10 Tempat Menarik Di Vietnam Yang Antimainstream

Vietnam merupakan salah satu negara dengan kekayaan alam indah dan kehidupan masyarakat yang khas Asia Tenggara. Negara ini cukup sering dikunjungi turis internasional untuk wisata, backpacker, atau bahkan bulan madu. Banyak dari mereka juga mencari referensi Tips Jalan-Jalan Ke Vietnam Murah. Namun kegiatan wisata di Vietnam yang Anda ketahui mungkin terlalu mainstream. Padahal masih ada beberapa tempat menarik di Vietnam lain yang bisa dijadikan referensi liburan yang menyenangkan. Berikut beberapa di antaranya.

1. Mui Ne

Mui NeSalah satu Tips Jalan-Jalan Ke Vietnam untuk mengunjungi Mui Ne, yang merupakan salah satu kawasan menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan, khususnya yang suka dengan petualangan di pantai dan laut. Tempat ini memberikan alternatif wisata air yang menakjubkan.

Anda bisa melakukan selancar hingga mencoba selancar angin. Bisa juga mencoba sandboard di The Dunes. Tentunya sangat menarik untuk menyelamatkan waktu liburan di Vietnam dari kegiatan-kegiatan monoton di tengah perkotaan.

Tidak hanya itu, pemandangan Mui Ne adalah yang terbaik. Di sana terdapat bukit pasir, pantai yang indah, dan juga panorama pantai khas Asia yang unik. Untuk mencapai ke sana, Anda bisa menyewa sepeda motor.

2. Hang Son Doong Cave

Hang Son Doong CaveTempat menarik di Vietnam selanjutnya adalah Hang Son Doong Cave. Berlokasi di Phong Nha-Ke Bang National Park, gua Hang Son Doong ini merupakan gua terbesar di dunia, sehingga menarik untuk dikunjungi.

Anda akan memasuki situs langka dari taman nasional dimana gua ini ditemukan pertama kali. Gua ini memang merupakan gua yang terkenal karena ukurannya sangat besar. Selain itu pemandangan di dalamnya juga sangat indah.

Anda bisa menyewa guide untuk bisa memasukinya, karena wisatawan tidak diizinkan masuk tanpa adanya pemandu. Atau, pilihan lainnya adalah memesan tur khusus di dalam gua dengan memesan secara online sebelumnya.

3. Dalat

DalatAnda lebih suka dengan wisata yang tenang dan santai? Di Vietnam, Dalat adalah salah satu tempat terbaik untuk wisatawan yang suka dengan suasana yang tenang. Karena Dalat adalah dataran tinggi yang cukup jauh dari perkotaan.

Ada banyak tempat terbaik yang bisa dikunjungi di Dalat. Misalnya dengan mengunjungi desa-desa yang ada di sekitarnya. Anda bisa melihat kehidupan Vietnam di pedesaan secara lebih dekat dan belajar budayanya.

Atau hanya dengan menikmati kopi di kedai kecil yang ada di desa. Ada salah satu kedai kopi yang sering dikunjungi wisatawan asing,misalnya Me Linh Coffee Garden, ZEN Cafe Dalat, dan masih banyak lagi.


4. Hue

HueTempat menarik di Vietnam selanjutnya adalah Hue. Hue merupakan bekas ibukota yang berada di bagian utara Hoi An. Cara terbaik untuk berkunjung ke Hue adalah dengan menyewa sepeda.

Perjalanan dengan sepeda dari Hoi An ke Hue akan menjadi perjalanan yang berkesan dan menarik untuk Anda. Terutama jika Anda memiliki cukup waktu untuk menikmati Vietnam sedikit lebih lama.

Hue memiliki tempat yang unik untuk dikunjungi, yaitu waterpark yang terlantar. Tempat wisata ini tidak lagi dikunjungi oleh para wisatawan karena ada rumor yang beredar tentang buaya yang hidup di sana. Maka dari itu tiket masuknya juga sangat murah. Cocok untuk Jalan Jalan Hemat Ke Vietnam.

5. Sa Pa

Sa PaSa Pa berada di utara dari Hanoi, yaitu tepat di perbatasan dengan China. Sa Pa merupakan lokasi yang menarik untuk dikunjungi karena memiliki pemandangan yang sangat indah.

Sa Pa sangat cocok untuk wisata keluarga dan wisata bersama anak-anak. Di sana wisatawan bisa berbaur dengan masyarakat setempat. Sa Pa terkenal akan keindahan pegunungan dan persawahan yang sangat menakjubkan.

