10 Tempat Wisata Di Matamata Selandia Baru Paling Mempesona

Apakah anda tahu dimana Matamata? Matamata merupakan salah satu kota yang berada di Selandia Baru. Memang kota ini tidak seterkenal seperti kota lainnya, namun bukan berarti di sini anda tidak bisa menemukan ketenangan dan kenyamanan.

Banyak tempat wisata di New Zealand yang salah satunya berada di Matamata. Setiap tahun tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh para turis dari berbagai negara, khususnya dari Benua Asia. Mereka beranggapan jika Matamata merupakan salah satu tempat yang cocok untuk menenangkan diri karena rutinitas kerja.

Tempat ini bisa anda kunjungi di berbagai musim. Bahkan untuk musim dingin pun, beberapa tempat wisata di Matamata Selandia Baru juga masih tetap buka. Maka dari itu, tempat wisata yang satu ini sering dijadikan sebagai lokasi liburan akhir tahun yang menyenangkan.

Bagi anda yang datang ke Matamata, khususnya musim dingin, maka sebaiknya anda mempelajari tentang tips jalan-jalan ke New Zealand musim dingin. Penting untuk memahami informasi tersebut mengingat keperluan dan perlengkapan yang anda bawa tentu saja berbeda ketika anda datang di musim yang lain.

Di bawah ini akan kami jelaskan mengenai apa saja tempat wisata di Matamata Selandia Baru yang bisa anda kunjungi, baik ketika bersama teman maupun keluarga atau bahkan pasangan anda.

1. The Green Dragon Inn

The Green Dragon Inn

Tempat wisata di Matamata Selandia Baru yang pertama akan kami jelaskan adalah The Green Dragon Inn.

Tempat ini bukan hanya berfungsi sebegai lokasi wisata, ia juga merupakan penginapan yang sering dimanfaatkan oleh para turis yang berlibur dalam waktu yang lama. The Green Dragon Inn merupakan tempat wisata yang menjadi salah satu terunik di Matamata,

Hal ini karena di sini dilengkapi dengan desain interior dan eksterior yang begitu menarik. Jika anda perhatikan, bangunannya memang semuanya terbuat dari kayu yang memberikan kesan rustic untuk siapapun yang datang ke sini. Selain itu, jika anda perhatikan sekitarnya maka anda juga akan disuguhkan pemandangan alam yang begitu mengagumkan.

The Green Dragon Inn merupakan salah satu lokasi wisata yang sekaligus bisa dijadikan sebagai tempat menenangkan diri. Ada juga tempat makan yang menyediakan berbagai macam menu makanan lezat. Anda bisa mencicipinya sambil merasakan betapa sejuknya berada di The Green Dragon Inn.


2. Osteria Matamata

Osteria Matamata

Osteria Matamata juga menjadi salah satu tempat wisata di Matamata Selandia Baru yang juga harus anda kunjungi.

Tempat ini paling direkomendasikan bagi anda yang hobi mengunjungi tempat wisata kuliner. Osteria Matamata menyajikan berbagai menu makanan lezat, mulai dari harga termurah sampai yang paling mahal.

Beberapa makanan tersebut ada yang memang khusus dari Selandia Baru dan tidak sedikit juga yang merupakan beberapa makanan terkenal dari berbagai belahan dunia. Namun, Osteria Matamata banyak yang menyebutnya sebagai restoran Italia yang ada di Matamata.

Hal ini karena banyak menu makanan yang dijual di sana bernuansa Italia, seperti Pizza, Spagety, dan lain sebagainya. Bagi anda yang ingin mencicipi beberapa makanan khas Italia, maka tentu tempat ini menjadi lokasi yang kami sarankan untuk anda datangi dan jangan sampai melewatkannya. Lidah anda akan dimanjakan dengan kelezatan menu makanan yang disajikan di Osteria Matamata.

Keindahan tempat ini bukan hanya pada menu makanan yang disajikan, namun juga terletak pada keindahan desain bangunannya yang semakin menambah kenyamanan ketika menyantap makanan di Osteria Matamata. Maka dari itu, tempat makan yang satu ini menjadi salah satu lokasi tempat berkumpulnya keluarga atau juga terkadang dijadikan sebagai tempat reuni.

3. Firth Tower Estate and Museum

Firth Tower Estate and Museum

Sekarang kita beralih ke tempat wisata yang mengandung nilai sejarah yang akan membuat anda semangat mengunjunginya.

