10 Tips Jalan Jalan ke Los Angeles Yang Penting Diketahui

Los Angeles berada di California, Amerika Serikat. Kota yang satu ini merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup banyak digemari oleh penduduk lokal maupun turis mancanegara. Tentunya sebelum berwisata ke sana, perlu dilakukan persiapan-persiapan. Terutama bagi wisatawan asal Indonesia. Berikut beberapa tips jalan jalan ke Los Angeles yang perlu diketahui.

1. Kenali Cuaca Los Angeles

Kenali Cuaca Los AngelesLos Angeles merupakan sebuah kota yang hampir sepanjang tahun cerah. Setidaknya dalam setahun, 300 hari adalah hari yang cerah. Sehingga suhu udara cukup panas. Namun justru hal inilah yang menjadi daya tarik Jalan Jalan Di Los Angeles karena bisa lebih bebas dalam merencanakan jadwal liburan tanpa harus takut terjebak hujan.

Namun di saat musim dingin, Los Angeles bisa menjadi hari yang basah. Bisa jadi akan lebih sering turun hujan juga. Kendati demikian, ketika malam hari, suhu udara akan menurun dan menjadi lebih nyaman. Maka dari itu, jangan tinggalkan topi, kacamata hitam, dan juga payung untuk berjaga-jaga di hari yang panas.

2. Wisata Pantai di Los Angeles

Wisata Pantai di Los AngelesSalah satu tips jalan jalan ke Los Angeles adalah mengunjungi kawasan wisata pantainya. Karena memang kawasan di selatan California ini memiliki daya tarik wisatawan. Perairan Pasifik akan didapati, dengan suhu air laut yang tidak hangat. Bahkan di beberapa bulan, temperatur air laut akan menjadi dingin.

Adapun tempat wisata pantai di Los Angeles sangat beragam. Anda bisa mengunjungi beberapa pantai sekali perjalanan. Beberapa Tempat Wisata Di Los Angeles yang terkenal seperti Santa Monica Pier, Venice Boardwalk, Point Dume State Beach, El Matador Satet Beach, dan juga Manhattan Beach.

3. Los Angeles adalah Kota yang Besar

Los Angeles adalah Kota yang BesarBagaimanapun juga, Los Angeles adalah sebuah kota yang besar. Selain itu kota ini juga tergolong kota metropolitan yang sangat heterogen. Sehingga Anda bisa mendapatkan banyak pilihan wisata, mulai dari wisata urban hingga wisata alam.

Kondisi geografis Los Angeles juga sangat beragam. Ada lembah, ada basin, ada pantai, dan juga lingkungan urban yang modern. Maka dari itu, jika hanya memiliki waktu sedikit untuk jalan-jalan, sebaiknya benar-benar rencanakan jadwal dan tempat wisata yang ingin dituju. Agar perjalanan Anda lebih efektif dan tidak mengecewakan.


4. Kemacetan di Los Angeles

Kemacetan di Los AngelesJika Anda mengira semua negara atau kota di negara maju adalah kota yang damai dan anti macet, mungkin pemikiran ini akan berubah setelah Anda menginjakkan kaki di Los Angeles.

Mengapa demikian? Karena Los Angeles sangat buruk di bagian lalu lintasnya. Ya, kota ini adalah kota yang memiliki tingkat kemacetan tinggi. Maka dari itu, salah satu tips jalan jalan ke Los Angeles jika ingin menyewa kendaraan dan menyetir sendiri adalah hindari jam-jam sibuk. Karena di jam sibuk, kemacetan akan terjadi.

Tips lainnya adalah pasang aplikasi di ponsel Anda yang bisa mendeteksi kemacetan. Sehingga Anda bisa mempersiapkan jalur alternatif lainnya jika terjebak macet di sebuah kawasan.

5. Gunakan Transportasi Publik di Los Angeles

Gunakan Transportasi Publik di Los AngelesSalah satu tips terbaik untuk liburan ke Los Angeles adalah memanfaatkan transportasi umum di sana. Karena dengan naik transportasi umum, Anda tidak perlu stress di jalan karena terjebak macet.

Bus umum di Los Angeles sudah sangat baik dan beroperasi selama 24 jam dalam satu hari. Sehingga hal ini tidak akan membuat Anda ragu untuk bekeliling dengan bus umum. Untuk kereta bawah tanah, Anda bisa juga merencanakan perjalanan dengan kereta ini.

Jika Anda berasal dari pusat kota LA dan ingin menuju ke kawasan pantai, kendaraan umum yang bisa dinaiki adalah kereta. Lama perjalanan hanya sekitar 1 jam perjalanan saja.

