15 Tempat Wisata Di Nelson Yang Wajib Dikunjungi

Terletak di pantai timur Teluk Tasman yang indah, Nelson adalah kota tertua kedua di Selandia Baru. Kota Nelson merupakan pusat seni dan budaya di Selandia Baru. Nelson setiap tahun menyelenggarakan Nelson Arts Festival, sebuah pertunjukan musik, komedi, tarian dan teater yang luar biasa, dan merupakan rumah bagi Penghargaan Seni.

Acara itu juga menjadi ajang acara mode internasional di mana para desainer dapat berkumpul dan menyajikan hasil kreatifitasnya di depan pecinta fashion.

Kalau anda ingin mengunjungi tempat wisata di Nelson, ada banyak tempat wisata di Nelson. Berikut merupakan tempat wisata di Nelson bagian penting dariSelandia Barurekomendasi dari kami.

  1. Pasar Nelson
nelson market

Sama halnya dengan tempat wisata di Korea Selatan, anda dapat menemukan pasar tradisional yang memukau di Nelson.

Setiap hari Sabtu di Montgomery Square, Nelson Market menjadi lokasi yang sangat ramai dengan para pengunjung yang antusias dengan berbagai macam barang dagangan para pedagang.

Anda bisa menemukan berbagai macam produk, mulai dari produk segar, lezat hingga kerajinan tangan. Pasar Nelson memiliki berbagai macam kios yang menyediakan berbagai macam hal. Masing-masing kios dimiliki oleh para ahli di bidang masing-masing barang yang diperjualbelikan.

Pasar Nelson sudah berdiri selama lebih dari 30 tahun. Pasar dari dulu sampai sekarang masih menjadi tempat bersosialisasi dan berdagang para penduduk setempat. Dengan demikian, ketika anad datang ke sini, anda dapat merasakan interaksi langsung warga setempat.

2. World of Wearable Art & Classic Cars Museum

World of Wearable Art & Classic Cars Museum

Sejak dibuka pada tahun 2001, World of Wearable Art & Classic Cars Museum telah menjadi daya tarik wisata yang populer di Nelson, Selandia Baru, seperti Museum Madam Tussauds, tempat wisata anak di Hongkong.

World of Wearalbe Art & Classic Cars Museum menampilkan berbagai macam kendaraan vintage dan sejumlah besar karya seni fashion desain yang telah dirancang untuk dikenakan oleh pecinta seni dari seluruh penjuru dunia.

Galeri WearableArt adalah rumah bagi 60 helai pakaian World of WearableArt, termasuk hiasan kepala mewah, topeng flamboyan, dan kostum berwarna-warni, banyak di antaranya merupakan karya pemenang penghargaan.

Sementara itu, koleksi mobilnya spektakuler. Galeri ini jadi sebuah pameran mobil klasik dalam kondisi yang masih sangat bagus. Di sana terdapat berbagai macam jenis mobil termasuk Cadillac Coupe de Villes yang mengkilap dan sedan Pierce-Arrow.

The World of WearableArt & Classic Cars Museum adalah permata unik bagi Nelson, dan wajib dikunjungi ketika anda berada di area tersebut. Anda tidak hanya bisa mendapatkan pengalaman menyaksikan mobil klasik tapi juga menyaksikan fashion desain yang memikat.

3. Harwoods Hole Walk

Harwoods Hole Walk

Untuk semua pemberani yang mengunjungi Nelson, Harwoods Hole Walk adalah petualangan yang layak untuk dijajal.

Tempat wisata di Nelson ini merupakan sebuah kawasan jalan setapak yang menantang semua petualang untuk mengalami sebuah perjalanan yang melewati kedalaman hutan beech mistis, melewati batu-batu besar dan batu kapur dan melalui pemandangan yang menakjubkan, sebelum puncaknya dapat dicapai.

Ketika anda sudah sampai di puncaknya, anda dapat memperoleh pemandangan yang menawan. Di puncak, anda dapat melihat kawah dengan lubang alami yang sedalam 176 meter, menjadikannya poros vertikal terdalam di Selandia Baru.

4. Gardens of the World

Gardens of the World

Kalau anda pernah melihat Garden By The Bay di tempat wisata di Singapore, coba bandingkan dengan Gardens ot the World. Tempat wisata di Nelson ini menawarkan enam hektar taman yang indah.

