6 Tips Jalan – Jalan Ke Vietnam Dan Kamboja Dengan Mudah

Berlibur merupakan sebuah kebutuhan bagi semua manusia, tidak terkecuali orang dewasa. Mengambil destinasi wisata tidak hanya di dalam negeri, akhir – akhir ini para wisatawan banyaka yang mengambil destinasi wisata di luar negeri. Ada yang di benua Asia, ada yang di benua Eropa.

Namun bagi penduduk indonesia, banyak yang berlibur ke negara asia seperti mengunjungi tempat wisata di guilin dan tempat wisata di nagasaki, karena lebih murah dan lebih cocok dengan kebudayaan dan atitude lingkungan. Negara yang sering dikunjungi oleh penduduk indonesia adalah thailand, vietnam, kamboja, singapur, malaysia, yang memang pada dasarnya negara – negara tersebut lebih dekat dengan negara kita.

Dalam kesempatan kali ini, kami akan membahas bagaimana tips jalan – jalan ke vietnam dan kamboja. Seperti yang kita ketahui bahwa vietnam dan kamboja adalah negara yang bersebelahan, ibarat kata sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Sebelum melakukan liburan ada baiknya kalian mengetahui apa saja tip – tip agar tidak kebujuk dengan harga yang ditinggikan oleh penduduk lokal ataupun kalian bisa langsung menuju destinasi wisata yang sesuai dengan budget kalian agar tidak buang – buang waktu, contoh nya seperti backpacker ke rusia, backpacker ke guangzhou, dan backpacker ke macau.

Langsung saja kita akan ulas tips jalan – jalan ke vietnam dan kamboja.

  • Mencari tiket promo

air-asia-696x390Jika kalian akan bepergian lewat jalur udara, ada baiknya kalian mencari tiket promo untuk menuju destinasi wisata tersebut, dalam konteks kali ini adalah vietnam dankamboja. Banyak sekali maskapai – maskapai yang menawarkan tiket dengan harga miring, namun syaratnya adalah kalian harus memesan jauh – jauh hari sebelum keberangkatan.Biasanya tiket promo akan di berangkatkan pada hari – hari padat alias tidak dalam jangka waktu liburan.

Tiket promo juga kebanyakan tidak memberikan pelayanan extra seperti semisal tidak akan mendapatkan snack ataupun minuman, namun hal tersebut sangat wajar. Maskapai yang sering mengadakan tiket promo jika keberangkatan dari negara kita ini adalah maskapai Air Asia. Kalian dapat menyalakan notifikasi tiket promo di email kalian setelah mendaftar menjadi member maskapai tersebut, dengan begitu setiap air asia mengadakan tiket promo kalian akan di beritahu lewat email.

  • Membawa mata uang vietnam dan kamboja yang cukup

Dong-VietnamTips jalan – jalan ke vietnam dan kamboja selanjutnya adalah membawa mata uang vietnam dan kamboja yang cukup. Untuk kalian para traveller jangan pernah berpikir untuk menukar rupiah di money changer yang ada di luar negeri. Mata uang rupiah pada dasarnya memiliki nilai tukar jual yang rendah jika kita tukar di luar negeri.

Mata uang vietnam adalah dong vietnam, sedangkan mata uang kamboja adalah riel kamboja. Kalian dapat menukar uang dengan jumlah yang cukup pada saat masih berada di negara kita ini. Jika anda pengguna kartu kredit tidak masalah, kalian dapat menggunakan kartu tersebut di luar negeri tanpa repot – repot menukarnya. Akan lebih baik lagi jika kalian membawa mata uang USD yang dapat di terima di negara manapun.


  • Mencari hotel yang recommended

ben-thanh-market-sideHotel merupakan tempat yang paling penting bagi para traveler. Jangan mencari hotel dengan tarif murah saja, carilah hotel yang murah dan nyaman. Jika kalian sudah berada di negara vietnam, kalian bisa menjadikan tips berikut sebagai pegangan.

Kalau kalian berada di ho chi minh silahkan kalian mencari si situs jual beli online, pilihlah hotel yang dekat ben thanh market, karena di tempat itu adalah pusat turis.

