Karang Penghalang Besar Australia , Wisata Menyelam Dengan Pemandangan Terindah

Karang Penghalang Besar 

Seperti yang telah kita jelaskan pada postingan sebelumnya bahwa Australia terkenal menjadi salah satu negara yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai belahan dunia. Setelah kemarin kita membahas mengenai hal – hal menarik yang ada di Sydney yaitu Pegunungan Biru, sekarang kita akan memberikan anda beberapa informasi penting mengenai tempat wisata lainnya yang terdapat di Australia.

Tempat wisata yang kami rekomendasikan untuk anda adalah Karang Penghalang Besar atau bahasa kerennya disebut dengan The Great Barrier Reef yang akan kita bahas pada postingan kali ini. Tempat ini tentunya tidak kalah menarik jka dibandingkan dengan Meeru Island maupun juga Maafush Island.

Keindahan Karang Penghalang Besar 

Karang Penghalang Besar 

Seperti halnya Port Jackson, Karang Penghalang Besar merupakan sebuah tujuan wisata yang berada di sepanjang pantai Queensland. Tempat ini merupakan surga dunia bagi para pengunjung yang memiliki hobi untuk menyelam karena memang di sini merupakan spot yang sangat tepat untuk menghabiskan waktu libur akhir pekan anda atau liburan panjang.

Di sini anda akan menemukan terumbu karang dalam jumlah yang sangat banyak, yakni lebih dari 3000 terumbu karang dan juga di Karang Penghalang Besar terdapat lebih dari 4000 jenis spesies ikan yang hidung di sepanjang 900 pulau.

Karang Penghalang Besar terbentang sepanjang kurang lebih 2.300 km, yaitu mulai dari Cape York sampai dengan Budaberg. Dan juga jika anda melihat Karang Penghalang Besar  dari antariksa, maka tentunya Karang Penghalang Besar  akan terlihat jelas karena memang kehidupan biota laut yang ada di sini sangatlah luar biasa.

Tentunya sangat menakjubkan bukan? Berenang dan menyelam di tempat yang memiliki terumbu karang terbanyak di dunia dengan air yang sangat jernih seperti kristal dan ditambah lagi anda akan memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan beberapa jenis ikan yang ada di Karang Penghalang Besar. Anda juga bisa merasakan keindahan alam yang tentunya sama menakjubkannya ketika anda mengunjungi Kings Park.

Karang Penghalang Besar juga disebut sebagai suatu keajaiban dunia alami. Mengapa demikian? Karena seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa Karang Penghalang Besar  seperti permadani yang sangat kaya akan koleksi terumbu karangnya yang mana rata – rata terumbu karang yang terdapat di sini sudah berusia sekitar jutaan tahun yang lalu. Anda juga harus mengetahui tentang Pulau Fraser.

Ketika anda menyelam di Karang Penghalang Besar, anda akan memiliki kesempatan yang besar untuk bisa berinteraksi dengan beberapa jenis hewan yang memang menjadi primadona di sini, seperti misalnya lumba – lumba, kuda laut, paus, dan lain sebagainya. 

Dan yang tidak kalah unik dari Karang Penghalang Besar  yang akan membuat anda semakin ingin mengunjunginya adalah Karang Penghalang Besar memiliki koleksi 6 dari 7 jenis penyu laut yang ada di dunia dan memang hewan tersebut sudah masuk ke dalam daftar hewan yang terancam punah.

Jika musim kawin, anda akan menemukan telur penyu laut ini di pulau karang, dan juga beberapa diantaranya bisa anda temukan di pantai.

Aktivitas apa saja yang bisa anda lakukan di sini?

Sebenarnya, anda bisa melakukan beberapa aktivitas yang menyenangkan selain hanya menyelam saja karena seperti yang telah diinformasikan bahwa Karang Penghalang Besar  terdapat beberapa pulau yang tentunya sangat cocok untuk anda singgahi. Di bawah ini beberapa aktivitas lain yang bisa anda lakukan ketika anda menghabiskan waktu di Karang Penghalang Besar.  

