Tokyo Disney Sea , Wisata Taman Bermain Paling Populer Di Jepang

Tokyo Disney Sea 1Tokyo Disney Sea merupakan sebuah taman hiburan fantasi di Tokyo Disney Resort yang unik dan populer dan menjadi salah satu tempat wisata di Jepang yang harus dikunjungi. Terletak di Urayasu, Chiba dan tidak jauh dari taman wisata Disneay Land Jepang. Taman ini memiliki luas sekitar  172 hektar dan masih satu naungan di bawah manajemen Walt Disney Amerika Serikat.

Alamat: 1-13 Maihama, Urayasu, Prefektur Chiba 279-0031, Jepang

Harga Tiket:

Terdapat beberapa jenis tiket untuk bisa menikmati wahana-wahana di Tokyo Disney Sea. Dan beberapa paket diantaranya yaitu:

  • 1-Day Passport : Dewasa (18 tahun keatas): 7.400 yen ; Remaja (usia 12-17): 6.400 yen ; Anak (usia 4-11): 4,800 yen. Berlaku untuk masuk ke Tokyo Disneyland atau Tokyo DisneySea dalam satu hari
  • 2-Day Passport : Dewasa (18 tahun keatas):13,200 yen ; Remaja (usia 12-17): 11,600 yen -;Anak (usia 4-11): 8,600 yen. Berlaku untuk masuk satu Taman perhari, 2 hari berturut-turut)
  • 3-Days Pasport: Dewasa (18 tahun keatas):17.800 yen; Remaja (usia 12-17):15.500 yen; Anak (usia 4-11): 11.500 yen. Berlaku untuk masuk ke satu taman per hari pada dua hari pertama dan masuk ke kedua taman pada hari ketiga dan harus digunakan dalam tiga hari berturut-turut.
  • 4-Days Pasport: Dewasa (18 tahun keatas): 22.400 yen ; Remaja (usia 12-17): 19.400 yen; Anak (usia 4-11): 14.400 yen. Berlaku untuk masuk ke satu taman per hari pada dua hari pertama dan masuk ke kedua taman pada hari ketiga dan seterusnya. Harus digunakan pada empat hari kalender berturut-turut.
  • After 6 Pasport : Semua usia: 4.200 yen. Berlaku untuk masuk ke taman setelah pukul 18:00 pada hari kerja biasa.
  • Starlight Passport : Dewasa (18 tahun keatas): 5,400 yen; Remaja (usia 12-17): 4,700 yen ; Anak (usia 4-11): 3.500 yen. Berlaku untuk masuk ke taman setelah pukul 15:00 pada akhir pekan dan hari libur nasional.

Jam Buka:

  • Setiap Hari dari Jam 08.00 hingga Jam 22.00
  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Tokyo Disney Sea adalah saat musim gugur danmusim semi; dimana suhu tidak terlalu ekstrim.
  • Jika anda terlanjur memesan tiket pada musim dingin, anda bisa mempelajari tips liburan ke jepang musim dingin. Hindari untuk berkunjung saat musim liburan seperti akhir pekan, libur nasional jepang, liburan sekolah (pertengahan maret-awal april, akhir juli-awal agustus, akhir desember – awal januari).
  • Karena pada musim liburan akan sangat ramai dengan pengunjung.

Cara Menuju Kesana

  1. Dari Stasiun Tokyo anda bisa naik JR Train menuju ke Stasiun Maihama
  2. Dari Stasiun Maihama, naiklah Disney Resort Monorail ke Stasiun Tokyo Disney Sea (10 menit, 260 yen).
  3. Anda juga bisa berjalan kaki dari Stasiun Maihama menuju Tokyo Disney Sea dengan waktu sekitar 20 menit.

Wisata di Tokyo Disney Sea

Tokyo Disney Sea terbagi menjadi beberapa area yang disebut “port of call”, area-area tersebut  yaitu  Meditarian Harbour , Mysterious Island, Mermaid Lagoon, Arabian Coast, Lost River Delta, Port Discovery dan American Waterfront.

