3 Tempat Wisata Di Chengdu Yang Paling Terfavorit Dan No 2 Primadonanya

Pernahkah bermimpi jalan-jalan ke tempat wisata di Chengdu? Sebuah kota wisata di China. Tempat wisata di Chengdu sangat ramai, seramai yang tempat wisata di Shenzhen. Tempat wisata di Hong kong memang beragam, pada dasarnya semua berciri khas Tiongkok, penuh dengan warna merah, emas, dan hijau.

Warga Tiongkok sangat menghormati peninggalan budaya nenek moyang mereka, karena itulah ketika kita mencari informasi tentang tempat wisata di China akan bermunculan beragam destinasi wisata sejarah. Masing-masing selalu menawarkan cerita sejarah, kekuasaan suatu dinasti kekaisaran sampai dengan hal-hal spiritual yang melingkupinya, seperti yin dan yang yang sangat dijunjung tinggi warga Tiongkok.

Nah, berikut beberapa tempat wisata yang direkomendasikan wajib dicoba oleh wisatawan dari seluruh dunia di Chengdu.

1. Chengdu Sichuan Restaurant

sichuan-cuisine

Tempat wisata di Chengdu yang layak untuk dijajal tidak hanya tempat wisata berupa wisata alam atau edukasi saja, tapi cobalah wisata kuliner ke salah satu restoran yang terkenal di Chengdu. Kami rekomendasikan Chengdu Sichuan Restaurant bagi para pecinta menu spesial pedas.

menu-menu di Chengdu Sichuan Restaurant tersedia dengan berbagai macam varian rasa pedas, sesuai dengan kekhasan atau tradisi kuliner di daerah Sichuan, Chengdu yang masih dalam satu wilayah memiliki makanan khas dengan corak yang sama yaitu selalu dipenuhi dengan cita rasa pedas cabe.

Rasakan sensasi makan pedas di restoran ini sambil sekaligus menikmati tradisi tempat wisata di Hong kong yang berbeda terkait dengan penyajian makanan dan alat makan yang disediakan oleh Chengdu Sichuan Restaurant. Restoran ini menyediakan alat makan yang selalu dibungkus dengan plastik agar selalu bersih, terhindar dari debu-debu yang beterbangan.

Terkait dengan harga per menunya, tentu saja bervariasi karena bergantung pada jenis menu yang anda pesan. Akan tetapi, tidak perlu takut, harga di restoran ini relatif sama dengan restoran lainnya, harganya kompetitif, sebagai contoh nasi plus daging ayam dan sop ikan dibanderol dengan harga 140.

Makanan yang harus dicoba saat berada di Chengdu ialah Ma Po Tofu. Makanan khas Chengdu ini berupa tahu dicampur dnegan daging giling, disajikan dengan kuah cabe kental. Jenis makanan kedua yang kami rekomendasikan ialah Kung Pao Chicken, harus dicoba ketika berkunjung ke Chengdu. Makanan ini berupa ayam dipotong daduda, dimasak pedas dan disajikan di atas hotspot seperti steak kemudian ditaburi dengan kacang.

Ketiga, cobalah cicipi Lai Tang Yuan, yakni makanan yang terbuat dari ketan, cita rasanya manis. Selanjutnya, cobalah snack gurih yang bernama Wonton Soup. Mau dipertimbangkan untuk mampir ke restoran ini saat berwisata ke Chengdu? Silahkan mampir


2. Rumah Panda di Chengdu Research Base of Giant Panda Breeding

Giant-Panda-Chengdu

Tempat wisaa di Chengdu ini namanya sangat panjang ya, jadi agak sedikit sulit untuk menyebutnya. Apa saja yang dapat Anda lihat ketika berada di sebuah penangkaran Panda? Tentu saja melihat aktivitas panda, mulai dari tigkah laku sampai kebiasaan hidup mereka sehari-hari.

Bifeng Gorge Panda Base dan Chengdu Panda Breeding and Research Center, berdekatan dengan beberapa tempat wisat di China seperti Bronze Goat Taoist Temple, Divine Light Temple, dan Wenshu Monastery. Kalau Anda ingin melanjutkan perjalanan melihat-lihat tempat wisata bersejarah, selain ketiga tempat bersejarah tersebut, jika mau berjalan lebih jauh Anda pun bisa melihat Three-Star Piles Museum, Jinsha Site Museum dan Salt Museum, serta menyaksikan beragam bangunan kuno Huanglongxi Ancient Town.

