lagi bahwa tempat terindah di Asia juga berada di Filipina. Kalau anda belum pernah ke Filipina, bagaimana jika memasukkan daftar tempat wisata ini ke dalam daftar penjelajahan wisata anda.

Di sini, anda bisa menikmati acara berenang di air biru yang berkilauan, berjalan-jalan di sepanjang pantai berbatu, atau menikmati restoran dan kehidupan malam, Anda akan terus kagum dengan pemandangan pulau yang spektakuler. berlibur bersama teman akan menjadi kegiatan yang makin seru.

6. Pulau Jeju (Korea Selatan)

Pulau Jeju korea selatan

Pulau terbesar Korea Selatan terletak di lepas pantai Semenanjung Korea, di sebelah barat daya Provinsi Jeolla Selatan. Situs Warisan Dunia ini didominasi oleh pemandangan dari Gunung Hallasan, gunung berapi setinggi 6.400 kaki dan gunung tertinggi di Korea Selatan.

Pulau Jeju dihiasi dengan Gotjawal Forest yang murni, pantai-pantai yang indah, dan jaringan jalur hiking yang ditandai dengan baik. Tempat ini telah menjadi tujuan wisata populer bagi orang Korea selama beberapa generasi.

Sekarang, Pulau Jeju makin terkenal di kalangan dunia internasional sejak adanya hallyu wave. Bintang drama dan K-POP membuat Pulau Jeju makin terkenal sebagai lokasi kunjungan wisata karena penggemar bintang drama dan K-pop melakukan kunjungan ke tempat wisata ini.

7. Taman Negara Taman Nasional (Malaysia)

taman negara taman nasional Malaysia

Tempat wisata yang dianugerahi dengan sebutan sebagai tempat terindah di Asia berikutnya ialah taman negara taman nasional Malaysia. Nah, pernahkah anda mendatangi negara tetangga kita ini?

Bila bepergian ke tempat yang jauh masih belum bisa dijangkau maka untuk sementara kami sarankan untuk bepergian ke salah satu tempat wisata terindah di Asia yang ada di Malaysia ini.

Taman Negra dikenal sebagai hutan tertua, hutan hujan tropis terpelihara terbaik dan salah satu keajaiban alam paling terpelihara di dunia. Hutan tua itu mencakup hampir 1.700 mil persegi dan merupakan rumah bagi flora dan fauna yang telah berevolusi secara alami selama ratusan juta tahun. Anda dapat menikmati pemandangan yang ada di dalamnya selama apapun yang anda inginkan.


8. Gunung Rinjani (Indonesia)

Gunung Rinjani

Gunung Rinjani adalah gunung berapi aktif di pulau Lombok. Mereka yang melakukan perjalanan ke puncak selama periode tidak aktif gunung dianugerahi pemandangan danau kawah dan air biru yang dalam.

Salah satu pulau yang paling berkembang di Asia, hanya ada beberapa kegiatan wisata dasar terkait yang dapat ditemukan di desa Senaru di dekatnya. Sayangnya untuk kunjungan wisata di tahun 2019 ini, Gunung Rinjani tidak cukup baik dan bahkan tidak disarankan karena Indonesia sedang dalam status gawat untuk setiap gunung berapinya.

Gunung Rinjani termasuk yang harus diwaspadai, meski tidak aktif, namun cuaca di atas Gunung Rinjani tidak cukup baik didaki di cuaca yang ekstrim. Disarankan untuk tidak memaksakan diri naik ke puncak Gunung Rinjani ketika ada tanda-tanda cuaca alam yang tidak bersahabat.

Rekomendasi Tempat Wisata Terindah di Asia

Selain daftar tempat wisata di atas, berikut ini merupakan daftar tempat terindah lainnya yang ada di Asia. Tempat wisata yang dapat kami rekomendasikan berikutnya ialah sebagai berikut:

  • Koh Rong (Kamboja)
  • Luang Prabang (Laos)
  • Sungai Mekong

Demikian daftar termpat terindah di Asia untuk anda, semoga tempat-tempat wisata tersebut di atas dapat membantu anda membuat keputusan di kunjungan selanjutnya.

, , , ,
Post Date: Monday 04th, March 2019 / 11:47 Oleh :
Kategori : Asia