Hotel yang berada di dekat situ sangat strategis, kalian dapat mencari makanan di ben thanh street food yang sangat terkenal dengan nama lain yaitu district 1. Selain mudah dalam mencari makanan, kalian juga dapat mengunjungi tempat wisata dengan berjalan kaki, salah satunya yaitu museum. Selain hotel yang berada di daerah ben thanh market, kalian bisa juga mendapatkan hotel yang nyaman dan murah di pham ngu lao, hotel tersebut memang hotel yang di peruntukkan untuk para backpacker.

  • Katu SIM

HIS-kamboja-hemat-simcardAda baiknya ketika kalian sudah mendarat di kedua negara tersebut, kalian langsung membeli kartu SIM yang dijual oleh penduduk setempat. Jika kalian bingung membelinya dimana, kalian bsia dapatkan kartu perdana tersebut di bandara, banyak orang yang menjual kartu tersebut.

Akan ada banyak macam perdana SIM yang di jual di bandara, sebaiknya pilih yang benar- benar cocok dengan anda. Sebenarnya bisa saja kalian menggunakan provider dari Indonesia, hanya saja akan jauh lebih mahal untuk tarif menelpon, maka ada kalanya untuk membeli kartu perdana setempat.  Pilihlah kuota internet yang sesuai denga kebutuhan kalian, karena jika terlalu banyak pun akan mubadzir ketika kalian sudah waktunya pulang dan tidak bisa digunakan lagi di negara kita ini.

  • Transportasi

taksi-onlineSeperti yang kita ketahui, akhir – akhir ini sangat marak meluasnya ojek online di Indonesia, dengan mudahnya kita bisa menuju kemanapun dengan tarif yang relatif murah dan fleksibilitas yang sangat mudah.

Begitu juga di negara vietnam dan kamboja, untuk mendapatkan transportasi online seperti itu sangat lah mudah. Maka dari itu kalian memerlukan kuota agar kalian bisa menjelajahi tempat – tempat wisata tersebut dengan mudah dan murah.

Kalau kalian kesusahan untuk mencari transportasi online, kalian bisa menggunakan taksi. Taksi – taksi yang recommended untuk dipakai adalah vinasun atau mai linh, karena taksi dengan merk yang lain tergolong lebih mahal dari taksi – taksi tersebut. Silahkan pilih yang mana menurut kalian cocok ya gengs, ingin memilih transportasi online atau memilih transportasi lokal sekaligus menikmati kebudayaan negara setempat.


  • Lewat jalur darat dari ho ci ming ke phnom penh

Bus-Internasional-Phnom-Penh-Kamboja-Vientiane-LaosJalur yang paling murah untuk berpindah dari vietnam ke cambodia adalah menaiki bus. Selain itu juga tidak ribet karena kita tidak memerlukan visa. Jika kalian ingin membeli tiket bis tersebut kalian bisa membelinya secara online.

Rekomendasi untuk membeli tiket bis secara online selain menghindari lonjakan harga untuk turis, kalian jugatidak perlu repot – repot mentranslate bahasa yang digunakan oleh penduduk lokal, karena kebanyakan penduduk lokal tidak bisa berbahasa inggris.

Rekomendasi untuk kalian jika ingin menaiki bis, pilihlah bis dengan dengan agen bernama giant bis, memang lebih mahal dari bis yang lainnya, namun pelayanannya sangat jauh. Tetapi bagi kalian para backpacker yang sama sekali tidak masalah untuk hal pelayanan, kalian bisa membeli tiket bis dengan nama sapaco tourist dan kumho samco, namun sayangnya bis ini tidak dilengkapi dengan wifi dan toilet. Harga tiket bis tersebut adalah berkisar sepulhu USD untuk satu orang.

Sekian tips – tips Jalan – jalan ke vietnam dan kamboja dari kami, semoga bermanfaat untuk kalian yang ingin berlibur ke vietnam dan kamboja ya gengs, happy holiday for all..

, , ,
Post Date: Wednesday 08th, August 2018 / 07:21 Oleh :
Kategori : Asia Tenggara