12 Tempat Wisata Kuliner Johor Bahru Malaysia yang Wajib Dicoba

    Johor Bahru merupakan sebuah kota yang menjadi Ibukota Johor, Malaysia yang terletak di semenanjung Malaysia dan tak jauh dari Singapura. Johor Bahru juga mejadi salah satu tempat wisata favorit di Malaysia yang ramai dikunjungi para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Salah satu hal yang menarik dari kota Johor bahru ini adalah banyak tempat shopping murah di Johor Bahru yang menawarkan banyak barang dengan harga yang terbilang murah dengan kualitas yang baik. Hal ini jugalah yang menjadikan kota Johan Bahru menjadi salah satu tempat belanja murah di Malaysia terfavorit para wisatawan yang berkunjung.

Selain tempat belanja yang murah, Johor baru juga bisa menjadi tempat tujuan bagi para wisatawan yang ingin berburu kuliner di Malaysia. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata kuliner Johor Bahru yang wajib untuk dkunjungi ketika ingin berburu kuliner di kota ini.

1.  Medan Selera Medrum Walk

Medan Selera Medrum Walk

Tempat wisata kuliner Johor Baru yang pertama wajib dikunjungi jika ingin berburu kuliner maupun makanan ringan khas Malaysia adalah Medan Selera Medrum Walk. Di tempat ini merupakan salah satu tempat wisata kuliner di Johor Baru yang menawarkan berbagai macam makanan khas Malaysia, India, Thailand dan juga China.

Setidaknya ada 90 kios yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman  tersebut yang tersedia bagi pengunjung yang hendak berwisata kuliner. Untuk masalah rasa, makanan dan minuman yang dijual di Medan Selera Medrum Walk ini juga sudah terkenal akan rasanya yang lezat.

Konsep tempat makan dari berbagai kios yang ada di Medan Selera Medrum Walk ini adalah konsep outdoor atau luar ruangan. Jadi kursi dan meja untuk tempat makan para pengunjung disediakan di luar kios agar pengunjung dapat makan sembari menikmati suasana ruang terbuka di tempat ini.

Lokasi Medan Selera Medrum Walk ini berada di Jalan Medrum Johor Barudan tempat ini mulai dibuka bagi pengunjung pukul 17.00 hingga tengah malam waktu setempat setiap harinya. Jadi bagi pengunjung yang ingin makan malan atau street food di Johor baru bisa mengunjungi tempat ini untuk berwisata kuliner.

2. Restoran Hua Mui

Restoran Hua Mui

Sesuai dengan namanya, tempat wisata kuliner Johor Bahru ini merupakan salah satu restoran yang menjual makanan Chinnese food. Banyak orang yang datang ke restoran Hua Mui ini untuk sarapan pagi, terutama saat akhir pekan dimana restoran ini sangat ramai pengunjung.

Restoran ini memang belum mendapat logo halal secara resemi dari pihak berwenang setempat. Namiun bagi pengunjung muslim tidak perlu khawatir karena restoran ini tidak menjual makanan non halal seperti babi.

Restoran yang sudah ada sejak tahun 1946 ini mempunyai gaya arsitektur bangunan seperti bangunanny seperti gaya bangunan di film honkong jaman dahulu. Di lantai 2 restoran Hua Mui ini penunung juga bisa menikmati pemandangan jalan Dhobby yang selalu ramai dari samping jendela.

Salah satu yang menjadi menu andalah di tempat ini adalah Cihcken Coap yang dibuat dari daging ayam fillet yang dibalur tepung crispy dan disiram mushroom sauce. Sebagai pelengkapnya, untuk minuman pengunjung bisa memesan teh tarik yang merupakan minuman khas Malaysia maupun Teh O jika ingin memesan teh tanpa sus.

Lokasi Restoran Hua Mui ini hanya berjarak sekitar 15 menit dari pusat kota dan akses untuk menuju ke tempat ini juga mudah karena cukup stategis. Restoran Hua Mui ini  dibuka untuk pengunjung setiap harinya mulai pukul 8.30 oai hingga 18.00 petang waktu setempat.

