8 Wisata Asia Tenggara Murah Favorit Wisatawan Dunia

Kamu tahu tidak, sebenarnya beruntung kamu tinggal di kawasan Asia Tenggara. Karena kamu akan lebih mudah mengakses negara-negara tetangga di kawasan ini. Kamu akan banyak menemukan wisata Asia Tenggara murah yang bisa kamu jelajahi. Delapan di antaranya dijelaskan di bawah ini.

  1. Merlion Park, Singapura

Merlion Park, SingapuraSiapa yang tidak tahu Merlion Park? Ok, mungkin memang sebagian dari kamu belum tahu. Bagi yang mencari destinasi wisata Asia Tenggara murah, datanglah ke tempat ini. Walaupun isunya perlu biaya besar untuk berlibur ke Singapura, ternyata masih ada juga tempat wisata yang gratis di sana!

Merlion Park adalah sebuah taman kota yang terkenal, salah satu tempat wisata gratis di Singapura. Tempatnya cukup iconic karena terdapat patung singa duyung yang memancarkan air ke kolam. Setiap orang yang melakukan perjalanan ke negara ini, pasti menyempatkan datang ke Merlion Park. Kamu juga jangan ketinggalan ya. Apalagi tempatnya gratis terbuka untuk umum, tidak akan menghabiskan uangmu.

  1. Lumphini Park, Thailand

Lumphini Park, ThailandIngin merasakan piknik di negara tetangga? Coba datangi tempat wisata Asia Tenggara murah yang satu ini. Letaknya berada di Thailand dan merupakan taman tertua dan terbesar di sana. Cari tahu informasinya, lalu persiapkan rencana piknik di Lumphini Park. Sebagai informasi, Lumphini Park berada di tengah kota Bangkok.

Taman ini sangat besar yaitu seluar 57 hektar. Ada juga danau di sana yang menambahkan suasana relaxing untuk duduk dan bersantai di tepainnya. Selain cocok sebagai tempat berpiknik, Lumphini Park sering dijadikan tempat berolahraga oleh warga yang tinggal di sekitar situ. Bagaimana tidak? Tempatnya nyaman, terawat dan diramaikan dengan pepohonona yang menyegarkan udara di area tersebut.

  1. Danau Hoan Kiem, Vietnam

Danau Hoan Kiem, VietnamWisata Asia Tenggara murah itu sebenarnya tidak sulit dicari loh. Di Vietnam, kamu bisa datang ke Danau Hoan Kiem. Danau ini juga lokasinya sangat strategis karena berada di ibukota negaranya yaitu Hanoi. Memang pemerintah suatu negara biasanya menyediakan beberapa tempat gratis yang terbuka untuk umum. Mungkin itu menjadi bagian dari strategi pariwisata nasional untuk menarik pengunjung manca negara.

Tempat wisata di Vietnam ini adalah salah satu tempat favorit warga lokal Vietnam. Tapi juga terbuka untuk wisatawan asing. Kamu bisa bersantai di tepian danau, yang suasanya enak terutama di sore hari. Di sekeliling danau ini terdapat pohon-pohon rindang yang mempercantik tampilannya. Banyak juga taman indah yang bisa menjadi spot fotomu. Yang unik, di sana jug ada bangunan kuno yang ciamik yaitu menara Thap Rua Torsoise dan kuil Ngoc Son.


  1. Monumen Billiont Barrel, Brunei Darussalam

Monumen Billiont Barrel, Brunei DarussalamWisata Asia Tengggara murah umumnya adalah icon dari negaranya. Contohnya ketika kamu berkunjung ke Brunei Darussalam, ada icon yang gratis terbuka untuk didatangi oleh pengunjung. Namanya adalah Monumen Billiont Barrel. Kamu bisa mengabadikan diri di sana sekaligus menikmati keindahan pantai Seria yang ada dekat dengan tempat wisata di Brunei ini.

Monumen ini adalah monument kebanggaan kesultanan Brunei Darussalam. Hal ini dikarenakan Monumen Billiont Barrel menyimpan makna yang penting bagi negaranya. Brunei merupakan salah satu negara penghasil dan penyalur minyak di dunia. Pada tahun 1991, Brunei Darussalam memperingati produksi minyak satu miliar tong di ladang minyak lepas pantai Seria. Monumen ini berdiri kokoh dihiasi dengan pemandangan langit yang indah.

  1. Kebun Raya Bogor, Indonesia

Kebun Raya Bogor, IndonesiaSebenarnya banyak tempat wisata murah di Indonesia. Tapi kalau kamu bosan dengan suasana ibukota, cobalah kunjungi kota sebelahnya. Ada kota Bogor yang mudah dijangkau dengan transportasi umum, seperti commuter line yang menawarkan harga murah. Tidak jauh dari stasiun kota Bogor, terdapat tempat wisata murah di sana yaitu Kebun Raya Bogor.

