10 Tempat Wisata Di Bintulu Malaysia Yang Paling Mempesona

Tidak bisa dipungkiri bahwasanya Malaysia merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan yang bukan hanya berasal dari Benua Asia, melainkan juga ada yang berasal dari Benua Amerika dan Eropa.

Ada banyak tempat wisata di Malaysia yang menjadi salah satu destinasi wisata paling favorit dan menarik yang setiap tahun selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Dan salah satu daerah yang menjadi penyedia tempat wisata terbaik tersebut adalah Bintulu.

Bintulu sendiri merupakan sebuah daerah yang masih berada di dalam negara Malaysia yang mana daerah tersebut menjadi salah satu yang terbaik meskipun memang seterkenal tempat wisata di Kuala Lumpur yang sudah lama menjadi daya tarik tersendiri.

Meskipun begitu, anda jangan remehkan tempat wisata di Bintulu Malaysia karena di sini juga ada banyak tempat wisata menarik yang bisa anda kunjungi. Namun sebelum itu, agar liburan anda menyenangkan, kami sarankan agar anda mempelajari informasi tentang tips liburan ke Malaysia yang perlu anda pahami terlebih dahulu sebelum datang ke sini.

1. Pantai Temasya Tanjung Batu

Pantai Temasya Tanjung Batu

Tempat wisata di Bintulu yang tidak kalah menarik dengan yang ada di negara lain adalah Pantai Temasya Tanjung Batu.

Tempat ini merupakan sebuah pantai dengan pasir yang membetang luas yang sering dijadikan sebagai tempat untuk berjemur maupun bermain pasir.

Bagi anda yang ingin datang ke Pantai Temasya Tanjung Batu, kami sarankan agar anda tidak datang ketika liburan musim panas. Kenapa? Karena tempat ini akan ramai dipadati oleh para wisatawan yang juga ingin menikmati keindahan dari tempat tersebut.

Pantai Temasya Tanjung Batu telah dinobatkan sebagai salah satu tempat wista alam Malaysia terbaik yang bisa sering dijadikan destinasi utama bagi para wisatawan yang datang ke Bintulu.

2. Taman Nasional Similajau

Taman Nasional Similajau

Tempat wisata selanjutnya yang juga kami sarankan agar anda kunjungi adalah sebuah taman wisata yang cukup terkenal yang diberi nama Taman Nasional Similajau.

Salah satu spot atau lokasi yang menjadi primadona dan selalu ramai dikunjungi para wisatawan adalah pantainya. Pantai yang ada di sini terkenal memiliki pasir yang lembut dan juga air yang bersih, terlebih lagi dengan pemandangan alam yang mengagumkan menjadikan tempat wisata yang satu ini membuat siapapun merasa betah berlama-lama di sana.

Selain itu, Taman Nasional Similajau juga terkenal sebagai lokasi wisata yang bersih karena kebiasaan masyarakat yang dituntut untuk langsung membuang sampah pada tempatnya demi kenyamanan bersama.

Beberapa kegiatan yang bisa anda lakukan selain datang ke pantai adalah memberi makan buaya, melihat koleksi satwa yang ada di sini, maupun anda bisa hanya sekedar berjalan-jalan mengelilingi Taman Nasional Similajau bersama pasangan maupun teman-teman anda.

3. Kuil Tua Pek Kong

Kuil Tua Pek Kong

Sekarang kita berpindah ke sebuah tempat wisata religi yang ada di Bintulu. Meskipun mayoritas negara Malaysia merupakan masyarakat yang memeluk agama islam, namun hal ini tidak berarti seluruh hal-hal yang bersejarah yang berasal dari agama lain tidak dihiraukan.

Jika anda berkunjung ke Kuil Tua Pek Kong, anda akan melihat desain bangunan yang begitu mengagumkan dengan warna merah yang memang menjadi ciri khas dari kuil ini. Selain itu, bangunannya yang cukup besar menjadikan Kuil Tua Pek Kong sebagai salah satu kuil terbesar yang ada di Bintulu.

