6 Tempat Wisata Di Langkawi Terbaik Yang Paling Sering Di Kunjungi Wisatawan

Langkawi merupakan salah satu wilayah di Malaysia yang juga memiliki beberapa tempat wisata yang terkenal sampai ke negara lain. Keterkenalan Pulau Langkawi di mata internasional salah satunya karena Pulau Langkawi merupakan daerah yang diberi status bebas cukai sejak tahun 1987.

Keindahan Pulau Langkawi di Malaysia ini kini dikelola oleh pemerintah Malaysia menjadi aset negara, salah satunya dengan cara meningkatkan fasilitas dan promosi tempat wisata di Langkawi. Beberapa tempat wisata yang memiliki kekhasan tersendiri di Pulau Langkawi tengah dipromosikan oleh pemerintah Malaysia sebagai alternatif kunjungan wisata selain tempat wisata di Kuala Lumpur dan sekitarnya.

Berikut beberapa tempat wisata di Langkawi yang sering dibicarakan di situs-situs wisata dunia.

1. The Buffalo Park Langkawi

buffalo-park

Anda bisa melihat area peternakan kerbau di kawasan yang dinamakan The Buffalo Park. Tempat wisata di Langkawi ini memang menawarkan keunikan, wisatawan akan disuguhi pemandangan kerbau-kerbau berkumpul, merumput, berinteraksi sesama kerbau, bersantai, dan juga pemandangan hijau yang menyelimutinya.

Kerbau yang ada di taman ini berjenis Murrahand Swap, yang merupakan kerbau yang berasal dari India. Kerbau-kerbau itu nampak pendek, berwarna cokelat tua, dan moncongnya berwarna hitam, ada beberapa di antara mereka yang memiliki tanduk. Anda bisa menghabiskan waktu beberapa saat ini untuk mengamati tingkah laku kerbau, selfie, ataupun mengambil foto dengan kamera anda untuk kenang-kenangan.

2. Pulau Singa Besar

pulau-singa-besar

Bila lebih berminat untuk melihat pemandangan alam, datanglah ke tempat wisata di Langkawi yang disebut dengan Pulau Singa Besar. Salah satu pulau yang masih alami di area sekitar kawasan Pulau Langkawi ini berdekatan juga dengan dua buah pulau lainnya yaitu Pulau Beras Basah dan Pulau Dayang Bunting.

Kegiatan yang dapat anda lakukan di sini, ialah mengamati flora dan fauna, seperti monyet, kadal, igana, elang, kancil dan puluhan burung hutan. Bila beruntung, anda juga bisa bertemu dengan rusa dan babi liar.

Anda bisa melakukan trekking ke seluruh area Pulau Singa Besar bersama dengan pemandu perahu dan sekaligus pemandu wisata anda. ketika anda sudah sampai di dekat dengan pulau, pemandu perahu anda juga akan membuat anda melihat pertunjukan kecil dengan melemparkan makanan ke perairan, ikan-ikan akan bermunculan di sekitar perahu. Tak hanya ikan, elang-elang yang menghuni pulau jug akan bermunculan ketika ada makanan dilemparkan untuk mereka. tempat wisata di Pulau Singa Besar ini agak mirip dengan tempat wisata di Pattaya, Thailand.

3. Langkawi Sky Bridge

Best-of-Langkawi-sky-birds

Di samping melihat pemandangan dari jalur laut, anda juga bisa menikmati atmosfer tempat wisata di Langkawi dari Langkawi Sky Bridge, salah satu jembatan gantung tertinggi di Langkawi.

Langkawi Sky Bridge memiliki panjang 125 meter dan berada di ketinggian lebih dari 100 meter di atas permukaan tanah. Jembatan ini menghubungkan dua buah bukit. Anda bisa menyeberang dari satu bukit ke bukit yang lain sambil merasakan sensasi menyeberang di ketinggian.


Dari ketinggian itu, anda bisa menyaksikan area sekitar yang berupa pemandangan hijau area puncak Gunung Mat Chinchang di Pulau Langkawi. Dari ketinggian ini, anda pun bisa melihat gugusan kepulauan Langkawi, kedah. Jembatan Langit Langkawi dapat diakses oleh Kereta Kabel Langkawi. Menaiki jembatan ini membuat teringat pada salah satu tempat wisata di Swiss, pegunungan alpen yang memungkinkan wisatawannya untuk menyeberang dengan kereta gantung.

4. Wonderland Kuah

kuah-wonderland

Agar acara wisata tidak hanya berkutat pada melihat pemandangan area pegunungan dan lautan saja, mari kita berjalan-jalan ke area wisata kuliner di Langkawi. Meski kuliner di Langkawi tidak akan jauh berbeda dengan jajanan khas yang ada di Kuala Lumpur, tetap saja aka nada sensasi berbeda jika kita mencicipi masakan di tempat wisata Langkawi.

Datanglah ke Wonderland, di sini sambil menikmati pemandangan wisatawan bisa mencicipi hidangan khas Langkawi. Ada beragam olahan laut, ayam, dan sayuran. Buat yang khawatir dengan hidangan tidak halal karena mengandung babi, tenang saja, sajian berbahan dasar babi dan sapi tidak ditemukan di kawasan Langkawi, di kawasan ini lebih mudah ditemukan ikan dan ayam, sehingga para pedagang kuliner pun juga lebih banyak menyediakan olahan makanan dari kedua bahan tersebut.

