6 Tempat Wisata Di Da Nang Vietnam Terindah Dan Terpopuler

Salah satu negara yang senantiasa dituju oleh para wisatwan di Asia Tenggara adalah Vietnam. Negara ini terkenal dengan corak budayanya yang kental. Beberapa lokasi seperti tempat wisata di Ho Chi Minh juga memiliki corak budaya yang berpadu dengan budaya Perancis karena negara ini pernah dijajah oleh Perancis. Masih ada banyak lagi tempat wisata di Vietnam yang bisa anda kunjungi. Selain Ho Chi Minh, tempat wisata di Hanoi Juga termasuk yang terkenal sebagai kota wisata di negara ini.

Jangan lupa kunjungi  kota Da Nang di Vietnam. Banyak tempat wisata di Da Nang yang indah dan menarik untuk dikujungi. Kota ini terkenal dengan keindahan pantai dan alamnya yang menawan. Adapula berbagai tempat wisata religius dengan corak Buddha yang indah. Kota ini juga memiliki beberapa situs bersejarah yang bisa menambah wawasan anda tentang sejarah Vietnam.

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Da Nang yang patut anda kunjungi.

1. Chua Linh Ung

danang.1Salah satu tempat wisata di Da Nang paling populer adalah, Chua Linh Ung. Kawasan ini terletak di sebuah bukit yang dibangun menjadi kompleks kuil suci di kota Da Nang pada masa dinasti Ngunyen. Memiliki nama lain Bai But, Chua Linh Ung merupakan pagoda tertinggi di kota Da Nang. Pagoda berbentuk pantung Buddha yang dikeramatkan oleh para penduduk umat Buddha di Vietnam.

Sekilas tempat ini anak mengingatkan anda dengan patung Christ The Redeemer di tempat wisata di Brazil. Tak hanya pagoda berbentuk patung Buddha, anda juga bisa melihat berbagai patung sosok suci lainnya di sekitar kuil. Ada pula kompleks kuil dengan arsitektur khas yang bisa anda lihat sambil berjalan santai di sekitar kompleks.

Terletak di sebuah bukit, pemandangan alam dan udara di tempat wisata satu ini akan terasa menyejukan.

2. Marble Mountains

danang.2Marble Mountains atau Pegunungan Marble adalah sebuah kompleks dari lima bukit yang terbuat dari batuan gampinng dan marmer yang mebuat bukit ini memiliki panorama alami yang menawan. Lokasi ini terkenal sebagai situs ziarah agama dengan lorong-lorong, gua-gua, kuil, dan puncaknya yang menyuguhkan pemandangan indah. Terletak 9 km di selatan kota Da Nang.

Berdasarkan cerita rakyat setempat, pada jaman dahulu ada seekor naga yang datang dari Pantai Non Nouc dan meletakan telur di daratan ini. Setelah seribu hari lamanya, menetaslah telur tersebut dan muncul gadis cantik. Retakan telur tersebut kemudian berkembang menjadi lima Pegunungan Marmer.

Lokasi ini jug aterkenal sebagai tempat mendaki bagi para backpacker ke Vietnam yang menyukai petualangan. Atau hanya sekedar menikmati pemandangan alam sambil jalan-jalan santai. Kunjungi tempat ini sekitar jam empat sore agar lebih nyaman. Karena pegunungannya terbuat dari batu marmer, saat terik dataran di sini bisa terasa panas dan seakan membakar kulit kaki anda. Kenakan pula sepatu yang nyaman saat berkunjungi ke lokasi wisata satu ini.


Jam Buka

  • 07.00 – 17.30

HTM

  • Umum: VND 40.000 (sekitar Rp 24.000)

3. Asia Park

danang.3Ingin menikmati keindahan kota Da Nang pada malam hari? Berkunjung ke Asia Park bisa menjadi pilihan menyenangkan menghabiskan malammu di kota Da Nang. Asia Park merupakan taman rekreasi malam yang populer dan ikonik di kota Da Nang. Dari kejahuan, taman ini akan menncuri pandangan setiap wisatawan dengan lampu neon yang menghiasi hampir seluruh bagian taman.

