10 Destinasi Wisata Murah Di Singapura Anti Boring

Liburan ke luar negeri memang identik dengan budget yang berlebih, terutama jika pergi membawa keluarga atau anak-anak. Namun Anda yang memiliki budget pas-pasan masih dapat berlibur ke luar negeri, dengan memilih pergi ke tempat wisata murah di Singapura.

Wisata murah di Singapura yang berupa destinasi wisata gratis bisa menjadi alternatif bagi Anda untuk menghemat budget. Solusi wisata gratis di Singapura ini sering menjadi pilihan traveler yang berkeliling ke banyak tempat wisata di Asia. Apa sajakah pilihan wisata murah di Singapura?

1. Marina Bays Sands

Marina Bays Sands termasuk dalam bangunan terkenal di Singapura. Letaknya sangat dekat dengan Merlion Park, dan dari kejauhan Anda sudah dapat melihat bangunan kembar tiga yang menjulang di langit Singapura.

Tempat wisata murah di Singapura ini sering dikunjungi turis mancanegara untuk mendapatkan spot poto khas negeri Singapura yang sangat ikonik. Pada siang, senja, atau malam hari pemandangannya sama menarik.

Tambahan atraksi menarik dari skycraper Marina Bays Sands adalah atraksi lampu dengan efek visual pada malam hari, sekitar jam 8 hingga jam sembilan setiap malamnya.

2. Merlion Park

merlion-park 1

Negeri Singapura sangat terkenal dengan ikon patung kepala singa yang memiliki tubuh ikan ini.  Destinasi wisata murah di Asia ini sudah sangat populernya. Sehingga tercipta jargon bahwa Anda belum ke Singapura jika belum berfoto di lokasi ini.

Taman Merlion Park juga sering dijadikan tempat nongkrong buruh migran Indonesia di kala hari libur mereka. Sehingga tidak susah menjumpai orang-orang Indonesia di tempat ini. 

Di seputar tempat ini Anda dapat juga menjumpai jajanan Indonesia yang dijual berbaur dengan makanan khas Singapura. Untuk menuju ke lokasi ini Anda dapat menggunakan bus atau MRT.

3. Marina Barrage

marina-barrage

Setelah berjalan-jalan di sekitar Marina Bays Sands. Ada tempat wisata murah di Singapura yang bisa dikunjungi dengan gratis. Marina Barrage adalah sebuah bendungan yang sistem mengatur pengairan di Singapura.

Bangunan unik yang berada di lokasi hijau ini bisa dijelajahi hingga ke bagian atas untuk menikmati lanskap Gardens Bay dan Singapore Flyer. 
Dengan desain bertingkat yang bagian bawahnya digunakan sebagai pusat informasi. 

Di dalam bangunan ini Anda dapat menemukan galeri yang menyajikan bermacam pengetahuan tentang lingkungan. Sekaligus menjadi tempat informasi tentang sistem tata kota Singapura yang ramah lingkungan.

4. Gardens by the Bay

Meski Singapura terkenal dengan kota modern yang padat. Ternyata ada sudut-sudut kota yang ditumbuhi pepohonan hijau yang berfungsi sebagai paru-paru kota. 

Gardens by the Bay adalah sebuah taman yang berisikan pepohonan raksasa artifisial menyerupai pohon Baobab. Di taman seluas 100 hektar ini Anda bisa menyaksikan hamparan bangunan yang menjulang dari bagian atas ‘pohon’.

Letak taman ini persis di balik bangunan kembar Marina Bay Sands. Anda bisa mendapatkan spot poto menarik dengan tarif masuk sekitar 5 SGD, cukup murah untuk ukuran tarif tempat wisata lainnya di Singapura. 

5. Raffles Landing Site

Tempat wisata murah di Singapura selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Raffles Landing Site di sekitar Singapore River. Tempat ini sebetulnya berlokasi di kawasan padat Boat Quay.

Lokasi ini dijadikan destinasi wisata setelah Sir Stamford Raffles menginjakkan kakinya di Singapura. Terdapat patung Raffles yang bisa dijadikan latar belakang foto liburan di Singapura yang unik.

