20 Tempat Wisata Di Cebu Filipina Terfavorit Wisatawan

Tempat Wisata di Cebu—Jika Anda berniat Jalan-jalan ke Philipina, cobalah untuk mami ke region Visayas, tepatnya di kota Cebu Provinsi Cebu. Cebu adalah kota pesisir yang cantik. Kerap, kota ini dipasangkan sebagai ratu untuk si raja kota di Filipina, Manila. Tidak hanya cantik, kehidupan masyarakat Cebu berada dalam kesederhanaan yang membuatnya berbeda dengan kehidupan kota besar seperti Manila dan Jakarta.

Kendati tidak semewah Manila, kota ini memiliki deretan tempat wisata di Cebu yang menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya wisata pesisir pantai, melainkan juga wisata bangunan bersejarah dan modern. Selayaknya berlibur di negara sendiri, Anda akan menemukan banyak kesamaan kota ini dengan kota kecil di Indonesia terkait penampilan fisik masyarakat lokalnya serta tata ruang kota yang penuh dengan warung pinggir jalan. Jika Anda tertarik, berikut adalah daftar tempat wisata di Cebu yang layak untuk Anda kunjungi.

  1. Malapascua Island

Malapascua IslandSalah satu kartu As dari Cebu adalah rumah dari pulau dan pantai indah di Philipina. Tidak heran, banyak wisatawan yang mengunjungi Cebu hanya untuk menikmati liburan musim panas mereka. Salah satu spot wisata yang harus Anda kunjungi adalah Mapascua Island. Pulau ini terletak di wilayah Daabantayan, Cebu, dan merupakan tempat wisata di Cebu yang ramah dijadikan sebagai tempat wisata keluarga.

Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di Malapascua Island, mulai dari berjemur, berenang, bermain kayak, atau naik perahu sewaan. Dengan bentang pantai berpasir putih serta laut yang jernih, pulau kecil ini juga cocok untuk dijadikan latar belakang foto atau sekadar menjadi tempat Anda menenangkan diri dari keramaian rutinitas pekerjaan. Menariknya, Malapascua berarti Natal yang Buruk. Kendati demikian, mengunjungi pulau ini tidak akan membuat Anda menyesal.

Tidak hanya di Malapascua Island Anda bisa menikmati keindahan pantai berpasir putih serta taman koral yang cantik. Cebu memiliki beberapa pulau kecil yang masuk ke dalam wilayahnya dan cocok untuk Anda kunjungi yakni sebagai berikut.

  • Sumilon Island
  • Mactan Island
  • Bantayan Island
  1. Sky Experience Adventure

Sky Experience AdventureMenikmati keindahan kota pesisir Cebu tidak cukup jika hanya dari permukaan tanah. Untuk dapat memandang seluruh keindahan itu, datanglah ke Osmena Boulevard tepatnya di Crown Regency Hotel and Towers. Ada sebuah taman bermain di atas salah satu bangunan terkenal di Filipina ini  yang mana salah satunya akan mengajak Anda mencicipi petualangan di atas ketinggian. Datanglah pada hari Senin hingga Jumat pada pukul 2 siang hingga 12 malam atau hari Sabtu pada pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Petualangan di atas ketinggian yang bisa Anda nikmati di sini adalah extreme skywalk. Anda dengan bantuan tali pengaman akan diajak berjalan di tepi atas Crown Regency Hotel and Towers. Jika pengalaman tersebut kurang memacu adrenalin, bagaimana dengan menaiki Edge Coaster di atas ketinggian menara hotel? Tentu, tempat wisata di Cebu ini akan memberikan Anda pengalaman yang susah dilupakan.

Namun jika Anda takut ketinggian, Anda memiliki alternatif hiburan lain seperti teater 6 dimensi atau Black Light Mini Golf. Atau, Anda juga bisa mengunjungi taman bermain lainnya di kota Cebu seperti berikut ini.

  • Cebu Transcentral Highway
  • Golden Heaven Memorial Park
  • Fuente Osmena Circle
  1. Basilica Minore del Santos Nino de Cebu

Basilica Minore del Santos Nino de CebuPenggemar wisata sejarah sudah seharusnya tidak lekas pulang dari Filipina untuk melanjutkan  wisata alam di Kuala Lumpur sebelum mengunjungi Basilica Minore del Santos Nino de Cebu. Basicila ini terletak di Osmena Boulevar dan merupakan tempat ibadah yang suci bagi masyarakat setempat. Namun, banyak wisatawan yang tiba baik untuk beribadah maupun menikmati arsitektur dan sejarahnya yang menarik.

Jika beruntung, kedatangan Anda ke Basilica ini akan disambut dengan Sinulog Festival. Festival ini merupakan festival tahunan yang diadakan setiap hari Minggu ketiga tahun baru oleh masyarakat lokal. Jika tidak berada dalam momen festival, Anda bisa mengagumi arsitektur Basilica.