  • Anda bisa menghabiskan waktu untuk sekedar menyelam dan menikmati keindahan terumbu karangnya.
  • Anda bisa berinteraksi dengan beberapa koleksi biota laut yang ada di sini.
  • Selain itu, bagi anda yang memiliki hobi berselancar, anda bisa melakukannya di sini juga.
  • Jika anda malas, anda bisa berbaring sambil menikmati keindahan pemandangan Karang Penghalang Besar  di bawah sinar matahari.

Selain itu, Karang Penghalang Besar dijelaskan bahwa memang tempat ini kaya akan nilai sejarahnya. Tidak kurang dari 70 marga tradisional khas Suku Aborigin dan juga Torres Strait Islander saling berbagi keindahan dan kenikmatan alam dengan lanskap The Reef yang mana leluhurnysa bida anda telusuri dengan kembali lebih dari 50.000 tahun yang lalu.

Keunggulan Karang Penghalang Besar 

Beberapa keunggulan yang bisa anda dapatkan ketika anda berkunjung ke Karang Penghalang Besar  adalah sebagai berikut:

  1. Karang Penghalang Besar merupakan tempat yang sangat cocok sekali untuk anda yang memiliki hobi berenag maupun juga menyelam.
  2. Karang Penghalang Besar merupakan surga yang sangat dianjurkan bagi anda yang memiliki hobi pecinta biota air, terutama bagi anda yang ingin merasakan sensasi melihat terumbu karang yang terdapat di Karang Penghalang Besar.
  3. Dan yang tidak kalah menakjubkan adalah Karang Penghalang Besar  bisa anda nikmati setiap tahunnya meskipun pada waktu itu terjadi musim dingin. Namun, Karang Penghalang Besar airnya tidak akan membeku sehingga anda masih dapat meraskan keindahan dari tempat yang memiliki terumbu karang terluas dan terbanyak di dunia ini.
  4. Pada musim dingin, Karang Penghalang Besar  malah semakin banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang memiliki hobi menyelam karena mereka berpendapat bahwasanya mereka memiliki pandangan yang paling baik untuk menyelam yaitu pada saat terjadi musim dingin.
  5. Selain itu, meskipun di sini terjadi musim dingin, malah air yang ada di Karang Penghalang Besar  terasa hangat, dengan suhu udara kurang lebih sebesar 22 sampai dengan 29 derajat celcius.
  6. Keunggulan lainnya yang bisa anda dapatkan ketika anda berada di sini adalah karena arus air laut yang ada di Karang Penghalang Besar  terkesan lebih stabil jadi sangat menguntungkan bagi para wisatawan yang ingin menyelam di Karang Penghalang Besar.

Jam buka Karang Penghalang Besar 

  • Tempat ini dibuka mulai pagi sampai dengan pagi, dengan kata lain bahwa Karang Penghalang Besar dibuka 24 jam karena di sini juga menyediakan beberapa hotel maupun tempat penginapan yang bisa anda pesan.
  • Namun, disarankan agar supaya anda sampai ke tempat ini lebih pagi agar supaya anda bisa menikmati pemandangan alam dan kegiatan lebih bebas.
  • Sebelum anda ke sini, anda disarankan untuk pesan tempat penginapan terlebih dahulu karena jika anda memesannya waktu sudah di sini, kemungkinan sudah penuh karena memang Karang Penghalang Besar selalu ramai.

Akses menuju Karang Penghalang Besar 

  1. Untuk sampai ke sini tentunya mudah, anda bisa melakukan penerbangan internasional dari Bandara Internasional yang ada di tempat anda kemudian langsung menuju Cairs Airport.
  2. Untuk penerbangan domestik ketika anda berangkat dari Australia adalah anda bisa berangkat dari Hamilton Island maupun juga Proserpine atau juga bandara Townsville yang terletak di daratan utama.
  3. Jika anda ingin menjangkaunya dengan naik bus, anda bisa menaiki bus antar jemput dengan memakan waktu kurang lebih 25 menit dari Proserpine Airport.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai segala hal – hal yang berkaitan dengan Karang Penghalang besar. Tunggu apalagi? Anda tidak akan menyesal menghabiskan waktu anda untuk merasakan keindahan alam di tempat yang memiliki terumbu karang terbanyak yang ada di dunia.

, , , , ,
Post Date: Saturday 24th, March 2018 / 04:56 Oleh :
Kategori : Australia