8 Wisata Kuliner Vietnam Terenak Yang Wajib Dicicipi

Saat berwisata ke luar negeri, rasanya tidak mungkin tidak berwisata kuliner di tempat wisata kuliner Vietnam tersebut. Apalagi kalau tempat wisata kulinernya menyediakan makanan lokal seperti kuliner halal di Kuala Lumpur, beberapa restorannya tidak segan-segan menawarkan beragam masakan lokal, baik yang halal maupun yang tidak.

Begitu pula dengan di Korea Selatan, tempat wisata belanja di Korea Selatan pun ada yang menyediakan masakan lokal Indonesia dengan tanda khusus. Tempat wisata kuliner Vietnam pun mudah ditemukan, baik di tempat wisata di Vietnam, maupun ketika berada di pusat perbelanjaan di tengah kota, karenanya jangan lewatkan makan siang dengan masakan lokalnya ya.

Berikut daftar tempat wisata kuliner Vietnam yang harus kamu coba bersama teman-teman backpakeran. Tempat ini bisa menjadi alternative rujukan untuk makan siang jika kamu sedang berhemat.

  1. Pho 10 Ly Quoc Su

Pho-10-Ly-Quoc-Su-Restaurant

Pho 10 ly Quoc Su merupakan salah satu tempat wisata kuliner Vietnam yang menyediakan masakan enak dan murah. Hidangan yang disajikan di restoran Pho 10 Ly Quoc Su merupakan hidangan khas Vietnam.

Buat kamu yang penasaran dengan masakan khas Vietnam, datang ke restoran ini akan membuatmu punya kesempatan untuk menyantap masakan khas Vietnam seperti sebagai Vietnamese Noodle Soup atau Sup Mi-nya orang Vietnam yang berisi bihun, irisan daging babi (Pho Xeo/Heo), daging sapi (Pho Bo) atau daging ayam (Pho Ga), dan kuah kaldu dengan campuran daun mint.

  • Harga Masakan di restoran ini disajikan dengan harga mulai dari sebesar 35.000 VND per porsi.

2. Bun Cha Dac Kim

bun-cha-dac-kim

Tempat wisata di Vietnam favorit wisatawan, terutama yang datang ke Vietnam khusus untuk menyantap masakan khas Vietnam, banyak yang datang ke Bun Cha Dac Kim. Salah satu menu yang paling sering dicari dan populer di restoran ini disebut dengan Bun Cha, hampir sama dengan nama restorannya. Masakan itu berupa satu set daging babi panggang atau bakar yang dicelupkan ke dalam kuah kaldu. Makanan ini disajikan bersama dengan bihun, sayur mentah, dan tauge.

Di sebut-sebut bahwa Bun Cha paling enak di Hanoi ialah Bun Cha sajian Bun Cha Dac Kim ini. jadi jika Anda sedang berada di Hanoi Vietnam, dan tepatnya berada di Jalan Hang Manh No.1, Old Quarter, mampirlah ke restoran Bun Cha Dack Kim.

  • Harga Satu porsinya dihargai 90.000 VND.

3. Bun Bo Nam Bo

bun bo nam bo

Satu lagi restoran yang terkanal di kalangan blogger kuliner di area wiata Vietnam. Restoran itu bernama Bun Bo Nam Bo. Masakan itu berupa sajian bihun, dengan irisan daging. Pada umumnya daging yang disajikan di Vietnam adalah daging babi.

Kemudian, masakan itu akan disajikan bersama dengan bahan pelengkap lainnya seperti tauge, bawang goreng, daun yansui, bawang goreng, kacang tanah, dan acar papaya muda. Terakhir di siram dengan kuah kaldu, jadilah cita rasanya gurih. Restoran ini berada di area Hanoi, di Jalan Hang Dieu No. 67,

  • Harga per porsi 55.000 VND. Cicipi sampai tuntas, dan kalau perlu buatlah reviewnya.

4. Pho 2000

Pho-2000-

Disarankan juga untuk mampir ke Pho 2000, restoran yang juga berada di Hanoi ini terkenal sebagia restoran yang menyediakan masakan enak dan murah di Vietnam. Lokasinya berada di Phan Chu Trinh. Restoran ini terkenal karean mantan Presiden Amerika, Bill Clinton, pernah berkunjung dan menikmati masakan di restoran tersebut paska perang Vietnam.