Namun, bagi anda yang tidak ingin masuk ke Kuil Tua Pek Kong, anda masih bisa berfoto di bagian depan kuil ini karena bagian depannya pun menjadi salah satu yang memberikan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Anda juga tidak akan dikenakan biaya apapun ketika datang ke sini alias gratis.

4. Pasar Tamu & Pasar Utama

Pasar Tamu & Pasar Utama

Jika anda ingin datang dan membeli oleh-oleh khas Malaysia, maka kami sarankan agar anda berkunjung ke Pasar Tamu & Pasar Utama. Anda bisa menemukan berbagai macam barang, baik yang memiliki harga murah sampai dengan yang mahal.

Selain itu, di Pasar Tamu & Pasar Utama juga menjual aneka buah-buahan dan sayuran yang mungkin juga bisa anda bawa pulang untuk anda berikan kepada keluarga anda. Tempat wisata yang satu ini memang menjadi salah satu yang banyak dicari oleh para wisatawan yang ingin mendapatkan barang-barang untuk dijadikan sebagai cinderamata.

Adapun waktu terbaik bagi anda yang ingin datang ke Pasar Tamu & Pasar Utama adalah ketika weekend karena penjual yang ada di sini akan semakin banyak dibandingkan hari-hari biasanya. Selain itu, jika anda membeli barang-barang di sini dalam jumlah yang banyak, maka nanti anda akan mendapatkan potongan harga yang tentu saja akan sangat bermanfaat bagi anda yang datang dengan membawa budget yang rendah.

5. Park City Mall

Park City Mall

Sama halnya dengan Pasar Tamu & Pasar Utama, Park City Mall juga bisa menjadi salah satu lokasi terbaik bagi anda yang ingin membeli barang untuk anda berikan kepada keluarga atau teman-teman anda sebagai oleh-oleh atau mungkin anda ingin menjadikannya sebagai koleksi pribadi anda.

Jika Pasar Tamu & Pasar Utama menyediakan berbagai barang khas buatan masyarakat yang tinggal di sana, Park City Mall menyediakan barang-barang bermerk yang diimpor dari luar negeri yang tentu saja jika anda membelinya maka anda harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal.

Bahkan di Park City Mall juga menyediakan obat-obatan yang mungkin anda perlukan ketika anda sewaktu-waktu mengalami kondisi yang tidak diduga, seperti pusing atau juga mual.

Beberapa barang yang bisa anda dapatkan di sini mulai dari pakaian, sepatu, tas, maupun aksesoris lainnya seperti kalung, gelang, dan juga cincin. Dijamin anda akan bingung memilih barang-barang yang akan anda bawa pulang ketika anda sudah tiba di Park City Mal karena memang barang-barang yang dijual memiliki kualitas terbaik yang tidak perlu anda ragukan lagi.

6. Pulau Batu Mandi

Pulau Batu Mandi

Sekarang kita beralih ke tempat wisata yang menyediakan panorama alam mengagumkan yang tentu juga bisa menjadi salah satu tempat wisata romantis bagi anda yang datang bersama dengan pasangan.

Ya, Pulau Batu Mandi menjadi salah satu lokasi wisata terbaik yang juga tidak boleh anda lewatkan, terutama bagi anda yang sedang berlibur bulan madu.

Adapun waktu terbaik bagi anda yang ingin datang ke Pulau Batu Mandi adalah sore hari karena anda bisa menikmati pemandangan alam yang mengagumkan berupa matahari terbenam yang sekaligus juga bisa menjadi momen romantis bagi anda yang berlibur ke Pulau Batu Mandi bersama dengan pasangan anda.

Selain itu, akses jalan menuju Pulau Batu Mandi juga tidak terlalu sulit sehingga anda bisa datang ke sini dengan menaiki taksi karena medan jalan menuju ke lokasi wisata ini tidaklah sulit.

Demikian penjelasan yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya mengenai apa saja tempat wisata di Bintulu Malaysia. Di bawah ini masih ada beberapa tempat wisata lainnya yang juga tidak boleh anda lewatkan, yaitu:

  • Times Square Megamall
  • Cky Family Amusement Centre
  • Taman Millenium
  • Taman Tumbina

, , ,
Post Date: Saturday 19th, January 2019 / 08:07 Oleh :
Kategori : Malaysia