The Sun Wheel, sebuah bianglala besar juga menjadi penarik perhatian dari kejauhan. Tak kalah menawan dengan London Eye yang anda temui di tempat wisata di London. Bianglala ini juga masuk dalam daftar bianglala tertinggi di dunia dengan tinggi 115 meter. Melihat pemandangan gemerlap taman hiburan dan kota Da Nang dari atas bianglala bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan pada malam hari.

Sambil berjalan-jalan santai, anda juga bisa mencoba wahana santai lainnya seperti, carousel, monorail train, dan masih ada beberapa daya tarik lainnya di Asia Park.

Jam Buka

  • Setiap Hari: 04.00 – 11.00

HTM

  • Umum: VND 150.000 (sekitar Rp 93.000)

4. Golden Bridge

danang.4Salah satu tempat wisata di Da Nang terbaru adalah Golden Bridge. Tempat wisata satu ini baru saja buka pada bulan Juni 2018 lalu. Berlokasi di Ba Na Hills, Golden Bridge merupakan area skywalk dimana anda bisa melihat pemandangan alam dari ketinggian 3.280 di atas permukaan laut. Dari sebuah jembatan emas dengan panjang 149.962 meter.

Jembatan ini didesain dengan warna emas dan dua penompang pilar yang berbentuk seperti tangan besar yang menompang Golden Bridge. Semenjak dibuka, tempat ini selalu ramai oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Di area jembatan ini anda bisa melihat pemandangan pengunungan dan bukit-bukit di pinggiran Da Nang. Saat cuacah cerah maupun berkabut, pemandangan alam dari lokasi ini selalu memulai dan dramatis.

5. Imperial City Hue

danang.5Ketika berada di Da Nang, kebanyakan wisatawan langsung menuju Hoi An yang memang sudah terkenal sebagai tempat wisata di Vietnam. Padahal Hue juga merupakan lokasi wisata yang menyimpan banyak lokasi indah dan bersejarah. Lokasi ini masih dalam masa pengembangan dalam sektor wisatanya sehingga masih banyak tempat di lokasi ini yang belum dipublikasikan sebagai tempat wisata.

Salah satu permata sejarah tersembunyi yang patut anda kunjungi adalah Imperial City Hue. Lokasi ini masuk dalam daftar warisan dunia UNESCO. Kompleks ini terdiri dari kuil, benteng, dan berbagai bangunan bersejarah lainya.

Kompleks ini adalah wilayah kekaisar disnati Nguyen pada masanya denganberbagai fasilitas kerajaan dalam satu tempat. Bagi anda yang menyukai sejarah, anda bisa menyewa pemandangan wisata untuk memberikan informasi. Atau anda bisa jalan-jalan santai sendiri karena pemadangan alam di sekitar area ini juga tak kalah mengesankan.

Jam Buka

  • Setiap Hari: 08.00-10.00

HTM

  • Umum: VND 150.000 (sekitar Rp 93.000)

6. Da Nang Cathedral

danang.6Da Nang Cathedral merupakan satu-satuny gereja Katholik di kota Da Nang. Hampir 4.000 umat Katholik di Da Nang selalu datang pada akhir pekan untuk beribadah di gereja ini. Gereja ini dibangun pada tahun1923 oleh pendeta Louis Vallet asal Perancis, pada masa kolonial Perancis di Vietnam.

Da Nang Cathedral memiliki desain arsitektur ala era medieval eropa dengan dominasi warna merah muda yang lembut. Menara tertinggi di gereja ini memiliki tinggi hingga 70 meter. Interiornya pun tak kalah menawan dengan tampilan gereja luar. Dihiasi dengan ornamen kaca warna-warni khas gereja Katholik yang indah. Ada pula replika patung Bunda Maria yang bberada di Lourdes Grotto, Perancis.

Gereja ini terbuka oleh umum sebagai tempat ibadah maupun tempat wisata di kota Da Nang bagi anda yang hanya ingin berkunjung dan melihat keindahan gereja. Dari menara gereja, anda bisa melihat pemandangan kota Da Nang, Sungai Han, dan pegunungan hijau di area Da Nang.

Jam Buka

  • Senin – Sabtu: 05.00 – 17.30
  • Minggu: 05.00 – 17.00

, , , ,
Post Date: Monday 13th, August 2018 / 09:04 Oleh :
Kategori : Vietnam