3. It Roo Cafe

It Roo Cafe

Tempat wisata kuliner Johor Baru selanjutnya yang wajib  dikunjungi adalah It Roo Cafe yang disebut-sebut sebagai “The Best Chicken Cop in Town”. It Roo Cafe ini memang tak pernah sepi pengunjung setiap harinya mulah dari pagi hari hingga sore hari,

Sesuai dengan julukannya, salah satu menu terbaik yang ada di It roo cafe ini tentu saja aalah Chicken Cop. Chicken Cop ini disajikan dengan dua pilihan sauce, yaitu blackpapper dan mushroom, yang dilengkapi dengan salad kubis dan juga mayonaise.

Lokasi It roo Cafe ini juga cukup straategis dan mudah di jangkau, karena berada di Jalan Dhoby yang juga ramai akan pengunjung. It Roo Cafe melayani para pengunjuunnya setiap hari mulai jam 11.00 pagi hingga pukul 21.30 malam waktu setempat.

Selain Chicken Chopnya yang menjadi andalan di It Ro cafe ini, coba juga untuk mencicipi makanan lainnya seperti Claypot Mee dan Juga Sweet Sour Prawn yang juga tak kalah enaknya. Untuk minumannya bisa mencoba juga Root Beer Float yang mejadi salah satu minuman andalan di restoran ini.

Jika bicara soal harga, makanan di It Roo Cafe ini harganya terbilang murah sehingga tidak begitu menguras kantong. Sedangkan untuk kehalalannya restoran ini juga dijamin halal walau belum ada label halal dari pihak berwenang setempat karena restoran ini tidak menyediakan makanan non halal.

4. Restoran Kacang Pool Haji

Restoran Kacang Pool Haji

Tempat wisata kuliner Johor Bahru yang satu ini juga ramai dikunjungi oleh wisatawan yang ingin berburu kuliner Malaysia. Yang menjadi menu andalan yang dijual disini adalah tentu saja kacang pool yang menjadi salah kuliner andalan khas Malaysia, Khususnya Johor Bahru.

Makanan ini sebenarnya berasal dari timur tengah yang dimakan dengan roti pipih dan saus yang kental serta ditambah dengan telur mata sapi.  Satu hal yang membedakan makanan kacan pool di restoran ini dengan tempat lainnya adalah di restoran ini juga menabahkan daging sapi sebagai bahan utamanya.

Kacang pool ini juga menjadi salah satu menu sarapan yang sehat sekaligus melezatkan yang patut untuk dicoba jika berlibur ke Johor Bahru.  Selain Kacang Pool,di Restoran ini juga menjual menu sarapan lainnya yang juga tak kalah lezat seperti nasi lemak, soto ayam dan lainnya.

Lokasi Restoran Kacang Pool Haji tepatnya berada di Jalan Sabar, Taman Dato Omn wilayah Johor Bahru Malaysia. Restoran ini melayani para pengunjung setiap harinya mulai pukul 7 pagi hingga pulul 11 malam waktu setempat.

Demikianlah beberapa rekomendasi tempat wisata kuliner Johor Bahru yang menawarkan makanan yang begitu menggoda kelezatannya namun dengan harganya yang terjanngkau. Bagi yang ingin mencari tempat wisata kuliner lainnya di Johor Bajru bisa mengunjungu tempat makan berikut.

  • Mak Engku Restoran
  • Bukit Cagar Roti Chenai
  • Teluk Danga
  • Mee Rebus Haji Wahid
  • Chez Papa French Bistro and Wine Bar
  • Fatfish Johor Bahru
  • Makan Kitchen at Doubletree by Hilton Johor Bahru
  • Warung Naughty Nun
  • Dan Masih Bnyak lagi

Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi yang sedang mencari rekomendasi wisata kuliner Johor Bahru saat ingin berlibur ke Malaysia, tepatnya ke Johor Bahru. Jangan lupa juga untuk mengunjungi tempat wisata di Johor Bahru lainnya yang juga tak kalah seru, terlebih jika berlibur bersama teman atau keluarga,

, , ,
Post Date: Saturday 19th, January 2019 / 10:43 Oleh :
Kategori : Malaysia