Di sepanjang bangunan ini Anda juga dapat menemukan diorama yang menceritakan sejarah berdirinya negeri Singapura. Lokasi Raffles Landing Site ini juga berdekatan dengan bangunan terkenal Singapura lainnya.

6. Henderson Waves

henderson-waves.

Ada tempat wisata di Singapura yang juga menjadi magnet bagi turis untuk berdatangan, yaitu Jembatan Henderson Waves yang terletak di kawasan Mount Faber Park. 

Arsitektur jembatan bergelombang ini panjangnya sekitar 274 meter dan difungsikan sebagai pedestrian yang juga menghubungkan Telok Blangah  Hill dengan Mount Faber Park.

Banyak turis yang mengambil spot poto siluet di malam hari dengan latar belakang lampu-lampu jembatan. Bangunan unik ini juga dijadikan tempat nongkrong yang aman dari lalu lintas kendaraan.

7. Clarke Quay

Wisata murah di Singapura yang bisa dijelajahi saat malam hari adalah Clarke Quay. Tempat ini tak lain semacam tempat nongkrong di pinggir Singapore River berdekatan dengan Boat Quay.

Yang membuat tempat ini menarik adalah pemandangan lampu warna-warni di sepanjang aliran sungai. Deretan kafe-kafe, restoran dan bar yang buka pada malam hari menjadi pilihan favorit turis saat malam mulai menjelang.

Berbagai makanan dan minuman bisa ditemukan dengan mudah saat mengunjungi Clarke Quay. Namun tak ada salahnya untuk menghemat pengeluaran Anda membawa kopi sendiri lalu duduk-duduk sambil menikmati pemandangan malam kota Singapura.

8. Singapore Botanic Gardens

Di setiap negara berkembang, selalu bisa dijumpai taman. Baik taman kota ataupun taman ekowisata yang didalamnya ditumbuhi tanaman yang dirawat intensif.

Seperti halnya Singapore Botanic Gardens yang bisa dijadikan alternatif wisata murah di Singapura. Anda bisa mengunjungi taman ini dari pagi hingga tengah malam tanpa harus membayar. 

Taman yang mempunyai koleksi tanaman sekitar 60 ribu spesies ini sering dijadikan tempat jogging ataupun tempat santai untuk menikmati udara bersih di tengah-tengah kepadatan negeri Singapura.

9. Bugis Street

Di kalangan traveler yang kerap mengunjungi tempat wisata di Asia Tenggara. Nama Bugis Street sudah sangat terkenal sebagai pusat souvenir murah di Singapura.

Barang-barang souvenir yang dijajakan semua serba unik dan juga dengan harga super miring. Jika Anda mempunyai budget terbatas namun ingin membawa oleh-oleh banyak untuk sanak saudara, jangan lewatkan mampir ke area ini.

Cukup dengan berjalan kaki dari Orchard Road, Anda sudah bisa menemukan ruas jalan yang dipadati penjual souvenir dan makanan khas Singapura.

10. Orchard Road

Tempat wisata murah di Singapura terakhir yang bisa dikunjungi adalah Orchard Road. Di sepanjang jalan di Orchard Road berjejer tempat-tempat belanja dan butik-butik dari merk terkenal.

Anda bisa sekedar window shopping atau berfoto-foto saja, apabila pusing melihat label harga yang tertera di barang-barang yang terdisplay di toko.

Ruas jalan ini juga sangat terkenal, hingga menjadikannya sebagai simbol tempat wisata Asia yang wajib dikunjungi para traveler dari Manca negara. Tak heran apabila arus manusia sangat padat di seputar area ini.

Itulah 10 destinasi wisata murah di Singapura yang bisa dijadikan alternatif menyiasati isi kantong saat jalan-jalan ke Singapura. Berlibur memang tidak harus mahal, jadi Anda bisa menyiasatinya dengan mengkombinasikan kunjungan wisata ke tempat berbayar dan tempat gratis lainnya. 

, , ,
Post Date: Friday 30th, August 2019 / 16:17 Oleh :
Kategori : Singapura