18 Makanan Khas Vietnam Favorit Wisatawan

Liburan adalah salah satu kegiatan yang pastinya banyak sekali di tunggu oleh setiap orang. Berbagai macam jenis lokasi yang menarik dan pastinya sangat seru selalu menjadi incaran para pelancong. Pada dasarnya ada banyak sekali lokasi menarik yang bisa dikatakan dapat di kunjungi. setiap lokasi selalu memiliki keunikan dan ciri khasnya masing-masing.

Hal tersebutlah yang menjadikan setiap tempat selalu memiliki penikmatnya sendiri-sendiri. Kegiatan berlibur pada dasarnya tak harus dan tak selalu hanya berkutat dengan mengunjungi berbagai lokasi wisata. Ada banyak sekali kegiatan yang sebenarya dapat kita lakukan saat sedang pergi berlibur. Salah satunya adalah kegiatan wisata kuliner, menikmati berbagai macam jenis pangan khas suatu negara yang sedang kita datangi.

Kali ini kita akan membahas mengenai berbagai macam jenis makanan khas vietnam. Beberapa makanan khas yang bisa kita nikmati. Liburan kita tak hanya mengunjungi beberapa tempat wisata di Vietnam saja. Namun, makanan yang unik dan khas dari negara yang satu ini tak ada salahnya untuk di coba. beberapa makanan khas yang ada di negara ini seperti

1. Banh Mi

Banh-MiMakanan khas vietnam yang satu ini merupakan salah satu jenis makanan yang cukup menggoda selera. Bisa dikatakan bahwa makanan yang satu ini cukup terkenal di kalangan para pelancong. Bahkan penjual banh mi sendiri bisa kita temukan hampir di berbagai sudut kota vietnam.

Berbagai macam jenis racikan banh mi dapat kita temui. Namun, satu hal yang pasti adalah, makanan yang satu merupakan sandwich ala vietnam yang tak boleh kalian tinggalkan. Kalian bisa mengunjungi beberapa pusat wisata kuliner di vietnam atau beberapa tempat belanja di vietnam.

Biasanya banyak sekali penjual Banh Mi yang selalu hadir di lokasi-lokasi tersebut. pembuatan banh mi sendiri pada dasarnya tak jauh berbeda dengan pembuatan sandwich atau bahkan hamburger. Lapisan dari sayuran, bawang bombat, daging , mayonnaise, jalapenos, dan timun.

Setiap bahan tersebut akan umum kita temukan pada setiap banh mi yang kita beli nantinya. Untuk jenis roti sendiri memang cukup beda dan menarik, pada banh mi menggunakan roti jenis baquette. Roti jenis tersebut memang lebih tebal jika di bandingkan jenis roti yang lain.


2. Pho

PhoVietnam merupakan salah satu nega yang sangat terkenal sebagai salah satu destinasi tempat wisata di Asia Tenggara. Ada banyak sekali berbagai macam jenis lokasi wisata yang ada di negara yang satu ini.

Namun, untuk dapat memulai berkeliling mengunjungi berbagai lokasi tersebut, Sebaiknya kita mencicipi makanan yang satu ini. Pho adalah sebauh makanan yang sangat khas dengan vietnam. Mungkin pho bisa diidentikan dengan soto mienya vietnam. Makanan yang satu ini terbuat dari bahan utama yaitu bihun serta beberapa irisan daging.

Untuk masalah daging ini, mungkin ada baiknya sebelum mencoba kalian tanya lebih dahulu. Karena kebanyakan biasanya masakan pho ini menggunakan irisan daging babi sebagai toppingnya. Pho sendiri memiliki cita rasa yang cukup segar dengan kuah yang tidak terlalu berat. Maka tak mengherankan jika makanan yang satu sering dijadikan sebagai menu sarapan oleh masyarakat vietnam.

Agar menjadi lebih segar biasanya pho akan ditambahi dengan jeruk nipis, dan dimakan selagi masih hangat. Jika kalian mengunjungi beberapa tempat shopping di Vietnam, maka kalian juga bisa menemukan makanan yang satu ini di beberapa lokasi tersebut.