3. Wisata Bersejarah Wuhou Temple 

Wuhou-Temple-Kuil-Wuhou

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, di China ada beragam wisata sejarah yang berhubungan dengan spiritual. Sama dengan tempat wisata di Thailand, yang menonjolkan templenya sebagai sebauh daya tarik pariwisata, tempat wisata di Chengdu pun juga mengandalkan arsitektur yang sama.

Kuil yang masih dijaga, dirawat sampai sekarang ialah Wuhou Temple atau kuil Wuhou terletak di pinggiran area Selatan Chengdu, ibu kota Provinsi Sichuan, China. Tempat wisata ini dapat dijangkau dengan naik bus dari Bandara Internasional Chengdu Shuangliau dalam waktu tak kurang dari satu jam.

Pengalaman berharga yang dapat kita miliki dengan berkunjung ke tempat wisata ini ialah kita seperti memasuki masa kekaisaran China yang eksis ratusan tahun lalu. Bangunan megah Kuil Wuhou masih sangat terjaga, kental dengan kekhasan kekaisaran dinasti Qing. Tempat ini dibangun pada masa kekaisaran dinasti Qing, sehingga unsur-unsur yang dikeramatkan pada masanya sangat nampak pada setiap dinding bangunan.

Kuil ini menyimpan nilai sejarah yang tinggi, dalam catatan sejarah dikatakan bahwa Wuhou Temple dibangun guna mengenang Zhuge Liang yang bergelar Wuxiang Hou, seorang ahli militer pada masa kekuasaan kaisar Liu Bei (161-223 M). Sebagaimana bangsa Tiongkok yang sangat menghargai jasa besar para pendahulunya dalam mempertahankan kedaulatan, dinasti Qing kemudian mengingat sosok yang hidu dari 181-234 Masehi tersebut dengan membangunkan sebuah kuil peringatan.

Wisatawan dapat memasuki kuil mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 17.30 waktu setempat. Kuil ini dibuka dengan peraturan wisatawan tidak diijinkan untuk membuang sampah sembarangan, berbuat sembrono, sampai berbuat vandal di lokasi wisata.

Kuil yang memperlihatkan kekhasan arsitektur China tempo dulu ini terletak di ketinggian, sehingga udaranya akan cukup dingin. Tempat berdiri Wuhou Temple ini berada di ketingian kurang lebih 500 meter di atas permukaan laut (mdpl). Ketika Anda sudah memasuki kawasan temple, Anda bisa melihat beragam keunikan dari arsitektur China, dan tentu saja puluhan patung dengan berbagai macam ekspresi yang didedikasikan untuk mengenang Kaisar Shu Liu Bei dan para menteri di jamannya. Salah satu di antaranya ada sosok Zhuge Liang.

Bagi setiap wisatawan yang ingin melihat Wuhou Temple dikenakan tariff masuk sebesar 60 Yuan atau setara dengan Rp120 ribu per orang. Wuhou Temple memiliki luas kurang lebih sekitar 37.000 meter persegi. Di area sekitar Wuhou Temple ditumbuhan banyak pohon cemara. Oleh karenanya, sekeliling Wuhou Temple amat teduh, semua orang bisa berkeliling dengan santai sekaligus dapat merasakan udara yang sejuk.


Datanglah saat musim semi di kuil ini, maka pemandangan yang akan Anda saksikan tiada terkira indahnya. Jangan datang di musim dingin, udara akan semakin dingin, dan mungkin akan membuat Anda menyesal sudah memesan paket perjalanan di musim dingin.

Bagaimana sampai ke Chengdu

  1. Bila Anda sudah punya rencana untuk pergi ke Chengdu, silahkan mulai dengan mendapatkan informasi transportasi ke Chengdu terlebih dahulu, terutama untuk Anda yang ingin melakukan perjalanan sendirian tanpa memanfaatkan jasa dari agen travel.
  2. Kami bagikan sedikit informasi terbang ke Chengdu dimulai dari penerbangan internasional.
  3. Anda bisa langsung menuju ke Chengdu Shuangliu International Airport.
  4. Sesampai di bandara, Anda bisa menyewa taksi untuk mengantarkan Anda ke hotel tempat Anda menginap atau naik bus langsung menuju ke beberapa lokasi wisata.
  5. Bila ingin informasi lebih lanjut mengenai berbagai macam tempat wisata di Chengdu, segera hubungi agen perjalanan setempat.

, , , ,
Post Date: Monday 07th, May 2018 / 05:40 Oleh :
Kategori : Tiongkok