10 Kota Besar Di Korea Selatan Tujuan Favorit Wisata

Kota Besar di Korea—Korea Selatan adalah salah satu negara maju yang kini menjadi kiblat dunia, baik dalam aspek teknologi, hingga dunia hiburan.

Tidak heran, popularitasnya yang menanjak selama beberapa tahun terakhir ini menjadikan Korea Selatan sebagai destinasi wisata dunia. Oleh karena itu, wisatawan yang datang untuk liburan akhir tahun di Korea maupun pada momen-momen lainnya sangat tinggi.

Jika Anda ingin  berlibur di Korea Selatan, Anda harus memiliki rencana berlibur yang matang. Mencari referensi kota tujuan dan atraksi-atraksi wisata di dalamnya adalah hal yang penting. Anda juga harus memperhitungkan biaya hidup dan kemudahan akses transportasi.

Hal tersebut akan membuat aktivitas berlibur Anda semakin berkualitas. Menariknya, ada banyak kota terkenal di Korea Selatan yang memiliki standar kualitas serupa. Kota-kota terkenal tersebut adalah kota besar di Korea yang dikelola dengan baik. Berikut adalah daftarnya.

  1. Kota Seoul

Kota SeoulSeoul adalah ibu kota Korea Selatan, dengan predikat tersebut tentu kota yang sudah dibangun sejak 17 SM pada masa Baekje ini merupakan kota terbesar pertama di Korea.

Identitasnya sebagai ibu kota menjadikan Seoul sebagai pusat dari banyak aktivitas penting masyarakat Korea. Sebut saja pemerintahan, pusat perdagangan, bisnis, organisasi global, pusat politik, sosial, hingga pusat budaya, dan hiburan. Seoul selayaknya Jakarta bagi Indonesia yang menjadi tempat idaman banyak orang.

Popularitasnya sebagai ibu kota Korea serta kelengkapan fasilitasnya membuat kota ini menjadi kota wisata utama di Korea Selatan. Anda bisa menemukan semua hal yang Anda cari.

Bahkan, kota Seoul adalah kiblat tempat wisata di Korea Selatan untuk Kpopers. Banyak agensi dan tempat pertunjukkan yang bisa Anda kunjungi untuk menemukan hiburan a la Korea Selatan.

Beberapa tempat wisata lainnya yang bisa Anda pertimbangkan ketika berlibur di kota Seoul adalah Istana Kyongbokkung serta kampung Hanok Bukchon untuk wisata budaya.

Bangunan-bangunan tersebut termasuk bangunan terindah di dunia. Jika Anda meminati hiburan modern, berkunjunglah ke N Seoul Tower, pusat perbelanjaan Myongdong, dan Lotte Wolrd.

  1. Kota Busan

Kota BusanBusan adalah kota terbesar di Korea kedua setelah Seoul. Kendati demikian, kepadatan penduduknya cukup berbeda jauh. Seoul dihuni lebih dari 10 juta jiwa, sementara ada sekitar 3 juta jiwa yang tinggal di Busan.

Kendati demikian tidak membuat kota Busan menjadi tidak menarik. Justru, hal tersebut membuat Busan menjadi kota wisata yang harus Anda kunjungi jika lelah dengan hiruk-pikuk pusat kota Seoul yang tidak pernah tidur.

Busan terletak di selatan Korea Selatan dan cukup jauh dari kota utama Seoul. Jaraknya sekitar 325 kilometer. Ada banyak transportasi yang bisa Anda gunakan untuk tiba di Busan yakni pesawat udara, kereta, bus, dan mobil pribadi.

Namun jika Anda tengah jalan-jalan murah ke Korea Selatan, menggunakan kereta api adalah yang paling direkomendasikan. Dengan waktu perjalanan sekitar 2 jam 42 menit, Anda hanya perlu membayar tiket sekitar Rp200.000 hingga Rp750.000.

Jangan lewatkan tempat wisata pesisir sebab Busan berada di tepi laut. Beberapa yang bisa Anda kunjungi adalah Oryukdo, Taejongdae, pantai Songjeong, atau pasar ikan terbesar di Korea Selatan bernama pasar Jagalchi.

Alternatif tempat wisata lain yang bisa Anda kunjungi adalah kuil Neomeo di kaki gunung Geunjeong, serta Menara Busan dan taman Yongsudan. Jangan lupa untuk membeli souvenir khas Korea Selatan di tempat tersebut.