3. Ca Kho To

Ca-Kho-ToMakanan khas vietnam yang satu ini merupakan salah satu jenis makanan yang cukup terkenal dan wajib kalian nikmati. Menu makanan yang satu ini disebut sebagai ca kho to, biasanya menu makanan yang satu ini menggunakan ikan sebagai salah satu bahan utama.

cara pemasakan dari menu makanan yang satu ini dilakukan di dalam wadah tembikar. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan aroma yang lebih harum dan rasa yang lebih nikmat. Menu makanan yang satu ini cinderung manis dan agak pedas, dengan sedikit sensasi gurih.

Mungkin, bisa dikatakan menu makanan yang satu ini hampir mirip dengan menu masakan sapi lada hitam atau sejenisnya. Selain menggunakan ikan sebagai menu utama. pada dasarnya masakan yang satu ini juga dapat menggunakan beberapa jenis daging lain.

Kita bisa menemukan menu makanan yang satu ini di beberapa restoran atau rumah makan yang ada di kawasan vietnam.  Untuk beberapa wisatawan muslim, mungkin lebih aman jika kalian memesan ca kho to yang berbahan dasar ikan. Rasanya itu akan lebih aman dan dapat menghindarkan dari ke kliruan.

4. Chao

ChaoBubur adalah salah satu jenis makanan yang bisa dikatakan sangat umum untuk kita temukan. Bahkan bisa dikatakan bahwa setiap negara pastinya memiliki menu makanan khas yang berupa bubur. Berbagai macam jenis bubur dengan dengan bumbu yang beragam pula.

Vietnam sendiri merupakan salah satu negara yang bisa dikatakan juga memiliki sebuah menu dasar yang terbuat dari bubur. Menu masakan yang satu ini disebut juga dengan Chao. Namun, meskipun disebut bubur pada dasarnya menu makanan yang satu ini tak hanya terdiri dari bubur saja.

Dalam pemasakannya akan dicampurkan dengan berbagai macam bahan lain, seperti cumi, daging, hati, sayuran dan beberapa bahan lain kedalamnya. Maka bukan hal yang aneh jika cita rasa dari menu makanan yang satu ini cukup mewah dan banyak sekali.

Dalam penyajiannya biasanya makanan yang satu ini akan diberikan topping irisan daging ayam dan beberapa irisan roti goreng, mungkin dalam bahwa indonesia menggunakan cakwe. Selain itu menu yang satu ini juga diberikan banyak sekali irisan daun ketumbar sebagai topping di atasnya.


5. Banh Cam

Banh-CamMakanan khas vietnam yang satu ini, mungkin bagi masyarakat indonesia sudah tak asing lagi. secara bentuk dan bahan yang digunakan pun juga sama dan tak jauh beda. Jika kalian kenal dan pernah makan onde-onde maka Banh Cam adalah makanan yang sangat mirip dengan onde-onde. Makanan yang satu ini terbuat dari beras ketan yang kemudian di isi dengan pasta kacang hijau. Selain itu bentuk banh cam juga bulat dan diberikan wijen pada bagian luarnya.

Makanan yang satu ini bisanya dijadikan sebagai salah satu pilihan menu cemilan oleh masyarakat vietnam. Menu makanan  yang memiliki cita rasa manis dan gurih ini memang sangat pas untuk cemilan. Kita bisa menemukan menu makan yang satu ini mulai dari toko-toko hingga penjual pinggir jalan.

Selain makanan yang disebutkan di atas, masih ada beberapa makanan lagi yang bisa kita nikmati seperti

  1. Ca Phe
  2. Com Tam
  3. Bun Cha
  4. Banh xeo
  5. Bánh Tráng Nướng
  6. Gỏi cuốn
  7. Ché
  8. Châ cá
  9. Nem rán
  10. Bo luc lac
  11. Com rang
  12. Banh khot
  13. Banh bao

Itulah tadi beberapa jenis makanan khas vietnam yang bisa kalian nikmati. Untuk beberapa orang mungkin tidak semua makan bisa kalian nikmati. Namun, jangan khawatir masih banyak makanan enak di vietnam yang pastinya tak akan membuat kalian kecewa. Semoga informasi tadi bermanfaat,

, , ,
Post Date: Thursday 21st, February 2019 / 03:16 Oleh :
Kategori : Vietnam