10 Wisata Alam Di Kuala Lumpur Favorit Pencinta Alam

Wisata Alam di Kuala Lumpur—Sayang rasanya jika ketika berlibur ke Malaysia, Anda hanya sibuk menghabiskan waktu di tempat nongkrong di Kuala Lumpur yang kerap disesaki oleh masyarakat lokal dan wisatawan mancanegara. Seperti halnya Indonesia, Malaysia memiliki bentang alam yang indah dan menarik.

Kekayaan alam tersebut menjadi salah satu poin positif dari Malaysia yang diberdayakan oleh pemerintah menjadi tempat wisata alam di Kuala Lumpur. Maka dari itu, tidak ada salahnya bagi Anda memasukkan wisata alam ke dalam salah satu rencana perjalanan Anda.

Bentang alam Kuala Lumpur cukup beragam. Ketika Anda memutuskan untuk mengunjunginya, Anda memiliki banyak pilihan yang perlu dipertimbangkan dengan benar. Memperhitungkan budget dan waktu tempuh serta cuaca tentu adalah hal yang paling penting untuk diperhatikan.

Sebab, sebagai Negara tropis Malaysia memiliki cuaca yang tidak bisa diprediksi. Jika Anda sudah mempertimbangkannya, berikut adalah beberapa tempat wisata alam di Kuala Lumpur yang bisa Anda pilih, yakni sebagai berikut.

  1. Cameron Highlands Tour in Malaysia

Cameron Highlands Tour in MalaysiaMenjadi tempat wisata alam di Kuala Lumpur terfavorit, tidak heran jika Cameron Highlands Tour in Malaysia banyak direkomendasikan baik di situs jejaring sosial maupun secara langsung.

Cameron Highlands Tour in Malaysia adalah alternatif tempat wisata yang bisa Anda pilih jika bosan berjalan-jalan di pusat kota dengan mengunjungi Menara Kuala Lumpur. Tempat wisata alam ini cocok bagi Anda yang ingin terbebas dari hiruk-pikuk pusat kota.

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di tempat ini, baik hanya untuk bersantai menikmati pemandangan yang hijau atau mengikuti beberapa paket kegiatan. Waktu terbaik untuk menikmati area wisata Cameron Highlands Tour in Malaysia bisa Anda mulai dengan bepergian pada sekitar pukul 7 dari pusat kota.

Ikuti kegiatan perjalanan seperti mengunjungi kebun teh, kebun strawberry, lembah bunga mawar, penangkaran lebah dan kupu-kupu, serta lainnya. Anda bisa mengakhiri perjalanan pada pukul 8 malam.

Jika Anda sedang melakukan perjalanan backpacker ke Kuala Lumpur, Anda bisa menjangkau Cameron Highlands dengan menggunakan layanan transportasi umum dari pusat kota seperti KLCC, Bukit Bintang, maupun Chinatown. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan seperti kamera, baju hangat, alas kaki yang nyaman, dan topi.

  1. Sunway Lagoon Theme Park

Sunway Lagoon Theme ParkSetelah kenyang menjalani kuliner halal di Kuala Lumpur, saatnya Anda melanjutkan perjalanan menuju tempat wisata alam di Kuala Lumpur lainnya yaitu Sunway Lagoon Theme Park.

Tempat wisata alam ini lebih seru jika dikunjungi secara bekelompok baik dengan teman mau pun dengan keluarga. Anda akan mendapatkan pengalaman berlibur di tempat wisata alam yang tidak akan pernah Anda rasakan sebelumnya.

Tur di Sunway Lagoon Theme Park bisa Anda mulai saat pukul 10 pagi. Di taman bermain ini, terdapat banyak wahana yang bisa Anda jajal seperti Scream Park dan Thrilling Rides. Anda juga diperkenankan untuk memacu adrenalin di Extreme Park atau bercengkerama dengan berbagai jenis binatang di Wildlife Park.

Setelah menjelajahi berbagai wahana di tempat ini, Anda akan menyadari kenapa Sunway Lagoon Theme Park adalah salah satu taman bermain yang unggul dalam daftar tempat wisata di Malaysia. Tur bisa diakhiri pada pukul 6 petang.

  1. KL Bird Park Tour with One Way Transfer

KL Bird Park Tour with One Way TransferJika Anda berlibur dengan keluarga dan membawa anak di bawah umur, maka KL Bird Park Tour with One Way Transfer adalah pilihan tempat wisata alam di Kuala Lumpur yang paling tepat.

