5 Tempat Wisata Gratis Di Hongkong Terfavorit Yang Wajib Anda Kunjungi

Siapa yang tidak bermimpi untuk mengunjungi Hongkong? Negara yang menjadi salah satu tujuan wisata dari berbagai penjuru dunia ini tidak henti – hentinya selalu dibanjiri para wisatawan karena memang di Hongkong banyak sekali tempat wisata yang bisa anda kunjungi, terlebih lagi anda bisa mengunjungi atau memasuki tempat wisata tersebut tanpa harus mengeluarkan biaya alias gratis.

Hongkong terletak kawasan Tenggara negara Tingkok yang mana sekarang kedua negara tersebut sudah bergabung menjadi satu dimana dahulu Hongkong merupakan salah satu negara jajahan Inggris. Untuk bahasa yang digunakan di Hongkong yakni bahasa Mandarin.

Ada beberapa informasi yang tidak kalah penting yang berhubungan dengan Hongkong seperti:

Tempat Wisata Gratis Di Hongkong

Bagi anda yang penasaran mengenai apa saja tempat wisata gratis di Hongkong, maka tentunya sangat penting bagi anda untuk membaca informasi yang akan kami berikan di bawah ini:

1. Taman Wisata Hong Kong Disneyland

Hong Kong Disneyland

Tempat wisata gratis di Hongkong yang pertama adalah Hongkong Disneyland. Tempat ini merupakan salah satu tempat yang menjadi tujuan favorit para wisatawan, terutama yang berasal dari Asia karena tidak perlu jauh – jauh pergi ke Eropa untuk merasakan sensasi wisata yang akan ditawarkan tersebut.

Di sini tentunya menyediakan banyak sekali beberapa tempat wisata yang harus anda coba karena memang sangat menyenangkan. Anda bisa mengunjungi Hongkong Disneyland dengan keluarga atau teman – teman anda ataupun bahkan anda bisa mengunjungi bersama pasangan anda.

Selain itu, di Hongkong Diseneyland anda bisa menikmati berbagai macam fasilitas yang disediakan di sini seperti misalnya permainan air, hiburan pertunjukkan, dan juga permainan anak – anak yang sangat cocok bagi anda yang datang ke sini bersama dengan buah hati anda.

  • Untuk waktu buka dari Hongkong Disneyland adalah dibuka mulai hari Senin sampai dengan Minggu, yaitu dari pukul 10.30 sampai dengan pukul 20.30.
  • Akses menuju ke sini pun juga tidak terlalu sulit karena anda bisa mengunjunginya dengan menaiki alat transportasi umum seperti taksi ataupun naik bus.

2. Victoria Harbour

Victoria Harbour

Tempat wisata gratis di Hongkong yang bisa menjadi tujuan liburan luar negeri anda adalah dengan mengunjungi Victoria Harbour. Perlu anda tahu bahwa Victoria Harbour merupakan sebuah pelabuhan terbesar yang ada di Hongkong.

Kami menyarankan anda mengunjungi Victoria Harbour pada malam hari. Kenapa? Karena ketika malam hari, anda akan disuguhkan oleh gemerlapnya cahaya dari kota Hongkong yang akan membuat anda takjub dan tak henti mengagumi pemandangan tersebut.

Selain itu, di malam hari juga anda akan disuguhkan dengan penampilan Symphony of Light yang merupakan sebuah permainan cahay yang dilakukan di 47 gedung pencakar langit yang letaknya berada di lokasi Victoria Harbour. Banyak orang yang tidak ingin ketinggalan untuk menyaksikan pertunjukan tersebut dan mereka akan mengabadikan momen pertunjukkan itu sebagai kenang – kenangan.

  • Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa Victoria Harbour sangat cocok untuk anda kunjungi di malam hari karena anda juga bisa menikmati beberapa pertunjukan yang khusus dibuka pada malam hari.
  • Yang tidak kalah penting adalah anda tidak dipungut biaya apapun ketika anda ingin mengunjungi Victoria Harbour.

3. The Big Buddha

The Big Buddha

Tempat wisata gratis di Hongkong yang juga bisa menjadi tujuan wisata anda adalah The Big Buddha. Tempat ini juga memiliki nama lain yaitu Tian Tan Buddha yang menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat dari dalam maupun luar Hongkong.

