13 Tempat Wisata Di Aveiro Portugal Terfavorit Wisatawan Dunia

Kota berjuluk Venice of Portugal, dapat menjadi destinasi liburan anda di Portugal. Aveiro terletak di Centro Region, pantai barat Portugal. Kota ini berada di sepanjang danau di tepi laut yang di sebut Ria de Aveiro.

Kota ini terkenal dengan kanal-kanal dan perahu-perahu nelayan yang berwarna-warni yang digunakana oleh penduduk sekitar untuk mencari hasil laut. Tempat wisata di Aveiro lainnya berupa pantai, kanal, katedral, dan museum.

Pemandangan cantik dari kota ini tidak kalah dari Tempat Wisata di Eropa Untuk Natal lainnya. Penasaran tempat wisata di Aveiro menarik mana saja untuk dikunjungi? Yuk simak artikelnya!

1. Ria de Aveiro

Ria de Aveiro

Mungkin sekilas kota ini akan mengingatkan Kota Venice yang menjadi Tempat Honeymoon Paling Romantis Di Dunia.

Ria de Aveiro menjadi rumah bagi banyak hewan liar, berbagai jenis ikan hidup di dalam perairannya. Rumput laut dari varietas berbeda yang tidak terhitung jumlahnya juga hidup di sini dan menjadi sumber makanan bagi beberapa jenis burung.

Tempat wisata di Aveiro ini berupa tanah rawa yang nampak luas menjadi rumah bagi kerang dan beberapa jenis hean lainnya. Crustacea dan mulusca menghuni endapan lumpurnya, lumpur tersebut akan muncul ketika air surut.

Sementara itu burung-burung yang tidak terhitung lagi jumlahnya bersarang di dataran garam, di tanah pertanian yang mengelilingi sebagian besar wilayahnya. Tanaman padi dan jagung yang ditanam oleh petani lokal cukup menyediakan tempat berlindung bagi populasi burung yang cukup besar.

Kolam dan paritnya juga dihuni oleh katak dan aliran air yang tersembunyi menjadi rumah yang nyaman bagi sekelompok berang-berang. Ria de Aveiro memanjang dari Ovar ke Mira. Ada beberapa aliran sungai yang mengalir ke tempat ini, salah satunya adalah Sungai Vouga.

2. Museu de Aveiro

Museu de Aveiro

Museu de Aveiro bertempat di bekas biara Domincan (Biara Yesus) setelah biara ditutup, bangunan ini menjadi sebuah museum pada tahun 1911.

Museum ini terkenal karena hubungannya dengan Saint Joana (1452-1490) putri Pedro V.

Joana memasuki biara pada 1475 dan sepanjang hidupnya menentang upaya keluarga kerajaan yang akan menikahkannya dnegan seorang raja Eropa, Richard III dari Inggris. Saint Joana adalah santo pelindung Aveiro dan hari peringatannya diadakan setiap bulan Mei.

Koleksi paling berharga dari museum ini akan makam Santo Joana, tetapi ada juga koleksi seni religius lainnya, terutama lukisan. Serambi dan halaman museum pun terawat dengan sangat baik dan indah. Tidak kalah dari Museum Terbesar Di Perancis.

Makam Joana berada di bekas tempat paduan suara yang terbuat dari mosaik marmer. Jaoa Antunes terkenal sebagai arsitek makam Joana, disebalhnya juga terdapat kapel yang berdekorasi ubin azulejos dan ukiran kayu yang mewah.

Atapnya ditutupi oleh daun emas yang menggambarkan gari lengkung berkubah. Koleksi lain yang tak kalah berharganya adalah keramik, furnitur, kerajinan kaca, perhiasan, lukisan dan jubah. Karya-karya seni tersebut berasal dari lembaga-lembaga keagamaan dari Seluruh portugal yang diberi keterangan dalam bahasan Portugis dan Inggris.


3. Praia da Costa Nova

Praia da Costa Nova

Pantai indah yang menjadi salah satu landmark tempat wisata di Aveiro ini memiliki gubuk kayu yang bercat warna-warna cerah bergaris di sepanjang jalannya.

Awalnya dibangun oleh nelayan yang digunkan sebagai tempat tinggal dan toko, namun kini banyak yang diubah menjadi tempat menginap. Memiliki ombak yang kencang dan tinggi membuat pantai ini dikunjungi oleh banyak peselancar.

