14 Tempat Wisata Di Greymouth New Zealand Yang Wajib Dikunjungi

Apakah anda tahu apa saja tempat wisata di Greymouth? Greymouth merupakan salah satu kota di New Zealand yang cukup tekenal. Biasanya tempat ini dijadikan sebagai salah satu lokasi even atau kegiatan tertentu sehingga menjadikannya sebagai salah satu tempat yang banyak dikunjungi turis domestik maupun mancanegara. Banyak tempat wisata di New Zealand yang beberapa diantaranya berlokasi di Greymouth.

Salah satu alasan mengapa tempat wisata di Greymouth menarik adalah karean di sini banyak menyediakan pemandangan alam. Banyak lokasi wisata alam yang sering dijadikan sebagai tempat untuk menjelajah dan berpetualangan menyusuri rindangnya pohon dan. Setiap tahunnya, Greymouth selalu ramai didatangi para turis, khususnya yang berasal dari Asia.

Bahkan beberapa masyarakat Indonesia juga menjadikan Greymouth sebagai salah satu kunjungan wisata karena jaraknya yang tidak terlalu jauh dibandingkan harus berlibur ke Eropa.

Untuk anda yang ingin tahu apa saja tempat wisata di Greymouth, maka akan kami jelaskan secara lengkap kepada anda. Namun sebelum itu, kami ingin mengajak anda untuk mempelajari tips jalan-jalan ke New Zealand yang akan membuat liburan anda nyaman dan tidak terkendala apapun.

1. Shantytown Heritage Park

Shantytown Heritage Park

Tempat wisata di Greymouth yang pertama harus anda kunjungi adalah Shantytown Heritage Park.

Seperti namanya, tempat ini merupakan sebuah taman yang sebenarnya memiliki konsep yang berbeda dengan taman pada umumnya. Di sini anda bisa melihat bagaimana proses penggilingan emas dan juga kayu dengan cara tradisional.

Shantytown Heritage Park juga bisa anda jadikan sebagai lokasi untuk mengetahui seperti apa sejarah pembentukan emas dan pemotongan kayu yang dilakukan pada zaman dahulu. Bagi anda yang memang suka berkunjung ke tempat bersejarah, maka tentunya Shantytown Heritage Park bisa menjadi pilihan terbaik untuk anda.

Waktu terbaik untuk anda yang datang ke Shantytown Heritage Park adalah pagi maupun sore hari. Namun kami lebih menyarankan agar anda datang di sore hari.

Hal ini karena pemandangan di sekitar sini akan tampak semakin indah, apalagi nanti anda bisa menyaksikan matahari terbenam di sini. Dijamin anda akan merasa nyaman dan bisa memperoleh informasi mengenai sejarah dari Greymouth dengan mengunjungi Shantytown Heritage Park.

2. Point Elizabeth Walkway

Point Elizabeth Walkway

Untuk anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata yang akan memberikan suasana menenangkan, maka di sinilah tempatnya. 

Point Elizabeth Walkway banyak dimanfaatkan oleh para wisatawan untuk bersantai sambil berjalan-jalan menikmati kesejukan udara yang ada di sini.

Tempat ini juga pilihan terbaik bagi anda yang berlibur bersama dengan teman maupun pasangan anda. Tidak heran jika Point Elizabeth Walkway juga dijadikan sebagai salah satu tempat wisata romantis karena memang suasanya akan membuat anda dan pasangan merasakan momen kemesraan di sini.

Waktu terbaik bagi anda yang ingin datang ke Point Elizabeth Walkway adalah di sore hari. Ketika sore hari, area di sekitar sini berubah menjadi kemerahan karena cahaya dari matahari yang terbenam.

Anda bisa memanfaatkan momen tersebut bersama dengan orang-orang tersayang anda. Ketika pagi hari, biasanya Point Elizabeth Walkway dijadikan sebagai lokasi jalan-jalan santai untuk sekaligus menikmati pemandangan alam di sekitarnya.

3. West Coast Wilderness Trail

West Coast Wilderness Trail

Tempat wisata di Greymouth yang juga tidak boleh anda lewatkan adalah West Coast Wilderness Trail. Untuk anda yang juga ingin merasakan suasana bersantai, maka anda bisa datang ke sini.

Ketika pagi hari, tempat ini sering dimanfaatkan oleh para wisatawan untuk bersepeda atau hanya sekedar jalan-jalan mengelilingi dan menikmati kesejukan udara yang ada di West Coast Wilderness Trail.

