14 Tempat Wisata Di Yakutsk Rusia Terbaik Dan Terpopuler

Pernahkah anda tahu tempat wisata di Yakutsk? Yakutsk merupakan sebuah kota di Rusia yang mungkin masih awal di telinga anda. Mungkin anda membayangkan jika Yakutsk tidak memiliki destinasi liburan menarik seperti tempat wisata di Moskow Rusia. Namun anda salah besar karena tempat ini memiliki banyak destinasi wisata menarik.

Banyak tempat wisata di Rusia yang bahkan beberapa diantaranya berasal dari Yakutsk. Yakutsk menjadi salah satu tujuan wisatawan mancanegara, khususnya mereka yang ingin datang ke sebuah lokasi wisata yang akan memberikan suasana tenang dan nyaman dan untuk mendapatkan banyak tambahan informasi. Hal ini berguna bagi mereka yang ingin menenangkan pikiran setelah sekian lama disibukkan dengan urusan kerja.

Biasanya, Yakutsk menjadi salah satu yang diincar ketika libur musim panas tiba. Hal ini karena memang sudah banyak objek wisata yang bisa anda kunjungi yang akan membuat liburan anda begitu berkesan, bahkan akan membuat anda ketagihan ingin datang ke sini lagi suatu hari nanti.

Lalu apa saja tempat wisata di Yakutsk terbaik yang menjadi tujuan wisata yang kami rekomendasikan? Untuk mengetahui tentang hal tersebut, maka kami sarankan agar terlebih dahulu anda menyimak informasi mengenai backpacker ke Rusia.

Informasi ini tentu penting untuk anda yang ingin datang pertama kali ke Yakutsk maupun anda yang ingin datang ke sana dengan backpacker.

1. Mammoth Museum

Mammoth Museum

Tempat wisata di Yakutsk yang pertama harus anda kunjungi adalah Mammoth Museum.

Mungkin dari namanya anda sudah bisa tahu bahwa tempat ini merupakan sebuah museum yang isinya hanya benda-benda bersejarah. Namun, sudah tentu apa yang anda pikirkan tersebut keliru.

Hal ini dikarenakan bukan hanya benda-benda bersejarah yang ada di Mammoth Museum, melainkan anda akan menemukan tulang dinosaurus yang masih tersusun secara rapi.

Ya, di Mammoth Museum anda akan menemukan fosil dari dinausaurus yang seperti teori bahwasanya hewan ini sudah hidup berjuta-juta tahun yang lalu. Hal ini yang menjadi nilai lebih mengapa para turis rela datang jauh-jauh untuk sampai ke Mammoth Museum.

Adapun waktu terbaik bagi anda yang ingin datang ke Mammoth Museum adalah siang atau sore hari. Jika anda pertama kali datang ke museum luar negeri, kami menyarankan agar anda menyewa jasa pemandu wisata atau tour guide.

Mereka akan memberikan informasi selengkapnya mengenai Mammoth Museum dan apa saja benda-benda yang ada pada museum tersebut. Namun sebelumnya pastikan anda memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik.


2. Treasury of The Republic of Sakha

Treasury of The Republic of Sakha

Treasury of The Republic of Sakha juga merupakan sebuah lokasi bersejarah yang bisa anda kunjungi karena lokasinya tidak jauh dengan Mammoth Museum.

Anda bisa melihat banyak sekali koleksi bersejarah yang berasal dari ratusan tahun yang lalu. Anda akan langsung terkagum-kagum melihat koleksi yang ditampilkan tersebut.

Salah satu yang membuat orang terkesima dengan koleksi yang ada di Treasury of The Republic of Sakha adalah sebuah berlian dan emas. Bukan hanya berlian dan emas biasa, kedua batu permata tersebut memiliki ukuran jumbo alias besar.

Ukuran yang dimilikinya tersebut kemungkinan besar baru anda temukan di Treasury of The Republic of Sakha. Hal ini yang mendorong rasa penasaran para wisatawan yang berbondong-bondong berlibur ke tempat ini.

Akan tetapi, ada satu hal yang disayangkan para wisatawan ketika mereka datang ke Treasury of The Republic of Sakha. Mereka tidak diperkenankan untuk berfoto atau mengambil video. Artinya, mereka tidak memiliki kesempatan untuk mengabadikan momen liburan yang mengesankan mereka tersebut di Treasury of The Republic of Sakha.

