10 Tempat Wisata Di Alvor Portugal Terpopuler Dan Terbaik

Tempat Wisata di Alvor—Alvor adalah sebuah wilayah di kotamadya Portimao, Algarve, Portugal. Wilayah dengan luas 15.25 kilometer persegi ini merupakan destinasi wisata yang paling populer.

Tidak heran, Alvor memang merupakan rumah bagi deretan tempat wisata paling bagus di dunia, terutama wisata pantai dan laut. Banyaknya tempat wisata di Alvor yang berupa wisata pantai tidak terlepas dari lokasi wilayahnya yang berada di daerah pesisir.

Berkunjung ke Alvor idealnya dilakukan sepanjang musim panas. Dengan begitu, Anda bisa merasakan atmosfer berlibur di tepi pantai dengan penduduk lokal dan wisatawan mancanegara. Kendati demikian, Alvor tetap menyenangkan untuk dikunjungi sekali pun Anda tiba dan jalan-jalan ke Portugal di luar musim panas.

Masih banyak tempat wisata yang bisa Anda jajal di luar tempat wisata laut dan pantai. Sebagai rekomendasi tempat wisata di Alvor terfavorit, berikut adalah beberapa yang bisa Anda jadikan pilihan.

  1. Praia dos Tres Irmaos

Praia dos Tres IrmaosPraia dos Tres Irmaos adalah tempat wisata di Alvor paling populer. Tempat ini menjadi tujuan utama para wisatawan yang berkunjung ke Alvor.

Terletak di Rua Praia dos Tres Irmaos, pantai ini bisa dijangkau dengan cukup mudah baik dari Bandara Faro maupun dari Portimao Airport. Dari Bandara Faro, Anda memerlukan waktu lebih lama yakni sekitar 1 jam sementara dari Portimao Airport, Anda hanya membutuhkan waktu 9 menit perjalanan mobil untuk tiba.

Tempat wisata ini tidak hanya menyuguhkan pemandangan yang cantik bagi para wisatawan yang berkunjung, namun juga rasa aman. Sebagai sebuah tempat publik, Praia dos Tres Irmaos aman untuk dikunjungi oleh anak-anak. Sehingga membuat tempat wisata di Alvor ini cocok dijadikan sebagai tempat wisata keluarga.

Beberapa hal yang tidak boleh Anda lewatkan dari Praia dos Tres Irmaos adalah momen matahari terbenam, formasi gugus bebatuan dan tebing yang menawan, serta keberadaan gua yang membuat pantai ini unik.

Tentu, Praia des Tres Irmaos akan memberikan Anda pengalaman berlibur yang berbeda dari perjalanan pertama Anda ke tempat wisata di Nazare, Portugal.


  1. Ria de Alvor Nature Reserve

Ria de Alvor Nature ReserveJika Praia dos Tres Irmaos menjadi tempat wisata yang unik karena keberadaan tebing dan guanya, maka Ria de Alvor menjadi unik karena tempat reservasi satwanya.

Sebagai tempat reservasi satwa terutama burung, membuat Ria de Alvor menjadi tempat yang cocok untuk birding atau mengamati burung. Ada banyak jenis burung yang bisa Anda lihat, mulai dari burung langka hingga jenis burung yang umum Anda temukan.

Mengunjungi Ria de Alvor harus Anda lakukan sebelum melanjutkan perjalanan mengunjungi tempat wisata di Lisbon. Sebab, tidak hanya sekumpulan burung yang bisa Anda amati di Ria de Alvor. Berjalanlah di sepanjang pedestrian yang terbuat dari kayu atau broadwalk.

Pemandangan di sekitar lokasi ini sangat menarik berupa perpaduan jalur air menuju laut, alam, serta bangunan-bangunan di sekitarnya yang tampil dalam arsitektur yang mengesankan.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Ria de Alvor adalah pada bulan Oktober. Tempat ini bisa dijangkau dengan mudah dari Alvor Fishing Harbour. Jangan lupa untuk mencicipi makanan laut di restoran-restoran yang terletak di sekitarnya sambil mengamati kehidupan liar burung-burung di alam bebas.

  1. Castelo de Alvor

Castelo de AlvorTidak hanya wisata alam. Anda juga harus mengunjungi salah satu bangunan terindah di dunia yang terdapat di Alvor. Bangunan ini merupakan bangunan yang berasal dari abad pertengahan bernama Castelo de Alvor.

Kastil ini pada awalnya merupakan benteng pertahanan. Setelah mengalami berbagai kejadian penting dalam sejarah dan mengalami kerusakan, Castelo de Alvor direstorasi oleh pemerintah setempat dan berubah menjadi tempat wisata di Alvor yang menarik.

