11 Oleh-oleh khas Queenstown Populer dan Paling Dicari

Oleh-oleh khas Quenstown – Queenstown di Selandia Baru terkenal dengan pemandangannya yang menakjubkan. Kota ini tereletak di bagian selatan selandia baru dan merupakan kota terbesar kedua di Otago setelah Dunedin.

Queenstown adalah salah satu tempat wisata di new zealand yang cukup populer. Dimana kota ini terkenal dengan area ski dan resor musim dinginnya yang mengasyikkan, serta berbagai aktivitas yang sangat menyenangkan dan memacu adrenalin.

Queenstown juga memiliki budaya dan kesenian yang sangat aneh namun unik. Anda pasti akan menyukai semua kerajinan dari kebudayaan Maori kuno, pernak-pernik berbentuk Kiwi, dan hal-hal lain yang hanya dapat Anda lihat di kota ini.

Nah, berbagai kesenian unik tersebut bisa anda beli dan anda jadikan oleh-oleh khas Queenstown untuk kenang-kenangan ataupun anda bagikan kepada teman dan keluarga anda di rumah. Nah, apa sajakah oleh-oleh khas quenstown? Yuk kita simak ulasan berikut ini.

1. Souvenir Lord of The Ring

lord of the ring

Lord of the ring adalah salah satu film yang sangat populer di dunia, dimana film trilogi ini mengambil keindahan new zealand dalam berbagai scene dan adeganya. Salah satunya adalah di sekitar danau wakatipu yang indah dan di berbagai tempat menakjubkan di sekitar Queenstown.

Jika Anda seorang penggemar film ini, anda bisa membeli berbagai souvenir yang berhubungan dengan film fenomenal yang satu ini. Terdapat banyak toko suvenir yang menjual koin, peta, perangko, kemeja, patung, dan replika film dari film trilogi lord of the ring ini. Anda bisa membeli souvenir unik ini di Reel Collectibles yang terletak di glenorchy di tepi danau wakatipu.

2. Madu Manuka

manuka

Madu Manuka adalah salah satu jenis madu yang hanya dapat ditemukan di Selandia Baru.  Madu ini dibuat oleh lebah yang menyerbuki bunga Leptospermum scoparium atau semak manuka. Selain memiliki rasa yang manis dan khas, madu manuka juga dikenal sebagai antibakteri, antivirus, antiinflamasi, dan sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Madu ini sangat cocok untuk dijadikan keluarga ataupun kolega anda di rumah. Anda bisa mendapatkan madu ini di berbagai toko oleh-oleh yang tersebar di Quenstown. Salah satu toko souvenir populer yang menjual madu manuka adalah di Mrs Woolly’s General Store yang beralamat di 64 Oban Street, Glenorchy, Otago, 9372.

3. Kiwi soft toy

kiwi

Ketika berbicara mengenai Queenstown dan Selandia Baru, mungkin hal pertama yang muncul di benak Anda adalah burung paling ikonik yang dikenal sebagai Kiwi. Tubuh mungil dan paruh panjangnya pasti akan menjadi oleh-oleh khas yang mengesankan dan mengasyikkan ketika anda mengunjungi tempat wisata di Quenstown.

Nah, Anda tidak bisa membawa burung kiwi ketika pulang kerumah, karena burung ini sangat langka dan merupakan salah satu satwa yang paling dilindungi di selandia baru. Sebagai gantinya, Anda bisa membeli berbagai souvenir yang berhubungan dengan hewan ikonik ini. Seperti halnya boneka, gantungan kunci, magnet kulkas dan lain sebagainya.

Anda bisa mendapatkan berbagai souvenir bertema kiwi di Aotea Gifts Queenstown yang terletak di sekitar danau wakatipu tepatnya  di  87 Beach St, Queenstown 9300

4. Buzzy Bee

buzzy bee

Buzzy bee adalah satu mainan ikonik yang bisa anda beli di Selandia Baru untuk oleh-oleh di rumah. Buzzy Bee terlihat seperti seekor lebah dan memiliki sepasang roda yang berputar dan mengeluarkan bunyi klik ketika sedang ditarik ke tanah.

Warna-warna cerah dan bunyi klik terkenal sangat akrab bagi semua warga Selandia Baru dan telah menjadi salah satu barang Kiwiana yang paling dikenal. Anda bisa mendapatkanya di berbagai outlet penjualan souvenir di Quenstown. Selain di Queenstown anda juga bisa mendapatkan oleh-oleh ini di tempat wisata di Auckland.

5. Kesenian Maori

maori

Dikenal sebagai salah satu seni etnis paling rumit dan canggih di dunia, kesenian Maori dikagumi banyak orang hingga hari ini. Kesenian suku asli penduduk new zealand ini dapat anda temukan dalam berbagai bentuk seperti lukisan, ukiran, patung, tembikar, dan tato.