Ada patung flemish berbentuk Jesus kecil (Santa Nino) yang sangat dihormati. Desain arsitektur dan filosofi dari Basilica ini banyak dipengaruhi oleh budaya Portugis yang sempat menjajah Filipina beratus tahun yang

Selain Basilica Minore del Santos Nino de Cebu, ada banyak bangunan atau Landmark ikonik dari kota Cebu yang harus Anda kunjungi. Beberapa di antara termasuk ke dalam tempat wisata di Cebu terfavorit yakni sebagai berikut.

  • Fort san Pedro
  • Magellan’s Cross
  • Casa Gorordo Museum
  1. Cebu Taoist Temple

Cebu Taoist TempleSelain agama katolik, di Cebu juga berkembang agama lainnya dan melahirkan Cebu Taoist Temple. Kuil ini dibangun pada tahun 1972 dan memadai Landmark untuk menjaga ajaran agama dari guru Lao Tse yang merupakan filsuf Cina pada masa 600 sebelum masehi. Selain digunakan untuk kegiatan keagamaan, kuil ini kerap menjadi tempat wisata di Cebu yang banyak dikunjungi wisatawan.

Salah satu hal yang membuat banyak wisatawan menghabiskan waktu di Cebu Taoist Temple adalah karena daya tarik artistiknya yang menawan. Selain terdapat dua kuil bernama Phu Siang dan Main Temple, di area suci ini terdapat juga bangunan lain seperti chapel, perpustakaan, toko suvenir, dan sumur pengharapan. Sayangnya, Anda tidak akan mudah menemukan makanan khas Filipina halal di sini. Seluruh kompleks peribadatan ini digerbangi oleh Landmark berbentuk tembok besar China.

Cebu Taoist Temple terletak di Beverly Hills Subdivision, kota Cebu. Anda bisa mengunjunginya setiap hari sepanjang Minggu pada pukul 9 pagi hingga 5 sore. Selain Cebu Taoist Temple, beberapa tempat wisata di Cebu yang juga merupakan tempat ibadah adalah sebagai berikut.

  • Mactan Shrine
  • Temple of Leah
  • Simala Shrine
  1. Osmena Peak

Osmena PeakMenikmati keindahan kota Cebu tidak hanya bisa dilakukan di pantai. Anda juga harus mengunjungi Osmena Peak untuk merasakannya. Terletak di Dalaguete, Osmena Peak adalah bentang alam yang disebut sebagai titik tertinggi ari kota Cebu. Wilayah ini hanya disarankan untuk dikunjungi oleh wisatawan dewasa karena treknya yang lumayan sulit. Bahkan, alangkah lebih baiknya jika perjalanan wisata Anda dilakukan bersama seorang pemandu lokal agar tidak tersesat.

Mengunjungi Osmena Peak sedikit banyak mengingatkan pada aktivitas jalan-jalan ke Cameron Hihgland Malaysia sebab keduanya berada di ketinggian. Kedanti demikian, sebagai sebuah wilayah alami tentu Osmena lebih disiapkan sebagai tempat wisata. Salah satu hal yang bisa Anda nikmati dari ketinggian di Osmena Peak adalah keindahan pemandangan kota Cebu seluas 360 derajat dan provinsi yang terletak di sekitarnya yakni provinsi Negros Oriental.

Menikmati wisata di Osmena Peak cukup lengkap jika ditemani oleh minuman khas Filipina sebagai penghilang dahaga. Namun, minuman tersebut tidak hanya cocok dikonsumsi ketika menjelajah Osmena Park, ada beberapa tempat wisata di Cebu dengan fokus utama keindahan alam yang harus Anda kunjungi yakni sebagai berikut.

  • Kawasan Falls
  • Oslob Whale Shark Watching
  • Arapal Cave

Filipina bukanlah destinasi wisata baru di Asia Tenggara dan dunia. Negara ini memiliki begitu banyak kota yang bisa dikunjungi, salah satunya adalah dengan backpacker ke Boracay. Setiap tempat wisata di Filipina terutama tempat wisata di Cebu memiliki keunikan sendiri yang membuatnya berbeda dari tempat wisata di negara lain. Hanya saja, Anda harus ekstra berusaha jika ingin mendapatkan makanan halal dari restoran halal di Manila kecuali jika Anda berlibur di area dengan komunitas muslim yang cukup banyak.

Ada banyak pilihan tujuan wisata selanjutnya yang bisa Anda lanjutkan setelah puas menjelajahi Cebu di Filipina. Cobalah untuk terbang ke Bangkok dan menikmati dunia malamnya yang gemerlap. Jangan lupa untuk belanja murah di Bangkok karena kota ini terkenal juga oleh harga-harga miring untuk produk-produknya.

, , , ,
Post Date: Monday 11th, February 2019 / 01:56 Oleh :
Kategori : Filipina