20 Tempat Wisata di Brinchan Malaysia paling Banyak Dikunjungi Wisatawan

Tempat Wisata di Brinchan—Cameron Highland adalah salah satu dataran tinggi di Malaysia yang kini menjadi tempat wisata favorit di Malaysia baik untuk wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Sebagai dataran tinggi, wilayah ini memiliki suasana khas pegunungan yang tenang dan sejuk. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan dan Brinchan merupakan satu dari tiga wilayah utama di Cameron Highland yang banyak dikunjungi. Dua lainnya adalah Tanah Rata dan Kea Farm.

Umumnya, wisatawan yang mengunjungi Cameron Highland akan banyak berkumpul di Tanah Rata. Namun, Brinchang yang kini tengah berkembang bukan pilihan yang buruk sebagai tempat wisata selanjutnya yang harus Anda kunjungi. Karena masih terletak di wilayah wisata alam Malaysia Cameron Highland, maka tempat wisata di Brinchang tidak akan jauh dari tempat wisata alam. Sebagai rekomendasi, berikut adalah beberapa tempat wisata di Brinchang yang bisa Anda pilih untuk dikunjungi, yakni sebagai berikut.

  1. Cameron Lavender Garden

Cameron Lavender GardenBagi Anda yang menyukai bunga, mengunjungi Cameron Lavender Garden ketika Anda menjelajahi banyak tempat wisata di Brinchang adalah pilihan yang tepat.

Selain lavender, di taman pengembangbiakan bunga-bunga untuk keperluan ekspor ini terdapat juga jenis bunga lainnya, seperti mawar, hortenia, dan gerberas. Sebagai tempat wisata favorit, Anda tidak hanya akan menemukan sekumpulan bunga melainkan juga sekumpulan wisatawan yang memenuhi taman.

Beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan di Cameron Lavender Garden adalah menikmati pemandangan taman yang indah. Anda juga bisa mengambil foto di banyak tempat khusus yang sudah didesain dengan sedemikian rupa agar terlihat lebih cantik. Selain itu, ada banyak produk yang bisa Anda beli dengan harga di bawah 10 ringgit, salah satunya adalah produk eskrim lavender. Tempat wisata ini terletak di 59 Brinchang 39100.

Hanya dengan biaya masuk sebesar 10 ringgit, Anda bisa menikmati keindahan alam Cameron Highland sebelum pulang ke Kuala Lumpur. Namun sebelum menginap di penginapan murah di Kuala Lumpur, ada baiknya Anda melanjutkan perjalanan terlebih dahulu ke beberapa tempat wisata lainnya yakni sebagai berikut.

  • Brinchang Mountain
  • Mount Irau
  • Tan’s Camellia Garden
  1. Mossy Forest

Mossy ForestTempat wisata di Brinchang lainnya tempat Anda bisa melihat berbagai fauna menarik adalah di Mossy Forest. Berbeda dengan Cameron Lavender Garden, flora di Mossy Forest tumbuh alami sehingga menimbulkan kesan indah yang berbeda.

Hutan hujan tropis dengan suhu udara yang sejuk ini terletak di antara gunung Brinchang dan gunung Arau. Selain melihat pemandangan berbagai flora yang cantik, dari ketinggian tertentu Anda bisa menikmati lanskap kota Pahang dan Perak dari kejauhan.

Karena treknya yang alami, mengunjungi Mossy Forest sebaiknya ditemani oleh pemandu lokal. Jika Anda memilih untuk bepergian dengan jalan kaki, Anda sebaiknya mempersiapkan diri dengan perlengkapan khusus trekking. Kendati demikian, di beberapa jalur terdapat jalan yang terbuat dari kayu. Anda juga bisa menggunakan jasa tur dengan fasilitas kendaraan bermotor. Ada beberapa paket wisata yang menyertakan kegiatan tersebut di dalamnya.

Sebelum menghabiskan waktu di tempat belanja di Malaysia terbaik, ada baiknya Anda melirik beberapa tempat wisata setelah puas mengunjungi Mossy Forest. Tiga tempat wisata di Brinchang selanjutnya yang perlu Anda pertimbangkan adalah sebagai berikut.

  • Cactus Valley
  • Water Crest Valley
  • Rose Valley
  1. Cameron Highlands Butterfly Garden

Cameron Highlands Butterfly GardenSelain perjalanan ke Mossy Forest, ada banyak paket perjalanan yang bisa Anda ambil jika ingin mengunjungi Cameron Highlands Butterfly Garden dengan harga yang berbeda. Cameron Highlands Butterfly Garden adalah tempat penangkaran kupu-kupu.

Namun selain kupu-kupu, Anda juga bisa melihat banyak jenis binatang lainnya di dalam kandang. Dalam kondisi yang normal, tempat wisata di Brinchang ini tentu akan menjadi tempat wisata anak di Malaysia yang menarik. Hanya saja dalam beberapa bulan ke belakang, Cameron Highland Butterfly Garden mendapat ulasan buruk dari beberapa wisatawan.

