7 Tips Backpacker Ke Langkawi Yang Paling Berguna

Kalau anda ingin backpacker ke Langkawi, Malaysia dengan nol budget, pasti tidak mungkin kan? Yang mungkin bisa terjadi adalah, anda bisa pergi dengan low budget.

Lalu, bagaimana cara supaya kita bisa bepergian dengan low budget dan tetap menyenangkan? Dan apa saja persiapan yang perlu kita lakukan sebelum menjangkau Langkawi? Berikut hal-hal yang harus anda ketahui ketika hendak menjadi backpacker ke Langkawi.

1. Mencari Cara Mendapatkan Tiket Murah atau Tiket Gratis

langkawi-sky-bridge

Mencari cara mendapatkan tiket murah atau tiket gratis adalah salah satu kemungkinan terbaik yang dapat kita lakukan untuk meminimalisir dana yang kita miliki.

Di mana kita bisa mendapatkan tiket murah atau gratis? Ada salah satu maskapai dalam negeri yang selalu memberikan promosi tiket murah dan juga tiket gratis. Tagline maskapai itu “Everyone can Fly,” so, sudah bisa ditebak kan, maskapai mana yang memberikan tiket gratis ini?

Tentu saja ada syarat dan ketentuan yang berlaku buat anda yang ingin mendapatkannya, tapi syarat itu mudah kok, yang terpenting anda bisa memenangkan tiket promo yang biasanya disediakan terbatas itu.

Maskapai penerbangan ini juga sering memasukkan destinasi wisata sebagai tujuan penerbangan dan wisata, promotiket ke Malaysia biasanya sampai ada potongan 50 persen dan bahkan jika anda beruntung anda bisa mendapatkan tiket gratis. Karena ada promosi seperti inilah, tak heran kalau ada banyak orang yang memiliki berlibur mengunjungi tempat wisata di Malaysia.

2. Rute Perjalanan dari Indoensia ke Malaysia

langkawi-sky

Supaya perjalanan menjadi lancar, sejak awal jangan sampai keliru ketika memesan tiket yang akan anda lakukan jauh-jauh hari.

Pesanlah tiket menuju Kuala Lumpur terlebih dahulu, dari sana kemudian anda meneruskan perjalanan dengan kapal menuju Pulau Langkawi atau naik pesawat, dengan tiket penerbangan dari Kuala Lumpur-Langkawi sebesar IDR 420 ribu (jika harga belum ada perubahan).

Sesampai di sana, jangan ragu untuk mengelilingi tempat wisata di Langkawi Ya.

3. Kegiatan di Langkawi

langkawi-eagle-park

Yup, berikutnya, kami rekomendasikan untuk melakukan beberapa kegiatan yang menyenangkan selama anda sudah sampai di Kuala Lumpur atau pun di Langkawi.

Ketika anda memutuskan singgah sebentar di Kuala Lumpur, jangan cuma berbelanja di pusat perbelanjaan di Kuala Lumpur, tapi mampirlah sebentar ke berbagai tempat wisata di Kuala Lumpur, kemudian melanjutkan perjalanan ke Pulau Langkawi, Malaysia.

Beberapa kegiatan menyenangkan yang dapat anda lakukan di Langkawi ialah berbelanja di mall Gateway, Duty Free shop, dan tempat-tempat wisata di langkawi, seperti taman elang dan lain sebagainya.


4. Menyewa Kendaraan

langkawi-park

Kalau anda membutuhkan kendaraan, biasanya anda bisa menyewa langsung begitu turun di Langkawi Internasional Airport. Ketika anda menginjakkan kaki di bandara, banyak sekali agen penyewaan mobil yang menawarkan kendaraannya.

Anda bisa memilih salah satu jasa yang anda inginkan, tapi sebagai alternatif lebih baik anda menaiki kendaraan umum, di mana anda bisa menghemat pengeluaran. Namun, ada juga alternatif lainnya seperti menyewa kendaraan pribadi yang disawakan atau mencari agen perjalanan wisata yang dapat mengantarkan anda melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman.

Kalau anda memilih mobil pribadi, usahan anda menawar harga yang ditawarkan. Tawar saja dengan berapapun harga yang paling cocok untuk anda.

5. Bensin Tergolong Irit

Best-Restaurants-in-Langkawi

Sebetulnya, anda tidak perlu ragu membawa kendaraan sendiri jika bepergian ke Langkawi, karena menurut pengakuan beberapa traveller yang sudah pernah sampai di Langkawi dan membawa kendaraan pribadi sendiri, pengeluarna bensin tergolong irit karena lalu lintasnya tergolong bebas macet dan jarak antara tempat wisata cukup berdekatan.

Oh iya, perlu anda ketahui kalau anda hendak mengisi bensin, anda harus melakukannya snediri, jangan mengatakan kalau anda ingin mengisi bensin, kalau bilang ingin isi bensin, anda berarti meminta solar. Di Malaysia, ketika anda meminta bahan bakar untuk kendaraan pribadi, anda harus mendapatkan petrol.