Meditarian Harbour

Tokyo Disney Sea 2Mediterian Harbour merupakan pintu masuk dari Tokyo Disney Sea. Di desain menyerupai kota-kota pelabuhan di Italia. Diarea ini terdapat Gondola Venesia yang bisa anda naiki. dan Di sepanjang pelabuhan anda bisa menemukan berbagai toko dan restoran yang berbaris rapi dan indah.

Meditarian Harbour memiliki bentuk area seperti huruf “V”. Jika anda berjalan ke sebelah kanan, Anda akan mengarah ke  Mysterious Islands, dan jika anda menyusuri jalan yang di sebelah  kiri, Anda akan menuju ke American Waterfront. Sedangkan di dalam area ini juga terdapat sebuah hotel yang dikelola oleh pihak Disney yaitu Hotel MiraCosta. Selain sebagai tempat penginapan, Hotel ini berfungsi  sebagai batas taman sebelah selatan dan juga untuk mendukung suasana agar benar-benar seperti di Venesia. 

Mediterranean Harbour juga dilengkapi dengan Taman Eksplorasi yang merupakan area bermain interaktif berskala besar untuk anda.  Dimana di taman ini menampilkan kegiatan dan atraksi bertema Petualangan. Serta anda juga bisa menyaksikan pertunjukan perahu dan air mancur yang diadakan setiap hari di area ini

Mysterious Island

Tokyo Disney Sea 3Mysterious Island adalah “port-of-call” yang terdapat sebuah gunung api raksasa. Gunung berapi raksasa ini merupakan pusat dari taman dan fitur yang paling menonjol di Tokyo Disney Sea. Area ini di desain berdasarkan novel fiksi-ilmiah karya Jules Verne yang berjudul “Vulcania”.

Dimana area ini merupakan markas dari Kapten nemo, dan juga Pulau ini  dikenal dengan Pulau Vulcania, Seperti yang ditampilkan di film garapan Disney yang berjudul 20.000 Leagues Under The Sea.

Ketika anda memasuki area ini, anda akan merasakan benar-benar seperti di film 20.000 Leagues Under The Sea. Dengan pelabuhan Nautilusnya , serta lab di dalam gunung berapi, yang dikenal sebagai Gunung Prometheus. Dimana disini anda bisa berpetualang menyusuri ke dalaman laut “20.000 Leagues Under The Sea” dan ke dalam bumi “Journey to the Center of the Earth”.

Mermaid Lagoon

Tokyo Disney Sea 4Mermaid Lagoon didesain seperti dalam film The Little Mermaid . Terdapat rungan yang dibuat mirip seperti Istana Raja Triton yang menampilkan arsitektur dimana terinspirasi oleh kerang.

“Port of call” ini sebagian besar berada di dalam ruangan yang menciptakan sensasi seolah-olah berada di bawah air.

Dan kebanyakan wahana yang bisa dinikmati memang dikhususkan untuk anak-anak. Wahana yang bisa anda nikmati disini meliputi

  • Scuttle’s Scooters , wahana yang mirip Slinky dog zig zag spin di Disney Park di Paris yaitu sebuah perjalanan bertema The Little Mermaid menggunakan skuter yang berputar 180 derajat.
  • Flounder’s Flying Fish Coaster
  • Jumpin Jellyfish, terjun payung dari menara setinggi 15 meter
  • Blowfish Ballon Race
  • The Whirlpool
  • King Triton Concert, sebuah pertunjukan musik yang menceritakan kisah The Little Mermaid yang diperankan oleh manusia dengan Audio-Animatronics .
  • Ariel’s Playground. Di area ini terdapat taman bermain anak-anak dimana suasanya mirip seperti dalam film The Little Mermaid.

 Arabian Coast

Tokyo Disney Sea 5Anda tahu Alladin? Ya, Area ini merupakan area yang bertema timur tengah seperti di film Aladin.  Di port of call ini didesain menyerupai pelabuhan Arab yang dikombinasikan dengan dunia” 1001 Arabian Nights”. Ada Empat wahana yang bisa anda nikmati di area ini yaitu:

  • Sindbad’s Storybook Voyage , sebuah perjalanan dengan menggunakan perahu indoor yang mirip di “Its Small World”  Disneyland, namun dengan variasi cerita dari Simbad.
  • Caravan Carousel, Sebuah komedi putar bersusun ganda yang dapat menampung lebih dari 190 penumpang;
  • Magic LampTeathre, yang merupakan pertunjukan sulap yang menampilkan Genie .
  • Jasmine Flying Carpet, mirip seperti komidi putar yang berbentuk karpet, sehingga anda seolah-olah terbang menggunakan karpet.

