10 Makanan Khas California Tefavorit Wisatawan

California merupakan salah satu negara yang berada di Amerika Serikat, khususnya di pesisir barat. Negara ini juga merupakan salah satu negara dengan penduduk terbanyak di Amerika Serikat. Selain menarik karena beberapa Tempat Wisata Di California, beberapa makanan khas California juga menarik untuk dicoba. Berikut beberapa jenis makanan yang bisa dicicipi.

1. Fish Tacos

Fish TacosFish tacos merupakan salah satu jenis makanan yang wajib dicoba saat berkunjung ke California. Makanan yang satu ini sebenarnya sangat identik dengan Meksiko daripada California.

Ya, memang benar, makanan ini berasal dari Meksiko yang kemudian masuk ke California. Akan tetapi, karena California berada di perairan Pasifik, makanan tacos mengalami perubahan, yaitu dengan andalan ikan.

Fish tacos menunjukkan adanya cita rasa yang khas dari kawasan pesisir Amerika Serikat. Dan di California tidak sulit untuk menemukan makanan ini.

2. Burrito

BurritoSama seperti fish tacos, burrito merupakan salah satu jenis makanan khas Meksiko yang menjadi terkenal di California. Anda juga bisa mencari makanan ini sebagai jajanan khas yang mudah ditemukan.

Burrito dibuat dengan tortilla yang bagian dalamnya diisi dengan berbagai macam isian. Mulai dari daging, sayur, dan bahan isian lainnya. Sementara itu ada juga jenis burrito yang lebih kompleks.

Burrito bisa saja berisi nasi, kacang merah, sayuran, hingga keju. Burrito dibungkus dengan kulit tortilla yang dipanaskan. Asal kata burrito ini sendiri dari bahasa Spanyol yang memiliki arti keledai kecil. Makanan ini memang mirip dengan telinga keledai.

3. Pho

PhoMakanan khas California selanjutnya adalah pho. Makanan yang satu ini bukan dari Meksiko, melainkan dari cita rasa Vietnam. Hal ini dikarenakan populasi penduduk Vietnam di California cukup tinggi.

Pho adalah makanan olahan Vietnam – Amerika yang menjadi populer. Anda bisa mencobanya. Makanan ini dibuat dari sop mie yang populer sekian tahun terakhir di Amerika, khususnya California.

Noodle soup ini dibuat dari daging atau ayam yang kemudian diolah dengan basil, lime, dan sebagainya sehingga menciptakan cita rasa yang lebih kompleks.


4. Sushiritto

SushirittoSushiritto adalah makanan yang diciptakan dari olahan sushi dan juga burrito. Makanan ini sangat unik dan bisa menjadi salah satu makanan yang paling dicari oleh wisatawan di California.

Dengan memadukan olahan khas Asia dan Meksiko, sushiritto sangat unik dan juga enak. Makanan ini digulung layaknya sushi, akan tetapi mengandung elemen makanan layaknya burrito.

Makanan olahan ini diberi cita rasa khas pesisir dengan adanya rumput laut yang menjadi salah satu elemen pembungkus sushi. Tempat terbaik untuk mencicipi hidangan hibrida ini adalah San Francisco. Jika sedang berada di sekitar Tempat Wisata Di San Fransisco, Anda bisa mencari makanan ini.

5. Avocado Toast

Avocado ToastCalifornia merupakan salah satu negara yang terkenal akan alpukat alias avocado. Sehingga makanan olahan alpukat juga cukup diminati di negara ini. Salah satu yang wajib dicoba adalah avocado toast.

Makanan ini diolah dari buah alpukat dan dipadukan dengan roti panggang. Makanan ini dapat ditemukan dengan cukup mudah, khususnya pada waktu sarapan. Di sepanjang pantai juga terdapat beberapa tempat yang menjualnya.

Selain dengan roti, avocado toast juga diolah dengan bahan makanan lain, seperti telur, daging, dan dilengkapi dengan bumbu sepetri garam dan lada.

