10 Danau Terkenal Di Australia Favorit Pencinta Alam

Australia merupakan sebuah benua yang indah dan tidak begitu jauh dari Indonesia. Hal inilah yang menjadikan banyak wisatawan asal Indonesia yang mengunjunginya. Di dalamnya tidak hanya terdapat kota-kota maju yang layak untuk dikunjungi. Lebih dari itu, panorama alam di Australia juga memukau dan bisa memberikan Anda pengalaman wisata yang menarik. Salah satunya tentang danau. Di Australia ada begitu banyak danau yang cantik dan bahkan unik. Berikut beberapa danau terkenal di Australia yang bisa diagendakan untuk wisata yang menarik. Yuk ketahui juga Cara Apply Visa Australia untuk wisata.

1. Blue Lake

Blue LakeBlue Lake merupakan salah satu danau cantik di Australia Selatan. Posisinya ada di Gunung Gambier. Penamaan Blue Lake dikarenakan warna danau yang sangat biru.

Walau demikian, sebenarnya pada musim gugur dan dingin warna danau ini berubah menjadi keabu-abuan. Danau ini terbentuk karena aktivitas vulkanik di masa lalu.

Blue Lake memiliki ukuran 1.087 meter panjangnya dan lebarnya mencapai 657 meter. Danau ini menjadi sumber air bagi populasi yang hidup di sekitarnya. Keindahan danau sudah terkenal, terlihat dari banyaknya turis yant mengunjunginya, baik lokal maupun internasional.

2. Dove Lake

Dove LakeDanau berikutnya yang terkenal di Australia adalah Dove Lake. Danau ini juga merupakan salah satu danau terindah yang menarik untuk dikunjungi saat Backpacker Ke Australia.

Dove Lake berada si Tasmania, dekat dengan Cradle Mountain. Danau ini juga merupakan salah satu atraksi populer wisatawan yang memiliki panorama cantik.

Sekeliling danau adalah pegunungan dan perbukitan dengan tanaman hijau. Menyusuri jalur wisata akan membuat Anda merasa lebih rileks. Apalagi danau ini juga merupakan satu bagian dari objek wisata Cradle Mountain. Sangat cocok untuk wisata alam.

3. Lake Alexandrina

Lake AlexandrinaDanau terkenal di Australia selanjutnya adalah Lake Alexandrina. Danau ini berada di Australia Selatan dan bisa Anda kunjungi untuk wisata alam sekaligus sejarah.

Nama danau diambil dari puteri Inggris dan Irlandia yang merupakan penerus Raja William IV. Danau ini secara geografis berasal dari sungai Murray, yang juga merupakan sungai utama di Australia.

Danau ini juga memiliki daya tarik yang unik karena berhubungan juga dengan lautan. Danau Alexandrina ini memiliki lansekap alami yang benar-benar cantik. Lengkap dengan pegunungan yang cantik di sekelilingnya.


4. Lake McKenzie

Lake McKenzieDanau McKenzir merupakan sebuah danau yang indah dan berada di Pulau Fraser, Queensland. Danau ini berada di dalam kawasan Taman Nasional Great Sandy yang mempesona.

Danau ini menarik karena sekelilingnya dipenuhi dengan pasir putih, sehingga menjadi daya tarik tersendiri. Danau McKenzir merupakan salah satu danau terkenal yang sering dikunjungi sebagai objek wisata.

Area di sekitar danau dikembangkan sebagai objek wisata alam yang menarik. Di sana terdapat area untuk berkemah dan piknik. Sementara itu fasilitas umum seperti toilet juga tersedia untuk kemudahan pengunjung.

5. Lake Eacham

Lake EachamLake Eacham merupakan salah satu danau terbaik lainnya di Australia. Tempat Wisata Di Australia yang satu ini juga berada di Queensland. Danau Eacham terbentuk dari aktivitas vulkanik di masa lalu.

Karena sudah masui ke dalam situs warisan dunia UNESCO danau ini tentu saja menjadi objek wisata yang patut untuk dikunjungi. Apalagi pemandangan di sekitarnya juga sangat menawan.

