9 Tempat Shopping Di Vietnam Termurah Dan Terlengkap

Tempat wisata di Vietnam memang kurang populer jika dibandingkan dengan tempat wisata di Korea Selatan, tempat wisata di Singapura, tempat wisata di Thailand, atau pun tempat wisata di Eropa. Ada banyak alasannya, namun satu hal yang pasti bahwa tempat wisata di Vietnam juga layak untuk dikunjungi karena memiliki kekhasan tersendiri dan bisa memberikan pengalaman berbeda dengan Anda, termasuk tempat shopping di Vietnam.

Negara Vietnam juga memiliki tempat shopping yang menawarkan harga murah meriah. Tempat shopping di Vietnam ini sangat menarik karena berbeda dengan spot belanja di negara manapun, terutama karena bahasanya. Berikut tempat shopping rekomended di Vietnam yang murah meriah dan sayang untuk dilewatkan.

1. Russian Market

russian_market_in_phnom_penh

Pernah mendengar Russian Market di Vietnam? Tempat shopping wajib dikunjungi bagi wisatawan yang berkunjung ke Vietnam. Pasar ini menjual berbagai macam barang unik dan merupakan barang sisa ekspor. Bila di Indonesia, terutama Yogyakarta ada pasar awul-awul, nah di Vietnam juga ada, inilah tempatnya, Russian Market ynag berada di lantai 2 gedung Lucky Plaza, kawasan Saigon.

Pakaian yang ditawarkan di Russian Market merupakan pakaian sisa ekspor produksi Vietnam. Tentu saja yang akan Anda jumpai adalah fashion khas lokal Vietnam, sedikit berbeda dengan yang ada di Indonesia karena awul-awul menyediakan pakaian yang tidak hanya sisa ekspor tapi juga pakaian sisa impor.

Harga pakaian di pasar ini cukup terjangkau, seperti tempat belanja di Korea Selatan untuk shopping pakaian lumayanlah pakaian-pakaian sisa ekspor di marekt ini bisa jadi pakaian ganti selama backpakeran di Vietnam. Harga jual rata-rata 100 ribu sampai dengan 600 ribu VND dengan kualitas barang yang masih bagus.

2. Lok Loi

lok loi market

Pecinta fashion yang berbahan dasar kulit tidak akan melewatkan Lok Loi ketika berkunjung ke Vietnam. Wisatawan akan memasukkan Lok Loi ke dalam daftar kunjungan mereka, terutama karena outlet di Lok Loi masing-masing menyediakan fashion yang terbuat dari kulit hewan asli, terutama reptile.

Kulit-kulit tersebut diolah menjadi berbagai macam pendukung fashion style seperti dompet, tas, belt, ikat pinggang, serta aksesori lainnya. Desain yang disediakan beragam dan menarik. Belanja sebanyak-banyaknya kemudian bawa pulang sebagai oleh-oleh, jangan sampai pulang tanpa membawa apa-apa padahal Anda sudah jauh-jauh datang ke Vietnam dan mampir juga ke pasar atau pusat perbelanjaannya.


3. Binh Tay Market

Bhin thay market

Binh Tay sama seperti pasar Bringhajo yang merupakan pasar tradisinal. Di dalam pasar ini, pengunjung bisa dengan mudah menemukan fashion, makanan ringan, dan barang-barnag unik lainnya khas Vietnam.

Harga jual barang di pasar ini terbilang murah sehingga backpacker yang berkunjung ke Vietnam dengan uang pas-pasan bisa deh belanja di pasar ini untuk membeli barang kebutuhan mereka guna mendukung perjalanan mereka selanjutnya. Umumnya, barang-barang seperti sepatu dan sandal di pasar ini dijual secara grosir, jadi sebaiknya Anda beli bersama dengan teman supaya bisa dapat banyak dan diskon sekalian. Sedangkan untuk fashion, tas, dan lain-lain bisa dibeli secara satuan.

4. Ben Thanh Market

ben-thanh-market-inside

Sama seperti BInh Tay Market, Ben Thanh Market juga merupakan kawasan pusat perbelanjaan tradisional. Perbedaannya, pasar ini merupakan pasar seni yang fokus produk jualannya berupa barang-barang aksesori, seperti benda kerajinan, lukisan, tas, dan lain sebagianya. Fashion item seperti pakaian tidak akan dijumpai di sini, kecuali tas dan dompet handmade, masih bisa dibeli di kawasan ini.

Jika ingin melihat kerajinan khas Vietnam, Anda bisa membelinya di pasar ini, kerajinan khas seperti kursi, hiasan dinding, lukisan, dan lain sebagainya yang memiliki gaya unik oriental khas Vietnam semuanya tersedia di sini. Bahkan ada juga aksesori yang terbuat dari mutiara, kaca, marmer, perak, coral stone, dan lain sebagainya. Semuanya terbentuk dengan indah, sehingga bisa menambah sisi artistik di rumah Anda.

