11 Tempat Wisata Di Jelenia Gora Wajib Dikunjungi

Apa saja tempat wisata di Jelenia Gora yang menarik untuk dikunjungi? Namun sebelum itu, kami akan menjelaskan sekilas tentang beberapa hal mengenai Jelenia Gora. Tempat ini memiliki luas kurang lebih 192 km² dengan jumlah penduduk kurang lebih 85.000 jiwa. Hal ini menjadikannya sebagai salah satu kota terbesar yang ada di Polandia.

Jelenia Gora juga memiliki banyak tempat wisata di Polandia terbaik yang setiap tahunnya selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Banyak destinasi wisata yang bisa anda kunjungi, khususnya anda yang suka pemandangan alam. Bahkan, Jelenia Gora memiliki beberapa lokasi yang tidak kalah jika dibandingkan dengan tempat wisata terkenal di Eropa yang lainnya.

Bagi anda yang hendak berlibur ke tempat wisata di Jelenia Gora, kami menyarankan agar anda mempelejari informasi tentang tips jalan-jalan ke Polandia. Informasi ini sangat penting untuk anda ketahui karena akan membantu anda di dalam menghabiskan waktu anda selama di sana. Dengan begitu, liburan anda tidak akan terganggu oleh apapun.

1. Zamek Chojnik

Zamek Chojnik

Tempat wisata di Jelenia Gora yang pertama bisa anda kunjungi adalah Zamek Chojnik. Seperti yang telah kami jelaskan bahwa bagi anda yang hobi berlibur ke tempat wisata dengan pemandangan alam yang mengagumkan, maka di sinilah tempatnya. Di sini merupakan lokasi yang tepat untuk anda menghabiskan akhir pekan anda.

Salah satu yang menjadi primadona dan daya tarik para wisatawan adalah kastil. Kastil tersebut berada di atas bukit yang indah. Keseruan berada di Zamek Chojnik akan membuat anda tidak ingin cepat meninggalkan tempat tersebut. Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah ketika musim semi atau panas.

Akan tetapi, untuk bisa sampai ke Zamek Chojnik anda harus melalui perjalanan yang cukup panjang. Lokasi Zamek Chojnik memang tidak dekat dengan jalan raya sehingga anda harus berpetualangan sejenak. Namun, banyak wisatawan yang tidak mempermasalahkannya karena jalan menuju ke sini tidaklah sulit. Ketika anda sampai di bukit, maka rasa lelah anda akan langsung hilang.

Zamek Chojnik merupakan lokasi yang juga bisa anda manfaatkan untuk piknik bersama keluarga atau hanya bedua dengan pasangan. Untuk anda yang sedang merencanakan bulan madu, anda juga bisa menjadikan Zamek Chojnik sebagai salah satu lokasi yang harus anda kunjungi.

2. The Archbishops’ Palace

The Archbishops' Palace

Tempat kedua yang juga harus anda kunjungi adalah The Archbishops’ Palace. Untuk anda yang suka berkunjung ke tempat wisata yang memiliki nilai sejarah, maka anda harus datang ke sini. Istana ini sudah berusia sangat lama. Anda bisa melihat sendiri struktur bangunan yang ada meskipun beberapa bagian telah dilakukan renovasi.

Ketika anda pertama kali sampai ke The Archbishops’ Palace, anda akan langsung disambut oleh pintu yang memiliki desain yang sangat megah. Kemudian anda akan diajak masuk ke dalam bangunan tersebut untuk melihat apa saja koleksi barang dan keindahan lain yang ditawarkannya. Jangan lupa untuk mengabadikan momen liburan anda di sini karena sudah disediakan banyak lokasi untuk anda berswafoto.

The Archbishops’ Palace merupakan lokasi yang cocok untuk anda yang sedang berencana berlibur bersama keluarga, pasangan, maupun teman-teman anda. Khususnya anda yang suka tempat bersejarah maka anda tidak boleh melewatkan untuk tidak mengunjungi The Archbishops’ Palace.

3. Karkonoski National Park

Karkonoski National Park

Tempat wisata di Jelenia Gora yang tak kalah menarik adalah Karkonoski National Park. Tempat ini merupakan sebuah taman dengan pemandangan alam yang indah.

Banyak objek wisata di sini yang bisa anda kunjungi bukan hanya sekedar berkeliling di taman seperti ketika anda berkunjung ke taman di negara lain. Waktu terbaik untuk datang ke Karkonoski National Park adalah pagi dan sore hari.