Anda bisa melihat hamparan hutan hijau yang subur. Lake Eacham termasuk ke dalam bagian dari Taman Nasional Danau Kawah. Anda bisa menikmati wisata di sana dengan banyak cara. Misalnya berenang, perahu dayung, dan sebagainya. Tempat ini juga cocok untuk aktivitas pengamatan burung.

6. Lake Hillier

Lake HillierDanau terkenal di Australia berikutnya adalah Lake Hillier. Danau yang satu ini sangat unik karena memiliki warna perairan pink atau merah jambu.

Maka dari itu danau ini dikenal juga dengan nama Danau Pink. Danau Pink ini memiliki tingkat pertumbuhan bakteri dan alga yang berbeda dengan danau lainnya. Sehingga warna didapatkan dari sana.

Walau berwarna pink, danau ini merupakan danau air asin. Lokasinya ada si pantai selatan Australia Barat, tepatnya di Recherche Archipelago. Selain warna pink-nya danau ini juga unik karena dikelilingi oleh tanaman eukaliptus dan pasir putih.

7. Lake Cootharaba

Lake CootharabaDanau Cootharaba merupakan salah satu danau yang terkenal lainnya di Australia, tepatnya di Queensland. Danau yang satu ini masuk ke dalam bagian dari Taman Nasional Great Sandy.

Danau ini memiliki ukuran yang besar, yaitu panjangnya mencapai 10 kilometer. Kedalaman rata-rata danau hanya sekitar 1,5 meter. Danau Cootharaba berhubungan dengan Sungai Noosa, yang nantinya akan mengarah ke Samudera Pasifik.

Cootharaba menjadi sebuah danau yang populer bagi wisatawan. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sana, termasuk berenang.

8. Lake St Clair

Lake St ClairMenikmati wisata alam di Australia memang tidak akan pernah habisnya. Karena ada begitu banyak lokasi terbaik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Lake St Clair.

Danau yang satu ini merupakan danau terdalam di Australia. Kedalamannya mencapai 200 meter. Selain sebagai danau terdalam, Danau St Clair memang sangat indah dan menawan.

Lokasinya ada di Tasmania, dekat dengan Cradle Mountain. Cukup banyak wisatawan uang mengunjunginya setelah eksplorasi kawasan wisata di Tasmania. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas wisata alam yang beragam di sekitar danau, termasuk hiking.

9. Lake Argyle

Lake ArgyleDanau terkenal di Australia selanjutnya adalah Lake Argyle. Danau yang satu ini berada di dekat perbatasan Northen Territory, tepatnya di kawasan yang bernama Kimberley.

Danau Argyle ini adalah sebuah danau yang menarik untuk menikmati berbagai wisata dan kegiatan air. Anda bisa mencoba ski air, naik perahu, dan melakukan berbagai aktivitas lainnya.

Bagi yang suka memancing, jangan lewatkan kegiatan menarik tersebut di danau ini. Anda bisa berlayar, menikmati keindahan danau, sambil mencoba menangkap ikan di titik-titik yang direkomendasikan.


10. Lake Eyre

Lake EyreBicara tentang danau terpopuler di Australia, tidak lengkap rasanya jika tidak membahas tentang Danau Eyre. Danau yang satu ini adalah danau terbesar yang ada di Australia dan merupakan bagian dari Lake Eyre National Park.

Danau ini berada di utara Adelaide dan merupakan salah satu danau unik. Hal ini dikarenakan level air danau yang berubah-ubah sesuai dengan musim. Tempat Wisata Di Adelaide yang satu ini bisa menjadi kering atau basah. Jika kering, danau akan menjadi dataran garam yang cantik.

Lake Eyre sebenarnya terdiri dari dua danau. Keduanya dihubungkan oleh sebuah kanal yang panjangnya mencapai 144 kilometer. Kawasan di sekitar danau ini disebut-sebut sebagai titik terkering dan terendah di Australia.

Demikianlah beberapa danau terkenal di Australia yang indah dan menarik untuk dikunjungi khususnya bagi wisatawan yang suka dengan alam. Ketahui juga beberapa Souvenir Khas Australia yang bisa Anda bawa pulang untuk oleh-oleh di tanah air. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dan bisa memberikan referensi terbaik.

, , , ,
Post Date: Friday 16th, November 2018 / 08:40 Oleh :
Kategori : Australia