5 Tempat Makanan Halal Di New York Rekomendasi Terbaik Dan Terenak

NewyorkNew York, apa yang terlintas di benak Anda tentang negara adidaya satu ini? Hiruk pikuknya atau destinasi wisata yang menggiurkan untuk Anda kunjungi? Sebut saja menara Eiffel atau alun-alun tersibuknya Time Square New York.

Pasti banyak hal yang terlintas di pikiran Anda tentang kota yang ada menara Eiffel nya ini. New York meupakan negara bagian dari Amerika Serikat dan menjadi salah satu kota penyumbang investasi terbesar di negara tersebut.

Siapa yang sangka jika kota New York juga menjadikan dirinya sebagai kota destinasi yang ramah bagi traveller muslim yang ingin kesana. Di kota ini Anda tidak akan kesusahan dalam mencari tempat makanan halal maupun tempat untuk ibadah. Kali ini Alowisata akan memberikan rekomendasi 5 tempat makanan halal di New York.

1. Burgers By Honest Chops

burger by honest chopsBurgers By Honest Chops berlokasi di 99 Macdougal St, New York, NY 10012 Amerika Serikat. Sudah menjadi keharusan bagi pelayan sebuah resto untuk ramah ke semua pelanggan mereka, ini yang akan rasakan ketika berkunjung ke resto ini. Burgers By Honest Chops termasuk restoran halal di New York.

Burgers By Honest Chops hanya menjadikan ayam, sapi, dan domba sebagai bahan utama masakan mereka. Sebelum di olah bahan-bahan ini sudah di pastikan dulu kualitasnya dan tentunya halal. Menu yang di jual di resto ini sudah jelas terlihat seperti namanya, ya Burger.

Banyak wisatawan muslim yang sudah ke sini dan memberi kesan yang positif tentang resto ini. Jam buka resto ini mulai jam 12 siang hingga jam 8 malam setiap hari selama seminggu.

2. Naya Restaurants

naya restaurantTempat makan yang menyediakan makanan halal berikutnya adalah Naya Restaurant. Resto yang berlokasi di 1057 second avenue New York, NY 10022 Amerika Serikat ini buka mulai jam 12 siang hingga jam 10 malam setiap hari Senin hingga hari Minggu. Naya Restaurant berdiri sejak tahun 2008 dan sudah memiliki banyak pelanggan dengan ulasan yang positif.

Naya Restaurant merupakan tempat makan halal di New York. Menu makanan halal yang di tawarkan oleh resto ini sangatlah banyak dan beraneka macam. Seperti salad and soup, dips, cheese, mezze vegetarian, mezze meat and shrimp, kebab, dan masih banyak lagi. Naya Restaurant juga menawarkan menu yang spesial dan berbeda setiap harinya, seperti:


  • Bemieh Bel Lahme di hari Senin. Makanan ini terbuat dari okra rebus yang di masak dengan daging sapi dan tomat lalu di sajikan bersama nasi selgi hangat.
  • Sedangkan di hari Selasa mereka memiliki hidangan spesial yaitu Sheikh El Mehche yang terbuat dari sayur terong yang di isi dengan daging sapi cincang dan di campur dengan kacang pinus dan di sajikan bersama nasi dengan tambahan yogurt.
  • Untuk hari Rabu nya mereka menyediakan menu spesial Zucchini Ablama, makanan ini terbuat dari daging sapi cincang yang di masak bersama kacang pinus dan saus tomat lalu disajikan dengan nasi dan yogurt.
  • Di hari Kamis nya Naya Restaurant memiliki menu Wara’ Enab Lahme, masakan ini terbuat dari daun anggur yang di isi dengan daging sapi cincang dan di sajikan bersama nasi serta rusuk sapi dan yogurt.
  • Doud Pasha adalah menu spesial pada hari Jumat, dimana makanan ini terbuat dari bakso domba Lebanon yang di hidangkan bersama nasi.
  • Naya Restaurant menyediakan menu spesial yang sama di hari Sabtu dan Minggu, yaitu Mouloukhie. Masakan Mouloukhie terbuat dari daging ayam yang di masak secara lembut dengan tambahan daun tender malow dan di sajikan bersama nasi putih, daging panggang, dan bawang gooreng.