Sama halnya dengan tempat wisata di Auckland New Zealand, Matamata bukan hanya dikenal sebagai lokasi untuk menemukan tempat wisata dengan pemandangan unik dan indah. Tempat ini juga menjadi salah satu lokasi yang dicari bagi mereka yang ingin mendapatkan informasi seputar sejarah dari Matamata atau Selandia Baru secara umum.

Bagi anda yang berkeinginan memperoleh informasi yang berkaitan dengan sejarah dari Matamata dan Selandia Baru, maka di sinilah tempatnya. Ada banyak koleksi barang-barang antik dan unik yang akan membuat anda mengetahui momen atau kejadian yang terjadi pada waktu itu Hal ini karena kebanyakan benda-benda di sini juga dilengkapi dengan penjelasan mengenai kapan ditemukan dan sejarahnya seperti apa.

Tempat ini juga menyediakan lokasi piknik yang tentu saja bisa anda manfaatkan bagi anda yang berlibur bersama keluarga maupun pasangan anda. Anda tidak perlu repot-repot membawa makanan dari penginapan karena di sini sudah disediakan banyak kedai makanan yang menjual berbagai macam makanan lezat. Bahkan, beberapa diantaranya bisa anda jadikan sebagai oleh-oleh khas New Zealand untuk nanti anda berikan kepada teman atau kelaurga anda.

Tidak ada alasan lain bagi anda untuk tidak datang ke sini. Beragam benda-benda bersejarah, lokasi piknik, dan bahkan makanan lezat pun bisa anda dapatkan di sini. Selain itu, harga untuk bisa mendapatkan makanan yang ada di sini pun tidak mahal sehingga aman di kantong anda.

4. Swim Zone Matamata

Swim Zone Matamata

Mungkin dengan mengetahui dan membaca namanya saja anda sudah bisa tahu bahwa tempat ini merupakan wisata air.

Matamata juga memiliki salah satu tempat wisata air terkenal, yaitu Swim Zone Matamata.

Tempat ini bukan merupakan pantai, melainkan merupakan sebuah pemandian atau kolam renang. Kebanyakan mereka yang berlibur ke Swim Zone Matamata menjadikannya sebagai lokasi renang sekaligus untuk menyegarkan tubuhnya setelah sekian lama berjalan menyusuri tempat wisata di Matamata Selandia Baru.

Kesegaran airnya akan membuat tubuh anda menjadi segar kembali dan pikiran anda juga akan tambah fresh. Dengan begitu, anda sudah siap untuk melakukan aktivitas anda selanjutnya. Swim Zone Matamata bukan hanya diperuntukkan untuk orang dewasa, namun di sini juga menyediakan beberapa kolam renang yang memang diperuntukkan untuk anak-anak.

Jadi, jika anda datang ke sini dengan membawa buah hati anda yang minimal berusia 7 tahun, maka anda bisa mengajaknya untuk berenang di Swim Zone Matamata. Namun tetap harus berada dalam pengawasan agar tidak sampai menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.


5. Wairere Falls

Wairere Falls

Masih berbicara mengenai tempat wisata di Matamata Selandia Baru, tempat selanjutnya yang kami rekomendasikan untuk anda yaitu Wairere Falls.

Tempat ini merupakan air terjun yang sebenarnya memiliki perbedaan dengan lokasi air terjun pada umumnya. Jika umumnya air terjun tersebut di bawahnya hanya dipenuhi dengan bebatuan, namun di Wairere Falls akan akan menemukan bebatuan tersebut penuh dengan lumut dan tanaman hijau.

Hal inilah yang membuat siapapun yang datang pertama kali ke Wairere Falls akan langsung takjub dengan pemandangan yang begitu hijau dengan kesegaran air terjunnya. Air yang ada di sini juga sangat bersih dan bahkan ketika anda menggunakannya untuk membasuh wajah, wajah anda akan langsung terasa begitu segar.

Demikian penjelasan kami tentang tempat wisata di Matamata Selandia Baru yang harus anda kunjungi. Di bawah ini beberapa tempat wisata lain yang tidak boleh anda lewatkan juga ketika berada di Matamata.

  • Southern Belle Orchard Tours
  • Angelica Organic Holistic Therapies
  • The Wizards Cart
  • Hobbiton Movie Set
  • Waitomo Wanderer

, , ,
Post Date: Friday 12th, April 2019 / 09:24 Oleh :
Kategori : New Zealand