5 Makanan Khas Filipina Terenak Yang Wajib Di Coba Wisatawan

Jika kemarin kita bersama – sama telah membahas mengenai tempat wisata di Filipina, maka sekarang yang akan kita bahas adalah makanan khas Filipina. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa memang Filipina merupakan salah satu negara yang ada di Benua Asia yang menyediakan berbagai macam objek wisata yang bisa kita kunjungi untuk menghabiskan waktu liburan kita.

Di Filipina, selain menyediakan banyak sekali destinasi wisata yang bisa anda kunjungi kapan saja, negara tersebut juga menyediakan berbagai makanan khas Filipina yang sayang jika anda tidak sampai mencicipinya. Seolah – olah meskipun anda sudah banyak mengunjungi objek wisata yang ada di Filipina namun anda belum mencicipi makanan khas di sana, maka tentunya liburan anda masih belum dikatakan sempurna.

Tempat – tempat wisata yang ada di Filipina bukan hanya diperuntukkan untuk orang dewasa saja, akan tetapi di sana juga banyak tempat wisata yang memang diperuntukkan untuk anak – anak. Dengan kata lain, anda bisa mengunjungi Filipina meskipun saat itu anda sedang membawa anak anda.

Di Filipina, selain menyediakan banyak sekali destinasi wisata yang bisa anda kunjungi kapan saja, negara tersebut juga menyediakan berbagai makanan khas Filipina yang sayang jika anda tidak sampai mencicipinya. Seolah – olah meskipun anda sudah banyak mengunjungi objek wisata yang ada di Filipina namun anda belum mencicipi makanan khas di sana, maka tentunya liburan anda masih belum dikatakan sempurna.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi kepada anda semuanya mengenai apa saja makanan khas Filipina yang bisa anda coba sehingga akan membuat liburan anda semakin menyenangkan. Namun sebelum itu, ada beberapa informasi penting yang ingin kami sampaiakan kepada anda, yaitu:

1. Chicken Adobo

Chicken Adobo

Makanan khas di Filipina yang bisa anda coba adalah Chicken Adobo. Makanan ini menjadi salah satu makanan terfavorit yang ada di Filipina. Banyak masyarakat Filipina yang akan langsung terbayang makanan ini jika misalnya mereka ditanya mengenai apa makanan khas di negara tersebut.

Chicken Adobo juga sudah menjadi salah satu makanan favorit bagi para turis yang berkunjung dari berbagai penjuru dunia dan bahkan ada beberapa turis yang rela datang jauh – jauh ke Filipina hanya ingin merasakan kenikmatan dari Chicken Adobo yang memiliki rasa yang khas yang tidak akan anda jumpai di negara lain.

Makanan ini terbuat dari olahan ayam atau juga bisa digantin dengan seafood atau bahkan babi yang dimasak dengan campuran bawang putih, kecap, cuka, dan tentunya ditambahkan bumbu khas Filipina. Banyak turis yang langsung tergoda ketika pertama kai mencicipi makanan ini.


Perlu anda tahu bahwasanya Chicken Adobo merupakan makanan yang biasany disajikan dengan nasi putih, namun juga ada beberapa orang yang langsung memakan makanan tersebut dan menjadikannya sebagai cemilan tanpa harus mencampurkannya dengan nasi putih.

2. Balut

Balut

Makanan khas Filipina yang juga bisa anda coba adalah Balut. Perlu anda tahu bahwa tidak semua orang ingin mencoba makanan ini karena Balut pada dasarnya termasuk makanan ekstrem yang sangat menantang.

Mengapa Balut disebut makanan ekstrem? Karena makanan ini terbuat dari telur bebek yang mana di dalamnya masih terdapat embrio bebek yang sedang tumbuh.

Sangat menantang bukan? Jadi anda jangan sampai kaget jika anda mencicipi sajian Balut kemudian anda menemukan kaki, kepala, atau ada sedikit lendir ketika anda menyantapnya. Menurut beberapa warga Filipina yang kami tanya, bahwa makanan Balut yang paling enak adalah ketika usia telur bebek tersebut berusia 21 hari karena pada waktu itu janin bebek sudah mulai membentuk paruh dan bulu.