Makanan yang bisa anda cicipi misalnya sup yang terbuat dari gulma laut, ikan kakap, ikan kerapu, ikan pari, seabass dan ikan fillet. Selain dibuat sup, ikan-ikan tersebut juga bisa disajikan dengan cara digoreng, panggang dan juga dikukus. Sajian ini paling mantap disantab bersama dengan beberapa pilihan saus, seperti saus Teoh Chew, saus Tom Yam, saus asam manis, saus jeruk nipis dan bawang putih, saus jahe kecap, saus tiram, dan ada juga saus nyamuk fusi lokal. Pilihan yang beragam membuat acara makan jadi semakin semarak.

Selain ikan, anda juga bisa makan udang Mantis, kerang, tiram, kepiting, dan cumi-cumi, dan lain sebagainya. sedangkan untuk minuman, ada beberapa pilihan minuman segar seperti air kelapa, jus, teh, kopi, soda, dan juga bir kaleng seperti Carlsberg, Tiger, Heineken, dan Guinness.

5. Eagle Square

eagle-square

Kali ini, seperti halnya mengunjungi landmark kota Singapura, Patung Marlion, anda pun juga harus melihat landmark Pulau Langkawi yang berupa Eagle Square. Tempat wisata ini merupakan sebuah taman yang tertata dengan apik memanjakan mata wisatawan yang datang melihatnya.

Pilihan elang untuk ikon kota Langkawi karena di pulau tersebut ada sebuah habitat khusus Elang. Mereka tinggal di antara mangrove. Anda pun bisa melihat mereka dari dekat dengan melakukan aktivitas mangrove tour.

Elang-elang tersebut hidup bebas dan jauh dari sentuhan manusia. Jika pagi-pagi anda sudah di sini, anda mungkin akan memiliki kesempatan untuk melihat elang-elang meninggalkan sarang dan pergi melaut. Elang-elang mulai beraktifitas pagi hari untuk memburu ikan.

Ada sebuah spot eagle point di Pulau Langkawi, tempat di mana anda bisa menyaksikan elang-elang sedang berburu ikan di lautan. Area sekitar Eagle Square ideal untuk bersantai, memiliki air mancur mini yang menyejukkan pemandangan, ada teras dan jembatan yang membuatnya bisa menjadi alternative untuk menikmati pemandangan sekitar.

6. Pantai Beringin

pantai-beringin

Berwisata ke sebuah pulau tidak lengkap jika tidak menikmati acara berjemur di bibir pantai. Kami sarankan untuk menginjakkan kaki di Pantai Beringin, di sini anda bisa beraktivitas memanjakan diri dengan ombak atau sekedar berjemur di bibir pantainya.

Anda bisa berjalan-jalan melintasi taman kecil yang dapat diakses melalui Desa Keling. Setiap hari libur, kawasan pantai ini akan ramai oleh wisatawan lokal yang menikmati pemandangan laut.

Kawasan ini sangat cocok untuk melepaskan penat setelah berpiknik di kota yang padat. Datanglah saat matahari terbit atau saat matahari terbenam, saat di mana pantai tidak terlalu panas akan lebih baik untuk dinikmati. Anda pun bisa mendapatkan siluet senja yang cantik untuk dijadikan kenang-kenangan.

Cara Menuju Langkawi Malaysia

Ada beberapa cara untuk menjangkau Langkawai, berikut kami bagikan informasinya untuk anda yang sudah bermimpi bisa mengunjungi Langkawi dalam waktu dekat.

  • Jalur Air

Anda bisa mejangkau Pulau Langkawi dengan jalur air, dari Kuala Lumpur dan Penang. Pulau Langkawi juga bisa dijangkau dari Phuket dan Singapura. Dua wilayah yang cukup berdekatan dengan Pulau Langkawi.

Anda bisa menumpang layanan ekspres kapal feri, dari Kuala Kedah, Kuala Perlis, dan Penang ke Langkawi (Kuah Jetty). Selain layanan ekspres kapal feri, ada juga layanan kapal feri harian antara Satun Thailand dan Kuah dari Langkawi.


  • Jalur Darat

Selain dari jalur laut, anda pun bisa menjangkau Pulau Langkawi via jalur datar, caranya dengan menaiki bus dari Kuala Lumpur ke Langkawi. Atau bisa juga dengan mnegendari mobil anda sendiri dari Batam ke Kuala Lumpur, lalu diteruskan sampai ke Pulau Langkawi dengan menumpangkan mobil ke kapal feri, atau bisa memarkirkan mobil anda di dermaga Kuala Kuala dan Kuala Perlis, sedangkan anda sendiri menyeberang dengan naik kapal feri.

Ada juga jalur kereta, yang dapat anda tumpangi dari Singapura ke stasiun Kereta Api Keretapi Tanah Melayu (KTM), di Kuala Lumpur, untuk selanjutnya menuju dermaga Kuala Kuala menggunakan bus dan dilanjutkan menyeberang sampai ke Pulau Langkawi dengan naik kapal feri. Perjalanan ini akan memberikan pengalaman tak terlupakan untuk anda. Perjalanan seperti ini cocok diambil oleh para backpacker yang suka tantangan.

  • Jalur Udara

Selain melalui jalur darat dan laut, wisatawan bisa langsung mengakses Langkawi lewat jalur udara dengan naik pesawat dari Bandar Udara Malaysia, Batam, ke Bandar Udara Internasional Langkawi. Perjalanan ini mungkin akan lebih singkat dibandingkan dengan jalur darat. Berikut adalah penerbangan-penerbangan ke Langkawi.

  1. AirAsia (Kuala Lumpur)
  2. Singapore Airlines
  3. SilkAir (Singapura)
  4. Jetstar Airways

, , , ,
Post Date: Wednesday 30th, May 2018 / 04:26 Oleh :
Kategori : Malaysia