7 Tempat Belanja di Ho Chi Minh Terpopuler dan Wajib Dikunjungi

Tempat Belanja di Ho Chi Minh – Ho Chi Minh merupakan sebuah kota Indah yang terletak di dekat delta sungai Mekong, dan menjadi kota terbesar di Vietnam. Kota ini dulunya adalah ibu kota dari Vietnam, dimana kota ini dulu bernama Saigon. Dan hingga saat ini banyak orang masih menyebutnya dengan kota Saigon.

Mendapat predikat sebagai kota terbesar di Vietnam, Ho chi minh adalah salah satu tempat populer yang bisa anda kunjungi ketika anda berlibur mengelilingi tempat wisata di vietnam. Ya, kota ini adalah surganya belanja dan bisa dibilang kota ini adalah pusat modenya vietnam. Tak lengkap rasanya jika anda mengunjungi kota ini tanpa menapakkan kaki di salah satu tempat perbelanjaanya.

Ada banyak tempat perbelanjaan yang bisa anda kunjungi. Dan berikut adalah daftar tempat Belanja di Ho chi Minh yang populer dan wajib dikunjungi wisatawan mulai dari pasar-pasar tradisional dengan harga terjangkau, hingga mall-mall dengan barang-barang branded yang elegan. Yuk, langsung kita simak saja yuk tempat belanja di Ho Chi Minh berikut ini.

 1. Ben Thanh Market

Ben Tanh Market

Ben Tanh Market merupakan salah satu tempat perbelanjaan yang sangat populer di kota Ho Chi Minh. Anda dapat mengunjunginya setiap hari, mulai dari pagi jam 06.00 hingga larut malam. Di pagi hari, anda akan melihat penduduk lokal berbelanja produk-produk segar di pasar ini, anda bisa membeli berbagai sayuran segar, ikan-ikan segar bagi anda yang ingin memasak di penginapan.

Selain itu, ada banyak sekali barang yang dijual di pasar ini seperti pakaian, jam tangan, buah-buahan, barang-barang elektronik, dan berebagai kerajinan tangan menghiasi lapak-lapak pedagang. Ketika malam hari anda akan menemukan berbagai restoran yang menyajikan berbagai makanan khas Vietnam, mulai dari mie, makanan laut segar, dan beberapa kue yang wajib untuk anda cicipi.

Jam Buka : Setiap hari 6:00 –24: 00

Alamat : Le Loi, Ben Thanh, Quan 1, Ho Chi Minh, Vietnam

2. Vincom Center

Vincom-Center

Vincom Centre merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Kota Ho Chi Minh dengan lebih dari 250 toko yang tersebar di dua bangunan terpisah. Vincom Centre A adalah bangunan bergaya kolonial yang didalamnya terdapat banyak outlet merk kondang internasional seperti Ralph Lauren, Hugo Boss dan Hermes.  Selain itu, juga ada barang – barang elektronik dan berbagai toko dekorasi.

Vincom Center B merupakan bangunan dengan 26 lantai dimana empat lantai digunakan sebagai tempat perbelanjaan. Bangunanya cukup modern dengan desain luar hampir semua ditutupi dengan kaca, dan taman didepanya.

Di Vincom Center B, Anda akan menemukan lebih banyak outlet-otlet branded seperti Jimmu Choo, DKNY, Charles & Keith dan sejumlah toko perhiasan dan parfum. Disini juga ada banyak restoran –restoran dan kafe lezat yang bisa anda singgahi untuk mengisi tenaga anda saat mengunjungi tempat ini.

Jam Buka : Setiap hari 09:00 – 22:00

Alamat : (Vincom Center A) 171 Dong Khoi & (Vincom Center B) 72 Le Thanh Ton Street, Kota Ho Chi Minh


3. Bin Tay Market (Chinatown Cholon Market)

Bin-Tay-Market

Chinatown di kota Ho Chi Minh merupakan Chinatown terbesar di Vietnam yang diperkirakan sudah ada sejak tahun 1778.  Selama perang vietnam, Cholon merupakan pasar gelap yang sangat berkembang yang digunakan untuk menjual berbagai pasokan Angkatan Darat Amerika Serikat.

Pasar ini terletak di jalur wisata yang cukup ramai wisatawan. Selain anda bisa berbelanja, anda juga bisa menikmati suasana budaya China yang sudah ada sejak berbad-abad yang lalu dengan berbagai kemeriahanya.  Disini anda bisa membeli berbagai produk seperti kerajinan tangan, pakaian, dan berbagai sayuran, buah dan ikan.

Meskipun tempat ini kebanyakan menjual barangnya dalam jumlah grosir. Namun, anda juga tidak akan kesulitan menemukan toko-toko yang menjual barang eceran.

Sama seperti Chinatown di berbegai negara lainya, Chinatown di kota Ho chi minh juga terkenal dengan masakanya yang lezat. Dan rasakan perpaduan masakan china dan Vietnam seperti mie Vietnam, sosis China, ban bhao, dan berbagai masakan lainya.