Ketika anda mengunjungi The Big Buddha anda akan dibuat takjub karena anda bisa melihat patunng Buddha yang sangat besar dan sangat tinggi yang mana tinginya mencapai 34 meter. The Big Buddha juga sudah ditetapkan sebagai patung Buddha yang tertinggi di dunia dan bahkan sampai sekarang pun The Big Buddha masih memegang rekor tersebut.

Untuk bisa melihat The Big Buddha yang mana lokasinya berada di puncak Gunung Ngong Ping, maka nanti anda harus menaiki cable car agar supaya anda bisa mengunjungi The Big Buddha. Namun meski nanti anda akan diminta biaya untuk menaiki cable car tersebut, tentunya untuk masuk The Big Buddha anda tidak akan dipungut biaya apapun.

Tentunya harga yang akan anda keluarkan ketika membayar cable car tidak akan sebanding dengan keindahan yang akan anda dapatkan di sini. Kebanyakan para wisatawan yang mengunjungi The Big Buddha yakni untuk sekedar mengabadikan momennya dengan cara berfoto atau selfie.

4. Tai O Fishing Village

Tai O Fishing Village

Mungkin anda belum tahu bahwa sebagian oleh – oleh khas yang berasal dari Hongkong merupakan sebuah oleh – oleh yang berasal dari laut. Namun mungkin anda juga belum mengetahui bahwa oleh – oleh tersebut sebelumnya merupakan hasil laut yang telah dikeringkan terlebih dahulu dan berasal dari desa Tai O.

Tai O Fishing Village merupakan salah satu tujuan wista yang tidak kalah terkenal jika dibandingkan dengan beberapa tujuan wisata sebelumnya. Terlebih lagi akses menuju ke Tai O Fishing Village juga tidak terlalu sulit kaerna hanya berjarak kurang lebih 15 menit dengan bus dari Ngong Ping.

Hal yang membuat Tai O Fishing Village sangat unik adalah lokasi tempatnya yang berada di sekitar laut dan juga rumah – rumah penduduk yang ada di sini masih tradisional dan tidak ada perubahan mulai dari dulu sampai sekarang. Di sini akan disuguhkan dengan berbagai seafood dan juga makanan yang sangat lezat dengan bahan utama yang berasal dari hewan laut seperti cumi, berbagai macam ikan, udang, dan lain sebagainya.

Untuk menuju ke Tai O Fishing Village anda tidak harus mengeluarkan biaya apapun alias gratis. Tapi mungkin anda hanya akan dikenakan biaya ketika anda menuju ke sini karena biasanya untuk mencapai ke sini anda membutuhkan alat transportasi berupa kapal laut.

  • Disarankan untuk mengunjungi Tai O Fishing Village ketika musim semi atau musim kemarau karena tentunya anda akan mendapatkan berbagai macam seafood yang bisa anda cicipi
  • Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa anda tidak akan dikenakan biaya apapun ketika anda inging mengunjungi Tai O Fishing Village

5. Hong Kong Zoological and Botanical Gardens

Hong Kong Zoological and Botanical Gardens

Tempat wisata gratis di Hongkong yang terakhir yang bisa menjadi referensi liburan anda adalah Hong Kong Zoological and Botanical Gardens. Jika New York memiliki sebuah kebun binatang yang disebut dengan Central Park, maka Hongkong juga tidak kalah karena ia memiliki sebuah taman cantik yang berada di pusat juga dan juga berupa kebun binatang.

Perlu anda tahu bahwa Hong Kong Zoological and Botanical Gardens terbagi menjadi beberapa area. Yang pertama merupakan sebuah area mancur yang dikelilingi oleh bunga – bunga yang sangat indah dan yang kedua merupakan area pohon – pohon yang di dalamnya terdapat berbagai macam binatang seperti misalnya flamingo, angsa putih, dan juga bangau.


Selain itu, di  Hong Kong Zoological and Botanical Gardens merupakan sebuah habitat bagi hewan mamalia seperti misalnya gabon, orangutan, monyet, dan lain sebagainya. Yang menarik adalah jika pada umumnya ketika anda mengunjungi kebun binatang anda akan dikenakan biaya masuk, namun berbeda dengan anda mengunjungi tempat ini karena tentunya anda tidak akan dipungut biaya alias gratis.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Kami juga menyarankan anda untuk membaca tentang Lamma Island Hong Kong. Semoga informasi bermanfaat untuk kita semuanya.

, , , ,
Post Date: Thursday 03rd, May 2018 / 05:05 Oleh :
Kategori : Hong Kong