16 Tempat Wisata Di Guilin China Yang Wajib Di Kunjungi

China merupakan sebuah negara yang memiliki pemandangan indah. Itulah sebabnya ada banyak tempat wisata alam populer di China, selain Bangunan Bersejarah di China. Salah satu kota terbaik untuk menikmati wisata alam di China adalah Guilin. Kota yang satu ini berada di bagian timur laut Guangxi. Termasuk ke dalam bagian China yang memiliki iklim subtropis, Guilin tentunya akan menyimpan pemandangan alam yang menakjubkan dan berbeda di setiap musimnya. Berikut beberapa tempat wisata di Guilin yang wajib dikunjungi.

1. Sungai Li

Sungai LiSalah satu Tempat Wisata di Guilin China yang terkenal dan wajib untuk Anda kunjungi adalah Sungai Li . Sungai wisata yang satu ini berada di Guangxi Zhuang.

Sepanjang 80 kilometer, aliran Sungai Li ada di sepanjang Guilin ke Yangshou. Sungai ini tidak hanya merupakan sungai biasa, karena pemandangan yang tercipta di sungai akan sangat indah.

Memiliki jalur sungai yang berkelok-kelok secara alami, Anda akan dapat meyaksikan pegunungan, tebing, dan langit yang cerah dengan sangat menakjubkan. Apalagi jika ada banyak perahu yang berlalu lalang di sana.

Fasilitas wisata di Sungai Li cukup lengkap. Salah satu kegiatan wisata yang menarik untuk dilakukan di sana adalah menaiki kapal pesiar dan menyusuri sungai indah ini.

2. Yuangshou

YuangshouBagi Anda yang ingin menjelajah Tempat Wisata Di China, selain wisata alam, wisata sejarah juga menarik untuk dikunjungi. Ada salah satu tempat wisata di Guilin China yang menampilkan konsep wisata sejarah. Yaitu Yuangshou.

Kota kuno yang satu ini berada di 65 kilometer sebelah tenggara Guilin. Usia kota kuno ini sudah sangat tua. Bahkan mencapai 2.000 tahun. Selain wisata sejarah, pemandangan alam khas Guilin akan terasa sangat menentramkan.

Di Tempat Bersejarah Di China ini juga terlihat perbukitan yang sangat indah, lengkap dengan pemandangan sungainya yang menarik. Kota kuno Yuangshou ini juga memiliki bukit karst yang menakjubkan. Kekayaan alamnya juga membuat banyak jenis buah bisa tumbuh di sana. Bukan hanya itu, aneka macam kegiatan wisata outdoor juga bisa dilakukan di sana saat April hingga November.


3. Gua Reed Flute

Gua Reed FluteGuilin tidak henti-hentinya menawarkan wisata alam yang menakjubkan. Gua Reed Flute adalah wisata lainnya yang wajib dikunjungi saat Anda sedang Jalan Jalan Murah ke China.

Lokasi gua ini ada di Bukit Guangming, yang ada di sisi barat laut dari Guilin. Gua wisata ini resmi dibuka pada 1962 yang lalu. Hal menarik dari gua ini adalah bentuknya yang merupakan gua karst.

Untuk menjelajahi gua fantastis ini, Anda perlu waktu sekitar 1 jam. Gua sepanjang 240 meter ini juga memiliki stalaktit dan stalagmit yang indah. Ada juga pilar-pilar batu yang bentuknya beragam. Saat ini bagian dalam batu diberi lampu warna warni. Sehingga suasana di dalam gua akan sangat cantik. Uniknya lagi, batu-batu di dalamnya memiliki nama yang diambil dari nama hewan dan tumbuhan.

4. Elephant Trunk Hill

Elephant Trunk HillAlternatif tempat wisata di Guilin lainnya adalah sebuah bukit. Salah satunya adalah Elephant Trunk Hill. Bukit ini ada di persimpangan antara Sungai Li dan Sungai Taohua.

Nama Elephant Trunk Hill diambil dari bentukan bukit yang mirip dengan gajah yang belalainya ada di dalam air sugai. Bukit ini juga merupakan landmark kota Guilin yang unik dan terbentuk secara alami.

Berdasarkan catatan sejarah, bukit gajah ini sudah afa sejak 3.6 juta tahun yang lalu. Di sana juga ditemukan beberapa prasasti kuno. Area bukit ini sendiri cukup luas, karena luasnya mencapai 1,3 hektar, dengan ketinggian 55 meter dari permukaan Sungai Li.

5. Seven Star Park

Seven Star ParkJika ingin mengunjungi objek wisata berupa taman, Anda bisa mengunjungi Seven Star Park yang merupakan taman unik di sisi timur Sungai Li. Taman yang satu ini unik karena bentuknya seperti pilar konstelasi Big Dipper.