Jam Buka : Setiap hari 07:00 – 18:00

Alamat : 57 Thap Muoi, District 6, Kota Ho Chi Minh

4. Saigon Suare

Saigon-center

Jika anda mencari barang-barang murah, Saigon Square adalah salah satu tempat wajib yang harus anda singgahi. Ya, tempat perbelanjaan ini terletak di sudut kota Nam Ky Khoi dan Le Loi di Distrik 1. Saigon square terdiri dari dua lantai, dimana disini anda bisa mencari berbagai barang seperti busana, aksesoris, dan juga berbagai souvenit yang bisa anda jadikan oleh-oleh khas Vietnam untuk sanak saudara anda dirumah.

Saigon Square selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan karena memiliki tempat yang bersih dan nyaman. Ruanganya tertutup dan dilengkapi dengan fasilitas AC didalamnya.

Untuk mendapatkan harga yang murah anda bisa melakukan tawar menawar dahulu. Karena biasanya penjual akan menawarkan barangnya dengan harga yang cukup tinggi diawal penawaran. Meskipun begitu, ada banyak diskon untuk anda yang hobi berbelanja fashion di Saigon square.

Jam Buka : 08:00 – 22:00

Lokasi : Pojok Nam Kỳ Khởi dan Le Loi di Distrik 1

5. Diamond Plaza

Diamond-Plaza

Diamond Plaza juga merupakan salah satu department store yang cukup populer di kota Ho Chi Minh. Memiliki  bangunan yang cukup indah, Diamond Plaza juga dikelilingi oleh banyak tempat wisata di Ho Chi Minh yang juga sangat populer, seperti Katedral Notre Dame, Kantor Pos Saigon, dan 30 April Park.

Department store ini bertempat di sebuah bangunan yang memiliki arsitektur seperti bangunan kolonial yang menawan. Sedangkan dibagian belakang bangunan Diamond Plaza terdapat dengan sebuah gedung  perkantoran kaca yang menjulang ke langit.

Ada banyak barang yang bisa anda beli disini dimana dilantai pertama anda bisa menemukan kosmetik, parfum, jam tangan dan perhiasan dimana beberapa diantaranya adalah outlet merk-merk terkanal di dunia.

Jika anda mencari pakaina anda bisa menuju ke lantai dua, dimana terdapat banyak outlet dengan brand dan kualitas yang keren mulai dari pakaian formal hingga beberapa pakaian olahraga terkenal. Sedangkan di lantai tiga anda akan menemukan berbagai koleksi produk elektronik dan ponsel.

Jam Buka : 09:30 – 22:30 (Superbowl dan Bioskop buka hingga pukul 01:00)

Alamat : 34 Le Duan Street, District 1

6. An Dong Market

An-Dong-Market

Di An Dong Market Ho Chi Minh terletak di An Duong Vuong Street, Distrik 5. Dimana, disini anda bisa menemukan berbagai toko grosir fashion dan kerajinan tangan yang termasuk salah satu tempat belanja murah di Vietnam. Pasar indoor ini buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga pukul 14:00.  

An Dong Market memiliki empat lantai. Untuk anda yang mencari berbagai koleksi pakaian, kain, sepatu, tas, dan aksesoris, anda bisa menemukanya di dua lantai pertama. Sedangkan Lantai teratas didedikasikan untuk kerajinan tangan dan pernak-pernik berkualitas yang dibuat oleh pengrajin lokal yang terampil.

Di Lantai dasar An Dong Market terdapat beberapa kios yang menjual makanan curah, makanan ringan tradisional, dan berbagai makanan penutup dengan harga kurang dari US $ 1. Dan juga terdapat food court di mana Anda bisa menikmati hidangan seperti pho, banh xeo, goi cuon , dan mi quang. Di An Dong Market juga dibutuhkan keterampilan dalam hal tawar menawar, sehingga anda mendapatkan harga termurah.

Jam Buka : Setiap Hari 08:00 – 14:00

Lokasi : An Duong Vuong Street, District 5, Kota Ho Chi Minh


7. Parkson Plaza

Parkson

Parkson Plaza merupakan department store berstandar internasional yang berada di kota Ho Chi Minh. Buka Setiap hari mulai pukul 09.30 hingga pukul 22.00. Terletak di Jalan Le Than thon 45, yang berada di Distrik 1 kota Ho Chi Minh. Parkson Plaza terbagi menjadi 4 lantai yang bisa anda jelajahi.

Di lantai pertama khusus menjual kosmetik dan parfum. Di lantai dua dan tiga anda bisa membeli berbagai busana untuk pria dan wanita. Sedangkan di lantai empat menjual peralatan rumah tangga dan juga terdapat restoran. Di Parkson Plaza anda bisa menemukan brand – brand kondang seperti  Coach, Calvin Klein dan Lacoste.

Jam buka : Setiap hari 9:30 – 22:00

Alamat : 45 Le Thanh Ton Street, District 1, Kota Ho Chi Min

Itu dia ulasan mengenai tempat belanja di Ho chi Minh yang populer dan wajib dikunjungi wisatawan. Semoga bermanfaat dan happy traveling.

, , ,
Post Date: Wednesday 20th, February 2019 / 06:39 Oleh :
Kategori : Vietnam