  1. Kota Incheon

Kota IncheonIncheon adalah kota pertama yang akan Anda injak setibanya di Korea Selatan. Sebab di kota inilah bandara terbesar di Korea Selatan serta terbaik ketiga di dunia berdiri.

Kota Incheon terletak di pesisir barat Korea Selatan dan terletak tidak jauh dari Seoul. Hal itulah salah satu pertimbangan mengapa bandara nasional Korea untuk menggantikan bandara Gimpo dibangun di Incheon.

Kota Incheon merupakan kota terbesar di Korea Selatan nomor tiga. Kota ini merupakan kota metropolitan yang juga memiliki pelabuhan utama Korea Selatan. Menjadi gerbang utama bagi pendatang asing tentu membuat Incheon berkembang menjadi kota yang maju.

Tidak hanya di dunia modern, statusnya sebagai gerbang utama Korea sudah berlangsung sejak periode Joseon membuat banyak peninggalan sejarah di kota ini.

Kota Incheon adalah kota yang tidak hanya tepat untuk dikunjungi saat liburan musim dingin di Korea melainkan juga di musim-musim lainnya. Ada beberapa tempat wisata utama yang harus Anda kunjungi yakni Incheon Grand Park, Spasis, Eurwangni Beach, dan Sinpo International Market.

Untuk mengenali sejarah Korea Selatan di Incheon, berkunjunglah ke Jeondeungsa Temple, Wolmido Island. Atau, berbaurlah bersama masyarakat lokal di Sorae Pogu Traditional Fish Market.

  1. Kota Daegu

Kota DaeguKota besar di Korea nomor ke empat adalah Daegu. Kota ini terletak tak jauh dari Busan dan berada di antara pegunungan. Karena berada di area ‘basin’ yang terkepung oleh pegunungan.

suhu udara rata-rata di kota disebutkan lebih tinggi dari pada kota-kota lainnya pada musim panas. Kendati demikian, Daegu adalah kota metropolitan yang harus Anda kunjungi ketika berwisata ke Korea Selatan.

Ada banyak festival yang bisa Anda kunjungi selama berwisata. Festival Tekstil adalah salah satu andalan karena kota ini merupakan pusat tekstil di Korea Selatan.

Festival Yangnyeongsi merupakan festival yang menekankan pada perkembangan obat-obatan serta ramuan tradisional masyarakat lokal Daegu. Ada pula Festival Dongseongno setiap bulan Mei yang menampilkan pertunjukkan tradisional dari para artis lokal.

Festival terbesar di kota Daega dilangsungkan pada bulan Oktober. Hal ini menjadikan kota Daega sebagai tempat wisata di Korea Selatan saat musim gugur yang tidak boleh Anda lewatkan. Festival tersebut berangan Dalgubeol yang di dalamnya terdapat berbagai hal menarik seperti pameran tradisional, pertunjukkan fashion, lomba menyanyi, hingga festival adu kerbau.

Selain empat kota tersebut, masih terdapat banyak kota besar di Korea Selatan yang bisa Anda jadikan alternatif destinasi wisata ketika berkunjung ke Korea. Di kota-kota berikut terdapat tempat wisata paling bagus di dunia yang sayang jika dilewarkan. Enam kota besar di Korea lainnya adalah sebagai berikut.

  • Daejeon
  • Gwangju
  • Suwon
  • Goyang-si
  • Seongnam-si
  • Ulsan

Membicarakan kota besar di Korea dan segala hal menarik di dalamnya adalah pembahasan yang panjang. Dengan bertambah tingginya popularitas Korea Selatan di mata dunia, negara ini lekas membangun kota-kota besar di dalamnya agar menjadi lebih terpandang di mata dunia.

Tidak heran jika kota-kota besar tersebut menjadi kota wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan asing setiap tahun. Salah satu yang mendorong sektor pariwisata Korea selatan dan kota-kota besar di dalamnya tentu saja adalah hallywave.

Kendati demikian, selain Korea Selatan masih ada beberapa negara di Asia Timur yang patut untuk Anda kunjungi. Jepang adalah salah satu negara wisata yang diminati oleh banyak wisatawan.

Sebagai alternatif jika tidak bisa mengunjungi Korea Selatan, lakukanlah perjalanan wisata ke Jepang tanpa tour. Tidak kalah dengan Korea Selatan, Jepang adalah salah satu negara maju yang akan memberikan Anda pengalaman berlibur yang menyenangkan.

 

, , ,
Post Date: Tuesday 12th, March 2019 / 14:35 Oleh :
Kategori : Korea Selatan