Gardens of the World menampilkan tanaman langka dan indah di Nelson untuk dinikmati semua orang. masing-masing tanaman ditanam dengan konsep kontras, setiap zona taman mewakili benua atau gaya berkebun yang berbeda. Termasuk taman Afrika yang penuh dengan gaharu, dan area Inggris yang penuh dengan bunga mawar yang sedang mekar.

Gardens of the World menawarkan pemandangan spektakuler dari danau sampai dengan pohon-pohon unik, seperti pohon Pohutukawa yang juga dikenal sebagai pohon Natal Selandia Baru. kalau anda pecinta tanaman, anda akan merasakan surga selama berjalan-jalan di kawasan Garden of the World ini.

5. Vortex Wind Karting

Vortex Wind Karting

Vortex Wind Karting menawarkan petualangan yang menarik bagi pengunjung dari segala usia.

Semua orang dapat datang ke sini untuk mempelajari cara mengarungi blokart, gerobak roda tiga, yang menggunakan layar untuk menangkap angin dan mendorong pengemudi di sepanjang tanah.

Blokart dikendalikan dengan mudah dengan tangan, dan dapat dinavigasi dengan lancar dengan keterampilan tertentu. Dibutuhkan pengetahuan navigasi supaya kendaraan ini dapat anda kendalikan dengan lancar.

Sebelum memulai perjalanan apa pun, Vortex Wind Karting menyediakan tutorial keselamatan yang lengkap dan terperinci, sehingga meskipun anda baru saja melihat blokart Anda pasti akan menguasai seni karting angin dalam waktu singkat. Anda pun dapat meminta bantuan pemandu untuk menguasai seni menggunakan blokart ini dalam waktu singkat.

6. Kebun Binatang Natureland

natureland

Buat anda yang suka melihat binatang, pergilah ke lokasi perlindungan dan pelestarian spesies asli Selandia Baru, Kebun Binatang Natureland. Tempat wisata di Nelson ini menjadi rumah yang indah bagi banyak makhluk termasuk tuatara, kea, dan kakariki.

Tempat ini juga didesain dengan konsep menyesuaikan habitat hewan dari seluruh dunia. Di sana anda pun dapat melihat marmoset kerdil, yak Nepal, dan agouti.

Kebun binatang bisa jadi tujuan sempurna untuk bersenang-senang bersama keluarga. Tempat ini juga bisa menjadi tempat yang tepat bagi para pecinta hewan untuk menambah pengetahuan tentang binatang dan bergabung sebagai relawan dalam upaya konservasi Natureland sambil berdekatan dengan semua jenis binatang di kawasan ini.

7. Taman Miyazu

Taman Miyazu

Miyazu Garden penuh dengan kolam yang memantulkan cahaya, air mancur yang indah, dan dedaunan yang masih alami.

Taman Miyazu menjadi kawasan favorit para wisatawan dunia yang datang ke Nelson.  Kawasan ini memiliki daya tarik seperti tempat wisata di new zealand.

Saat memasuki taman, Anda dapat berhenti di depan tanaman Dragon Pond. Tanaman ini berupa pohon bonsai berusia 30 tahun. Bonsainya terawat dengan baik dan bisa dikatakan anggun karena selalu terawat dengan baik.

Kami sarankan untuk jadwalkan kunjungan di sore hari. Dengan cuaca yang lebih teduh, anda bisa berjalan-jalan di Taman Miyazu dengan lebih santai. Dengan tidak terburu-buru, anda dapat menikmati semua tanaman yang ditanam dengan indah di kawasan tersebut.

Rekomendasi Tempat Wisata di Nelson

Kalau anda tidak puas hanya datang ke tujuh tempat wisata di Nelson di atas, anda bisa memasukkan daftar tempat wisata berikut ini sebagai kunjungan prioritas selama di Selandia Baru.

  1. Tempat Pembuatan Bir McCashin
  2. Tahunanui beach
  3. Jalur Pantai Taman Nasional Abel Tasman
  4. Centre of new zealand monument
  5. The suter art gallery
  6. Nelson provincial museum
  7. Grwat taste trail
  8. Queen’s gardens

Demikian pemaparan tentang tempat wisata di Nelson, silahkan pilih tempat wisata mana saja yang akan anda jadikan prioritas kunjungan. 

, , , ,
Post Date: Friday 05th, April 2019 / 09:27 Oleh :
Kategori : New Zealand