23 Makanan Ringan Khas Taiwan Terlezat Dan Wajib Dicicipi Wisatawan

Makanan Ringan Khas Taiwan – Berlibur ke  tempat wisata di Taiwan tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi makanan khasnya. Selain terkenal dengan tempat-tempat wisata yang harus dikunjungi, Taiwan juga memiliki kekayaan kuliner yang wajib hukumnya untuk dicoba. Stinky Tofu dan Mochi misalnya, menjadi salah satu kekhasan Taiwan yang selalu diburu oleh wisatawan.

Makanan khas Taiwan sudah tidak diragukan lagi kelezatannya. Taiwan bahkan pernah menduduki peringkat pertama polling sebagai destinasi wisata kuliner dunia versi CNN Travel pada tahun 2015. Jangan takut untuk mencoba makanan khas Taiwan, apalagi jika Anda sudah tidak asing dengan makanan Tiongkok dan Jepang.  Sebab, ketiganya memiliki karakteristik yang sama.

Puas berlibur di Taiwan, jangan lupa untuk mencoba makanan ringan khas Taiwan. Makanan ini sangat cocok dijadikan camilan berlibur ketika Anda mengunjungi tempat wisata di Taiwan. Berikut adalah daftar makanan ringan khas Taiwan yang bisa Anda coba.

  1. Hi-Chew Candy

Hi-Chew CandyJika Anda menyukai camilan manis, belilah Hi-Chew Candy di supermarket. Permen ini adalah salah satu jajanan favorit masyarakat Taiwan yang paling direkomendasikan. Sekali Anda mencicipi Hi-Chew Candy, selamanya Anda akan terbayang dengan tekstur kunyahannya yang membuat ketagihan.

Meskipun diproduksi oleh perusahaan Moringa di Jepang dan menjadi oleh-oleh makanan khas Jepang. Hi-Chew Candy kini sudah diproduksi oleh Taiwan untuk memenuhi permintaan pasar. Hi-Chew yang diproduksi langsung di Taiwan memiliki rasa buah yang lebih kuat dan lebih manis dari pada versi produksi Jepang.

Makanan ringan serupa dengan Hi-Chew Candy yang paling direkomendasikan adalah:

  • Pan Fried Bun
  • Gua Bao
  1. Kuai Che Pork Paper

Kuai Che Pork PaperJika Anda penyuka camilan unik dengan kombinasi bahan  yang tidak biasa, cobalah Kuai Che Pork Paper. Camilan ini terbuat dari campuran daging babi, apel, almond, kecap dan gula yang menyuguhkan rasa berbeda dari yang lain. Meski terdengar aneh, makanan ringan ini merupakan produk yang sehat tanpa campuran MSG.

Kuai Che Pork Paper cocok untuk dijadikan camilan ketika menunggu penerbangan. Teksturnya yang crunchy akan membuat Anda ketagihan untuk terus mengunyahnya. Kuai Che Pork Paper bisa anda temukan di hampir semua toko dan swalayan yang terdapat di Shilin dan Raohe. Anda juga bisa mencari makanan ringan ini di tempat belanja murah di Beijing.


Makanan ringan khas Taiwan yang  serupa dengan Kuai Che Pork Paper yang paling direkomendasikan adalah:

  • Pig’s Blood Cake
  • Duck’s Tongue
  • Viva Almond Strips and Fish
  1. Chia Te Pineapple Cake

Chia Te Pineapple CakeMakanan ringan lain yang terkenal di dunia adalah Pineapple Cake. Adalah kue nanas yang bisa Anda beli di distrik Songshan dengan harga yang murah. Selain di tempat itu, Pineapple Cake ini juga bisa Anda temukan di berbagai toko dan swalayan yang tersebar di penjuru Taiwan.

Meski banyak perusahaan yang memproduksi pineapple cake, Chia Te adalah merk dagang yang sudah diakui kelezatannya. Pada dasarnya, pineapple cake asli Taiwan ini adalah kue kering berbentuk kubus dengan isian nanas di tengahnya. Jika Anda tidak suka nanas, Anda juga bisa mencoba isian lain seperti cranberry, strawberry, prem dan lainnya.

Makanan ringan serupa dengan Chia Te Pineapple Cake yang paling direkomendasikan adalah:

  • Pepper Cakes
  • Onion Roti
  • Steamed Spring Roll

4. Taiwanese Fruit Jelly

Taiwanese Fruit JellyTaiwan memiliki Fruit Jelly atau agar-agar buah yang menjadi makanan ringan paling favorit. Meski disebut agar, Taiwanese Fruit Jelly memiliki tekstur yang unik. Agar-agar ini terasa kenyal dan membuat Anda terpikat hanya dengan sekali gigit.

