Tips Jalan-Jalan Ke Taiwan Yang Wajib Diketahui Dan Paling Berguna

Sebelum jalan-jalan ke Taiwan, siapkan terlebih dahulu dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk berwisata ke Taiwan. Seperti, passport sampai visa, jangan lupa juga untuk menyiapkan perlengkapan pribadi dengan baik sebelum berangkat, sebab perlengkapan pribadi merupakan barang penting untuk mendukung jalan-jalan menjadi lebih nyaman dan aman.

Sebagai seseorang yang suka menjadi solo traveler, ada banyak hal yang pasti harus dilakukan sendiri selama jalan-jalan ke Taiwan, sebelum mengunjungi satu per satu tempat wisata di Taiwan, seorang traveler musti memulai kunjungannya dengan mengurus proses imigrasi dan penukaran uang segera setelah tiba di Taoyuan International Airport.

Setelah mengurus penukaran uang dan proses imigrasi, kamu bisa meneruskan perjalanan ke hotel kemudian beristirahat sebagai kegiatan pertama setelah tiba. Beristirahat yang cukup sangat penting untuk mengembalikan energi yang terbuang selama penerbangan. Setelah beristirahat dengan baik, pagi harinya bisa langsung mulai untuk melakukan perjalanan ke berbagai tempat wisata yang sudah ditargetkan sebelumnya di Taiwan.

Jalan-jalan ke Night Market

night-market-di-Taiwan

Di malam hari, kalau kamu menginap di sekitar Ximending night market, Anda bisa habiskan waktu sebentar sebelum istirahat ke sekitar Ximending Night Market. Di sana, kamu bisa melihat-lihat berbagai macam pernak-pernik. Penggemaar belanja juga pasti akan mencoba berbagai hal, selain pernak-pernik untuk dibawa pulang, ada beragam jajanan yang bisa dijajal di sekitar Ximending nigh Market.

Kurang lebih suasananya akan sama dengan dongdaemun night market di Korea Selatan. Tempat belanja di Taiwan ini bukan satu-satunya untuk kita melihat interaksi antar manusia di Taiwan, masih ada Shilin Night Market yang akan mengingatkan Anda pada tempat belanja di Korea Selatan.

  • Salah satu pasar yang paling terkenal ialah Liuhe Night Market, jadi Anda jangan sampai melewatkan kunjungan ke Liuhe Night Market. Night market di Taiwan ini sama menariknya dengan night market di Hongkong atau di Bangkok, jadi jelajahilah satu per satu areanya dan temukan hal-hal yang Anda sukai.
  • Di pasar ini, Anda bisa menemukan jagung bakar seperti di Indonesia. mungkin aneh ya, kalau jalan-jalan ke Taiwan tapi jajan tetap jagung bakar, tapi tak masalahkan jika menjajal jagung bakar yang dimasak oleh orang Taiwan, dijamin tidak akan menyesal karena jagung bakar orang Taiwan besar-besar.
  • Selain jagung, bisa juga dengan mencicipi jajanan pinggir jalan khas Taiwan seperti udang bakar, oyster bakar, dan lain sebagainya, harganya murah hanya sekitar NT$200.
  • Setelah mencicipi jajanan di pinggir jalan, mampirlah ke salah satu café yang menawarkan beragam jenis minuman segar, seperti milk tea, thai tea, coffee, dan lain sebagainya. mumpung sedang ada di Taiwan, apapun harus dicicipi supaya tidak menyesal sudah menghabiskan banyak uang ke Taiwan.

