17 Tempat Wisata Di Kaikoura Yang Wajib Dikunjungi

Kaikoura merupakan salah satu kota metropolitan di Selandia Baru. Anda pasti sudah pernah mendengar Selandia Baru, terutama ketika tempat wisata ini sudah pernah menjadi lokasi syuting Hobbit.

Selandia Baru memiliki banyak tujuan wisata populer yang terus menarik wisatawan dari seluruh dunia. Salah satu kota yang menarik perhatian itu adalah kota pesisir Kaikoura. Tempat wisata di Kaikoura terletak 181 kilometer (2 jam 26 menit) di utara Christchurch di Pulau Selatan.

 Kaikoura terletak di antara Pegunungan Alpen Selatan dan Samudra Pasifik Selatan. Wisatawan mengatakan, Kaikoura adalah tempat yang sempurna untuk liburan yang santai dan mengesankan tanpa kesibukan hidup sehari-hari. Berikut ini adalah daftar tempat wisata di Kaikoura yang juga bagian dari tempat wisata di Selandia Baru untuk Anda.

  1. Wisata Menonton Paus
new zealand kaikoura

Kaikoura terkenal karena wisata mengamati pausnya yang terus mendorong ekowisata setiap tahun. Musim melihat Paus berenang ke permukaan dimulai pada bulan-bulan hangat dari November dan berlanjut hingga Maret.

Jika Anda beruntung, Anda mungkin memiliki kesempatan untuk melihat sekilas migrasi paus dari garis pantai atau puncak semenanjung.Namun, jika Anda ingin lebih dekat, kami sarankan untuk memesan Tur Menonton Paus dengan biaya ssekitar $ 145 NZD per orang dewasa dan $ 60 NZD per anak.

Jika Anda menderita mabuk laut, jangan khawatir karena Anda masih dapat melihat migrasi paus melalui helikopter atau penerbangan pesawat. Dengan melihat dari ketinggian, anda semakin dapat menyaksikan pemandangan menakjubkan Kaikoura dan pegunungan di sekitarnya.

Berada di udara akan memberi Anda perspektif unik untuk menonton ikan paus yang tidak akan Anda dapatkan dari kapal pesiar. Ini akan menjadi jenis liburan yang lebih meriah lebih daripada pergi ke tempat wisata di Hawaii. Melihat paus dari udara butuh biaya sekitar $ 145 NZD per orang.

2. Fyffe House

attractions-in-new-zealand

Setelah melihat paus bermigrasi, anda mungkin akan tertarik dengan pemandangan tempat wisata selanjutnya yang berupa kota peninggalan jaman kolonial di Kaikoura. Tempat wisata di Kaikoura yang bernuansa kolonial ini disebut dengan Fyffe House.

Tempat wisata Fyffe House merupakan salah satu bangunan tertua di kota Kaikoura. Bangunan ini awanya didirikan sebagai stasiun perburuan paus pada tahun 1842, Fyffe House dibangun dengan fondasi dari tulang paus. Fondasi yang tidak biasa ini dapat dilihat dari luar.

Saat ini, Fyffe House telah dipulihkan ke kondisi aslinya yang merepresentasikan pertengahan abad ke-19 dan terbuka untuk umum sebagai museum bersejarah. Jika Anda ingin mengunjungi Fyffe House ada biaya masuk $ 10 NZD untuk orang dewasa, $ 5 untuk siswa dan anak-anak gratis.

3. Kaikoura Peninsula Walkway & Fur Seal Colony

kaikoura di selandia baru

Tempat wisata di Kaikoura yang menarik selanjutnya ialah Kaikoura Peninsula Walway dan Fur Seal Colony. Anda dapat menikmati sebuah perjalanan singkat dari sebuah bangunan apartemen di esplanade ke jalan setapak di semenanjung.

Jalur berjalan kaki dapat diakses melalui Point Kean atau South Bay yang berdekatan. Jalan kaki ini menawarkan sudut pandang spektakuler yang menyoroti koloni anjing laut bulu dan koloni burung penciduk hutton, spesies burung laut yang hanya ditemukan di wilayah laut Kaikoura.

Jika Anda tidak siap berjalan sangat jauh, kami sarankan mengunjungi Point Kean di mana Anda akan dapat melihat koloni anjing laut langsung dari tempat parkir dan hanya perlu berjalan kaki 200 meter ke platform titik poin jarak pandang.

Dari titik poin ini anda dapat memotret anjing laut berbulu di semenanjung itu. pemandangannya akan sangat menakjubkan, melebihi apa yang pernah anda lihat di kawasan tempat wisata di jeju island.

4. Berenang Bersama Lumba-lumba dengan Dolphin Encounter

kaikoura-selandia-baru

Kehidupan laut yang menghuni garis pantai di sekitar Kaikoura sangat beragam. Kawasan perairan Kaikoura juga dapat menjadi spot berenang bersama dengan lumba-lumba bagi para pecinta lautan. Berenang dengan lumba-lumba menjadi salah satu atraksi yang sangat populer di kalangan wisatawan di Kaikoura.