Banyak varian rasa yang bisa Anda pilih mulai dari rasa leci, mangga, sampai prem. Meski Anda bisa mendapatkan makanan ini di berbagai tempat namun mengunjungi pasar malam sangat disarankan. Di pasar-pasar malam yang biasa digelar, agar-agar ini biasa dijajakan dan dijual dengan harga yang murah.

Menjadikan Taiwanese Fruit Jelly sebagai oleh-oleh harus Anda lakukan sebelum jalan-jalan ke Hongkong tanpa tour.  Makanan ringan khas Taiwan yang serupa dengan Taiwanese Fruit Jelly yang paling direkomendasikan adalah:

  • Sun Biscuit
  • Tian Bula
  1. Sugar and Spice Nougat

Sugar and Spice NougatTerbuat dari bahan-bahan berkualitas, Sugar and Spice Nougat menjadi favorit banyak kalangan. Produk ini menggunakan bahan import seperti mentega dari Perancis dan kacang Almond dari California. Meski begitu, nougat ini adalah makanan ringan yang akan selalu Anda dapati di rumah-rumah orang Taiwan.

Dibuat dalam ukuran sekali gigit, nougat ini akan membuat Anda ketagihan. Apalagi disajikan dengan rasa yang sangat lezat berupa campuran rasa manis, milky, berkacang dan kenyal. Sugar dan spice nougat cocok untuk dijadikan camilan saat menghabiskan waktu hangat bersama keluarga atau sambil berlibur ke berbagai tempat bersejarah di China.

Makanan ringan serupa dengan Sugar and Spice Nougat yang paling direkomendasikan adalah:

  • Tamshui Agei
  • Ice Cream Popiah
  • Mochie
  1. Grandma’s Iron Egg

Grandma’s Iron EggAda alasan khusus kenapa produk telur ini disandangkan dengan kata Nenek dan Besi. Grandma’s Iron Egg adalah camilan kaya rasa yang bisa Anda temukan dengan mudah di swalayan karena warnanya yang mencolok. Warna ini berasal dari rebusan kaldu. Ada pun resepnya adalah resep turun temurun yang hanya diketahui oleh sang pemilik.

Grandma’s Iron Egg menyuguhkan kombinasi rasa pahit, manis dan pedas. Makanan ringan ini bisa Anda beli di toko-toko sepanjang Zhongzheng road di Danshui. Grandma’s Iron Egg adalah pilihan makanan unik yang bisa Anda jadikan oleh-oleh khas Taiwan. Karena produk seperti ini hanya bisa Anda temukan di Taiwan.

Anda tidak akan menemukan makanan ini di tempat lain seperti tempat makan halal di Hongkong. Sebagai alternatif, makanan ringan serupa dengan Grandma’s Iron Egg yang paling direkomendasikan adalah:

  • Oyster Omelette
  • Popcorn Chicken
  • Zeng Noodles

  1. Taiwanese Honey Layer Cakes

Taiwanese Honey Layer CakesHoney Layer Cakes atau kue lapis madu asal Taiwan ini cocok dinikmati dengan teh. Kombinasi rasa manis serta teh hangat akan membuat Anda ketagihan. Honey Layer Cakes diproduksi oleh banyak perusahaan makanan. Namun, Amo Cakes merupakan merk terkenal yang kualitasnya sudah terjamin.

Terdiri dari tujuh lapis madu, makanan ini bisa bertahan hingga satu minggu di dalam kulkas. Jika Anda tidak berniat mengonsumsinya saat dingin, simpanlah di dalam suhu runagan. Honey Layer Cakes bisa bertahan hingga 15 jam. Selain memproduksi Honey Layer Cakes yang lezat, Amo Cakes juga memproduksi makanan ringan lainnya seperti Pineapple Cakes.

Berlibur ke tempat romantis di Hongkong dan Taiwan memang tidak lengkap jika tidak ikut mencicipi makanan ringan khas yang biasa dikonsumsi oleh masyarakatnya. Masih banyak makanan ringan khas Taiwan yang bisa Anda temukan dengan mudah di berbagai toko, swalayan atau di pasar malam. Makanan-makanan ringan ini juga bisa Anda bungkus dan bawa pulang sebagai oleh-oleh.

, , ,
Post Date: Saturday 12th, May 2018 / 05:52 Oleh :
Kategori : Taiwan