Selama jalan-jalan, anda nanti juga bisa menemukan beberapa satwa liar yang memang hidup secara bebas. Kami sarankan agar anda jangan terlalu dekat dengan satwa liar tersebut meskipun memang anda diizinkan memberikan makan secara langsung. Banyak wisatawan yang bersepeda beramai-ramai karena medan yang ada di West Coast Wilderness Trail memang cocok untuk bersepeda.

Akses menuju ke West Coast Wilderness Trail juga tidak sulit. Sementara itu, waktu terbaik bagi anda yang berkeinginan datang ke tempat ini adalah ketika pagi hari. Tempat yang bisa anda kunjungi di musim apapun.

Namun, ketika anda datang ke sini di musim dingin, maka kami menyarankan agar anda mempelajari tips jalan-jalan ke New Zealand musim dingin. Hal ini karena area di sini cukup licin, dan hanya diperbolehkan untuk dikunjungi jika memang cuaca sedang cerah.

4. Woods Creek Track

Woods Creek Track

Untuk tempat wisata yang menyajikan pemandangan alam mengagumkan, maka kami sarankan agar anda datang ke Woods Creek Track.

Akses menuju ke sini tidak terlalu sulit, kecuali jika anda mengunjunginya pada musim hujan atau musim salju. Tempat yang menjadi salah satu tujuan wisata para turis yang memang hobi menjelajah alam.

Salah satu spot wisata yang paling sering dijadikan sebagai lokasi favorit adalah jembatan gantungnya. Jembatan gantung yang ada di sini memang kerap dijadikan sebagai lokasi berkumpul sambil mengabadikan momen kebersamaan. Woods Creek Track merupakan tempat yang sangat direkomendasikan bagi anda yang berlibur beramai-ramai.

Waktu terbaik ketika anda datang ke Woods Creek Track adalah pagi maupun juga sore hari. Ketika anda datang ke sini, jangan lupa membawa bekal makanan maupun juga minuman. Hal ini karena anda harus menyusuri medan yang cukup sulit tapi menantang untuk kemudian bisa sampai ke jembatan gantung tersebut.

5. Greymouth Breakwater

Greymouth Breakwater

Masih membahas mengenai tempat wisata di Greymouth yang memiliki pemandangan mengagumkan.

Untuk anda yang ingin datang ke tempat wisata bernuansa air, maka kami sarankan untuk datang ke Greymouth Breakwater. Tempat ini sering dimanfaatkan untuk melihat pemandangan laut dan juga merasakan udara yang begitu sejuk.

Waktu terbaik untuk datang ke Greymouth Breakwater adalah sore hari. Hal ini karena anda bisa menyaksikan pemandangan matahari terbenam dengan jelas. Sementara itu, area ini ketika pagi biasanya digunakan sebagai tempat berolahraga. Tempat yang benar-benar akan membuat anda merasakan kesejukan dan ketenangan.

Selain itu, anda juga bisa bermain di tepi laut karena ombaknya memang cukup bersahabat. Greymouth Breakwater setiap tahunnya memang selalu dipadati para wisatawan, khususnya mereka yang datang dari Asia dan ingin merasakan keindahan laut dan ketenangan suasana yang begitu menyejukkan dan menenangkan.

Dan karena ombaknya yang bersahabat, maka tidak sedikit wisatawan yang memanfaatkannya untuk berenang, menyelam, maupun juga melakukan olahraga lainnya seperti berselancar.

Tidak jarng juga area ini dijadikan sebagai lokasi untuk berlatih selancar bagi mereka yang memang hobi berselancar. Dijamin liburan anda akan berkesan. Jangan lupa untuk mengabadikan momen liburan anda dengan berfoto maupun membuat video pendek.

Demikian penjelasan yang bisa kami sampaikan mengenai apa saja tempat wisata di Greymouth terbaik yang bisa anda kunjungi. Jangan lupa untuk membawa oleh-oleh khas New Zealand untuk anda bawa pulang.

Kami juga menyarankan agar anda mengunjungi tempat wisata lainnya yang juga tidak kalah menarik.

  • Greymouth i-SITE Visitor Information Centre
  • Westland Recreation Centre
  • Left Bank Art Gallery
  • History House Museum
  • St Patrick’s Parish
  • The Great Coast Road
  • Cobden Cave
  • Coal Creek Track
  • Lake Brunner

, , , ,
Post Date: Monday 15th, April 2019 / 10:08 Oleh :
Kategori : New Zealand