Luas taman yang mencapai 120 hektar ini menjadikan Seven Star Park sebagai taman terbesar di Gulin. Bukan hanya itu, taman ini juga adalah taman tertua yang ada di Guilin.

Lokasi taman yang hanya sekitar 1.5 kilometer dari pusat kota membuat taman ini cukup mudah untuk dijangkau. Taman ini biasa dikunjungi saat musim liburan atau high season, yaitu dari pukul 06.00 sampai 19.30 waktu setempat.

6. Brocade Hill

Brocade HillBukit lainnya di Guilin yang indah dan merupakan salah satu tempat wisata di Guilin yang terkenal adalah Brocade Hill. Bukit ini berada di bagian utara Guilin dan merupakan satu bukit populer untuk pariwisata Guilin.

Pemandangan yang indaa dan menakjubkan dari bukit adalah daya tarik utamanya. Hal menarik lainnya adalah adanya ukiran batu yang unik serta adanya burung-burung berterbangan yang hidup di sekitar bukit.

Brocade Hill memiliki luas sekitar 2 kilometer persegi. Ada beberapa puncak dari bukit ini. Puncak tertingginya adalah Bright Moon Peak. Dari puncak, wisatawan bisa menikmati pemandangan indah dari pusat kota Guilin, lengkap dengan Sungai Li yang sangat indah. Selain puncak, destinasi lain yang menarik di Brocade Hill adalah The Butterfly yang menampilkan ribuan spesies kupu-kupu.

7. Fubo Hill

Fubo HillBukit lainnya di Guilin yang menarik untuk objek wisata adalah Fubo Hill. Fubo Hill berada di timur laut Guilin, dan merupakan salah satu bukit yang berada di Sungai Li yang terkenal.

Hal menarik dari bukit ini tidak hanya dari pemandangan yang indah. Namun juga dari adanya sebuah gua yang juga sangat terkenal. Namanya adalah Gua Mutiara. Gua ini seperti labirin yang unik dan menyimpan stalaktit besar di dalamnya.

Selain Gua Mutiara, Fubo Hill juga dikenal dari pemandangan indah yang bisa didapatkan dari sana. Dimana pemandangan yang didapatkan adalah pemandangan alam khas Sungai Li dipadu dengan kota Guilin yang indah.

8. Solitary Beauty Hill

Solitary Beauty HillJika Fubo Hill dan Brocade Hill berada di pinggiran kota Gualin, maka Solitary Beauty Hill adalah sebuah bukit cantik yang berada di tengah kota Guilin. Tempat wisata di Guilin yang satu ini memiliki ketinggian 66 meter dari tanah.

Area bukit sekitar 6.100 meter persegi. Dan bukit ini adalah satu dari sekian banyak bukit yang terkenal di Guilin. Material bukit adalah dari batu kapur yang sudah ada sejak zaman kuno.

Hal menarik dari bukit ini adalah munculnya sabuk emas dan gaun ungu saat bukit tersinari matahari. Hal ini juga yang menjadikan bukit terkenal dengan nama Purple Golden Peak.

Pengunjung bisa naik ke bukit dengan menaiki sekitar 306 anak tangga. Puncak bukitnya akan memberikan pemandangan khas kota Guilin dari ketinggian.

9. Longji Titian

Longji TitianTempat wisata lainnya yang menarik di Gualin adalah Longji Titian. Tempat ini merupakan sebuah persawahan di lereng bukit. Tentunya pemandangan alam yang ada di sana sangat indah untuk dieksplorasi.

Hal menarik lainnya dari Longji Titian adalah adanya mata air panas alami, lengkap dengan desa kecil khas pegunungan China. Selain itu Anda juga akan mendapati hutan bambu dan area pepohonan di pedesaan.

Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mengetahui Guilin tradisional yang sangat sederhana serta berpadu dengan alam. Namun untuk sampai di sana, perjalanan yang akan ditempuh cukup panjang karena jarak dari pusat kota adalah 100 kilometer.


Selain beberapa tempat yang dijelaskan di atas, masih ada tempat lainnya yang terkenal di Guilin dan layak untuk dikunjungi, antara lain:

  1. Lijiang Folk Customs Garden
  2. Sun and Moon Pagodas
  3. Daxu Old Town
  4. Guilin Art Park
  5. Jingjiang Wangcheng City
  6. Ancient South Gate
  7. Guanyan Scenic Resort

Demikianlah beberapa tempat wisata di Guilin China yang menarik dan layak untuk dikunjungi sebagai tempat wisata. Jika Anda ke Guilin, jangan lewatkan wisata alamnya yang tekenal. Semoga bermanfaat.

, , ,
Post Date: Saturday 04th, August 2018 / 04:50 Oleh :
Kategori : Tiongkok