Kendati demikian, ada baik dan buruknya dari tempat wisata ini selayaknya tempat wisata alam di Kuala Lumpur. Anda bisa melihat keindahan berbagai jenis kupu-kupu yang beterbangan. Anda juga bisa melihat daur hidup kupu-kupu. Keindahan yang disuguhkan tentu akan menjadi objek dan latar belakang menarik sebagai spot pengambilan gambar. Anda hanya perlu mengeluarkan budget sebesar 7 ringgit Malaysia untuk masuk.

Selain Cameron Highland Butterfly Garden, Anda juga perlu mencoba beberapa tempat wisata lainnya di Brinchang yakni sebagai berikut.

  • Thompson Falls
  • Cameron Bharat Tea Estate
  • Robinson Falls
  1. Time Tunnel Museum

Time Tunnel MuseumTerletak di Jalan Sungai Burong, Time Tunnel Musuem adalah museum memorabilia pertama di Malaysia. Mengunjungi museum ini akan menarik Anda ke zaman sebelum peperangan di Malaysia dengan berbagai koleksi dan memorabilia yang dipamerkan.

Museum yang dibuka pada tahun 2007 ini terletak sekitar 200 kilometer dari Kuala Lumpur dan sekitar 90 kilometer dari Ipoh. Time Tunnel Museum menjadi salah satu tempat wisata di Brinchang paling favorit yang banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Selayaknya tempat bersejarah di Selangor, Anda bisa mempelajari banyak sejarah kehidupan Malaysia sebelum zaman penjajahan di Time Tunnel Museum. Anda bisa mempelajari sejarah-sejarah tersebut dari 4000 objek fotografi yang tergelar di 8 galeri dengan luas total sekitar 14.000 persegi. Jika ingin mengunjungi museum ini, Anda perlu memerhatikan waktu buka yang dimulai sejak pukul 9 pagi hingga 6 sore.

Ada beberapa tempat wisata di Brinchang yang serupa dengan Time Tunnel Museum. Anda bisa mengunjungi tempat-tempat tersebut pada rencana perjalanan selanjutnya. Ada pun tempat wisata lainnya adalah sebagai berikut.

  • Cameron Highlight Trail No. 1
  • Agro Technology Park in MARDI
  • Church of Our Lady of Mount Carmel
  1. Big Red Strawberry Farm

Big Red Strawberry FarmTidak lengkap rasanya jika mengunjungi tempat wisata di Brinchang namun tidak mencicipi produk lokal yang menjadi oleh-oleh khas Malaysia.

Tepat untuk dikunjungi di akhir masa liburan Anda, Big Red Straberry Farm adalah salah satu kebun strawberry terbaik yang harus Anda kunjungi. Tidak hanya melihat kebunnya, di beberapa kesempatan Anda akan diperkenankan untuk memetik buah-buah strawberry secara langsung.

Menyandang status sebagai kebun strawberry terbesar di Cameron Highland, Big Red Strawberry Farm tidak hanya menyuguhkan kebun strawberry yang memanjakan mata. Ada banyak spot lain seperti toko bibit, toko suvenir, kebun hidroponik, kebun binatang mini, hingga kafe.

Di kafe, Anda bisa membeli berbagai jenis produk olahan strawberry yang manis dan memanjakan lidah. Tempat ini tidak hanya kebun strawberry favorit, namun juga termasuk sebagai tempat belanja murah di Malaysia terfavorit.

Menyusul popularitas Big Red Strawberry Farm, ada beberapa kebun strawberry lainnya di Brinchang yang bisa Anda kunjungi. Anda bisa memasukkan kebun-kebun tersebut ke dalam rencana perjalanan Anda selanjutnya yakni sebagai berikut.

  • EQ Strawberry Farm
  • Raju Hill Strawberry Farm
  • Healthy Strawberry Farm

Malaysia sebagai negara tropis memiliki banyak tempat wisata alam yang harus kunjungi, salah satunya adalah Brinchang. Ada banyak tempat wisata di Brinchang yang tidak kalah dengan tempat wisata menarik lainnya di wilayah Cameron Highland.

Di tempat ini, Anda tidak hanya berlibur melainkan juga mencicipi makanan ringan khas Malaysia yang renyah di sela-sela perjalanan Anda. Jangan lupa untuk melanjutkan perjalanan wisata Anda ke negara tetangga lainnya. Anda bisa melakukan perjalanan sebagai backpacker dari Malaysia ke Thailand karena kedua negara tersebut berbatasan dan memiliki akses transportasi yang mudah.

, , ,
Post Date: Wednesday 06th, February 2019 / 04:48 Oleh :
Kategori : Malaysia