Sebagai bangunan yang indah, arsitektur Castelo de Alvor merupakan perpaduan dari berbagai gaya. Gerbang utama Castelo de Alvor misalnya, dibangun pada masa Renaissance.

Sementara itu struktur utama kastil dibangun di atas puncak bukit setinggi 5 meter dari permukaan laut. Bentuk utama dari kastil ini adalah persegi dengan satu menara di dinding timur yang bisa digunakan sebagai tempat untuk meneropong.

Jangan hanya sekadar melihat-lihat ketika berkunjung. Naiklah ke menara dan rasakan sensasi mengintip indahnya alam laut Alvor dari ketinggian. Anda bisa melihat laut yang terbentang dengan pantai-pantai yang saling tersambung cantik. Castelo de Alvor adalah salah satu tempat wisata di Portugal yang wajib untuk Anda kunjungi.

  1. Adventure Golf Alvor

Adventure Golf AlvorTempat wisata modern ini terletak di Qta. dos Arcos Beco da Amoreira Urb. | Lote 3, Alvor, Portugal. Adventure Golf Alvor adalah taman bermain golf yang bisa menjadi alternatif tempat wisata di Alvor yang menarik selain wisata laut.

Taman bermain ini merupakan jenis taman bermain segala usia, sehingga Anda bisa memboyong keluarga dan anak-anak untuk bersenang-senang di sini.

Berbeda dengan pantai dan laut, Anda perlu mengeluarkan kocek untuk bisa menikmati segala fasilitas dan kesenangan yang terdapat di Adventure Golf Alvor.

Untuk pengunjung dewasa, harga yang perlu dibayar umumnya sekitar 10 euro, sementara itu pengunjung anak hanya diwajibkan untuk membayar sebesar 6 euro. Namun, harga tersebut akan terbayar lunas ketika Anda masuk dan mendapatkan pengalaman seru di dalamnya.

Tidak hanya terdapat taman bermain golf tematik, Anda juga bisa menemukan banyak fasilitas menarik yang bisa Anda kunjungi di sini. Selagi anak-anak Anda bermain, nikmatilah beberapa jenis menu menarik di Coffee Shop terdekat atau duduk di tempat duduk yang sudah disediakan. Jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Protugal untuk dibawa pulang.


Alvor adalah salah satu destinasi populer di Portugal selain tempat wisata di Braga. Jangan hamburkan waktu hanya untuk mengunjungi satu dua tempat wisata di Alvor. Selain empat tempat tersebut, masih terdapat banyak tempat wisata yang harus Anda kunjungi seperti berikut.

  • Praia de Alvor adalah pantai terpopuler di Alvor, banyak terdapat bar dan kafe di sekitarnya tempat Anda bersantai setelah seharian beraktivitas sambil menunggu matahari tenggelam.
  • Joao de Arens Beach memiliki paduan pantai yang menarik dengan tebing yang cantik dan pasir yang berkilauan ditempa sinar matahari.
  • Passadicos de Alvor merupakan jalan setapak berupa broadwalk yang bisa Anda susuri untuk menikmati keindahan Alvor dengan cara yang tidak biasa. Jangan lupa untuk menikmati makanan khas Portugal di restoran terdekat.
  • Igreja Matriz de Alvor tampak cukup sederhana untuk sebuah ikon wisata religi, berkunjunglah ketika malam hari untuk menikmati keindahan cahaya lampu yang mengitarinya.
  • Skydive Seven Algarve cocok untuk dikunjungi oleh Anda yang menyukai tantangan, fasilitas ini akan memberikan Anda pengalaman menakjubkan yang luar biasa.
  • Quinta da Rocha menjadi tempat yang cocok untuk mengamati alam liar dan burung-burung lokal selain Ria de Alvor. Ada lebih dari 300 spesies burung yang bisa Anda amati.

Menemukan tempat wisata selain alam dan pantai adalah salah satu keseruan yang bisa Anda rasakan ketika berkunjung ke Alvor. Mengingat, tempat wisata di Alvor didominasi oleh pantai dan laut sebab wilayahnya yang berada di area pesisir.

Kendati demikian, Alvor bukanlah wilayah yang membosankan. Tidak kalah dari tempat wisata di Albufeira, Alvor justru adalah salah satu destinasi wisata paling populer di kotamadya Portimao, Portugal.

 

, , , ,
Post Date: Tuesday 14th, May 2019 / 08:11 Oleh :
Kategori : Portugal