5. Dong Khoi Street

view-from-dong-khoi-street

Daerah ini adalah alah satu area yang paling sophisticated dan digemari baik oleh lokal, expat, maupun turis. Toko-toko cantik dengan interior avant garde modern memenuhi sepanjang jalan. Beberapa blok berisi toko-toko kecil yang menjual pakaian, souvenir, perhiasan, hingga aksesori lokal modern.

Toko atau butik tersebut ditampilkan dengan display yang sangat menarik mata sehingga sayang untuk tidak disinggahi. Tempat shopping ini cukup besar, bila Anda ingin menghabiskan waktu seharian di lokasi ini, jangan datang sendirian, ajak juga teman Anda sehingga Anda tidak akan terlihat seperti turis hilang yang jalan sendirian tanpa teman bicara.

6.  An Dong Plaza

we-visit-an-dong-plaza-ho-chi-minh-city

Sesuai namanya, An Dong Plaza merupakan pusat perbelanjaan di Vietnam yang cukup modern. Di pasar modern ini Anda bisa dengan mudah menemukan barang-barang branded. Mudha juga untuk mendapatkan fashion item, aksesori terbuat dari emas, sampai pada interior rumah yang mewah. Penjualan per itemnya terbagi disesuaikan dengan jenis barang yang dijual. Seperti misalnya di lantai dasar, dipenui dengan outlet-outlet penjual emas murni, aksesori, dan lain sebagianya.

Di samping toko perhiasan, terdapat juga toko penjual pernak-pernik interior rumah yang mewah sampai yang kontemporer dan klasik, atau pun vintage bisa dicari di lokasi ini. sedangkan di lantai dua akan membuat Anda menjumpai varian sepatu, berbagai macam item fashion, tapi bukan pakaian. Karena pakaian berada di lantai tiga dan empat. Khusus untuk menemukan berbagai macam jenis pakaian, Anda bsia menemukannya di lantai tiga dan empat. Akan ada berbagai macam merek, mulai dari yang branded terkenal sampai ke seluruh dunia, dan juga fashion item lokal.

7. Phong Dien Floating Market, Can Tho

phong-dien-floating-market

Tempat shopping yang satu ini agak menarik. Jika Anda pernah melihat pasar terapung di Banjarmasin, seperti itulah pasar Phon Dien Floating Market, Can Tho. Pasar terapung di Vietnam ini menjadi lokasi berbelanja dan berdagang orang-orang yang tinggal di area sungai Mekong dekat dengan Kota Can Tho, Vietnam. Pasar terapung ini buka di pagi hari mulai jam 05.00 pagi waktu setempat sampai menjelang siang.

Pasar ini menjadi tempat favorit untuk traveler yang hobi fotografi, karena sisi artistik dari pasar terapung bisa memuaskan hasrat memotret mereka. barang-barang yang bisa Anda dapatkan dari pasar ini antara lain barang-barnag keperluan rumah tangga seperti buah-buahan, sayuran, dan kebutuhan pokok lainnya. bisa dibilang pasar ini adalah pasar yang khusus menjual keperluan konsumsi harian.

8. Dinh Cau Night Market, Phu Quoc

Dinh-Cau-night

Pasar selanjutnya yang jadi favorit traveler dengan gaya backpacker ialah pasar Dinch Cau, yang terletak di Pulau Phu Quoc. Pasar ini selalu ramai dengan wisatawan dari seluruh dunia. di pasar ini, yang dicari oleh wisatawan adalah masakan khas Vietnam, mulai dari sea food, sampai dengan makanan vegetarian. Sebab kenapa tempat ini menjadi semacam tempat wisata kuliner di Vietnam karena masakan yang dijual di pasar ini ditawarkan dengan harga murah. 


Pasar dibuka dari sore hari, pukul 17.00 waktu setempat sampai menjelang tengah malam. untuk traveler yang lupa makan malam, bisa deh datang ke pasar ini. di samping harganya yang sudah ditawarkan dengan harga murah, di pasar ini kamu pun masih bisa menawar harga loh, bisa jadi dapat makanan dengan harga yang lebih murah lagi kan?

9. Dan Sinh Market, Ho Chi Minh

dan sinh market

Pasar terakhir yang populer di kalangan wisatawan ialah pasar Dan Sinh, di kawasan Ho Chi Minh. Di kawasan pasar ini, tersedia barang-barang kebutuhan sekunder seperti sepatu boots tentara, masker gas, kalung, hingga jaket berbau militer.

Pada intinya, pasar ini merupakan pasar jual beli barang-barang bernuansa militer. Pasar ini berlokasi di kawasan Kota Ho Chi Minh, biasa ramai mulai pukul 07.00 sampai pukul 18.00 waktu setempat.

Siap-siap sediakan uang secukupnya, belilah barang yang sesuai kebutuhan saja, jangan sampai boros hingga lupa bahwa Anda masih membutuhkan uang untuk perjalanan selanjutnya.

, , , ,
Post Date: Monday 16th, April 2018 / 05:00 Oleh :
Kategori : Vietnam