Biasanya para wisatawan akan bersama-sama melihat pemandangan yang begitu indah, yakni matahari terbit. Tentu momen akan semakin menambah romantisme jika anda berlibur ke Karkonoski National Park bersama pasangan anda. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai di sini kurang lebih 1 jam dari pusat kota.

Akses jalan menuju Karkonoski National Park juga tidak sulit sehingga anda tidak terlalu mengeluarkan tenaga yang banyak untuk bisa sampai. Namun taman ini memiliki jalan yang cukup menanjak sehingga mungkin itulah satu-satunya medan tersulit yang harus anda lewati. Sama halnya ketika anda berlibur ke tempat lain, jangan lupa mengabadikan momen liburan anda dengan berfoto untuk anda jadikan sebagai kenang-kenangan.

4. Church of the Holy Cross

Church of the Holy Cross

Sekarang kita beralih ke sebuah tempat wisata yang menawarkan sisi religuiusnya. Church of the Holy Cross juga bisa menjadi salah satu tempat wisata yang tak boleh anda lewatkan ketika anda berlibur ke Jelenia Gora. Salah satu alasan mengapa anda harus datang ke sini adalah karena bangunan gereja yang sudah ada sejak ratusan tahun lalu.

Bayangkan saja, gereja ini dibangun pada sekitar tahun 1709 sampai dengan 1718. Orang yang berjasa dalam membangun gereja tersebut adalah seorang arsitektur terkenal yang berasal dari Swedia yang bernama Martin Frantz. Selain itu, Church of the Holy Cross juga menjadi salah satu gereja terbesar dan termegah yang ada di Jelenia Gora.

Sampai saat ini Church of the Holy Cross juga rutin dijadikan sebagai tempat beribadah. Anda bisa masuk untuk mengetahui lebih dalam seperti apa kemegahan yang dimiliki oleh gereja tersebut. Anda juga bisa berfoto di bagian luar gereja dengan menjadikannya sebagai background foto anda. Gereja ini akan menjadi salah satu bangunan termegah yang pernah anda kunjungi.

5. Plac Ratuszowy

Plac Ratuszowy

Bagi anda yang ingin datang ke tempat wisata unik yang juga dekat dengan tempat kuliner, maka datanglah ke Plac Ratuszowy. Di sini merupakan lokasi dimana banyak gedung-gedung tua yang sudah berusia puluhan maupun ratusan tahun yang akan membuat anda ingin langsung mengunjunginya.

Waktu terbaik untuk datang ke Plac Ratuszowy adalah musim semi maupun panas. Jika anda ingin datang untuk sekaligus menikmati pemandangan yang lebih mengagumkan, maka datanglah ketika malam hari. Anda akan disuguhkan oleh pemandangan gemerlapnya lampu yang membuat anda tidak ingin cepat pulang

Terdapat juga beberapa restoran terkenal yang menjual berbagai makanan lezat yang akan memanjakan lidah anda. Namun, untuk anda yang datang ke Plac Ratuszowy dengan budget minim maka anda masih bisa menikmati makanan di kedai makanan lainnya.

6. Muzeum Miejskie – Dom Gerharta Hauptmanna

Muzeum Miejskie - Dom Gerharta Hauptmanna

Tempat wisata yang tak kalah bersejarah adalah Muzeum Miejskie – Dom Gerharta Hauptmanna. Di sini menawarkan berbagai koleksi barang bersejarah yang berasal dan berkaitan dengan dengan Jelenia Gora maupun negara Polandia.

Wisatawan yang datang ke sini biasanya memanfaatkan waktu mereka untuk berkeliling melihat koleksi-koleksi barang di museum tersebut. Bukan hanya itu saja, di bagian luar juga terdapat taman hijau dengan pemandangan yang mengagumkan yang juga tak boleh anda lewatkan.

Demikian informasi mengenai temapt wisata di Jelenia Gora. Jangan lupa sebelum pulang membeli oleh-oleh khas Polandia untuk anda bawa pulang. Beberapa wisata lain yang ada di kota tersebut, yaitu:

  • Natural History Museum
  • Bazylika św. Erazma i św. Pankracego w Jeleniej Górze
  • Giant Mountains Museum
  • Timegates – Bramy Czasu
  • Nowy Rynek
, , , ,
Post Date: Monday 26th, August 2019 / 16:55 Oleh :
Kategori : Polandia