Oleh karenanya, restoran Pho 2000 merupakan salah satu restoran tua di Vietnam. Salah satu bukti kunjungan tersebut dapat dilihat di dinding restoran yang terpajang foto Bill Clinton lengkap dengan kalimat “Pho for President”. Masakan favorit di restoran ini ialah Pho.

  • Harga satu porsinya dihargai kurang lebih 70.000 VND.

5. Nha Hang Ngon

nha-hang-ngon

Di Vietnam juga ada restoran semi outdoor, yang terkenal di kalangan traveler dan banyak wisatawan yang sering mmapir ialah Nha Hang Ngon, sebuah restoran yang menyediakan berbagai masakan khas Vietnam ini bahkan sudah pernah masuk dan diulas oleh Lonely Planet dan Trip Advisor. Restoran Nha Hang Ngon yang terletak di Jalan Pasteur, HCMC. Restoran ini sebelum terkenal dengan Nha Hang Ngon, dulu dikenal dengan sebutan Quan An Ngon.

Menu-menu favorit orang lokal seperti daging babi panggang tersedia di restoran ini. bila kamu membutuhkan masakan halal, katakana pada penjualnya untuk menghindarkanmu dari babi panggang atau sejenisnya. Menu paling sering dipesan di restoran ini adalah semangkuk Pho Bo.

  • Harga Masakan di restoran ini dikenal dengan rasa yang enak, dan juga harga yang murah, perporsi dibanderol dengan harga 60.000 VND

6. @ Saigon

@saigon

Bagi wisatawan yang mencari masakan halal, di @ Saigon adalah tempat yang tepat. Datanglah ke restoran ini untuk mencicipi masakan halal yang Anda butuhkan. Restoran ini sudah terkenal sejak lama dan populer sampai ke mancanegara sejak mendapatkan Certificate of Exellence dari majalah Vietnam Economic Times selama tiga tahun berturut-turut.

Restoran halal ini dapat Anda jumpai di Jalan Dong Du, HCMC. Masakan yang disajikan di restoran ini tidak hanya masakan khas Vietnam tetapi ada juga masakan khas Malaysia, Thailand, dan Timur tengah.

  • Harga per porsi dibanderol dengan harga mulai dari 68.000 VND.

7. The Daun Restaurant, Pho Dan Bun Bo

bun-bo

Satu lagi restoran yang menyediakan masakan halal, salah satunya ialah pho dan bun bo yang tidak mengandung babi. Restoran itu bernama The Daun Restaurant yang terletak di Le Thanh Ton, Ben Than Ward, HCMC. Masakan Pho Dan Bun Bo di restoran ini disajikan dengan daging sapi sebagai pengganti daging babi.

Sehingga restoran ini cocok untuk wisatawan Indonesia yang mayoritas muslim. Selain Bun Bo, restoran ini juga menyediakan menu halal untuk Pho, Goi Cuon dan lain sebagainya. Rasanya gurih, tapi makanan ini jelas tidak rekomended untuk Anda yang tidak bisa makanan makanan non hall, karena makanan ini mangandung daging babi.

  • Harga satu porsinya ditawarkan dengan harga mulai dari 70.000 VND.

8. New Day Restaurant Yang Terkenal di Kota Hanoi

new day restourant

Penasaran dengan masakan ala rumahan di Vietnam? Cobalah mampir ke New Day Restauran yang terkenal di kota Hanoi. Di New Day Restaurant tersedia berbagai macam masakan rumahan khas Vietnam yang disajikan dengan model buffet. 


Tempat ini bisa menjadi solusi untuk Anda yang ingin makan banyak tapi dengan harga yang relatif murah, soalnya makan dengan dua sampai empat lauk akan dihargai sebesar 200.000 VND saja.

Selain harganya murah, restoran ini memiliki suasana yang cukup nyaman, rasanya juga enak, terbukti dengan seringnya media internasional dan blogger yang sering merekomendasikan restoran ini untuk wisatawan dari luar negeri.

Demikianlah tempat wisata kuliner Vietnam yang layak untuk Anda coba bersama dengan kawan-kawan Anda selama berwisata ke Vietnam. Jangan lupa untuk lanjutkan perjalanan mengunjungi tempat-tempat wisata di Vietnam yang memiliki ciri khas sesuai dengan budaya setempat.

, , , ,
Post Date: Monday 16th, April 2018 / 04:47 Oleh :
Kategori : Vietnam