Di tempat ini, Anda akan menyadari bahwa Malaysia tidak hanya kaya akan sejarah dan budaya, melainkan juga biodiversity. Anda akan menemukan berbagai jenis flora dan fauna khas hutan hujan yang tampak seperti surga. KL Bird Park bisa Anda kunjungi mulai pukul 9 pagi hingga pukul 18 petang. Kendati demikian, Anda tetap diperkenankan masuk hingga pukul 17 sore.

KL Bird Park pada dasarnya adalah tempat penangkaran burung. Di taman ini terdapat lebih dari 3000 jenis burung yang berasal dari lebih dari 200 spesies. Dengan banyaknya spesies burung di KL Bird Park, Anda bisa menemukan berbagai jenis burung baik yang sering Anda lihat hingga burung-burung langka dengan corak dan warna yang eksotis dari berbagai belahan dunia.

Jangan lupa untuk menjejakkan kaki di Hornbill Park, Bulbul Land, dan beberapa lokasi yang kerap menjadi tempat burung bertengger. Belilah beberapa souvenir sebelum Anda pulang dan mengunjungi tempat bulan madu di Kuala Lumpur.

  1. Aquaria KLCC Visit in Malaysia

Aquaria KLCC Visit in MalaysiaTak hanya tempat penangkaran burung, di Malaysia Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata alam di Kuala Lumpur yang menekankan kegiatan pada dunia air. Tempat wisata tersebut bernama Aquaria KLCC visit in Malaysia.

Tempat wisata alam ini merupakan rumah bagi lebih dari 5000 binatang laut yang ditampung dalam tank berisi air laut dengan berat hingga 2.5 miliar liter. Anda bisa melihat berbagai jenis binatang laut melewati kaca akuarium yang membentuk lorong sepanjang 9- meter di bawah air.

Jangan berpuas diri dengan hanya menonton, ikutilah aktivitas lain yang lebih menantang seperti memberi makan ikan hiu atau kura-kura. Ada beberapa waktu memberi makan tertentu yang bisa Anda catat pada setiap harinya.

Waktu feeding pertama dibuka di Evolution: Gene Pool pada pukul 10.45, menyusul The Stream pada pukul 11.15 hingga berakhir di Aquatheatre, Surface Feeding pada pukul 18.30. Setelah mengakhiri perjalanan di Aquaria KLCC visit in Malaysia pada pukul 8 malam, jangan lupa untuk menjamu diri Anda sendiri dengan makanan khas Kuala Lumpur.

  1. Taman Negara Day Trip

Taman Negara Day TripKegiatan berwisata yang menyenangkan bisa juga Anda habiskan dengan mengunjungi Taman Negara. Banyak kegiatan outdoor yang menyegarkan dan bisa menjadi media merefresh tubuh dan pikiran Anda dari rutinitas di pusat kota.

Perjalanan yang bisa Anda ikuti di Taman Negara Day Trip biasanya dimulai sejak pukul 9 pagi. Anda bisa menggunakan bus untuk menuju lokasi tour. Sebab merupakan tempat wisata alam di Kuala Lumpur, Anda akan melihat bentang alam Kuala Lumpur selama perjalanan. Anda bisa menikmatinya dengan cara canopy walk, berperahu di sungai, atau trekking.

Berwisata tentu akan menguras tenaga. Agar bisa kembali melakukan perjalanan, jangan lewatkan untuk mengunjungi tempat makan favorit di Kuala Lumpur yang terletak di Taman Negara. Anda bisa sarapan mau pun makan siang di floating restaurant. Di sekitar area tersebut, Anda juga terdapat tempat belanja murah di Malaysia yang bisa Anda jadikan tempat mencari oleh-oleh.

Selain lima tempat wisata alam di Kuala Lumpur tersebut, Malaysia masih memiliki banyak tempat wisata alam lainnya yang bisa Anda kunjungi. Beberapa tempat wisata alam lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah sebagai berikut.

  • Templer Park Waterfall Trip,
  • Frim Forest Tour at Kepong,
  • Elephant Park Tour,
  • Pangkor Island Tour,
  • Tea Plantation and Butterfly Farm Tour, dan
  • Stay at Rainforest Taman Negara.

Menariknya ketika Anda berlibur pada bulan Ramadhan, Anda bisa menikmati keseruan mengunjungi tempat wisata alam lalu diteruskan dengan mencari tempat berbuka puasa di Kuala Lumpur yang banyak dikunjungi masyarakat lokal dan wisatawan muslim. Jadi, jangan membatasi diri ketika Anda hendak berlibur ke Malaysia, sebab Malaysia akan memberikan Anda kesan familiar yang menyenangkan.

, , ,
Post Date: Saturday 26th, January 2019 / 04:59 Oleh :
Kategori : Malaysia