Mungkin mirip-mirip dengan Lumphini Park di Thailand, kegiatan yang umumnya dilakukan di sini adalah olahraga, berfoto, dan piknik ceria. Biaya masuknya sangat murah, begitu juga dengan fasilitas yang ditawarkan. Ada penyewaan sepeda jika kamu ingin mengelilingi Kebun Raya Bogor dengan cepat. Di sini, kamu akan melihat pohon-pohon tua yang tinggi, tumbuh bahkan sebelum Indonesia merdeka.

  1. Danau Inle, Myanmar

Danau Inle, MyanmarDi Vietnam, kamu dapat mengunjungi Danau Hoan Kiem yang cukup modern. Tapi di Myanmar ada pemandangan yang berbeda. Datangi lah ke tempat wisata di Myanmar yaitu Danau Inle jika ingin merasakan suasana danau yang kuat etnik budayanya. Lokasinya berada di Nyaungshwe provinsi Shan. Kalau kamu pernah mendatangai danau-danau di pulau Kalimantan mungkin sedikit tergambarkan.

Danau Inle ditinggali oleh suku Intha, penduduk asli negara Myanmar. Profesinya rata-rata adalah nelayan yang memanfaatkan sumber daya Danau ini. Mereka bahkan tinggal di atas danau dengan membangun rumah-rumah terapung. Penduduk di sini sangat ramah sehingga perjalananmu ke sana akan terasa menyenangkan. Apalagi ditambah dengan pemandangan danau yang indah.

  1. Art Street Penang, Malaysia

Art Street Penang, MalaysiaNegara Malaysia terbagi menjadi beberapa bagian. Satu di antaranya adalah Penang yang sering dijadikan sebagai objek wisata. Jalan-jalan ke Penang memang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Apalagi jika kamu mengincar objek atau spot foto yang unik dan berbeda dengan tempat lain. Jangan lupa juga, yang murah! Hehe.

Untuk itu, kamu harus mampir ke Art Street di Penang. Karena berupa jalan, kamu jelas bebas untuk mendatanginya dengan gratis. Di sepanjang jalan itu, ada mural yang sangat hidup, hasil karya seniman tingkat Tang Yeok Khang, Loeis Low, Louis Gan, Ernest Zacharevic, dan Natthapong Muangkliang. Kamu bisa menikmatinya di dinding-dinging sepanjang jalan itu. Coba saja mengitari jalan kecil Lebuh Armendian, Lebih Ah Quee, Lebuh Mantri, Gat Lebuh Chulia, dan Love Lane.

  1. Wat Phra Yai, Filipina

Wat Phra Yai, FilipinaKali ini, mari kita bahas Filipina. Di sini juga terdapat tempat wisata Asia Tenggara murah. Salah satunya Wath Phra Yai yang berada di pusat kota.

Wath Phra Yai sebenarnya merupakan kuil tempat beribadah masyarakat lokal di sana yang beragama Budha. Tapi temapt ini juga terbuka gratis untuk orang-orang yang ingin berkunjung.

Kamu akan melihat patung Budha yang tampak kurus untuk menunjukan pelajaran bahwa diperlukan perjuangan menahan nafsu duniawi untuk mendapatkan ketenangan jiwa. Patungnya dilapisi dengan cat berwarna emas yang megah.


Ditambah dengan dekorasi berlambang naga yang menghiasinya. Sebagai tantangan, jika kamu ingin melihat patung Budha di Wat Phra Yai dari dekat, kamu harus menaiki sejumlah anak tangga yang cukup membuat kaki pegal.

Sudah puas menikmati wisata Asia Tenggara murah? Kalau belum, sebenarnya masih ada beberapa pilihan lain untuk kamu. Mengenai informasi rincinya, cari tahu sendiri ya. Cek saja beberapa destinasi di bawah ini:

  • Floating Market, Filipina
  • Tugu Monumen Nasional, Indonesia
  • That Dam, Laos
  • Stesen Kuala Lumpur, Malaysia
  • Nong Kai, Thailand
  • Hue, Vietnam
  • Taman Nasional, Sri Lanka

Kalau belum puas, mungkin kamu harus menaikan sedikit budget liburan untuk mendatangi tempat lain. Misalnya saat berkunjung ke Malaysia, nikmati juga makanan khas Kuala Lumpur. Selamat berlibur ya!

, , ,
Post Date: Tuesday 23rd, October 2018 / 02:11 Oleh :
Kategori : Asia Tenggara