Anda bisa melakukan trekking untuk menikmati suasana di Sa Pa Village ini. Wisatawan bisa menyewa pemandu untuk wisata di Sa Pa. Anda juga bisa mencicipi makanan dan minuman khas desa itu.

6. Ha Long Bay

Ha Long BayTempat menarik di Vietnam selanjutnya adalah Ha Long Bay. Tempat Wisata Di Vietnam ini merupakan salah satu tempat yang terbaik untuk dikunjungi di Vietnam. Mengapa demikian? Karena ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan.

Anda bisa naik kapal pesiar yang istimewa dan menikmati pengalaman liburan yang berbeda. Anda juga bisa menuju ke Pulau Cat Ba yang berada tidak jauh dari Ha long Bay.

Pulau Cat Ba ini adalah sebuah pulau yang memiliki beberapa fasilitas untuk wisatawan. Mulai dari restoran hingga taman nasional. Anda juga bisa menginap di Woodstock Beach Camp yang sangat cocok untuk para backpacker.

7. Cu Chi Tunnels

Cu Chi TunnelsTempat ini adalah tempat yang unik. Cu Chi Tunnels merupakan sebuah terowongan yang menyeramkan namun juga menarik. Sehingga menciptakan rasa penasaran di hati para wisatawan.

Terowongan ini berada di bawah tanah dengan pintu masuk yang hanya berupa lubang kecil. Anda bisa mengunjungi Cu Chi Tunnels dari Saigon. Bisa juga dengan mencari jasa tur di Vietnam yang menyediakan paket perjalanan ke Cu Chi Tunnels.

Menariknya, Anda juga bisa mencoba senaman mesin lama dengan peluru asli. Tentunya dengan biaya tertentu. Kegiatan wisata ini bisa menjadi kegiatan wisata yang langka dan bisa dilakukan di Vietnam.

8. Cuc Phuong National Park

Cuc Phuong National ParkTempat menarik di Vietnam selanjutnya adalah Cuc Phuong National Park. Taman nasional yang satu ini adalah cagar alam khusus untuk monyet. Hal ini dikarenakan monyet adalah hewan yang langka di Vietnam.

Lokasinya sekitar 30 kilometer dari Ninh Binh. Anda bisa menikmati wisata yang berbeda di taman nasional ini. Saat berkunjung di waktu yang tepat, akan ada banyak kupu-kupu yang mengelilingi Anda.

Tentunya suasana ini akan sangat menarik untuk diabadikan dengan kamera. Waktu terbaik untuk melihat kupu-kupu terbaik di sana adalah pada saat bulan Mei. Jika Anda kebetulan akan ke Vietnam bulan Mei, datanglah ke sana.

9. Sungai Mekong

Sungai MekongSungai Mekong adalah sungai terkenal di Vietnam. Anda bisa mengunjunginya untuk melihat keindahan sungai dengan desa, pulau, dan sawah di sekitarnya yang tercipta selama berabad-abad lalu.

Hal menarik yang bisa dilakukan adalah menyewa perahu dan menyusuri sungai Mekong. Anda bisa menikmati pemandangan yang ada sambil naik perahu. Kegiatan ini bisa dilakukan dari Cai Be ke Can Tho.

Apalagi ketika melakukan perjalanan ke selatan. Di sepanjang sungai Mang Thit yang menghubungkan ke Tien Glang dan Bassac, saluran air kan menyempit. Sehingga Anda akan bisa mengintip ke dalam rumah-rumah di tepian sungai.


10. Buon Ma Thuot

Buon Ma ThuotAnda suka dengan kopi luwak? Ternyata kopi luwak atau kopi musang tidak hanya ada di Indonesia. Karena di Vietnam juga ada daerah penghasil kopi luwak terbaik, yaitu Buon Ma Thuot.

Kota yang satu ini merupakan tempat terbaik untuk minum kopi luwak. Apalagi kawasan ini memiliki pusan industri kopi vietnam juga yang berkambang pesat. Anda bisa mencicipi beberapa jenis kopi di sana.

Tidak hanya itu, kota ini merupakan sebuah kota di dataran tinggi Vietnam. Sehingga ada beberapa tempat menarik yang bsia dikunjungi, misalnya air terjun, desa tradisional, dan sebagainya.

Demikianah beberapa tempat menarik di Vietnam yang menarik untuk dikunjungi. Ketahui juga beberapa Oleh Oleh Khas Vietnam yang wajib dibeli untuk dibawa pulang. Semoga referensi di atas bisa menambah alternatif wisata Anda yang lebih berkesan.

, , ,
Post Date: Monday 08th, October 2018 / 03:07 Oleh :
Kategori : Vietnam