6. Go Los Angeles Card

Go Los Angeles CardKabar baik untuk wisatawan yang ingin mengunjungi banyak tempat wisata saat berada di Los Angeles. Anda bisa membeli sebuah kartu yang bernama Go Los Angeles Card atau yang biasa disingkat Go LA Card.

Kartu ini mengklaim bahwa Anda bisa menghemat biaya hingga 50% jika dibandingkan dengan berwisata tanpa kartu. Dengan kartu tersebut, pengunjung bisa memasuki sekitar 35 atraksi dengan harga yang cukup murah.

Kartu ini merupakan sejenis kartu diskon yang multifungsi. Beberapa tempat wisata terbaik yang bekerjasama dengan Go LA Card seperti Legoland dan Knotts Berry Farm. Selain itu masih ada banyak lainnya.

7. Museum Gratis di Los Angeles

Museum Gratis di Los AngelesTips jalan jalan ke Los Angeles berikutnya adalah mengunjungi museum gratis. Tentunya keberadaan museum gratis di Los Angeles akan membuat wisatawan lebih menghemat biaya perjalanan.

Keberadaan museum gratis akan memudahkan para Backpacker Ke Los Angeles yang akan melakukan city tour. Beberapa museum yang gratis antar alain The Board, Getty Villa, Getty Center, Hammer Museum, dan juga Annenberg Space for Photography.

Selain itu, masih ada jenis museum berbayar yang mengadakan jadwal kunjungan khusus secara gratis. Sehingga jika Anda berkunjung pada waktu yang tepat, tidak akan dikenakan tarif masuk. Misalnya LACMA yang gratis pada selasa kedua setiap bulan. Atau MOCA yang gratis pada kamis setelah pukul 17.00.

8. Hindari Kunjungan di Peak Time

Hindari Kunjungan di Peak TimeLos Angeles menawarkan sejumlah objek wisata kelas internasional yang menarik, seperti Disneyland, Universal Studios, Magic Mountain, dan semisalnya. Jika Anda berniat untuk mengunjunginya, ada baiknya hindari peak time.

Mengapa demikian? Karena di peak time, Anda akan kehilangan cukup banyak waktu hanya untuk mengantre membeli tiket. Selain itu, karena ramainya kunjungan, bisa jadi Anda tidak begitu nyaman dan cenderung kurang bisa menikmati waktu wisata Anda.

Jika memang hanya memiliki waktu di peak time, sebaiknya pesan tiket secara online. Karena hal ini akan sangat memudahkan dan mempercepat proses antrean. Anda juga bisa memanfaatkan sistem Fast Pass Disneyland yang bisa memberikan bonus untuk beberapa tempat.

9. Cara Menikmati Wisata Pantai Los Angeles

Cara Menikmati Wisata Pantai Los AngelesAnda penggemar pantai dan ingin menikmati suasana di Los Angeles dengan cara yang berbeda? Coba sewa sepeda dan Anda pun bisa berkeliling. Bahkan bisa juga berpindah dari satu pantai ke pantai lainnya.

Misalnya dari Santa Monica ke Venice Beach. Mengendarai sepeda dengan santai adalah pilihan terbaik bagi wisatawan yang memiliki cukup banyak waktu untuk bersantai.

Jangan lewatkan pemandangan matahari terbenam di beberapa pantai terbaik Los Angeles. Anda juga bisa mencoba memainkan permainan pantai seperti voli pantai di sekitar Manhattan Beach atau Hermosa.


10. Nikmati Wisata Kuliner di Los Angeles

Nikmati Wisata Kuliner di Los AngelesTips jalan jalan ke Los Angeles berikutnya adalah tentang wisata kuliner. Sebaiknya jangan sampai melewatkan kesempatan ini, karena jenis makanan dan budaya makan di Los Angeles sangat beragam.

Di sana terdapat banyak tempat makan yang menarik, baik yang menyajikan menu Makanan Khas Amerika ataupun bukan. Dan karena Los Angeles memiiliki budaya makan yang beragam, ada beberapa jenis makanan yang berasal dari luar California, yang sudah diolah dengan cara modern.

Jika beragama Islam, coba carilah referensi tempat makan di Los Angeles yang halal. Karena cukup banyak terdapat restoran halal yang bisa dikunjungi.

Demikianlah beberapa tips jalan jalan ke Los Angeles yang perlu diketahui sebelum Anda berwisata. Ketahui juga beberapa Tempat Belanja Murah Di Los Angeles untuk membeli oleh-oleh. Semoga informasi di atas bermanfaat, khususnya yang ingin liburan di Amerika Serikat.

, , ,
Post Date: Friday 26th, October 2018 / 08:07 Oleh :
Kategori : Amerika Serikat