3. Turkish Kitchen

turkish kitchenTurkish Kitchen termasuk salah satu restoran halal yang berada di New York. Untuk Anda yang ingin pergi ke resto ini Anda dapat mengunjungi 386 Third Avenue New York, Ny 10016 (di antara 27th dan 28th). Resto yang memiliki jam buka mulai jam 12 siang hingga 10 malam ini menawarkan berbagai menu makanan halal untuk Anda yang beragama Islam.

Menu makanan halal yang terdapat di Turkish Kitchen sangat beraneka macam dan pilihan. Tetapi resto ini memiliki menu andalan yang berbeda di setiap harinya. Sebut saja Kuzu Guvec, makanan ini di buat dari daging domba yang di panggang dengan campuran mentega, bawang, paprika, jamur dan tomat. Lalu di tutup dengan saus tomat dan keju mozarella.

Jika Anda kurang suka dengan daging domba, Anda dapat mencoba menu Tavuk Guvec. Menu ini terbuat dari daging ayam yang di panggang dengan mentega, daun bawang, papika, bawang bombay, jamur dan tomat. Kemudian ditutup dengan saus tomat dan keju mozarella. Selain dua menu tadi masih banyak menu special yang di tawarkan Turkish Kitchen dan tentunya semua makanan di sini halal. Selain itu Anda juga dapat membeli oleh-oleh khas New York untuk Anda bawa pulang atau nikmati di hotel.

4. The Halal Guys

the halal guysTempat makan halal selanjutnya adalah The Halal Guys. Sesuai namanya kita sudah pasti tahu bahwa resto ini menjual berbagaai macam makanan halal untuk wisatawan muslim. Resto yang buka mulai jam 10 pagi hingga jam 2 pagi ini berlokasi di 720 Amsterdam Avenue New York, NY 10025 Amerika Serikat.

Menu utama dari The Halal Guys adalah Sandwich dan Platters. Untuk menu utamanya Anda dapat memilih toping dan saus sendiri. Menu lainnya yang di tawarkan resto ini adalah ayam, sapi gyro, ayam dan sapi gyro, dan bola goreng terbuat dari buncis. Untuk makanan penutupnyaa, resto ini memiliki baklava. Yaitu roti berbeentuk segitiga dengan isian di dalamnya dan di lumuri saus coklat atau bisa di ganti dengan madu. Hidangan yang menggugah selera bukan?

Untuk Anda yang beragama Islam jangan ragu untuk mencoba makanan di The Halal Guys, karena semua makanan di sini di jamin halal dan memiliki sertifikat halal dari pemerintah kota New York. Sejak resto ini di buka sudah banyak traveller muslim yang berkunjung ke tempat ini. Dan tanggapan dari mereka semua positif, mulai dari enaknya cita rasa makanan dan puasnya tentang keramahan pelayanan.

5. Sammy’s Halal Food

sammys halal foodResto terakhir yang kami rekomendasikan adalah Sammy’s Halal Food. Resto ini berlokasi di Broadway 73rd St, Jackson Height New York, NY 11372 Amerika Serikat. Sammy’s Halal Food buka selama 24 jam dari hari Senin hingga hari Minggu, cocok untuk Anda yang memiliki kebiasaan lapar di tengah malam.

Sammy’s Halal Food pernah mendapatkan juara dengan kategori restoran halal terbaik di New York. Ada berbagai maacaam menu yang di tawarkan resto ini dan di jamin halal tentunya. Menu tersebut antara lain olahan daging domba dengan nasi dobel porsi, olahan ayam dengan nasi dobel porsi, falafel dengan nasi dobel porsi, dobel gyro, dobel platter, daging domba di campur dengan gyro, sandwich falafel, dan yang terakhir olahan daging ayam yang di campur dengan gyro. 


Sedangkan menu utama dari resto ini adalah Combo Over Rice, Falafel, dan Chicken Over Rice. Untuk harga, Sammy’s Halal Food menawarkan harga yang sangat terjangkau yaitu mulai dari $4 hingga 8$ untuk sepori makannya. Harga yang cukup murah bukan? Sammy’s Halal Food juga memiliki cabang di NE Corner 6 th Avenue W 4 th St, New Yor, NY 10012 Amerika Serikat. Untuk cabang ini buka jam 9 pagi hingga jam 4 pagi.

Itu dia 5 rekomendasi restoran atau tempat makanan halal di New York untuk Anda. Selamat berlibur dan semoga liburan Anda menyenangkan.

, , , ,
Post Date: Thursday 12th, April 2018 / 03:05 Oleh :
Kategori : Amerika Serikat