Tato maori sangat populer di dunia, banyak orang bahkan pergi ke Queenstown hanya untuk sebuah tato Maori di tubuhnya. Selain itu, Anda bisa memilih berbagai  barang karya seni Maori yang bisa anda bawa pulang, seperti gantungan kunci, magnet, perhiasan, aksesori, kartu pos, dan banyak lagi lainnya.

Salah satu toko yang menjual berbagai kesenian maori di queenstown adalah di . The Silver Fern Gallery yang beralamat di  1B Church Street, Queenstown, Otago, 9300. Toko ini buka setiap hari mulai dari jam 10.00 hingga jam 19.00.

6. Jaket wol merino

Tidak ada yang lebih hangat daripada mengenakan jumper wol Merino di malam yang dingin di queenatown. Jaket rajutan ini adalah salah satu pakaian kebanggaan Selandia Baru. Jaket merino terbuat dari bulu possum yang paling hangat, paling lembut, dan paling nyaman dengan wol merino Selandia Baru terbaik.

Anda bisa membeli jaket-jaket hangat ini di berbagai department store, butik, dan berbagai toko oleh-oleh yang tersebar di Queenstown. Salah satunya anda bisa membelinya di Aotea Gifts Queenstown yang terletak di sekitar danau wakatipu tepatnya  di  87 Beach St, Queenstown 9300

7. Permen Queenstown

permen

Hampir setiap kota di dunia memiliki permen khas yang unik untuk dibanggakan, seperti halnya di tempat wisata di okinawa, singapura dan tentu saja di Queenstown. Saat Anda berkunjung menjelajahi tempat wisata di queenstown, pastikan untuk mencicipi pineapple lumps, Jet planes, dan Jaffas.

Pineapple lumbs adalah permen nanas kenyal yang dilapisi cokelat. Sedangkan Jet Planes merupakan permen jeli yang memiliki bentuk seperti pesawat jet. Dan Jaffas adalah permen berwarna oranye atau merah dengan isian cokelat yang lembut. Permen-permen ini pasti akan menjadi oleh-oleh hit bagi anak-anak saat anda kembali ke rumah.

8. Greenstone

greenstone

Perhiasan dan aksesori memainkan peranan besar bagi budaya dan sejarah Maori yang sangat kaya. Salah satu perhiasan suku maori yang paling terkenal adalah greenstone. Terbuat dari batu giok terbaik, pernak-pernik kecil ini adalah salah satu betapa kayanya kesenian, desain, dan budaya Selandia Baru.

Greenstone di queenstown memiliki desain yang rumit dan setiap desain memiliki makna religius dan spiritual masing-masing. Greenstone bisa anda dapatkan di toko perhiasan dan toko-toko souvenir yang tersebar di seluruh kota queenstown. Salah satunya adalah Souvenir DF yang beralamat di 32 Mall St, Queenstown 9310.

9. All Black Jersey

all black

Warga Selandia Baru dikenal sebagai penggemar berat olahraga rugby dan football. Jika Anda seorang penggemar rugby, pastikan untuk membeli jersey All Blacks yang menampilkan tim favorit Anda.

Koleksi kaos olahraga disana memiliki ukuran yang sangat besar dan juga memiliki banyak desain yang bisa Anda pilih. Anda bahkan bisa menkustom jersey anda sendiri dengan menambahkan nama Anda di punggung jersey ini. Selain kaos, anda juga bisa memilih berbagai pakaian olahraga lain seperti  tank top, celana pendek, kemeja, hoodies, dan singlet.

10. Kerajinan kayu

Selandia Baru juga memiliki beberapa produk cantik yang terbuat dari kayu asli. Terutama souvenir yang terbuat dari Kauri dan kayu Rimu. Kedua kayu ini biasanya dibuat berbagai souvenir yang bisa anda jadikan sebagai oleh-oleh khas queenstown sepertii  mangkuk, bingkai, tatakan gelas, kotak perhiasan, dll. Toko kerajinan seperti Elephant gallery art adalah tempat yang bagus untuk berbelanja.

11. Whittaker

Whittaker adalah salah satu snack paling populer di new zealand yang telah ada sejak tahun 1890-an. Hingga saat ini, produk whittaker terus berkembang dan bersaing ketat dengan Cadbury. Produk paling populer dair whittaker adalah Peanut Slab, dimana memadukan antara sebatang cokelat dengan kacang yang lezat.

Selain itu, ada rasa baru yang juga tak kalah lezatnya yaitu Jelly Tip Block, dimana rasa ini terinspirasi dari es krim jelly tip yang lezat. Anda bisa menemukan produk-produk dari  Whittakers di supermarket di seluruh queenstown.

, , ,
Post Date: Monday 21st, October 2019 / 09:46 Oleh :
Kategori : New Zealand