  • Kalau sudah ke Liuhe Night Market mampirlah juga ke Riu Feng Night Market. Ada banyak sekali tempat belanja di Taiwan sebagaimana ada banyak sekali tempat belanja di Thailand. Kunjungi Riu Feng Night Market untuk merasakan bedanya Lieu Night Market dengan pasar lainnya.
  • Riu Feng Night Market ada di kota kota Kaohsiung, lokasinya tidak jauh dari stasiun MRT Kaohsiung Arena.
  • Siap-siap untuk menikmati deretan penjaja makanan yang lengkap dengan meja seperti foodcourt di Indonesia atau foodcourt di Malaysia. Tempatnya terbuka dan beratap tenda saja, ada beraneka penjual yang menjual beraneka hidangan mulai dari ayam, bebek, babi, sapi, dan lain sebagainya.
  • Tidak seperti ke Ximending Night Market yang membuat kita tertarik dengan pernak-pernik, Riu Feng Night Market malah membuat kita tidak bisa menghindarkan diri dari beragam hidangan yang enak.
  • Ada beragam kuliner yang menggoda lidah, seperti telur rebus dengan bumbu kecap khas Taiwan di tambah dengan hati ayam. Ada juga bolu berbentuk lonjong yang ditusuk dengan gagang bambu, dan lain sebagainya.
  • Meski ada banyak outlet makanan, bukan berarti tidak ada hiburan lain di Riu Night Market. Di pasar ini ada beragam penjual aksesoris wanita, tempat hiburan seperti mahjing, menembak balon, dan lain sebagainya. Ada pula area khusus permainan untuk anak-anak seperti mamancing ikan dan kura-kura mini. Hasil tangkapan boleh dibawa pulang dan menjadi peliharaan.

Bangun Pagi untuk jalan-jalan sesuai dengan jadwal

transportasi-di-taiwan

Supaya perjalanan jadi lebih berarti, pilihlah beberapa tempat wisata seperti Tamsui, Baishawan beach, Yehliu Geopark, Maokong Gondolda Taroko George National Park, Wuling farm dan lain sebagainya. Laksanakan perjalanan dengan memanfaatkan bus wisata yang sudah Anda reservasi terlebih dahulu dari Indonesia sebelum berangkat jalan-jalan ke Taiwan.

Bus wisata yang sudah direservasi pasti akan menjemput Anda pada jam yang sudah disepakati. Oleh karenanya, sangat penting untuk bisa bangun pagi sesuai dengan jadwal. Awali perjalanan dari yang terdekat sampai yang terjauh, setelah itu kembali ke penginapan.

Kalau Anda tidak memesan bus wisata dari Indonesia, dan bergerak sebagai solo traveler tetap harus bangun pagi-pagi untuk mengejar bus menuju tempat wisata yang Anda inginkan. Bus akan berakhir jam 4 sore, sehingga setelah jam 4 sore, setiap orang akan mencari kendaraan lain seperti taksi untuk perjalanan wisata malam.

Disarankan untuk memilih bus sebagai alat transportasi selama jalan-jalan ke Taiwan. Dengan bus Anda bisa menikmati pemandangan sepanjang jalan dengan lebih jelas. Seperti halnya ketika berkunjung ke tempat wisata di Paris, Perancis, disarankan untuk menaiki kendaraan umum seperti bus supaya bisa menikmati pemandangan Perancis yang artistik sepanjang perjalanan.

Reservasi hotel yang nyaman sejak dari Indonesia

Chiu-Chunt-Dint-Inn

Tidak seperti tempat wisata di Brunei yang tidak memiliki banyak tempat penginapan dengan harga murah. Di Taiwan, ada beberapa penginapan dengan harga yang sangat terjangkau oleh traveler dari Indonesia. Di area sekitar tempat wisata ada beragam hotel dengan harga yang beragam, Anda bisa pilih lakukan reservasi online atau dengan cara datang dan langsung mendaftar.

Ada beberapa hotel yang kami rekomendasikan, pertama Mei Jen House, Sun Moon Lake. Di hotel ini ada beberapa tipe kamar, mulai dari harga di bawah Rp1 juta sampai lebih dari itu. Anda bisa melakukan pembayaran dengan kartu kredit di hotel ini.


Kedua, Chiu Chunt Dint Inn, Jiufen. Di hotel ini Anda bisa memilih kamar dengan harga paling mahal, yakni sekitar Rp1,5 juta per malam. kamar dengan harga paling mahal ini memiliki pemandangan yang paling baik, karena itu kamar ini juga menjadi pilihan banyak orang. Sayangnya, hotel ini tidak memiliki lift, sehingga mewajibkan Anda untuk membawa koper dengan cara menaiki tangga sampai ke lantai di mana kamar Anda berada.

Sudah jelas bukan apa saja yang bisa Anda lakukan jika melakukan kunjungan jalan-jalan ke Taiwan? Ada beragam tempat wisata di Taiwan yang harus dinikmati. Rasakan pula sensasi wisata kuliner yang memiliki cita rasa berbeda dengan kuliner di Thailand, ataupun wisata kuliner di Vietnam.

, , ,
Post Date: Monday 14th, May 2018 / 08:15 Oleh :
Kategori : Taiwan