22 Tempat Wisata Di Jeju Island Korea Selatan Paling Terpopuler Wisatawan

Pulau Jeju atau Jeju Island merupakan salah satu pulau wisata yang paling terkenal di Korea Selatan. Bagi Anda yang memang suka menonton drama Korea pasti sudah tidak asing dengan pulau indah yang satu ini. Cukup banyak wisatawan yang berkunjung ke Jeju saat Jalan Jalan Ke Korea Murah. Pulau Jeju memang menawan. Di sana pun ada beberapa tempat wisata yang populer dan wajib dikunjungi. Berikut beberapa tempat wisata di Jeju Island yang menarik untuk didatangi saat Anda berada di Korea.

1. Gunung Hallasan

Gunung HallasanPulau Jeju merupakan sebuah pulau yang cukup lengkap. Dari pantai hingga gunung ada di sana. Jika Anda suka dengan kegiatan outdoor seperti trekking atau hiking, cobalah berkunjung ke Gunung Hallasan.

Gunung yang satu ini adalah gunung tertinggi di Korea dan berada di tengah Jeju Island. Menariknya lagi, Gunung Hallasan sudah menjadi salah satu situs warisan dunia UNESCO. Maka dari itu minat wisata ke sana juga semakin tinggi.

Walau merupakan gunung tertinggi, namun pendakian ke puncak Gunung Hallasan terbilang cukup mudah. Namun pemandangan yang akan didapatkan di atas akan sangat mempesona. Jalur pendakian ini pun ada 7 jalur. Anda bisa memilih jalur termudah atau terpendek untuk menuju ke sana.

Keindahan jalur pendakian juga akan terasa saat melakukan perjalanan. Hal ini dikarenakan fauna dan flora di gunung ini akan menemani perjalanan para wisatawan hingga ke puncaknya.

2. Teddy Bear Museum

Teddy Bear MuseumMendaki gunung terlalu melelahkan? Mungkin Teddy Bear Museum bisa menjadi alternatif tempat wisata di Jeju Island yang cukup mudah bagi Anda. Museum yang satu ini merupakan museum terbaik untuk para pecinta boneka beruang.

Di dalamnya ada ribuan jenis boneka beruang yang didatangkan dari seluruh dunia. Jenis boneka beruang ini juga didandani seperi manusia yang legendaris atau terkenal. Misalnya seperti Mona Lisa.

Museum ini juga memiliki taman yang unik. di taman ini ada teddy bear raksasa yang lucu dan sedang mengadakan pesta teh. Anda yang berlibur dengan membawa anak-anak, pasti akan sangat cocok untuk mengunjungi tempat ini.

3. Air Terjun Cheonjeyeon

Air Terjun CheonjeyeonPulau Jeju bukan hanya terkenal sebagai Tempat Paling Romantis Di Korea Selatan namun juga terkenal akan keindahan alamnya yang menawan. Selain adanya gunung, air terjun pun ada di sana. Anda yang memang suka dengan air terjun bisa berkunjung ke Air Terjun Cheonjeyeon.

Air terjun ini dikenal sebagai air terjun yang indah. Air terjun ini berasal dari atap gua. Ada tiga bagian yang bisa wisatawan lihat. Semua ini akan semakin mempercantik aliran air di air terjun.


Bagian pertama dari air terjun ini adalah yang membelah dari bagian kedua dan bagian ketiga. Selain bentuk air terjun yang unik, sekitar kawasan wisata tersebut dipenuhi dengan tanaman yang juga unik. Bahkan di sana dapat ditemukan beberapa jenis flora yang langka. Waktu terbaik berkunjung ke sana adalah saat bulan Mei, karena saat bulan Mei pengunjunh diperbolehkan masuk ke kolam air terjun.

4. Museum Jeju Folk Village

Museum Jeju Folk VillageSuka berwisata sejarah dan pemasaran dengan kehidupan orang Korea di masa lalu? Anda sebaiknya tidak melewatkan kesempatan untuk berkunjung ke tempat wisata di Jeju Island ini. Namanya adalah Museum Jeju Folk Village.

Museum ini menampilkan masa lalu Korea pada abad ke-19. Di dalamnya ada lebih dari 100 rumah tradisional Korea dan sekitar 800 artefak lainnya. Tempat wisata ini adalah tempat wisata edukasi yang menarik untuk lebih mengenal Korea.

Selain itu wisatawan bisa belajar tentang tata cara beternak dan bertani layaknya kehidupan Korea pada masa lalu. Wisatawan yang suka memasak juga bisa belajar memasak makanan Korea seperti dubu (tahu) dan patjuk (bubur kacang

5. Seongsan Ilchulbong

Seongsan IlchulbongPulau Jeju yang mempesona sepertinya akan sayang dilewatkan begitu saja, termasuk pemandangan indah ketika matahari terbit. Anda bisa berkunjung kr Srongsan Ilchulbong atau Sunrose Park.