Lost River Delta

Tokyo Disney Sea 6Terletak di bagian belakang Tokyo Disney Sea, arsitektur bangunan di “port of call” ini didominasi oleh reruntuhan piramida Aztec kuno seperti di film Indiana Jones Adventure: Temple of the Crystal Skull. Selain itu Wahana-wahana disini adalah:

  • Out of Shadowland, yaitu sebuah pertunjukan teatrikal live yang diperankan oleh Mei, seorang gadis muda yang tersesat dalam dunia bayangan
  • DisneySea Transit Steamer Line, Merupakan kapal-kapal yang bisa membawa anda ke Area Mediterraen Harbour, American Waterfornt dan Lost Delta River.
  • Raging Spirits , Roller coaster dengan suasana diIndiana Jones

Area ini dibuka pada tahun 2005 dan mirip seperti area Indiana Jones et le Temple du Péril di Disneyland Park di Paris.

Port Discovery

Tokyo Disney Sea 7Area ini merupakan tempat dimana terdapat ‘Center for Weather Control’ fiktif dan ‘Marine Life Institute dari Finding Dory dan banyak kapal selam yang berhenti di area ini.  Dan juga di Port Discovery terdapat dua wahana yaitu:

  • Aquatopia , wahana naik perahu yang menggunakan LPS tracking (teknologi ‘tanpa jejak’ yang juga digunakan di Disneyland’s Pooh’s Hunny Hunt di Tokyo ). Anda akan merasakan seperti berpetualang menyusuri sungai yang liar.
  • DisneySea Electric Train, sebuah kereta listrik yang berfungsi mengangkut wisatawan dari dan ke American Waterfront .
  • Nemo & Friends SeaRider, merupakan wahana simulator dengan teknologi dari marine life institute dengan petualangan seperti dalam film Finding Nemo / Finding Dory.
  • Time Traveller Band 

American Waterfront

Tokyo Disney Sea 8“Port of call” ini mewakili pesisir timur laut Amerika Serikat pada awal abad ke-20.  Di area ini dibagi lagi menjadi dua tema yaitu “Old Cape Cod”, dan “New York Harbor”. Area ini didominasi oleh kapal-kapal penumpang besar seperti SS Columbia , yang biasanya merupakan tempat untuk berbagai event dan pertunjukkan.  Selain itu ada beberapa wahana yang bisa anda nikmati disini seperti:

  • DisneySea Electric Railway, kereta listrik yang bisa membawa anda dari The American Waterfront ke Port Discovery.
  • Big Band Beat, merupakan pertunjukkan yang menampilkan jazz swing gaya 1940 yang dilakukan oleh 12 pemain orkestra, serta 20 penyanyi dan penari.
  • The Tower of Terror , hampir mirip seperti rumah hantu dengan efek modern
  • DisneySea Transit Steamer Line, Merupakan kapal-kapal yang bisa membawa anda ke Area Mediterraen Harbour, American Waterfornt dan Lost Delta River.
  • Turtle Talk, Dialog interkatif yang bertema Finding Nemo
  • My Friend Duffy
  • Steps to Shine
  • Toy Story Mania, Disini anda akan disuruh menggunakan kacamata 3d, dengan menghadirkan permainan virtual bertema film Toy Story
  • Village Greeting Place

 Selain anda bisa berpetualang di Tokyo Disney Sea. anda juga bisa mengunjungi tempat wisata di Jepang lainya seperti Akuarium osaka kaitukan, Sensoji, Teluk tokyo, dan wisata-wisata indah lainya di negara ini. Jangan lupa untuk membeli oleh-oleh saat berlibur.

, , , ,
Post Date: Wednesday 21st, March 2018 / 05:35 Oleh :
Kategori : Jepang