Hal lain lagi yang harus anda ketahui ialah jika mobil yang anda sewa mogok di jalan, tidak akan ada pengganti mobil tersebut, namun seorang montir akan dikirim oleh perusahaan penyewaan mobil untuk memperbaiki mobil tersebut.

6. Mulai menuju Tempat Wisata

Langkawi-Island

Bila urusan kendaraan dan penginapan sudah beres, langsuh saja mulai menjelajahi tempat wisata di langkawi.

Tempat yang kami rekomendasikan pertam-tama ialah pantai Cenang, tempat wisata alam di Malaysia ini menjadi tujuan bersantai para backpacker ke Langkawi.

Mereka yang datang dari berbagai penjuru memilih lokasi ini karena pantai ini dekat dengan bandara, sehingga mudah untuk dijangkau.

Jarak bandara dengan Pantai Cenang kurang lebih hanya 21 km, dan waktu yang dibutuhkan untuk menjangkau lokasi ini kira-kira hanya 15 menit.

7. Pemandu GPS Di Malaysia

langkawi-malaysia-escape

Ah, hampir kelupaan soal pemandu GPS di Malaysia, tidak seperti di Indonesia yang semuanya bergantung pada Google, di Malaysia ada aplikasi lokal bernama Waze, yang fungsinya sama seperti google Maps, yakni dapat memandu anda menjangkau lokasi di manapun di kawasan Malaysia.

Menggunakan Waze tidak dikenakan biaya, anda bisa menggunakannya kapan saja. Di Malaysia, Waze sangat dapat diandalkan.

Supaya anda bisa memanfaatkannya, anda sebaiknya membeli kartu lokal yakni HotLink di KLIA 2 dengan paket data 450 MB seharga 21 RM, bila anda cukup beruntung mendapatkan kartu ini ketika promo, biasanya akan ada gratis s Airtime 15 menit.

Paket data 450 MB cukup untuk menggunakan Waze selama tiga hari di Malaysia atau di langkawi.

Rekomendasi Tempat wisata di Langkawi

Nah, setelah memaparkan hal-hal yang perlu anda ketahui ketika backpacker ke Langkawi, Malaysia, berikutnya ini kami rekomendasikan tempat wisata di Langkawi yang harus anda jelajahi.

  • Cable Car

Naik cable car adalah wahana yang disukai dan diinginkan banyak orang, tiket naik sebesar 55 ringit.

  • Underwater World di Langkawi

Tempat wisata ini cocok menjadi tempat berlibur bersama anak-anak, anda bisa membawa mereka untuk melihat-lihat keindahan alam akuatik dari seluruh dunia.


  • Museum 3D langkawi

Ada museum 3D di Langkawi, yang akan membuat anda memiliki koleksi foto-foto menarik nan ciamik.

  • Langkawi Wildlife Park dan Bird Paradise

Sesuai dengan namanya tempat wisata di langkawi ini akan membuat petualangan para backpacker semakin seru, karena mereka dapat melihat berbagai macam binatang terutama spesies burung. Ada burung kakaktua, kasuari, dan arnab yang ramah dengan pengunjung.

  • Skytrex Langkawi

Suka tantangan? Coba saja tempat wisata bernama Skytrex di Langkawi ini, tempat wisata ini akan membuat anda memiliki pengalaman seru berupa menjelajahi hutan dari ketinggian pepohonan.

  • Langkawi Sky Brigde

Tempat wisata ini mengundang anda untuk melihat keindahan arsitektur karya Langkawi. Anda bisa melihat sebuah jembatan yang terbentang sepanjang 125 meter dan tergantung setinggi 100 meter dari atas permukaan tanah. Jembatan ini menghubungkan dua bukit.

  • Oriental Village

Yuk, yang ingin tahu seperti apa suasana pedesaan di Langkawi, anda bisa mendatangi tempat wisata ini. DI sini, anda bisa sekaligus berbelanja cinderamata, naik ATV, gajah, dan lain sebagainya.

  • Dataran Lang

Tempat wisata ini menjanjikan sebuah tempat wisata hiburan berupa taman di mana di tengah-tengah taman itu terdapat patung burung elang yang sangat besar. Dataran Lang terletak di sebelah pelabuhan jeti Kuah. Tempat wisata ini mendapat sebutan pula sebagai Eagle Square. Dari tempat wisata ini, anda bisa memandang ke arah laut lepas yang sangat memukau.

Demikian, pemaparan tentang hal-hal menarik ketika anda memutuskan backpacker ke Langkawi, beserta tempat wisata populernya, semoga bermanfaat!

, , , ,
Post Date: Wednesday 19th, September 2018 / 03:58 Oleh :
Kategori : Malaysia