Tempat Wisata Di Korea Selatan ini sudah termasuk sebagai salah satunsitus warisan dunia UNESCO. Seperti namanya, sunrise di tempat ini sangat menawan. Karena tempat ini sebenarnya adalah sebuah gunung berapi yang sudah tidak aktif.

Gunung ini memiliki kawah besar. Untuk mencapai ke puncaknya wisatawan bisa melakukan pendakian singkat, yaitu sekitar setengah jam berjalan kaki. Sangat disarankan untuk pergi sebelum matahari terbit agar bisa mendapati pemandangan indah sunrise.

6. Jeongbang Falls

Jeongbang FallsKembali ke air terjun, di Jeju Island ada lagi sebuah air terjun unik yang patut untuk dikunjungi. Tempat wisata di Jeju Island ini adalah Air Terjun Jeongbang.

Keunikan air terjun ini adalah dari kondisi geografisnya, dimana air terjun ini langsung mengarah ke laut. Airnya mengalir dari tebing di tepi laut, dan airnya langsung masuk ke lautan. Tentunya pemandangan ini akan terlihat unik dan indah.

Wisatawan bisa menikmati pemandangan sambil berjalan-jalan ke tepi pantainya yang berbatu. Di sana juga banyak orang Korea yang mencari seafood dari lautan. Menariknya wisatawan bisa masuk ke kolam juga untuk melalukan kegiatan wisata yang berkesan.

7. Gua Manjanggul

Gua ManjanggulSelain laut, pantai, dan air terjun, di Jeju Island juga ada gua yang bisa dikunjungi sebagai tempat wisata. Gua ini bernama Manjanggul. Gua Manjanggul juga termasuk situs warisan dunia UNESCO.

Gua terbentuk secara alami di masa lalu, yaitu pada lebih dari 2.5 juta tahun lalu. Di dalamnya terdapat lampu-lampu warna warni yang menjadika suasana di dalam gua tidaklah menakutkan. Justru bagian dalamnya menjadi indah.

Gua ini dihuni banyak hewan nokturnal seperti kelelawar. Gua wisata yang dibuka untuk umum hanya sepanjang 1 kilometer. Sebenarnya gua ini memiliki panjang 13 kilometer. Suhu udara dalam gua sejuk bahkan dingin. Anda yang tidak tahan dengan suhu dingin bisa membawa jaket.

8. Pantai Jungmun

Pantai JungmunKarena Jeju adalah sebuah pulau wisata, tentu tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke pantainya. Salah satu pantai tempat wisata di Jeju yang terkenal adalah Pantai Jungmun.

Pantai ini terkenal dengan kegiatan yang bisa dilakukan, salah satunya surfing atau selancar. Bahkan di pantai ini juga cukup sering diadakan kompetisi surfing kelas internasional.

Anda yang suka kegiatan surfing bisa mencoba ombak di Pantai Jungmun. Pantai ini juga merupakan pantai yang cukup indah dengan jumlah kunjungan wisata yang banyak setiap tahunnya.

9. Jeju Waterworld

Jeju WaterworldBerwisata keliling Pulau Jeju pasti akan membuat Anda lelah. Jika sudah lelah, mengunjungi Jeju Waterworld akan menjadi pilihan wisata yang tepat untuk Anda.

Mengapa demikian? Karena tempat wisata yang satu ini adalah sebuah tempat terbaik untuk bersantai. Di sana ada fasilitas sauna herbal yang pastinya akan memberikan kesan relaksasi untuk wisatawan.

Wisatawan bisa mencoba spa ala Korea. Sementara itu ada juga waterpark yang cocok untuk wisataean anak-anak. Jadi, Anda yang berwisata mengajak anak-anak, bisa membiarkan mereka bermain di waterpark tersebut.

Selain beberapa tempat di atas berikut beberapa objek wisata lainnya di Jeju Island yang menarik untuk dikunjungi.


  1. Tebing Jusangjeolli
  2. O’Sulloc Museum
  3. Jembatan Seonimgyo
  4. Noksan-ro
  5. Mount Sanbangsan
  6. Udo
  7. Pasar Dongmoon
  8. Hutan Bijarim
  9. Eco Land
  10. Pantai Woljeongri
  11. Persimpangan Jewon
  12. Starlight World dan Planetarium Jeju
  13. Taman Botani Halla

Demikianlah beberapa tempat wisata di Jeju yang terkenal. Jika Anda suka wisata pulau di Korea, ada satu lagi yang terkenal yaitu Pulau Nami. Semoga dapat memberikan alternatif wisata yang indah selama Anda berada di Korea. Selamat berlibur.

, , , ,
Post Date: Monday 30th, July 2018 / 03:43 Oleh :
Kategori : Korea Selatan