Meskipun begitu anda jangan khawatir. Anda masih bisa berfoto dan mengabadikan momen liburan anda dengan berfoto di depan Treasury of The Republic of Sakha. Tempat ini akan menjadi salah satu yang paling bersekesan yang akan membuat anda ingin berlama-lama di sini. 

3. The Museum of History and Culture of The People of The North

The Museum of History and Culture of The People of The North

Tempat wisata di Yakutsk yang juga tidak boleh anda lewatkan adalah The Museum of History and Culture of The People of The North.

Jika museum sebelumnya yang telah kami jelaskan berisi informasi mengenai fosil dan batu mulia yang begitu indah, namun kali ini museum yang akan kami sajikan memiliki konsep yang berbeda.

Tempat wisata The Museum of History and Culture of The People of The North sangat cocok bagi anda yang ingin menambah wawasan anda tentang seperti apa kehidupan atau cerita dan budaya masyarakat yang ada di daerah Utara. Anda bisa mendapatkan informasi mengenai bagaimana kehidupan mereka, apa saja barang-barang peninggalan mereka. 

Selain itu, anda juga bisa mendapatkan informasi melalui koleksi foto yang disajikan. Tempat wisata yang satu ini juga sering dijadikan sebagai lokasi untuk kunjungan dari sekolah-sekolah yang ingin mengetahui sejarah dari masyarakat yang ada di kawasan Utara. Dijamin anda akan senang dan mungkin ingin mengunjungi semua bagian atau semua ruangan yang ada di sini.

Sekedar informasi bahwa setelah anda berkunjung ke The Museum of History and Culture of The People of The North, jangan lupa untuk mampir ke beberapa toko yang menjual oleh-oleh khas Rusia yang nanti bisa anda bawa pulang. Harganya terjangkau sehingga kami yakin anda tidak masalah membeli lebih banyak.

4. Kingdom Permafrost

Kingdom Permafrost

Masih membahas mengenai tempat bersejarha ayng ada di Yakutsk. Kingdom Permafrost juga menjadi salah satu tempat wisata yang juga tidak boleh anda abaikan.

Anda akan menemukan sebuah lorong yang memandu anda menuju sebuah kerajaan yang sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Kingdom Permafrost memang memiliki nilai keunikan tersendiri karena dibangun di bawah bukti.

Banyak wisatawan rela datang jauh-jauh ke Kingdom Permafrost karena mereka penasaran dengan struktur bangunanya. Anda bisa mendapatkan informasi mengenai seperti apa kehidupan masyarakat yang tinggal di Yakutsk pada zaman dahulu. Anda juga bisa mengetahui seperti apa barang-barang berharga yang sekarang menjadi peninggalan dari Kingdom Permafrost.

Liburan anda akan benar-benar berkesan setelah anda selesai berkunjung ke Kingdom Permafrost. Jangan lupa mengabadikan momen liburan anda karena pihak yang mengelola museum sudah menyediakan beberapa spot foto yang bisa anda jadikan sebagai lokasi berfoto maupun membuat video pendek.


5. Prospekt Lenina

Prospekt Lenina

Untuk anda yang ingin mencari tempat wisata yang akan menenangkan pikiran anda, maka kami sarankan anda berkunjung ke Prospekt Lenina.

Perlu anda tahu bahwasanya tempat ini merupakan jalan utama yang ada di Yakutsk. Namun uniknya, ia juga digunakan sebagai salah satu tempat wisata.

Hal ini karena ketika sore dan malam hari anda akan melihat betapa indahnya jalan tersebut dan beberapa lokasi yang ada di sekitarnya. Gemerlapnya lampu di Prospekt Lenina bahkan akan memberikan kesan romantis sehingga anda bisa datang ke sini bersama pasangan anda, khususnya anda yang ingin berbulan madu.

Demikian penjelasan yang bisa kami sampaikan mengenai tempat wisata di Yakutsk. Di bawah ini ada beberapa tempat wisata lainnya yang juga tidak boleh anda lewatkan.

  • Oyunsky Literature Museum
  • Gradoyakutskiy Saint Nicholas Church
  • Gradoyakutskiy Transfiguration Cathedral
  • International Christian New Apostolic Church
  • Victory Stele
  • Monument to Petr Beketov
  • Krestyanskiy Market
  • State Opera and Ballet Theater
  • Historical Park Rossiya-Moya Istoriya

, , ,
Post Date: Monday 13th, May 2019 / 15:44 Oleh :
Kategori : Rusia