6. In-N-Out Burger

In-N-Out BurgerMakanan khas California selanjutnya adalah In-N-Out burger. Sebagaimana burger pada umumnya, In-N-Out burger ini juga termasuk salah satu makanan cepat saji alias fast food yang bisa ditemukan di sana.

Makanan ini disajikan juga dengan kentang goreng. Juga dengan acar dan juga saus khas yang menjadikan cita rasanya cukup unik. makanan ini pertama dikenalkan di Los Angeles, pada tahun 1948.

Saat ini In-N-Out burger menjadi salah satu makanan populer yang digandrungi. Menu yang ditawarkan juga berbeda-beda, mulai dari cheeseburger, hamburger, double-double, dan sebagainya.

7. Ramen Burger

Ramen BurgerLagi-lagi ada menu olahan Asia dan Amerika yang populer di California. Makanan ini juga menyajikan olahan khas Jepang dengan makanan barat. Lahirlah ramen burger yang unik dan antimainstream.

Makanan ini layaknya burger pada umumnya. Akan tetapi, roti burger dibuat dari olahan ramen khas Jepang. Selain itu daging burger juga diolah dari saos shoyu yang sangat khas Asia.

Anda bisa mendapatkan ramen burger ini di beberapa kota di California. Salah satu yang terkenal adalah Los Angeles. Di sana dijual ramen burger dengan banyak varian rasa. Jika kebetulan sedang berada di Tempat Wisata Di Los Angeles, cobalah ramen burger ini.

8. Carne Asada Fries

Carne Asada FriesJika Anda sedang berada di San Diego, maka makanan ini adalah salah satu yang terbaik dan direkomendasikan. Sangat cocok untuk menemani kegiatan wisata dan selancar di sekitar Tempat Wisata Di San Diego.

Carne asada fries adalah makanan yang diolah dari kentang goreng. Kentang goreng ini kemudian diberikan krim asam dan juga keju. Mirip dengan nachos, namun lebih mengarah ke olahan kentang goreng.

Makanan ini banyak ditemukan di Amerika, khususnya San Diego. Menu ini merupakan menu olahan Meksiko yang diolah dengan cara yang cukup berbeda. Di Meksiko sendiri, makanan originalnya sudah ada sejak 1990-an.

9. Mochi

MochiSiapa bilang mochi hanya ada di Jepang? Makanan penutup yang satu ini juga populer di California dan merupakan salah satu jenis makanan yang bisa Anda cicipi dengan cita rasa yang lebih Amerika.

Mochi adalah makanan khas Jepang yang dibuat dengan bahan-bahan alami. Di California sendiri, jenis mochi lebih bervariasi daripada versi originalnya. Anda bisa menemukan olahan mochi dengan menggunakan selai kacang, bahkan buah-buahan.

Beberapa kota terbaik untuk mencicipi mochi adalah San Francisco, Los Angeles, dan juga San Jose. Hal ini dikarenakan di kota-kota ini komunitas Asia, termasuk Jepang, cukup banyak.


10. Poke

PokeCalifornia penuh dengan makanan olahan dan makanan hasil akulturasi budaya. Salah satunya adalah makanan Poke, yang merupakan makanan khas dari Hawaii. Makanan ini bisa ditemukan di California, khususnya San Francisco hingga ke Los Angeles.

Makanan Khas Amerika ini  dibuat dari ikan yang dipotong dadu dan diasinkan. Kemudian dicampur dengan bahan lainnya, seperti salad rumput laut, jahe, dan bahkan nasi. Makanan ini sangat mudah dibuat di rumah.

Namun Anda juga bisa mencari tempat makan yang menjual poke selama berwisata di California. Apalagi posisi California yang dekat dengan pesisir menjadikannya mudah menemukan bahan ikan untuk diolah.

Demikianlah beberapa makanan khas California yang menarik untuk dicicipi. Namun perlu diingat bahwa tidak semua makanan yang sudah dijelaskan di atas adalah makanan halal. Jika Anda adalah wisatawan muslim, ada baiknya memastikan terlebih dahulu status halal atau tidaknya makanan yang akan dibeli. Semoga bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Friday 26th, October 2018 / 02:54 Oleh :
Kategori : Amerika Serikat