Tempat wisata di Kaikoura yang berupa spot berenang dengan lumba-lumba ini dapat anda nikmati dengan teman-tean anda yang suka berenang dan berinteraksi dengan lumba-lumba. Anda bisa mengambil kesempatan untuk snorkeling dengan lumba-lumba liar berwarna kehitaman.

Lumba-lumba ini terkenal karena akrobat mereka yang luar biasa, perilaku interaktif dan suara-suara yang berbeda. Mereka bahkan akrab dan bergaul dengan penduduk lokal. Anda bisa menyewa jasa Dolphin Encounter untuk membawa anda berenang atau dekat-dekat dengan lumba-lumba ini.

Dolphin Encounter mengoperasikan beberapa tur mendekat ke area lumba-lumba setiap hari, sepanjang tahun. Berenang dengan lumba-lumba jauh lebih mahal daripada hanya menonton, biaya untuk orang dewasa $ 175 NZD dan anak-anak $ 160.  Pengalaman berdekatan dengan lumba-lumba ini akan membuat wisata anda makin berkesan melebihi ketika datang ke taman sakura di Jepang.

5. Wisata Maori

kota tepi pantai kaikoura

Kalau anda tertarik tentang budaya, adat, dan sejarah di kawasan tempat wisata di Kaikoura anda harus tiba di Maori. Tempat wisata di Kaikoura ini akan memperkaya anda dengan sebuah pengalaman liburan budaya di Selandia Baru.

Kaikoura adalah rumah bagi orang-orang Ngati Kuri yang merupakan subdivisi dari Ngai Tahu suku Maori terbesar di Pulau Selatan. Secara total, Ngai Tahu terdiri dari delapan belas subtribus berbeda.Salah satunya, Maurice Manawatu adalah keturunan dari Ngati Kuri dan mengoperasikan Maori Tours, bisnis pariwisata milik keluarga yang membantu melestarikan sejarah Kaikoura untuk generasi mendatang.

Mereka menjadi tuan rumah tur harian di daerah di mana Anda dapat merasakan langsung melihiat tradisi, nilai-nilai, dan keramahan orang-orang Maori. Tur setengah hari dimulai pukul 9:00 pagi dan 13:30 sore. Biayanya sekitar $ 134 NZD per orang dewasa dan $ 74 NZD per anak.

6. Kayak Laut

new zealand tempat wisata di kaikoura

Kalau anda ingin merasakan petualangan dan menikmati sebuah sensasi di lautan dengan cara unik, cobalah kayak laut di perairan Kaikoura. Tempat wisata di Kaikoura yang memiliki garis pantai panjang dapat mencoba kayak laut.

Anda dapat mencoba menjelajahi garis pantai Kaikoura di atas kapal kecil. Tidak seperti kapal pesiar, kayak relatif tenang dan memungkinkan pengguna untuk mendekati dan berinteraksi dengan satwa liar laut dengan lebih lembut tanpa mengganggu aktivitas atau habitat sehari-hari mereka.

Anjing laut berbulu sering terlihat oleh para penjelajah dengan kayak. Anda bisa mengamati aktivitas mereka ketika berburu, menangkap, dan memakan gurita sebelum ratusan burung laut ikut mencari makanan.

Anda dapat mendaftar tur berpemandu atau memilih untuk menyewa kayak dan menjelajahi garis pantai sendiri. Kaikoura Kayaks menawarkan wisata berpemandu setengah hari yang dapat dipesan dengan $ 95 NZD per orang dewasa dan $ 70 NZD per anak. Jika Anda ingin menyewa kayak, harga mulai dari $ 30 NZD selama 1 jam.

Rekomendasi Tempat Wisata di Kaikoura

Tempat wisata di atas, rata-rata berdekatan dengan garis pantai Kaikoura sebagaimana kondisi geografis Kaikoura yang berupa kota pantai. Kalau anda masih belum puas dengan tempat-tempat wisata di atas, cobalah mengarungi kawasan tempat wisata di Kaikoura berikut ini.

  1. Taman Pertanian Kaikoura
  2.  Point Kean Seal Colony
  3.  Air Terjun Ohau
  4. State Highway One
  5. Ohau Stream Walkway and Waterfal
  6. Ohau Point Lookout
  7. Off Road Quad Biking
  8. Glenstrae Farm
  9. Wilderness Walks
  10. kebun Lavendyl Lavender Farm
  11. Waipapa Bay

Demikian pemaparan tentang tempat wisata di Kaikoura untuk anda, semoga menambah wawasan berwisata sebelum bepergian!

, , ,
Post Date: Friday 05th, April 2019 / 10:58 Oleh :
Kategori : New Zealand