Tentunya kami sarankan anda jangan mencoba makanan ini jika anda takut muntah atau jijik. Namun bagi anda yang menyukai tantangan, kami sarankan anda untuk mencoba hidangan Balut karena akan semakin menambah petualangan anda. Dan bagian yang paling enak dari Balut adalah bagian tulangnya yang biasanya akan disantap bersamaan dengan garam. Anda berani coba?

3. Buko Pie

Buko Pie

Makanan khas Filipina selanjutnya yang kami rekomendasikan untuk anda adalah Buko Pie. Sekedar informasi bagi anda bahwa ‘Buko’ dalam bahasa Tagalog memiliki arti kelapa. Maka dari itu, makanan olahan ini merupakan jenis pie yang menggunaka bahan dasar berupa kelapa. Buko Pie menjadi sajinan cemilan wajib yang anda coba ketika anda berlibur ke Filipina.

Meskipun sebenarnya makanan jenis ini paling populer ketika berada di Pulau Cebu, namun anda jangan salah sangka karena anda bisa menemukan Buko Pie di tempat lain karena pada sekarang ini sudah banyak beberapa tempat makan yang menjual pie yang berbahan dasar kelapa tersebut.

Adapun mengenai rasa yang ditawarkan oleh Buko Pie adalah merupakan perpaduan antara rasa gurih dan manis dari buah kelapa yang tentunya akan memanjakan lidah anda. Kami sarankan agar supaya anda menyantap Buko Pie selagi masih hangat karena hal ini akan membuat bau serta citarasa dari makanan tersebut keluar.

Dan yang tidak kalah penting adalah Buko Pie memiliki rasa yang crust yang akan membuat anda ketagihan ketika anda pertama kali mencoba makanan tersebut.

4. Kwek – Kwek

kwek kwek

Makanan khas yang selanjutnya harus anda coba adalah Kwek – Kwek. Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya bahwa di Filipina bukan hanya menyediakan objek wisata untuk orang dewasa, namun juga menyediakan beberapa tempat wisata ynag memang ditujukan untuk anak – anak, termasuk juga jajanannya pun ada yang diperuntukkan bagi anak – anak, dan salah satunya yaitu Kwek – Kwek.

Biasanya makanan ini dijual di dekat sekolah dengan menggunakan gerobak kaki lima dan mereka juga ada yang mulai berjualan Kwek – Kwek pada sore hari. Meskipun makanan ini diperuntukkan untuk anak – anak, namun anda jangan salah sangka karena tidak sedikit orang dewasa yang juga ingin mencoba mencicipi makanan ini.

Perlu anda tahu bahwa Kwek – Kwek dibuat dengan menggunakan bahan utama yakni telur bebek yang direbus dan kemudian dibalut dengan menggunakan tepung yang berwarna jingga dan setelah itu digoreng. Anda bisa bayangkan betapa renyahnya rasa yang ditawarkan oleh makanan ini yang membuat orang dewasa pun juga ingin mencicipinya.

Sementara ada versi lain dari makanan ini yang juga tidak kalah enak yaitu tokneneng yang sebenarnya hampir mirip dengan Kwek – Kwek. Hal yang membedakan dari kedua makanan tersebut adalah bahan utama yang digunakan. Untuk Kwek – Kwek menggunakan telur bebek sementara Tokneneng menggunakan bahan utama yaitu berupa telur ayam.


5. Bicol Express

Bicol Express

Makanan khas Filipina yang terakhir yang juga wajib anda coba adalah Bicol Express. Banyak yang mengatakan bahwa Bicol Express merupakan makanan khas yang sangat direkomendasikan untuk orang Indonesia. Alasannya adalah karena sensasi pedas yang dirasakan tidak jauh berbeda dan bahkan ingin menyaingin makanan pedas yang ada di Indonesia.

Makanan ini semakin panas maka rasa yang dikeluarkan akan semakin nikmat. Jadi kami rekomendasikan makanan ini khusus bagi anda yang memang memiliki hobi untuk mencicipi makanan pedas. Namun bagi anda yang sebelumnya tidak gemar mengkonsumsi makanan pedas, maka siap – siap perut anda akan sakit. Jadi kami sarankan untuk berhati – hati.

Itulah ifnormasi yang bisa kami sampaikan tentang makanan khas Filipina yang wajib anda coba. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semuanya. Kami sarankan anda membaca tentang minuman khas negara Jerman dan oleh – oleh khas Perancis.

, , ,
Post Date: Friday 11th, May 2018 / 03:59 Oleh :
Kategori : Filipina