Costa Nova do Prado memiliki pantai yang luas mengarah ke selatan menuju Pantai Vagueria. Di sisi lain jalan pantai, ada Aveiro Estuary dengan perairan yang lebih tenang dan menjadi tempat bagi olahraga air seperti selancar angin dan berlayar.

4. Drave Village

Drave Village

Desa Drave adalah desa tak berpenghuni di lembah antara Serra da Freitas, gunung rangerra de Sao, dan Gunung Arada. Lokasi tersebut masuk ke dalam Geopark Arouca, desa ini dikenal memiliki rumah khas yang terbuat dari batu.

Yang disebut dnegan batu lousinha dengan atapnya yang berupa batu tuli dengan jalan yang tidak beraturan. Desa ini sangat terisolasi tanpa ada modernitas, bahkan jaringan listrik, dan jaringan telepon seluler pun tidak bisa menembus desa ini. Kini Drave Village di kelola oleh pramua.

Meskipun tidak ada lagi penghuninya, desa ini masih memiliki dua puluh rumah yang delapan diantaranya telah menjadi milik salah satu badan pemerintah nasional.

5. Aveiro Lagoon

Aveiro Lagoon

Laguna Aveiro adalah salah satu laguna yang dimiliki oleh negara Portugal. Berada di pantai Atlantik Portugal, sebelah selatan Kotamadya Espinho, dan sisi utara Mira. luas rata-ratanya mencakup sekitar 75 kilometer persegi.

Terletak di dekat pusat kota Aveiro, dan tidak jauh dari kota lainnya seperti Ovar dan Esmoriz. Bara, Costa Nova, Torreira, Vagueira, Furadouro, Cortegaca, Praia de Mira adalah beberapa pantai yang letaknya berdekatan dengan tempat wisata di Aveiro ini yang dikenal juga dengan nama Ria de Aveiro.

Laguna sepanjang 45 kilometer ini menjadi salah satu rawa pesisir terkahir di Eropa yang terjaga kealamiannya. Tempat ini juga menjadi rumah bagi beberapa spesies burung. Laguna ini juga terkenal sebagai pusat penghasil Flor de Sal, salah satu jenis garam termahal di dunia.

6. Praia da Barra

Praia da Barra

Salah satu pantai indah yang menjadi tempat wisata di Aveiro ini memiliki pasir putih halus dengan ombak yang cukup kuat. Salah satu yang menari dari pantai ini adalah sebuah tower yang disebut sebagai Mercusuar Aveiro.

Mercusuar ini merupakan mercusuar aktif yang berada di tepi selatan Ria de Aveiro dan merupakan mescusuar tertinggi di Portugal. Memiliki ketinggian 203 kaki atau sekitar 62 meter, yang digunakan untuk mengawasi pantai.

Mercusuar dibuka untuk umum dan kunjungan setiap hari Rabu mulai pukul 12.00 hingga 17.00. Pembangunan mercusuar dimaulai pada tahun 1879 dan berakhir pada tahun 1893.

Sejak saat itu Mercusuar Barra menggantikan layanan Pertapaan Senhora da Areias hingga saat ini. Selama musim panas Praia da Barra buka setiap hari hingga larut malam. Deretan bar dan festival lokal akan meramaikan pantai kertika malam hari. Berbagai restoran di sekitar pantai juga menyediakan berbagai Daftar Makanan Khas Eropa.


7. Museu de Arte Nova

Museu de Arte Nova

Museum Seni Noveau, bertempat di salah satu bangunan paling unik di Kota Aveiro. Pintu masuk museum, ada mural ubin yang menampilkan burung camar, bebek, dan motif Art Nouveau lainnya.

Di bagian dalam, semua desain bangunan Art Nouveau nampak mengagumkan, lantai pertama museum menjadi area tea house. Tidak kalah uniknya dari Queensland Gallery Of Modern Art.

Sedangkan lantai kedua adalah tempat untuk galeri seni bagi seniman dan arsitek baru dari kota serta auditorium. Di lantai atas menjadi ruang untuk pemaran sementara. Museu de Arte Nova tutup setiap hari Senin, dan buka mulai hari Selasa hingga Minggu. Tempat wisata lainnya di Aveiro yang tak kalah cantik dan menariknya adalah:

  • Ecomuseu Marinha da Troncalhada
  • Capela de Sao Goncalinho
  • Igreja de Nossa Senhora da Apresentação
  • Parque Dom Pedro Infante
  • Estátuas da Ponte
  • Fabrica de Porcelana da Vista Alegre Museum

, , , ,
Post Date: Wednesday 10th, April 2019 / 14:10 Oleh :
Kategori : Portugal